Cara Screenshot HP Samsung A32

Cara Screenshot HP Samsung A32, Wajib Dicoba!

Bagaimana cara screenshot HP Samsung A32 dengan benar dan mudah? Apabila kamu gemar mencari berbagai macam informasi penting di dunia maya, sebaiknya ketahui cara menangkap layar dengan menggunakan ponsel tersebut.

Samsung A32 merupakan salah satu tipe smartphone besutan Samsung yang sedang digunakan banyak orang. Bagaimana tidak, spesifikasinya cukup mumpuni untuk menunjang berbagai macam kegiatan yang biasa dilakukan sehari-hari, sehingga kamu dapat melakukan segalanya lebih fleksibel.

Samsung A32 pertama kali diluncurkan pada tanggal 17 Maret tahun 2021 dengan layar seluar 6,4 inci. HP ini juga didukung resolusi sebesar 1080 x 2400 pixels (Full HD+) dengan kepadatan 411 ppl. Apabila kamu sering melihat foto atau video lewat ponsel ini, dipastikan akan puas.

HP Samsung A32 tidak berbeda dengan seri atau tipe lainnya, di mana kamu harus tahu cara menangkap layar ponsel tersebut yang benar. Secara umum cara screenshot HP Samsung A32 terbagi menjadi beberapa metode praktis dan simpel.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A32

HP Samsung Galaxy A32 merupakan salah satu ponsel pintar besutan raksasa smartphone asal Korea Selatan, Samsung untuk memanjakan para pencinta gadget terkini di dunia. Di Indonesia, sebagian besar masyarakat antusias dengan kehadirannya demi mengikuti tren smartphone terbaru setiap tahunnya.

Samsung tidak pernah berhenti memberikan gebrakan tersendiri dengan menghadirkan seri A terbaru, yakni Samsung Galaxy A32 yang memiliki spesifikasi mumpuni dan patut diperhitungkan sebagai berikut:

Keterangan Spesifikasi
Layar Super AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Helio G80
RAM 6 GB / 8 GB
Kamera 64 MP (Wide), 8 MP (Ultrawide), 5 MP (Macro), 5 MP
Memori Internal 126 GB
Baterai Li-Ion 5.000 mAh
Harga (saat rilis) Rp.3.599.000
Terkait:  Cara Screenshot Samsung A12, Berikut Panduannya

Samsung membanderol Seri Galaxy A ini dengan harga cukup sepadan dengan kualitasnya. Bagaimana tidak, harga tersebut membuatmu mampu membawa pulang satu unit smartphone dengan kapasitas baterai cukup besar dan memori lebih banyak. Meski begitu, harganya suatu waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan di setiap daerah.

Kelebihan HP Samsung A32

Jika kamu ingin tahu cara screenshot HP Samsung A32, maka bisa mengetahui nilai lebih yang dimiliki ponsel pintar ini. Apa saja? Daripada penasaran, simak keunggulan Samsung Galaxy A32 sebagai berikut:

  • Tampilan Keren
    HP Samsung Galaxy A32 mempunyai layar dengan panel Super AMOLED yang tidak asing untuk para pencinta Samsung Galaxy A. Tak bisa dimungkiri bahwa generasi sebelumnya, Galaxy A3 yang dirilis pada tahun 2014 silam justru sudah lebih dulu menggunakannya.Siapa sangka kalau Samsung Galaxy A32 merupakan ponsel pintar termurah pertama yang berani mengusung konsep layar tersebut. Selain itu, smartphone ini mampu menghasilkan kontras warna yang bagus dan dilengkapi fitur eye comfort shield untuk menjaga mata tetap sehat.
  • Desain
    Ponsel ini memiliki desain cukup keren dan menarik, lho. Samsung A32 mempunyai variasi warna berbeda seperti Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue dan Awesome Violet dan konsepnya sangat minimalis dengan tulisan “Samsung” di bagian belakang bawah.Tata kameranya juga berbeda dengan A31, sedangkan aksennya lebih minimalis dan trendy akibat tidak didukung modul kamera. Namun, sejauh ini desainnya masih cukup unggul untuk semua merk dan tipe smartphone di kelasnya, lho.
  • Baterai
    Samsung Galaxy A32 mempunyai kapasitas baterai cukup awet, lho. Walaupun resolusi layar sudah Full HD+ dengan penyegaran 90 Hz, namun ponsel pintar ini telah didukung baterai 5000 mAh.Tak bisa dimungkiri pemakaian ringan mampu bertahan selama dua hari, sedangkan penggunaan berat hanya bisa seharian. Di samping itu, pemakaiannya untuk menonton video offline 1080p mampu berlangsung selama 20 jam non stop. Jika dipakai bermain game online, biasanya hanya berkurang selama beberapa persen saja.
Terkait:  Cara Merekam Layar Hp Samsung A12

Kelemahan HP Samsung A32

Walaupun Samsung Galaxy S32 mempunyai berbagai macam kelebihan yang patut diperhitungkan, namun siapa sangka ponsel pintar ini memiliki beberapa kelemahan untuk diketahui, lho. Simak hal-hal penting tersebut sebagai berikut:

  • Speaker Pelan
    Samsung Galaxy A32 mempunyai kelemahan pada bagian speaker. Pasalnya, suara yang dihasilkan tidak terlalu maksimum, bahkan dalam volume tertinggi sekalipun. Apabila kamu ingin mendengarkan kualitas suara terbaik dari Samsung A32, maka bisa menggunakan earpiece atau earphone.Jika kamu sering mendengarkan lagu melalui ponsel tersebut, lebih baik menggunakan bantuan audio jack atau pengeras suara untuk mendapatkan hasil terbaik.
  • Pengisian Baterai Cukup Lambat
    Samsung A32 menjadi salah satu smartphone yang belum didukung fitur Fast Charging atau pengisian daya cepat. Samsung hanya membekali layanan tersebut dengan daya 15 watt, sedangkan kapasitas tersebut membuat pengisian baterai cukup lama.Apabila kamu ingin mengisi baterai sampai penuh, maka bisa meluangkan waktu selama 2 jam 30 menit untuk charge dari 0 sampai 100. Durasi ini bahkan lebih rendah dibandingkan dua versi sebelumnya, yakni Samsung A52 dan A72.
  • Lag dan Shutter
    Walaupun kemampuan gaming cukup baik, tapi penggunaan sehari-hari justru rentan memicu masalah, lho. Penggunaaan Google Chrome dalam jangka panjang juga bisa menimbulkan stuttered alias tersendat-sendat.Lag menjadi salah satu masalah lainnya yang dimiliki Samsung Galaxy A32. Kamu biasanya harus membutuhkan waktu selama 4-5 detik untuk memulai fitur kamera, lho. Masalah ini sebenarnya tidak sering terjadi asalkan kamu memakai smartphone tersebut dalam batas wajar.

Cara Screenshot HP Samsung A32

Cara Screenshot HP Samsung A32
Cara Screenshot HP Samsung A32

Barangkali kamu sedang mencari informasi tentang cara screenshot HP Samsung A32, maka bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Kami telah merangkum informasinya agar kamu dapat menangkap layar dengan atau tanpa aplikasi ketiga dari smartphone tersebut.

Terkait:  Cara Cek Kesehatan Baterai Samsung Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Samsung Galaxy A32 menyediakan berbagai macam langkah agar kamu dapat screenshot sesuatu yang muncul dari layar ponsel, baik menggunakan Assistant Menu, Gesture dan lainnya. Siapa saja bisa melakukannya dengan cepat dan mudah sehingga informasi apapun yang ditampilkan dari laman tertentu dapat tersimpan secara otomatis.

Cara Screenshot HP Samsung A32 dengan Assistant Menu

Jika kamu ingin tahu cara screenshot HP Samsung A32 dengan Assistant Menu, simak panduan lengkapnya di bawah ini:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting melalui HP Samsung A32.
  • Pilih menu Aksesibilitas atau Accessibility.
  • Klik Interaction and Dexterity.
  • Berikutnya, aktifkan fitur Assistant Menu.
  • Apabila sudah diaktifkan, fitur tersebut akan melayang pada layar smartphone kamu.
  • Cari laman yang bakal ditangkap gambar layarnya.
  • Buka Assistant Menu, klik Screenshot.
  • Jika muncul suara shutter dan layar berkedip, proses screenshot sudah berhasil.
  • Terakhir, buka menu Gallery untuk melihat hasil tangkapan layar tersebut.

Cara Screenshot HP Samsung A32 dengan Gesture

Simak cara screenshot HP Samsung A32 dengan gesture yang benar mudah sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting melalui HP Samsung A32.
  • Klik Advanced Features.
  • Pilih menu Motion and Gesture.
  • Klik Palm Swipe to Capture.
  • Kemudian, cari bagian atau laman yang bakal di-screenshot.
  • Arahkan telapak tangan kamu seperti pisau dan sapu layar dari arah kiri ke kanan.
  • Silakan tunggu beberapa saat sampai layar berkedip dan suara shutter terdengar yang menandakan bahwa proses screenshot berhasil.
  • Terakhir, buka menu Gallery untuk melihat hasil tangkapan layar tersebut.

Cara Screenshot HP Samsung A32 dengan Tombol Fisik

Berikut cara screenshot HP Samsung A32 dengan tombol fisik yang wajib kamu tahu sebagai berikut:

  • Pertama, masuk ke halaman homescreen HP Samsung A32 kamu.
  • Cari bagian atau laman yang akan di-screenshot.
  • Kemudian, tekan tombol Power dan Volume Down dalam waktu yang sama.
  • Jika layar berkedip dan suara shutter sudah terdengar, proses screenshot berhasil.
  • Terakhir, buka menu Gallery untuk melihat hasil tangkapan layar tersebut.

Demikian informasi tentang cara screenshot HP Samsung A32 dengan Assistant Menu, Gesture dan tombol fisik yang perlu kamu tahu. Semoga bermanfaat!

Similar Posts