Cara Buat Stiker WA

Cara Buat Stiker WA

Kepopuleran yang dimiliki oleh aplikasi Whatsapp, sudah dapat dirasakan sejak pertama kali diluncurkan ke masyarakat luas. Bahkan, di beberapa negara termasuk Indonesia sendiri, pengguna dapat menemukan berbagai fitur menarik. Adakah dari kalian yang menggunakan layanan WA secara maksimal? Soalnya nih, ada layanan rahasia yang tersemat di dalamnya.

Beberapa diantara kalian, mungkin sudah menemukan fitur tersembunyi tersebut. Pertama, pengguna dapat menonaktifkan tanda centang biru. Dimana, tanda itu memungkinkan penerima ataupun orang yang mengirimkan pesan, mengetahui apakah message telah dibaca atau belum. Periksa menu pengaturan WA, lalu pilih akun. Klik privasi>untick read receipts.

Masih ada lagi. Kalau di Microsoft Word, kalian dapat mengubah jenis tulisan sesuka hati sesuai dengan tema yang tersedia. Whatsapp, memungkinkan penggunanya untuk sedikit memperlihatkan tulisan yang menarik. Tulisan, dapat diubah menjadi miring, tebal, atau terdapat coretan. Tambahkan (*) untuk huruf tebal, (_) untuk italic, serta (~) untuk coret.

Pengguna yang lebih mengedepankan privasi, ada sistem keamanan ganda yang dipersiapkan oleh aplikasi. Kuncinya, menggunakan face ID atau bisa juga touch ID. Lalu, untuk status yang kalian buat, dapat disembunyikan dari semua kontak. Buat Kamu yang merasa malas mengetik pesan, tinggal kirim stiker saja. Biar lebih praktis. Ini dia, cara buat stiker WA!

Cara Buat Stiker WA

Cara Buat Stiker WA
Cara Buat Stiker WA

Cara Buat Stiker WA Bergerak

Kalian yang gemar bertukar pesan dengan menggunakan aplikasi Whatsapp. Pasti sudah tahu fitur trendi satu ini. Layanan tersebut adalah, stiker WA. Selain karena tampilannya yang menarik perhatian. Cara mengirim message tanpa teks, termasuk salah satu momen seru. Bisa bergerak juga! Supaya, memberikan kesan yang lebih hidup pada gambar yang dikirimkan.

Terkait:  Cara Cek Nomor Referensi BNI Syariah

Cara buat stiker WA bergerak, tidak lah sulit. Soalnya, banyak aplikasi bantuan yang dapat kalian pilih untuk mewujudkannya. Kamu, dapat dengan bebas mengkreasikan gambarnya sesuai keinginan. Malas utak atiknya. Tinggal download saja stiker bawaan dari aplikasi. Gratis, tidak menghabiskan banyak memori juga. Mau yang bisa gerak? Simak disini!

1. Stiker.ly

Aplikasi bantuan satu ini, dapat kalian temukan secara gratis di Google Play Store maupun App Store. Pengguna, bisa langsung mempraktikan cara buat stiker WA untuk berbagai macam kategori gambar. Mau itu model animasi, karikatur, dan lain sebagainya. Edit foto diri sendiri untuk dijadikan stiker bergerak, juga gampang. Seru kan, jadinya ngobrol sama teman.

Cara buat stiker WA melalui aplikasi stiker.ly, sangat mudah. Pertama-tama, install terlebih dahulu ke smartphone. Kemudian, pilih tombol + berwarna biru yang terdapat di bagian tengah dari layar. Klik gambar yang akan dijadikan sebagai objek pembuatan stiker. Lakukan editing, bila diperlukan. Pilih next, dan tambahkan tags. Tap save>pack>add to Whatsapp.

2. Sticker Maker

Software lainnya yang dapat kalian manfaatkan untuk membuat stiker pada Whatsapp, yaitu stiker maker. Tersedia berbagai macam tools, yang bisa Kamu gunakan untuk menyunting gambar atau foto. Pengguna, dapat memilih ambil gambar dari file dalam galeri smartphone. Caranya, tekan  icon persegi yang ada tanda +. Lihat riwayat penyuntingan, klik sebelahnya.

Kemudian, cara buat stiker WAnya diwali dengan menekan tanda (+) pada laman utama. Muncul tampilan kotak-kotak, sebagai latar belakang pembuatan. Tambahkan gambar yang akan disunting, dari galeri smartphone kalian. Potong gambarnya, bila diperlukan. Bisa gunakan mode free hand crop, kalau ingin manual. Automatically, untuk hasil otomatis. Next!

Lakukan border, dari gambar yang sebelumnya sudah dipotong. Pilih warna yang tersedia, lalu geser ke bagian panel bawah. Ini opsional ya.. Lanjutkan langkah berikutnya, dengan klik save. Gunakan tools lainnya, untuk membuat hasil stikernya lebih ekspresif. Bisa ditambahkan teks juga. Berikan nama stickerpack, tekan add to Whatsapp. Selesai, langsung kirim ke chat.

3. Best Sticker Cute Hijab Islamic

Buat kalian yang malas untuk membuat stiker secara manual. Temukan solusinya, melalui best sticker cute hijab islamic. Download free, di Google Play Store atau App Store. Aplikasi ini, dirilis pada tanggal 3 September, 2019. Ukurannya sebesar 6,9 Mb, dan mendapat rating sebanyak 4.2. Meskipun background namanya religius, isinya sangat keren dan lucu.

Terkait:  Biaya Transfer LinkAja ke OVO

Cara buat stiker WA praktis. Ya, tinggal unduh aplikasi ini saja. Selain banyak sekali pilihan sticker yang dapat kamu tambahkan ke Whatsapp. Kalian dapat mengoperasikannya dengan mudah. Selesai unduh, pilih salah stikernya dan klik download. Lalu, add to Whatsapp. Pilih konfirmasi, dan siap digunakan kapanpun. Carinya, di icon smiley> kertas terlipat>tap>send.

Cara Buat Stiker WA Tanpa Aplikasi

1. Kunjungi Website WAStiker

Cara buat stiker WA tanpa aplikasi, yang perlu kalian lakukan adalah mengunjungi website wastiker.app melalui browser yang terdapat di smartphone. Setelah halaman utama situsnya terbuka, langsung klik “select image”. Pilih gambar, dari penyimpanan file yang ada di galeri kalian. Usahakan pilih gambar saja, bukan animasi yang bergerak. Supaya mudah diubahnya.

2. Edit Gambar

Langkah berikutnya, yaitu editing. Selama proses mengubah gambar sesuai dengan keinginan kalian, jangan lupa juga untuk memasukkan nomor WA yang aktif. Biar, nanti kalau sudah selesai diubah dapat langsung terhubung ke aplikasi Whatsapp. Gunakan kode universal, pada digit pertama dari nomor telepon. Indonesia, menggunakan +62. Atur gambar, sesuka Kamu.

3. Simpan Stiker Whatsappnya

Terakhir, kalian hanya perlu simpan hasil suntingan gambar yang telah dibuat. Cara buat stiker WA seperti ini, terbilang sangat mudah. Kamu cukup geser ke bawah. Lalu, pilih optionsend”. Tunggu beberapa saat, sampai stiker tersebut, muncul di nomor WAmu. Tap sticker barunya. Kemudian, pilih tambah ke favorit dengan menekan icon bintang. Selesai deh..

Cara buat stiker WA seperti ini, tidak perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Selain sangat praktis, kalian yang memori HPnya penuh atau limit, tetap dapat membuat sticker. Hanya saja, harus dilakukan dalam kondisi smartphone terhubung dengan jaringan internet. Pokoknya, ini gratis. Siapapun bisa menggunakannya, tanpa ada batasan usia. Langsung share ke teman ya!

Terkait:  Cara Bikin Email Baru

Pengguna, dapat memilih. Mau membuatnya dengan bantuan aplikasi tambahan, atau tidak.

Pastinya, masing-masing memiliki nilai lebih yang berbeda. Kalau menggunakan metode manual, sudah pasti layanannya terbatas. Sedangkan software lain, rata-rata juga terdapat perbedaan dalam opersionalnya. Ada yang langsung menyediakan gambar jadi. Lainnya, tidak.

Kalian harus mengubah atau sunting gambarnya secara manual. Oleh karena itu, tidak heran banyak tools yang disediakan oleh aplikasi tambahan untuk memudahkan penggunanya. Umumnya, format gambar yang dapat ditambahkan untuk membuat stiker, antara JPG atau PNG. Cara buat sticker WA, dapat kalian kreasikan sendiri. Tambah teks, biar lebih menarik.

Seru kan, jadinya obrolan Whatsapp kalian. Biar tidak monoton itu-itu saja. Apalagi, kalau sedang malas mengetik atau membuat pesan suara. Nah, kalian dapat langsung mengirimkan stiker sebagai balasannya. Masih belum puas dengan hasil edit sticker? Ada situs yang dapat membantu menghilangkan background. Kunjungi saja remove.bg. Bisa dibuat transparan juga.

Itulah penjelasan mengenai cara buat stiker WA di kesempatan kali ini. Kalian juga dapat menemukan informasi terkait, seputar cara buat stiker WA bergerak, dan cara buat stiker WA tanpa aplikasi di atas. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Hope you all, feeling good today. Bye bye!

Similar Posts