Biaya Ke Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan destinasi wisata yang ada di Indonesia yang terkenal bagi wisatawan. Labuan bajo terletak di Nusa Tenggara Timur. Biaya ke Labuan Bajo juga terjangkau bagi wisatawan. Bukan hanya wisatawan Nusantara saja yang tertarik untuk mengunjungi Labuan Bajo tetapi wisatawan mancanegara juga sering terlihat memadati lokasi wisata tersebut.

Labuan Bajo banyak digemari wisatawan karena keindahan alam yang alami serta pantai dan keindahan laut yang beragam. Disana juga ada beragam keindahan pulau seperti Pulau Kanawa, Pulau Rinca, Pulau Kelor, dan Pulau Padar yang sangat memukau. Tidak hanya itu saja, Labuan Bajo juga dikenal sebagai keindahan pantai yang biasa digunakan untuk snorkelling atau spot diving.

Sebagai contoh yaitu di Taka Makasar terdapat Manta Point dimana kita bisa spot diving dan juga terdapat ikan pari terbesar di wilayah itu. Selain itu terdapat juga Batu Bolong Reef yang populer medisana.

Tidak hanya dari segi keindahannya saja tetapi di Labuan Bajo juga terkenal dengan budaya dan kearifan lokal yang menarik wisatawan. Contohnya warga setempat bisa memadukan keindahan alam dengan budaya warga setempat sehingga menarik para wisatawan yang datang kesana untuk menyaksikan. Untuk pergi kesana pastinya kita harus mengetahui berapa biaya yang harus kita persiapkan, berikut penjelasannya.

Biaya Ke Labuan Bajo

Biaya Ke Labuan Bajo

Untuk mengetahui berapa biaya yang harus kita keluarkan untuk liburan ke Labuan Bajo, maka ikuti tips-tips berikut dan perhatikan biayanya juga.

Tips Traveling ke Labuan Bajo

  • Pilihlah Maskapai yang tepat

Banyak maskapai penerbangan yang menawarkan harga promo menarik. Kita bisa mendapatkan tiket penerbangan direct flight atau penerbangan langsung dari Jakarta ke Labuan Bajo dengan harga Rp. 1.000.000. Jadi dengan ikut penerbangan langsung kita bisa memiliki banyak waktu untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Labuan Bajo.

  • Hotel atau Penginapan
Terkait:  Biaya Transfer ke Sesama BRI

Di Labuan Bajo terdapat macam-macam penginapan yang bisa kita pilih untuk istirahat. Jika kita ingin merasa aman dan nyaman saat istirahat maka kita bisa mengeluarkan sedikit budget lebih untuk menyewa penginapan disana. Di Labuan Bajo juga banyak tempat penginapan atau hotel yang menawarkan fasilitas-fasilitas menarik.

Sebagai Contoh kita bisa memilih Seaesta Komodo Hotel. Disini biaya per malamnya mulai dari Rp.120.000 sampai dengan Rp.450.000 dan bisa untuk dua orang. Jadi harga tersebut lebih murah jika kita sharing cost dengan teman kita. Selain itu ada juga One Tree Hill Hotel yang terdapat pemandangan laut biru serta bukit yang indah. Biayanya sebesar Rp. 150.000 per malam.

  • Makan dan Minum

Pengeluaran terbanyak saat traveling salah satunya adalah untuk makan dan minum. Jika ingin lebih berhemat maka kita bisa membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Dan tentunya kita harus memilih menu yang awet dan tahan lama supaya tetap enak saat dibawa ke tempat wisata.

Jika kita tidak mau repot maka kita bisa membeli saja di lokasi tempat wisata. Di Labuan Bajo terdapat cukup banyak rumah makan padang karena sebagian besar pendatang berasal dari Tanah Minang. Biaya pengeluaran untuk makan bisa kita perkirakan sendiri berdasarkan menu yang kita pilih.

  • Berkunjung ke Pelabuhan H-1 sebelum Hoping Island

Ini merupakan tips penting yang tidak boleh kita lewatkan. Kita bisa berbincang-bincang dengan para pemilik kapal di pelabuhan sambil menunggu senja. Setelah itu kita bisa menawar harga untuk hoping island. Biasanya pemilik kapal menawarkan harga Rp.2.500.000 sampai dengan Rp.3.000.000 untuk sekali trip ke empat pulau yang indah di Labuan Bajo. Misalnya Pulau Rnca, Pulau Padar, Pink Beach, dan Pulau Kelor. ini termasuk itinetary basic tetapi memuaskan untuk yang pertama kali kesana.

  • Sewalah Motor
Terkait:  Biaya Kantor Pos

Jika kita ingin lebih berhemat kita bisa berkeliling di Labuan Bajo dengan naik motor. Jalanan di Labuan Bajo terbilang bagus jadi kita bisa memanfaatkannya untuk sekedar berfoto selfie karena pemandangan di sepanjang jalan begitu indah. Biaya sewa motor sekitar Rp.75.000 per hari.

Begitulah tips-tips untuk liburan ke Labuan Bajo. Jika kita butuh perhitungan biaya selama 3 hari 2 malam maka kita bisa menyiapkan uang sekitar Rp.3.000.000, berikut rincian biayanya.

Rincian Biaya Ke Labuan Bajo

  • Biaya tiket pesawat sekitar Rp.2.000.000 (pulang pergi)
  • Biaya Penginapan sebesar Rp. 150.000 x 2 hari = Rp.300.000
  • Biaya makan dan minum per hari Rp.60.000 x 3 hari = Rp. 180.000
  • Biaya Sewa Kapal sebesar Rp. 350.000 sampai dengan Rp.500.000 dibagi 3 sampai 4 orang
  • Biaya Sewa Motor sebesar Rp. 100.000 selama 3 hari dengan sharing cost 2 orang.

Tempat-Tempat Wisata di Labuan Bajo

  • Sunset di Bukit Cinta

Para wisatawan bisa menikmati keindahan alam Labuan Bajo yang ada di kepulauan dengan daratan berbukit-bukit dalam 1 waktu. Caranya kita bisa mendaki Bukit Cinta, setelah sampai di puncak bukit kita bisa melihat hamparan bukit hijau yang indah. Selain itu kita bisa melihat sunset di sore harinya. Menyenangkan kan!

  • Komodo di TN Komodo

Pulau komodo merupakan tempat tinggal hewan komodo yaitu binatang yang menyerupai kadal raksasa. Binatang inni menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

  • Snorkeling di Pulau Manjerite

Di tempat ini kita bisa melakukan snorkeling dengan indah. Karena tempat ini merupakan salah satu spot terbaik yang digunakan untuk snorkeling. Ikan-ikan hias dan terumbu karang bisa kita lihat dibawah laut tempat ini.

  • Foto di Giri Laba

Banyak wisatawan yang berfoto-foto di tempat ini karena keindahan alam yang natural akan membuat hasil foto kita menarik. Untuk mendapatkan hasil foto terbaik kita bisa datang pada pukul 15.00 karena matahari masih terang sehingga hasil foto tentunya akan memuaskan.

  • Fosil Hewan Laut di Goa Batu Cermin
Terkait:  Biaya Klaim Asuransi Mobil

Tempat ini menyajikan beragam fosil-fosil hewan laut yang dipasang di dinding goa. Dinding ini seakan-akan menjadi saksi bahwa dulu goa ini berada di dasar laut. Dinamakan Goa Catu Cermin karena bebatuan disana memantulkan cahaya matahari seperti cermin.

Demikianlah penjelasan mengenai tempat wisata yang ada di Labuan Bajo yang bisa kita kunjungi. Selain itu masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang bisa kita kunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu memperkirakan biaya ke Labuan Bajo yang sesuai dengan budget kita.

Similar Posts