Cara Pinjam Pulsa Indosat

Emang ada Cara pinjam pulsa Indosat ? Ada dong, Karena untuk dapat membantu kelancaran saat berkomunikasi pihak indosat memiliki fitur pinjam pulsa untuk para pelanggannya. Nah, mau tau caranya ? Simak artikel ini sampai habis.

Taukah kamu bahwa Indosat telah menjadi provider nomor yang lumayan lama di Indonesia, saat ini indosat telah melakukan banyak perubahan dan brand ini terkenal menjasi Indosat Oooredoo. Terdapat banyak pula kelebihan yang dimiliki provider ini salah satunya yaitu terdapat layanan Indosat SOS yang bisa meminjam pulsa pada saat keadaan darurat. Mau tau kelebihan yang lainnya? Simak dibawah ini:

Read More

Kelebihan Indosat

Mempunyai Jaringan 4G Terluas dan Terbaik

Karena jaringan telah menjadi salah satu faktor utama seseorang memilih kartu nomor maka tak jarang masyarat Indonesia memilih Indosat. Indosat telah mengatasi keterbatasan jaringan yang ada dikota kecil dengan memberikan jaringan yang luas dan terbaik khususnya internet 4G.

Jadi apabila kamu sedang berada dikota kecil dan sulit mendapatkan jaringan maka kamu tidak perlu untuk risau karena Indosat adalah jawabanya.

Harga Yang Sangat Terjangkau

Dengan memiliki tarif yang sangat terjangkau khususnya paket internet dibandingkan dengan beberapa kartu perdana lainya maka hal ini termasuk dalam kelebihan Indosat yang tentunya sangat disukai masyarakat.

Memiliki Banyak Pilihan

Nah Indosat juga banya menyediakan paketan yang tentunya sesuai dengan kebutuhan para pelangannya, mulai dari paket Yellow 1GB hingga banyak lagi. Selain itu pada kartu Indosat terdapat pula paket-paket Program Senyum Indosat, nah dengan adanya program ini maka pelanggan akan mendapatkan banyak poin setiap kali mengisi pulsa.

Terkait:  Cara Cek No HP Smartfren

Masa Aktif Lama

Kartu Indosat memiliki masa aktif yang lumayan lama, mungkin hampir sama dengan kartu yang lainnya akan tetapi kartu indosat bisa memperpanjang kartu indosat ketika waktu masa aktif sudah habis. Caranya juga cukup mudah yaitu hanya dengan membeli pulsa maka otomatis masa aktif sudah diperpanjang. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika masa aktif telah habis.

Memiliki Jaringan Tercepat

Indosat telah memiliki jaringan 4G yang cepat pada area tertentu, tentu hal ini ditentukan oleh dekat atau jauhnya tempat tinggal kita dengan tower Indosat.

Terdapat Fasilitas SOS

Dapat meminjam pulsa ketika dalam keadaan darurat, akan tetapi terdapat beberapa syarat dan ketetuan yang harus dipenuhi ketika hendak menggunakan layanan ini.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Indosat

Nah sebelum membahas bagaimana cara hutang pulsa Indosat, alangkah baiknya jika kamu menegtahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan apa saja yang harus kamu jalani agar ketika kamu hendak meminjam pulsa di Indosat segera di terima.  Berikut adalah syarat dan ketentuan ketika hendal meinjam pulsa Indosat.

  • Ingat ya bahwa layanan ini hanya berlaku untuk pelanggan kartu prabayar Indosat Ooredoo
  • Minimal 3 bulan masa kartu aktif yang digunakan
  • Memiliki pulsa dengan minimal Rp. 2.500, untuk itu jangan lupa di cek ya
  • Pastikan pula bahwa kamu sudah melunasi hutang sebelumnya ketika hendak meminjam pulsa lagi
  • Pulsa yang dipinjam tidak bisa digunakan untuk membeli paket SMS maupun paket internet Indosat

Selain persyaratan diatas, terdapat pula ketentuan yang sudah disepakati diawal. Dalam layanan ini terdapat beberapa nominal pulsa yang bisa dipinjam dengan baiaya layanan yang berbeda-beda tergantung besaran pulsa yang dipinjam. Semisal ingin pinjam pulsa dengan nominal Rp. 1.000 – Rp. 5.000 maka kamu bisa pinjam dengan masa yang berlaku mulai dari 2 hari sampai 15 hari. Jangan lupa juga terdapat biaya layanannya ya.

Terkait:  Cara Kerja Flow Meter

Cara Pinjam Pulsa Indosat

Cara Pinjam Pulsa Indosat
Cara Pinjam Pulsa Indosat

Nah setelah mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat meminjam pulsa Indosat maka selanjutnya akan membahas bagaimana cara pinjam pulsa indosat dengan mudah. Untuk dapat berhutang pulsa, maka kamu dapat menggunakan 2 cara yaitu melalui SMS maupun melalui Kode USSD. Berikut caranya:

Cara Pinjam Pulsa Indosat Melalui SMS

Cara pertama untuk bisa pinjam pulsa Indosat yaitu melalui SMS. Kamu bisa menggunakan cara ini apabila kamu menerima tawaran berupa SMS dari indosat. Akan tetapi ada trik bagaimana cara mendapatkan penawarannya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, kamu bisa buka aplikasi Pesan/Messaging 
  • Kemudian kamu dapat mengetik “PULSA SOS” lalu kirimkan ke nomor 505
  • Setelah itu pastikan bahwa kamu mengirimnya melalui SIM Indosat jangan sampe ke provider lain
  • Apabila sudah maka kamu akan mendapatkan balasan dan kamu akan mendapatkan penawaran untuk meminjam pulsa
  • Jika berhasil, maka kamu akan mendapatkan SMS balasan dari CS indosat
  • Pada isi balasan tersebut maka kamu akan mendapatkan penawaran untuk meminjam pulsa
  • Setelah kamu menerima penawaran tersebut, kamu dapat secepatnya membalas dengan mengetik YA. Lalu krimkan SMS
  • Apabila berhasil maka kamu akan mendapatkan balasan SMS bahwa pulsa kamu berhasil ditambahakan ke nomor indosatmu
  • Jika semua sudah maka kamu dapat mengechek pulsamu dengan menghubungi *55#

Cara Pinjam Pulsa Indosat Melalui Kode USSD

Jika dirasa cara diatas masih kurang mudah, mungkin kamu bisa menggunakan cara ini untuk dapat meminjam pulsa darurat dari Indosat. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Pertama buka Handphone kamu
  • Kemudian kamu dapat membuka menu Dial pada HPmu
  • Setelah itu kamu bisa mengetik kode *555#
  • Klik tombol Call atau Hubungi dengan menggunakan SIM Indosat
  • Lalu kamu bisa tunggu hingga muncul kotak berupa informasi pulsa
  • Selanjutnya kamu dapat pilih Pulsa SOS dan kamu dapat memasukkan nominal pulsa yang ingin kamu pinjam
  • Kemudian kamu dapat mengklik OK untuk mengkonfirmasi
  • Tunggu sampai kamu mendapatkan SMS mengenai pinjam pulsa dari Indosat
  • Apabila sudah mendapatkan SMS tersebut, kamu dapat mengechek pulsa dengan menguhubungi *55#
Terkait:  Cara Belanja di Amazon

Cara Mengecek Pinjaman Pulsa

Setelah kamu melakukan salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas maka kamu juga harus mengecek pulsa, apakah pulsa darurat tersebut sudah masuk apa belum. Untuk mengetahui apakah pinjaman pulsa tersebut berhasil kamu bisa mengikuti cara dibawah ini:

  • Pertama kamu bisa masuk ke kontak lalu pilih Cek Pulsa.
  • Kemudian klik nomornya lalu tunggu sebentar
  • Setelah itu sistem akan menunjjukan saldo pulsa kamu
  • Apabila saldo diawal kosong maka otomatis akan terisi dan hal itu menandakan bahwa proses meminjam pulsa telah berhasil.

Untuk biaya besaran tarif panggilan telepon itu berbeda antara Indosat ke sesama Indosat dengan Indosat ke operator yang lain. Jika hendak melakukan panggilan telepon ke sesama Indosat maka akan dikenakan tarif sebesar 5 rupiah per detik. Sementara tarif telepon ke operator yang lain akan dikenakan tarif sebesar 17 rupiah per detik.

Untuk kriteria agar bisa menikmati pulsa darurat dari Indosat, para pelangan hanya perlu mengakses *505# melalui perangkat. Selain itu, misal pelanggan masih mempunyai sisa pulsa sebelumnya yang sudah tidak bisa dipakai untuk melakukan komunikasi maka pihak indosak akan mengirimkan SMS berupa penawaran pulsa darurat.

Nah itulah penjelasan mengenai bagaimana cara pinjam pulsa Indosat melalui SMS maupun Kode USSD. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai. Sampai lupa untuk membaca artikel yang lain ya Cara Hutang Pulsa Smartfren

Related posts