Cara Muka Awet Muda

Cara Muka Awet Muda

Bagaimana cara muka awet muda dan sehat? Sayangnya, banyak orang masih belum tahu soal itu sehingga tidak dapat menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuhnya setiap hari. Wajah awet muda, bersih dan sehat adalah idaman semua orang.

Siapa saja pasti tidak ingin mempunyai garis halus bahkan kerutan pada wajah meskipun usia semakin bertambah. Walaupun demikian, kamu sendiri bisa mendapatkan kulit wajah tetap kencang dan elastis tanpa merogoh kocek terlalu dalam untuk berobat ke klinik kecantikan yang mahal, lho.

Tak bisa dimungkiri bahwa seiring bertambahnya usia tubuh akan mengalami perubahan signifikan seperti timbulnya kerutan, garis halus, wajah kusam sampai perubahan bentuk tubuh. Kami beritahu bahwa perubahan tersebut tidak hanya disebabkan oleh faktor usia saja, lho.

Gaya hidup juga bisa menjadi faktor utama lainnya mengapa seseorang memiliki kulit wajah dan tubuh keriput, meskipun umurnya terbilang masih muda. Kamu harus tahu cara muka awet muda sehingga masalah-masalah tersebut tidak dapat mengintai permukaan wajah dengan cepat.

Cara Muka Awet Muda
Cara Muka Awet Muda

Cara Muka Awet Muda

Jika kamu belum tahu cara muka awet muda dan tetap sehat, sebaiknya ikuti dan simak pembahasan artikel ini dengan seksama. Kami telah merangkum informasi dan rahasianya supaya kamu bisa memiliki kulit wajah tetap bersih, kencang dan sehat.

Wajah merupakan aset utama semua orang dan siapa saja akan selalu menjadikannya sebagai tolak ukur tingkat kepercayaan diri sendiri. Oleh karena itu, terapkan gaya hidup sehat dengan mengikuti panduan dari kami agar wajah awet mudah dapat dimiliki dari sekarang.

Terkait:  Cara Mengelola Keuangan Rumah Tangga

Langkah 1: Membatasi Asupan Gula

Cara muka awet muda yang pertama adalah membatasi asupan gula. Makan makanan manis seperti donat, kue sampai minuman kekinian memang enak dan nikmat. Namun, siapa sangka bila semuanya justru berdampak buruk terhadap kulit wajah bila dikonsumsi setiap hari.

Jika kamu mengonsumsi semua yang kami sebutkan tadi, maka kamu bisa rentan terkena obsesitas hingga diabetes. Tak hanya itu, masalah seperti munculnya penuaan dini pada kulit juga terjadi. Kamu perlu membatasi asupan gula sehingga dapat tampak awet muda jelang usia 30-an.

Langkah 2: Mengonsumsi Protein yang Cukup

Protein merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk membentuk kolagen. Apabila asupan protein kurang, maka kolagen tidak bisa terbentuk dan tubuhmu menjadi lemas, letih bahkan timbul penuaan dini di wajah. Kamu harus mengonsumsi zat protein yang cukup untuk menjaga kulit tubuh dan wajah tetap kencang.

Kami anjurkan mengonsumsi beberapa makanan dan minuman yang mengandung nutrisi anti aging serta protein seperti edamame, susu sapi, macadamia, bawang putih, quinoa merah sampai telur yang dikonsumsi secara berkala.

Langkah 3: Mengonsumsi Buah dan Sayur Setiap Hari

Cara muka awet muda berikutnya adalah rutin mengonsumsi buah dan sayur setiap hari. Keduanya merupakan asupan nutrisi penting yang baik untuk tubuh. Jika kamu selalu memakan buah dan sayur, maka bisa menjaga kulit wajah dan tubuh tetap kencang.

Likogen menjadi salah satu zat penting yang bisa ditemukan pada tomat, zat tersebut sangat bagus untuk memberi perlindungan pada kulit dari sinar ultraviolet. Buah dan sayur-sayuran juga bisa mencegah penuaan dini berkat kandungan beta karoten yang tinggi seperti wortel, ubi jalar serta labu dan wajib dikonsumsi setiap hari.

Terkait:  Cara Memotong Kuku Kucing

Langkah 4: Minum Air Putih Secukupnya

Rahasia kulit wajah dan tubuh tetap awet muda adalah membiasakan diri untuk minum air putih secukupnya. Air putih sudah menjadi salah satu asupan penting yang dibutuhkan oleh manusia, sedangkan kamu harus mengonsumsinya setiap hari.

Kamu bisa meminum air putih paling tidak 8 gelas atau setara dengan 2 liter per hari. Minuman sehat ini membantumu terhindar dari dehidrasi sekaligus menjaga kulit tubuh tetap kencang dan halus. Bahkan, mengonsumsi air putih juga bisa mencerahkan kulit bila disertai pola hidup yang sehat.

Langkah 5: Memiliki Jam Tidur yang Cukup

Jangan pernah menyepelekan jam tidur kamu setiap hari, di mana hal tersebut berpengaruh terhadap kesehatan kulit tubuh dan wajahmu. Jika kamu tidak bisa mengatur jam tidur dengan baik, masalah penuaan dini bisa muncul dengan cepat.

Biasanya seseorang akan selalu dianjurkan tidur selama 8 jam per hari, namun rutinitas semua orang berbeda. Kami anjurkan kamu tidak boleh tidur lebih dari jam 11 malam, serta membiasakan diri untuk tidak bermain gadget dan menghindari kafein sebelum tidur setiap hari.

Langkah 6: Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Antioksidan

Cara muka awet muda selanjutnya adalah mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Zat ini merupakan nutrisi terbaik untuk menjaga sel-sel kulit dari kerusakan seperti paparan radikal bebas. Jika kamu mengonsumsinya secara rutin, kulit wajah akan tampak awet muda.

Kamu bisa memakan buah dan sayur-sayuran yang mengandung kadar antioksidan cukup tinggi seperti tomat, wortel, bayam, blueberry dan semangka. Semuanya bisa mencegah kerusakan sel-sel kulit dan membentuk kolagen dengan kadar vitamin C yang tinggi.

Langkah 7: Melakukan Olahraga Setiap Hari

Olahraga merupakan salah satu cara muka awet muda yang perlu dilakukan setiap hari. Jika kamu ingin memiliki wajah awet muda di atas usia 40 tahun, maka aktivitas fisik bisa dilakukan. Ketika berolahraga biasanya aliran darah bakal meningkat drastis daripada saat kamu sedang tidak melakukan kegiatan fisik apapun.

Terkait:  Cara Latihan Vokal

Aliran darah tersebut bakal membawa oksigen lebih banyak untuk menjaga sel kulit tetap bugar dan sehat. Selain itu, kebiasaan ini juga bisa membuat pori-pori kulit terbuka untuk melepaskan kotoran melalui keringat.

Langkah 8: Membersihkan Wajah Secara Rutin

Cara muka awet muda yang tidak kalah penting adalah membersihkan wajah secara rutin. Wajah akan rentan terkena paparan sinar matahari, polusi dan debu. Jangan heran kotoran akan menempel dan menyebabkan tumpukan kotoran yang mengakibatkan wajah kusam dan tampak lebih tua.

Gunakan produk pembersih wajah sesuai dengan jenis kulitmu. Jangan hanya gunakan facial foam saja, bila perlu tambahkan milk cleanser untuk menghilangkan kotoran yang menempel di seluruh permukaan wajahmu.

Langkah 9: Menggunakan Skincare Setiap Hari

Jika kamu ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat dan awet muda, maka bisa menggunakan skincare secara rutin. Skincare berguna menjaga kesehatan kulit wajah dari luar, sebaiknya gunakan produk skincare yang mengandung kolagen dan retinol untuk bekerja sebagai anti aging dan mencegah penuaan dini pada kulit wajahmu.

Retinol merupakan turunan vitamin A yang membantu mengurangi garis-garis halus, sedangkan kolagen adalah protein yang bisa memberi elastisitas dan kekuatan saat pergantian sel kulit mati.

Langkah 10: Menghindari Stress dan Tidak Merokok

Seseorang terkadang akan selalu meluapkan emosinya dengan merokok saat sedang stress. Padahal, kebiasaan tersebut tidak boleh dilakukan karena berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh dan wajahmu.

Merokok akan membuat kulit wajah cepat tua dan timbulnya garis-garis halus, sedangkan stress akan membuat pikiran tidak tenang dan mental semakin lemah. Kamu perlu mengelola emosi dengan baik, sehingga kamu dapat mengontrol diri untuk mencegah sesuatu yang membahayakan kesehatan tubuhmu.

Demikian tutorial cara muka awet muda untuk pria dan wanita secara alami. Semoga bermanfaat!

Similar Posts