Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1

By On Saturday, September 21st, 2019 Categories : Vivo

Vivo S1 menjadi pokok bahasan untuk ulasan artikel kali ini. Mengusung pembaruan, Vivo selalu dan selalu merilis ponsel terbaru dengan spek yang tak main-main lur.

Setelah sebelumnya sukses merilis Vivo V17 Pro yang juga sudah kami ulas di artikel sebelum ini, tak selang lama pun Vivo merilis ponsel yang juga masih menjadi andalannya yaitu Vivo S1.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1

Vivo S1

Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk bersaing di jajaran pasar gadget, tentu Vivo mentargetkan produknya untuk dapat digunakan semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa akan dapat mengoperasikannya, hal ini dikarenakan Vivo selalu dan selalu menuruti kebutuhan konsumen.

Pembenaman fitur yang mudah dipahami pun selalu disesuaikan dengan kebutuhan pengguna sehingga akan semakin dimudahkan dalam pemakaiannya. Tak lepas dari itu, setiap vendor pun masih memiliki kelebihan dan kekurangan pada setiap produk terbaru mereka. Vivo S1 salah satunya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1

Berikut ini akan kami ulas perihal apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan vivo s1. Sehingga akan memudahkan kamu dalam mempertimbangkan produk s1 ini sebelum membelinya lur. Langsung saja, berikut ulasannya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 | Dailysocial.id

Kelebihan Vivo S1

Dari sektor kelebihan, Vivo S1 masih membawa beberapa kelebihan tersendiri yang sangat menarik lur. Berikut ini kelebihan Vivo S1:

1. RAM Lega – 6 GB

Salah satu yang paling menjadi kelebihan utama dari Vivo S1 yakni pada sektor kapasitas RAM nya yang berukuran 6 GB ya lur. Ini tentu menjadi sebuah kelebihan untuk Vivo S1. Bagi kamu yang suka bermain game, sangat cocok dengan kapasitas RAM 6 GB tentu game yang kamu mainkan nanti anti nge-lag.

Terkait:  Harga Vivo V5 Lite Terbaru

Bukan cuma itu, dengan RAM 6 GB pun kamu akan lebih leluasa dalam segala hal. Bagi kamu yang bekerja online hanya menggunakan ponsel pintar, dengan RAM yang sedemikian luasnya akan sangat membantu mempercepat pekerjaanmu nantinya.

2. Desain Cantik dan Elegan

Desain Vivo S1 | Dailysocial.id

Siapa sih yang tak menyukai desain yang cantik? Nah, pada Vivo S1 ini terdapat desain chase luar yang sangat cantik serta elegan sehingga akan membuatmu tampil semakin pede. Bahan polikarbonat dengan finishing yang tampak seperti kaca membuat ponsel S1 ini makin ciamik untuk dipinang.

Perpaduan warna yang ada di Vivo S1 ini pun sangat pas dan cocok, sehingga membuatnya terlihat oke banget lur. Varian warna yang ditawarkannya ada 3 yaitu Diamond Black, Skyline Blue, Cosmic Green. Kamu bisa memilih sesuai warna kesukaanmu ya.

3. Kapasitas Baterai Besar – 4500 mAh

Tak seperti smartphone pada umumnya yang masih memakai baterai dibawah 4000 mAh, pada ponsel Vivo S1 ini sudah menggunakan baterai berkapasitas 4500 mAh lho. Tentu, dengan kapasitas baterai yang sebesar 4500 mAh mampu membuat ketahanan daya baterai cukup lama.

Selain berkapasitas besar, baterai Vivo S1 juga sudah mendukung Fast battery charging 18W. Dimana ketika kamu hendak mengisi daya baterai akan terasa lebih cepat penuh sehingga tak makan waktu yang lama.

4. Fingerprint Menempel Touchscreen

Tak seperti kebanyakan ponsel terbaru yang membenamkan fitur touchscreen dibelakang chase, Vivo S1 sudah menyematkan fitur fingerprint satu ini pada bagian depan bodi tepatnya berada pada layar touchscreen dan terletak di bagian bawah.

Kecanggihan lain dari sensor sidik jari satu ini ialah fast respon, jadi tak membutuhkan waktu yang lama untuk membuka kunci ponsel ketika sidik jari kamu ditempelkan.

5. Performa Mantab!

Performa Vivo S1

Vivo S1 | Dailysocial.id

Chipset Mediatek MT6768 Helio P65 yang terbenam pada Vivo S1 menjadikan ponsel besutan Vivo satu ini mumpuni untuk segala aspek. Terlebih dengan dukungan prosesor Octa-core membuat ponsel ini makin cocok untuk kamu yang suka bekerja keras pakai ponsel. Performa Mali-G52 MC2 juga akan membantu dalam proses pengolahan grafis pada smartphone satu ini.

Terkait:  Harga Vivo Y12 Terbaru

Dukungan lain Vivo S1 sudah memakai Android 9.0 atau yang akrab dipanggil dengan Android Pie, sehingga makin lebih cepat performanya.

6. Kamera Selfie 32 MP

Salah satu keunggulan yang paling menarik bagi kami, adalah kamera selfie yang terbenam di Vivo S1 ini lur. Bagaimana tidak menarik? Vivo S1 sudah memakai kamera selfie beresolusi 32 MP lho. Kebayang kan seberapa jernih kualitas gambar yang dihasilkan? Selain itu, kamera depannya juga sudah mendukung HDR dan video yang dihasilkan 1080p@30fps.

Sehingga, sangat cocok juga jika digunakan untuk rekam video dan sekedar eksis di sosmed bareng teman dan pacar kamu. ehe maap lupa kalau kamu jomblo ya lur. 😀

7. Display Layar Cukup Berkelas

Kenapa kami menyebutnya berkelas? Hal ini dikarenakan layar yang digunakannya sudah Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Resolusinya 1080 x 2340 pixels dengan kerapatan ~404 ppi density. Gambar yang dihasilkannya pun nantinya akan tampak lebih jernih. Ya, meskipun ukuran layarnya 6.38 inchi cocok untuk kamu yang suka tampilan besar.

8 Memori Internal Sangat Lega

Yang paling kami sukai dari Vivo S1 ini lur, yakni kapasitas memori internalnya 128GB. Dengan kapasitas yang sedemikian luasnya, tentu kita akan terbebas dari sistem android yang terkenal banyak memakan memori internal. Meski demikian, kamu juga harus selalu menjaga ruang penyimpananmu agak tidak cepat penuh ya lur. Hal ini untuk menjaga performa Vivo S1 biar tetap prima.

Kelemahan Vivo S1

Jika kita bicarakan kelebihan, tentu selalu berdampingan dengan kelemahan. Dan, smartphone terbaru Vivo S1 juga membawa beberapa kekurangan yang diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Belum Ada Proteksi Layar

Sangat disayangkan ya, bahwa layar Super AMOLED capacitive touchscreen yang sedemikian kerennya belum didukung dengan proteksi layar yang dibutuhkan untuk melindunginya dari goresan. Sedikit saran, untuk berhati-hatilah dalam menjaga ponsel Vivo S1 kamu agar tidak mudah tergores dari benda apapun lur. Atau kamu juga bisa menambahnya sendiri pelindung layar agar tidak mudah kena goresan.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3 5G

2. Belum Terdapat Radio FM

Memang sih, radio di jaman sekarang ini kalah telak dikarenakan adanya banyak mp3 dan mp4 yang sudah memasuki dunia gadget. Namun, adanya fitur Radio FM di smartphone menurut kami juga penting. Dan Vivo S1 ini belum mendukung adanya fitur atau layanan Radio FM. Jadi, menurut kami sedikit agak membosankan.

3. Belum Anti Air  / Tahan Air

Jika bicara soal anti air, smartphone mana sih yang anti terhadap air? Kalo tahan air memang ada, kebanyakan terdapat pada iPhone dan Xperia. Nah, untuk Vivo S1 ini juga belum mampu tahan terhadap air. Jadi, harap tetap berhati-hati dalam mengoperasikannya ya lur.

4. Belum Terdapat Fitur NFC

Vivo S1 ini juga sama halnya dengan Realme XT yang sebelum ini kami bahas, yaitu belum disupport dengan adanya fitur NFC. Memang, fitur NFC menurut kami belum terlalu penting. Namun untuk smartphone kelas baru yang sudah banyak pakai NFC, seharusnya di Vivo S1 ini juga harus didukung dengan NFC setidaknya untuk jaga-jaga jika suatu saat dibutuhkan.

5. Speaker Masih Mono

Jika dibandingkan dengan Realme XT yang sudah menggunakan speaker audio Dolby Atmos, Vivo S1 ini kalah telak karena masih memakai speaker mono. Hal ini berimbas pada kualitas suara yang dihasilkan sangat kurang maksimal dan mengakibatkan pengalaman mendengarkan musik jadi agak kurang menyenangkan.

Jadi Harus Beli Vivo S1 atau Tidak?

Dengan memandang, menimbang, dan memperhitungkan banyak kelebihan dan kekurangan dari vivo s1 diatas, kami tidak merekomendasikan kamu untuk harus membelinya. Hal ini dikarenakan, itu hak kamu untuk membelinya. Jika memang kamu merasa ponsel S1 ini banyak membawa kelebihan untuk kamu, ya silahkan untuk membelinya. Tapi jika kamu merasa smartphone S1 ini membawa banyak kelemahan, maka jangan membelinya hanya karena gengsi terhadap teman kamu.

Yah kami rasa cukup sekian saja untuk membahas kelebihan dan kekurangan vivo s1 ini, jika masih terdapat ketidaklengkapan atas artikel ini mohon dimaklumi ya lur. Jika kamu merasakan manfaat dari artikel kami ini, monggo bagikan ke teman-teman kamu melalui tombol share dibawah ini.

Topik Terkait:

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 | kangreview | 4.5