Cara Bisnis Tanpa Modal

  • Whatsapp

Gabung bersama para wirausaha atau pebisnis lainnya, mulai dari sekarang juga! Jangan sampai, kalian merasa menyesal karena terlambat. Soalnya, banyak nih yang berbondong-bondong mulai mencari cara bisnis tanpa modal. Apalagi, karena sempitnya lapangan kerja dan terhalang oleh kualifikasi pendidikan. Daripada menganggur, ya mending usaha saja deh..

Tidak punya modal? Tenang saja. Kalian bisa memulainya dengan mencoba bisnis secara online. Akan tetapi, umumnya bisnis dalam dunia maya, adanya dalam lingkup jasa atau live streaming. Ya… tidak berbeda jauh dengan profesi yang banyak digeluti oleh orang-orang saat ini. Pokoknya, dari hasil pendapatan tersebut, bisa Kamu gunakan untuk modal berbisnis.

Read More

Kunci utama dalam membangun sebuah usaha. Tidak lain adalah, tekad yang kuat dan diiringi dengan rasa pantang menyerah. Semakin besar kemauan kalian. Kemungkinan bisnis impian Kamu terwujudpun, tinggal menghitung detik saja. Hindari perasaan takut untuk memulai suatu hal. Modal atau urusan material lainnya, semuanya bisa dicari kok. Semangat!

Kebutuhan pokok manusia, seringkali dijadikan sebagai lahan untuk membangun sebuah bisnis. Memang, hal tersebut justru lebih besar peluangnya. Seperti halnya, bisnis yang bergerak di bidang makanan, fashion, atau kosmetik. Akan tetapi, hindari untuk melakukan plagiat dari merek yang sudah beredar luas. Buat brand baru, dan jadilah prioneer terkemuka.

Cara Bisnis Tanpa Modal

Cara Bisnis Tanpa Modal
Cara Bisnis Tanpa Modal

Cara Bisnis Tanpa Modal Uang

Menjalani sebuah bisnis atau usaha, dibutuhkan niat dan tekad yang besar. Selain itu, tidak luput juga untuk selalu memanjatkan doa kepada yang maha kuasa. Supaya, usaha yang dijalankan dapat berjalan sesuai harapan dan berkah, pastinya. Penasaran, apa saja kira-kira jenis usaha yang bisa kalian lakukan tanpa memiliki modal? Simak selengkapnya, berikut ini!

Terkait:  Cara Bagi Kuota XL

1. Influencer

Cara bisnis tanpa modal paling mudah, yaitu dengan menjalani aktivitas yang dapat memberikan pemasukan besar. Buat kalian yang malas untuk keluar rumah, atau memiliki segudang kesibukan. Coba jalani profesi satu ini. Hasil pendapatannya, dapat digunakan untuk mempersiapkan bisnis baru. Hanya butuh internet dan gadget saja. Mudah kan?

Peran yang dimiliki oleh seorang influencer, terlihat gampang. Tapi, kenyataannya tidak demikian. Kalian harus berusaha mengajak, dan menghipnotis secara tidak langsung ke para penonton yang ada. Pasalnya, apapun produk yang ditawarkan atau direview oleh Kamu nih. Nanti, akan berdampak besar ke toko tersebut. So, wajar ya kalau bayarannya mahal.

2. Dropshipper atau Reseller

Baik reseller ataupun dropshipper, keduanya dapat dipasarkan secara online. Sehingga, memulainya tidak perlu modal. Kalian bisa menawarkan ke orang-orang terdekat terlebih dahulu. Sistem pengelolaannya, mengandalkan hubungan kerjasama antara pemilik barang dan calon pembeli. Nah.. kedua profesi tersebut, berperan sebagai perantara atau pihak ketiga.

3. Pre-loved (Jual Barang Bekas)

Mau lebih pasti tidak mengeluarkan modal? Coba cara bisnis tanpa modal satu ini. Kalian yang memiliki barang-barang bekas pakai atau belum pernah dipakai satu kalipun setelah membelinya. Daripada mubazir, mending dijadikan lahan cuan. Bisa kok, dijual lagi. Asalkan, barang masih dalam kondisi bagus. Jangan lupa, dijualnya sesuai dengan kelayakan barang ya.

4. Pengajar atau Tutor

Kalian yang memiliki kemampuan akademis diatas rata-rata, dan senang berbagi ilmu kepada orang lain. Bisa nih, memulai profesi sebagai seorang tutor atau pengajar. Tidak perlu modal. Bisa langsung gabung dengan tempat bimbel seperti ruang guru dan sebagainya. Buka usaha les-lesan secara mandiri. Pasti bisa dong. Pokoknya, harus sabar dan ulet dalam menjalaninya.

Terkait:  Cara Kerja di Luar Negeri

5. Admin Online Shop

Usaha yang dijalankan secara online, memang terkesan paling mudah dan menyenangkan. Tapi, sadar kah kalian? kalau setiap bisnis yang melibatkan banyak orang,  pasti membutuhkan sosok admin. Dimana, perannya sangat krusial. Setiap ada keluhan ataupun permintaan produk dari konsumen. Mimin lah yang menjawab. Hampir mirip dengan CS.

Cara Bisnis Tanpa Modal di Internet

Menjalani suatu bisnis, memang dibutuhkan kesabaran dan rasa percaya diri yang tinggi. Kalau tidak, nanti disaat mengalami kegagalan. Kalian akan langsung merasa terpuruk dan malas untuk melanjutkan bisnisnya. Kamu dapat memulainya, dengan mencontek profesi yang telah disebutkan di atas. Selain dapat dipelajari secara otodidak, penghasilannya besar.

Cara bisnis tanpa modal di internet, menjadi langkah awal bagi kalian yang ingin memulai menjalani sebuah usaha dari nol. Kamu, dapat mendownload aplikasi atau langsung bergabung dengan platform seperti Shopee, Tokopedia, dan lainnya. Jualan jadi lebih praktis, dan terkendali. Masih bingung dengan caranya? Simak penjelasan di bawah ini!

1. Menggunakan Akun Sosial Media

Kecanggihan teknologi yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Semakin mempermudah orang-orang, yang ingin memulai membangun sebuah usaha. Entah itu dari segi pemasaran, ataupun pengaturan keuangan. Apalagi, kalau tagetnya mencari cara bisnis tanpa modal. Sangat cocok nih, dengan menggunakan akun sosial media yang dimiliki. Bisa jualan apapun.

2. Riset Harga Pasaran

Sebelum memulai sebuah usaha, ada baiknya kalian melakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu. Supaya, tahu nih.. bidang bisnis seperti apa, yang tidak terlalu memiliki pesaing banyak. Tapi, bisa laris manis di pasaran. Kemudian, cek juga harga dari produk yang ingin Kamu jual. Pastikan saat berjualan nanti, harga yang diberikan tidak terlalu mahal atau murah.

Riset produk dan harga ini, sangat penting. Apalagi, buat kalian yang baru join dalam lingkaran bisnis. Setelah memahami kondisi pasar, Kamu dapat merancang sebuah strategi. Agar, usaha yang dijalani terlihat istimewa, berbeda dari para pesaing-pesaingnya. Lalu, jangan lupa untuk memberikan kesan baik ke customer dengan berbagi hadiah atau discount.

3. Berikan Promo Menarik

Paling ampuh lagi, dalam menarik perhatian para pelanggan. Ketika kalian membuka toko online, dan memberikan promo atau potongan harga besar dibandingkan dari harga normal. Kamu juga pasti tertarik kan? Apalagi misalnya, kalau umumnya dijual dengan harga Rp 50.000,-. Diskon 90% menjadi Rp 4.500 saja. Siapa yang tidak tergiur coba. Ayo berbisnis!

Terkait:  Cara Kerja AC Mobil

4. Lakukan Pemasaran Secara Konsisten

Setelah berhasil mendapatkan pelanggan, bukan berarti kalian dapat tenang. Setiap bisnis yang dijalankan, butuh pemasaran dalam skala besar. Artinya, beriklan itu penting. Karena, ada kalanya pelanggan bisa merasa lebih tertarik ke toko sebelah atau bosan dengan produk yang Kamu tawarkan. So, butuh recharge customer secara konsisten. Lakukan setiap hari.

5. Manfaatkan Relasi

Memiliki kerabat atau relasi dalam berbisnis, merupakan poin penting yang tidak boleh kalian lewatkan. Apalagi, perusahaan-perusahaan kelas kakap. Mereka dapat mencapai kesuksesan seperti yang telah dirasakan sekarang, itu berkat adanya bantuan dari para relasi. Semakin luas lingkup sosial Kamu, mengmbangkan bisnis akan semakin mudah.

Komunikasi yang terjadi antar pemilik usaha, tidak sekedar menjalin tali silahturahmi semata. Ada niatan dan hasil yang dapat kalian miliki, kalau bisa membaca situasi dan menjadi pribadi yang ramah. Mudah bagi seorang pebisnis, untuk mendapatkan investor hanya dengan memanfaatkan obrolan. Oleh karena itu, Kamu juga harus mempelajari public speaking.

Itulah pembahasan mengenai cara bisnis tanpa modal di kesempatan kali ini. Kalian dapat menemukan informasi terkait, seputar cara bisnis tanpa modal uang dan cara bisnis tanpa modal di internet. Semoga bermanfaat. See you on the next topics, be happy, and bye bye!

Related posts