Biaya Transfer BCA ke Bank Lain

Biaya Transfer BCA ke Bank Lain

Percayalah, pasti beberapa dari kalian yang membaca artikel ini adalah nasabah dari bank BCA. Ya, itu sudah hal yang wajar. Pasalnya, nama dari perusahaan perbankan yang sudah cukup lama berdiri sejak tahun 1955-an dan masih berlanjut hingga tahun berikutnya tersebut, sangat terkenal di Indonesia bahkan se-Asia. Berikut biaya transfer BCA ke bank lain.

Setelah resmi berdiri, bank swasta ternama ini tidak langsung beroperasi. Tepat di tahun 1957-an, barulah BCA mulai mengerahkan kemampuannya. Memiliki kantor pusat di Jakarta, membuat dirinya dapat dengan mudah mengembangkan operasional serta menyesuaikan diri dengan kondisi terkini.

Termasuk diantaranya kegiatan transaksi yang kian beragam. Setor uang, tarik tunai, transfer, pembayaran tagihan, sampai dengan alat pembayaran yang kerap dipakai untuk bertransaksi tersedia dalam berbagai pilihan. Kalian bisa menggunakan kartu debit, kartu kredit, mesin ATM, hingga yang paling canggihnya menggunakan mobile banking.

Aplikasi mobile banking ini, sudah dilengkapi dengan keberadaan dari paspor BCA, serta kalian dapat dengan bebas memilih jalur alternatif lainnya untuk kegiatan pembayaran non tunai. Selain itu, sistem keamanannya terjamin dan mudah diakses oleh nasabah. Tunggu apalagi, yuk segera cari tahu biaya transfer BCA ke bank lain!

Biaya Transfer BCA ke Bank Lain

"<yoastmark
Biaya Transfer BCA ke Bank Lain

Biaya Transfer BCA ke Bank Lain 2021

Sebagai salah satu perusahaan perbankan milik swasta yang terus berkembang dan meningkatkan performanya, BCA hadir dengan berbagai inovasi terkini demi memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Akan tetapi, untuk dapat mewujudkan harapan terebut, perlu ada biaya tambahan lainnya.

Biaya yang dimaksud, tidak lain adalah administrasi. Besar tarifnya, mulai dari kisaran Rp 4.000,- hingga Rp 7.500,- tergantung dari jenis transaksi yang dilakukan oleh kalian. Sebagai contoh, transfer BCA ke antar bank 2021 dikenakan sebesar Rp 6.500,-. Akan berbeda lagi nominalnya, bila kegiatan transaksinya seputar cek saldo tabungan.

Terkait:  Biaya Berlangganan IndiHome

Nominal yang wajib disetorkan nasabah dalam pengecekan saldo ini, yakni senilai 0 rupiah atau tidak dibebankan biaya sama sekali. Berlaku jika nasabah melakukan pengecekannya di mesin ATM dari bank yang sama. Kalau dilakukan di ATM yang berlogo Prima ataupun Bersama, biayanya sekitar Rp 4.000,-. Terlebih, ada yang seru nih dari produk BCA.

Kartu debit yang dikeluarkan oleh perusahaan perbankan swasta satu ini, terbilang cukup unik. Ya, produk tersebut dikenal dengan sebutan tahapan Xpresi. Nasabah diberikan kebebasan mengekspresikan diri melalui beragam pilihan desain menarik untuk latar belakang dari kartu yang nantinya kalian terima. Tersedia lebih dari 50 macam pilihan design.

Menarik bukan? tidak sampai disitu saja. Tahapan Xpresi ini dapat digunakan oleh semua kalangan, baik yang masih berusia remaja ataupun sudah lanjut usia sekalipun. Mulai dari design yang simpel sampai dengan model yang cukup rumit dapat kalian pilih sesuai dengan keinginan masing-masing. Keuntungan lainnya? pasti ada. Simak dibawah ini!

1. Bebas ribet atau praktis

Segala bentuk jenis transaksi, kini dapat dibayar hanya melalui sentuhan jari saja. Cukup klik sekali, maka semua tagihan sampai dengan pembelian tiket hiburan terbayar dalam hitungan detik. Cara pembayaran tersebut, dikenal sebagai internet banking Oneklik BCA. Kalian bisa menemukannya di beberapa platform belanja yang menyediakan e-Commerce.

Tidak hanya tagihan saja, pembelian pulsa, pembayaran cicilan kredit, hingga donasi dapat diselesaikan melalui layar smartphone kalian. Lebih praktis, tanpa perlu bingung mencari-cari mesin ATM atau bahkan sampai menghabiskan waktu berkeliling menemukan Alfamart ataupun Indomaret untuk membayar semua keperluan.

Namun, sebelum membeli atau membayar sesuatu sebaiknya perhatikan kembali saldo yang ada dalam rekening kalian cukup atau tidak untuk melakukan transaksi. Jika kurang, perlu dilakukan pengisian saldo terlebih dahulu. Bisa melalui teller yang ada pada cabang bank terdekat, atau setor tunai melalui mesin ATM yang mendukung fasilitas tersebut.

Terkait:  Cara Bermain Binomo

2. Tidak mahal alias murah

Kata siapa nabung di BCA itu mahal? Nyatanya, kalian dapat menabung dengan minimum saldo mulai dari Rp 50.000,- saja. Bahkan, biaya adminnya terbilang cukup rendah, yakni sebesar Rp 7.500,-. Hal yang terpenting, nasabah tidak perlu pusing bila membutuhkan uang Rp 20.000,- sedangkan sisa di rekening hanya Rp 30.000,-.

Kalian tetap dapat mengambil Rp 20.000,- dan yang tersisa nantinya sebesar Rp 10.000,-. Sisa saldo tersebutlah yang nantinya akan mengendap. So.. tidak harus menyisakan rupiah sebanyak Rp 50.000,-. Cocok banget kan, untuk kalangan anak muda yang masih bergantung pemasukannya dari orang tua.

Selain generasi muda, yang sudah dewasa juga mendapatkan keuntungan yang tidak jauh berbeda. Apalagi, kalau sudah memasuki tanggal tua dan masih butuh sekian hari atau bahkan minggu lagi untuk mendapatkan gaji berikutnya. Tentu, nominal Rp 10.000,- yang mengendap tersebut, sangat membantu kalian untuk dapat survive sambil menunggu pemasukan baru.

3. Tarik tunai? Why not

Mudah untuk menabung, tarik tunainya juga tidak sulit. Selain dapat melakukan penarikan uang di berbagai mesin ATM BCA yang tersebar di Indonesia, jaringan mastercard, hingga jaringan dari ATM Prima di seluruh dunia, transaksi juga dapat dilakukan melalui m-banking, tentunya. Pengguna Xpresi, jadi tidak perlu khawatir bila sedang berpergian ke luar negeri.

Keuntungan lainnya yang dapat dimiliki oleh nasabah, tidak lain adalah adanya voucher diskon dari berbagai merchant favorit kalian. Alhasil, biaya yang dikeluarkan nantinya akan jauh lebih hemat dan tabungan tetap aman. Dibandingkan repot-repot membawa uang cash, pemilik tahapan Xpresi bisa bertransaksi menggunakan kartu debit yang ada.

4. Gabung dengan komunitas

Takut tidak dapat bergaul setelah terlalu lama nyaman sebagai seorang yang introvert? Jangan khawatir. Melalui kepemilikan dari rekening tahapan Xpresi, kalian bisa gabung dengan komunitas pengguna BCA lainnya. Difasilitasi oleh pihak perusahaan kepada para nasabahnya. Hal ini, tentu menjadi langkah positif, untuk dapat menyatukan berbagai kalangan.

Terkait:  Biaya Kliring Antar Bank

Pastinya, kalian harus memiliki buku tabungan dari tahapan Xpresi terlebih dahulu. Baru dapat ikut serta menjadi bagian dari anggota komunitas online tersebut. Nasabah yang ingin bergabung, dapat langsung mengikuti facebook.com/XpresiBCA atau melalui akun sosial media twitter di @XpresiBCA.

Biaya Transfer BCA ke Bank Lain Online

Sudah bukan hal asing lagi, kalau melakukan pengiriman uang ke bank lainnya dilakukan secara online.  Mulai dari m-banking, internet banking, aplikasi transfer uang, sampai dengan e-wallet sekalipun bisa ditemukan dengan mudah di Google play store ataupun App store bagi pengguna Iphone.

Besar tarif yang perlu ditanggung oleh pihak pengirim dari pemilik akun Bank Central Asia ke bank lainnya, kurang lebih sekitar Rp 6.500,-. Tapi, kalau transfernya melalui aplikasi khusus yang kini sedang sangat ramai digunakan oleh masyarakat Indonesia, yaitu aplikasi Flip. Kalian bisa menghemat nominal yang telah disebutkan, menjadi seminim mungkin.

Kenapa bisa demikian? Karena aplikasi tersebut memang dirancang untuk lebih menguntungkan para pihak pentransfer agar terbebas dari besarnya biaya administrasi yang diberlakukan oleh pihak perusahaan perbankan di Indonesia. Umumnya, tarif admin digantikan dengan beberapa kode unik yang terdiri dari 3 digit atau 2 digit angka.

Sekian informasi biaya transfer BCA ke bank lain, kalian juga dapat menemukan biaya transfer BCA ke bank lain 2021, atau bahkan biaya transfer BCA ke bank lain online pada kesempatan kali ini. Mau info yang lebih lengkap? Baca biaya transfer BCA ke Mandiri ya… See you on the next days and stay health everyone! Bye.

Similar Posts