Biaya Transfer Gopay ke Bank

Biaya Transfer Gopay ke Bank
Biaya Transfer Gopay ke Bank

Siapa sih, yang tidak senang kalau  melihat ada promo di platform belanja atau mall? Pria maupun wanita, semuanya pasti menunggu-nunggu momen tersebut. Selain karena bisa dibeli dengan harga yang jauh lebih murah dari kondisi normal. Biasanya, perusahaan juga menawarkan cashback. Ada juga yang ditawarkannya dalam bentuk potongan harga. Gak rugi deh..

Perusahaan Gojek juga memberikan penawaran berupa promo kepada para pelanggannya. Masa berlaku promo transfer Gopay ke rekening perbankan di seluruh Indonesia tanpa dikenakan ekstra biaya ini, periodenya cukup singkat. Mulai dari tanggal 1 sampai dengan 31 Mei 2021. Tapi, siapa tahu event seperti ini akan diadakan ulang di tahun berikutnya kan, mari berdoa!

Read More

Meskipun terbilang singkat, ternyata penerima dari promo tersebut juga disaring lagi oleh pihak perusahaan. Pemilihan pemenangnya, harus berhasil memenuhi kedua persyaratan yang telah ditetapkan. Pertama, merupakan seorang pengguna baru yang belum lama bergabung dan aktif menggunakan Gojek, minimalnya selama 180 hari atau sekitar 6 bulan kurang.

Persyaratan kedua, termasuk kedalam pengguna setia transfer bank yang tidak melakukan kegiatan transfer bank selama 28 terakhir. Tepatnya sebelum memasuki tanggal 27 April 2021. Kalian yang beruntung, akan mendapatkan kesempatan kirim uang via Gopay secara gratis ke berbagai akun bank sebanyak 5 kali. Berikut biaya transfer Gopay ke bank.

 Biaya Transfer Gopay ke Bank

"<yoastmark

Biaya Transfer Gopay ke Bank BCA

Kapan aja, dimana saja, bisa saling mengirim saldo ke akun Gopay teman atau bahkan ke rekening bank. Syaratnya sangat mudah. jangan lupa untuk upgrade terlebih dahulu akun kalian ke Gopay Plus. Bagi yang masih belum tahu cara melakukan pengiriman menggunakan saldo Gopay ke rekening bank, berikut tutorialnya!

  1. Klik menu pembayaran pada laman Gopay
  2. Pilih kirim menggunakan saldo Gopay ke rekening bank
  3. Pilih pengiriman cepat untuk akun baru
  4. Pilih nama bank yang akan dituju
  5. Masukkan nomor akun rekening bank dan verifikasi
  6. Pilih nama penerima yang terdapat dalam penyimpanan akun dan klik tombol lanjutkan
  7. Masukkan jumlah nominal rupiah yang akan dikirimkan melalui saldo Gopay
  8. Pastikan jumlah angka yang hendak ditransfer sudah sesuai. Klik lanjutkan dan masukkan nomor PIN kalian
  9. Hore! Transfer menggunakan saldo Gopay telah berhasil dikirimkan kedalam akun rekening bank
  10. Kalian dapat melihat rincian hasil transaksi di layar smartphone.

Pengguna Gopay Plus wajib tahu! Sebelum melakukan transfer saldo ke rekening bank tujuan, ada beberapa kondisi persyaratan dan kebijakan yang harus dipatuhi.

  • Pastikan akun kalian sudah upgrade ke status Gopay Plus
  • Selain itu, pastikan juga nama dari pemilik nomor rekening bank tujuan (penerima) sudah sesuai dengan yang tertera di layar
  • Kalian tidak dapat melakukan perubahan data yang tersimpan didalam menu utama akun bank, setelah teregistrasi
  • Tidak ada batasan maksimum untuk penarikan saldo Gopay dari pihak perusahaan. Sedangkan batas minimum tarik tunai, berada di angka Rp 10.000,-
  • Biaya administrasi untuk pembayaran penarikan saldo Gopay, sebesar Rp 2.500,-.
Terkait:  Biaya Transfer dari Mandiri ke BRI

Oleh karena itu, biaya transfer Gopay ke bank, dikenakan tarif transaksi Rp 2.500,-. Tenang saja, masih jauh lebih murah kok dibandingkan dengan besar administrasi yang harus disetorkan ketika melakukan kirim unga melalui ATM, ataupun via m-banking ke antar bank.

Biaya Transfer Gopay ke Bank BRI

Transaksi aman, cepat, dan no ribet, dapat kalian temukan melalui Gopay Plus. Cara transfernya mudah. Disamping itu, biaya administrasi yang dibebankan kepada pengirim juga murah. Kalian hanya perlu membayar sebesar Rp 2.500,- per satu kali pengiriman. Kirim uang ke bank Bri, Mandiri, BNI, dan lainnya, pasti bisa!

Mau tarik tunai dari saldo yang masih tersimpan di Gopay balance? Tinggal kunjungi saja Indomaret maupun Alfamart. Masa berlaku saldo Gopay ini, juga tidak ada batasannya. Bayar tagihan atau belanjaan yang ada di merchant rekan Gojek, semuanya bisa diselesikan melalui nominal rupiah yang tersimpan di e-wallet.

Kemajuan teknologi di Indonesia, memang sangat membantu segala perubahan gaya hidup masyarakatnya. Nah, beberapa diantara kalian, pasti sering berbelanja melalui platform Shopee. Biasanya nih, kalau mau isi saldo Shopeepay perlu datang ke Indomaret, Alfamart, ATM, atau via m-banking. Ya, itu cara umumnya. Ada kiat hack isi ulang saldo via Gopay.

1. Buka Menu Pembayaran

Pengguna Gopay, perlu membuka menu pembayaran di beranda. Kemudian, pilih bayar dan kirim ke rekening bank tujuan. Setelah itu, lakukan langkah selanjutnya dengan memilih transfer instan ke rekening baru dengan memilih bank yang hendak dituju. Menariknya, disini kalian harus memiliki aplikasi OY!Indonesia.

2. Akun yang sama

Akun rekening bank baru yang dimaksukkan ke Gojek, harus sama dengan akun bank yang tersimpan didalam data aplikasi OY!Indonesia. Semisal, kalian pernah transaksinya menggunakan BRI. Maka, bank yang dipilih adalah BRI. Lalu, pada bagian kolom akunnya, tinggal masukkan nomor virtual account dan salin ke OY!Indonesia.

Terkait:  Cara Gopay Ke OVO

3. Verifikasi

Lakukan verifikasi dan klik tombol lanjutkan. Tentukan berapa nominal rupiah yang hendak ditransfer oleh kalian. Besar minimum angka untuk melakukan transfer, yakni senilai Rp 20.000,-. Setelah memastikan jumlahnya, tinggal klik next dan konfirmasi. Otomatis, sistem akan mengarahkan pengguna ke laman verifikasi PIN atau fingerprint.

4. Masukkan Kode PIN

Kode PIN yang dimasukkan harus benar. Kemudian, saldo Gopay akan langsung masuk kedalam dompet digital Shopeepay berdasarkan nama yang telah ditentukan sebelumnya oleh kalian. Selain aplikasi OY!Indonesia ini, pengiriman Gopay ke e-wallet bisa menggunakan cara lain. Contohnya, menggunakan Flip, Dana, ataupun Neu (diluar dari penggunaan m-banking).

Perkembangan teknologi Gopay, memang membawa kemudahan bagi para penggunanya dalam urusan transaksi. Misal, ingin bayar tagihan makanan yang telah dipesan di merchant ataupun restoran partner Gojek. Langsung scan barcode, maka dalam hitungan detik, saldo kalian langsung terpotong. Itulah, tanda proses metode pembayaran telah berhasil dilakukan.

Selain itu, ada yang menarik dari smart e-wallet keluaran perusahaan Gojek satu ini. Tarik tunai tanpa perlu repot mencari Indomaret ataupun Alfamart di lokasi travelling kalian, pasti bisa. Caranya, tinggal cari saja ATM BCA terdekat. Withdrawal tanpa kartu ATM dari BCA hanya dengan mengandalkan dompet digital dan saldo yang tertinggal, lebih mudah kan?

Buat kalian yang mau mendapatkan saldo Gopay secara gratis tanpa dikenakan potongan pajak, bisa cari informasinya di laman promo. Contohnya nih, tanggal 22 September 2021, TMRW membagikan tiket voucher berupa bonus saldo senilai Rp 400.000,-. Ada juga penawaran hemat dari Gopay PayDay hingga potongan sebesar 60% cashback.

Pengguna GopayPlus, juga dapat menikmati akses pembayaran kredit belanjaan yang dikenal dengan istilah paylater. Belanjanya sekarang, bayarnya bisa nanti. Itulah slogan yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk mempromosikan fitur dari GopayLater.Tersedia promo cashback sampai dengan 50% bagi pengguna yang belanja menggunakan layanan baru ini.

Terkait:  Biaya Franchise JNE

Saat ini, perusahaan hanya menyediakan fitur paylater bagi pelanggannya yang setia menggunakan aplikasi Gojek. Itupun, harus melalui proses pemilihan terlebih dahulu. Semakin tinggi tingkat transaksi kalian ketika melakukan pemesanan layanan, atau bayar melaui Gopay. Maka, peluang untuk dapat terpilihnya juga kian meningkat.

Itulah pembahasan mengenai biaya transfer Gopay ke bank di kesempatan kali ini. Kalian juga dapat menemukan info seputar biaya transfer Gopay ke bank BCA, dan biaya transfer Gopay ke bank BRI. Info lebih lengkap, bisa dilihat di biaya transfer Gopay ke Gopay. See you on the next days, don’t forget to be happy, and bye bye!

Related posts