Cara Tutup Akun Jenius

Cara Tutup Akun Jenius dan Cara Blokir Kartunya, Gratis!

PindahLubang.com – Bagaimana cara tutup akun Jenius dengan cepat dan mudah? Penggunanya bisa melakukannya dalam kurun waktu 1×24 jam sejak pengajuan penutupan disetujui. Jenius merupakan suatu produk bank digital dari Bank Tabungan Premium Indonesia (BTPN) yang diresmikan pada bulan Agustus tahun 2016.

Pengguna bukan sekadar mengakses website resminya via www.jenius.com, melainkan juga aplikasinya yang bisa diunduh melalui Google Play Store atau App Store secara gratis. Kamu boleh menggunakannya untuk menunjang kegiatan perbankan setiap hari.

Aplikasi Jenius bukan sekadar digunakan untuk kegiatan perbankan, melainkan juga kebutuhan transaksi lain seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan sampai top up, lho. Walaupun fiturnya lengkap, tapi beberapa nasabahnya ingin mencoba cara tutup akun Jenius.

Nasabah mungkin tidak punya waktu untuk mengelola berbagai macam rekening bank yang digunakan. Selain itu, sebagian besar orang masih menganggap banyak produk bank lebih unggul dan yang menawarkan layanan menggiurkan saat ini.

Bisakah Menutup Akun Jenius?

Nasabah bisa menutup akun Jenius dalam kurun waktu 1×24 jam. Jika kamu telah melakukan pendaftaran rekening Jenius dan merasa layanannya kurang memuaskan, maka bisa mengajukan penutupan akun tersebut.

Cara tutup akun Jenius tidak bisa dilakukan melalui aplikasi, di mana pihak BTPN belum menyediakan layanan tersebut. Kamu hanya boleh melakukannya dengan mendatangi kantor cabang maupun branch Jenius. Selain itu, prosedurnya cepat dan mudah guna membantumu untuk menutup semua layanan perbankan dari Jenius.

Terkait:  Cara Tiup Balon Huruf dengan Pompa dan Sedotan, Gampang Lho!

Data yang Dibutuhkan untuk Menutup Akun Jenius

Apabila kamu ingin menutup akun Jenius, sebaiknya menyiapkan berbagai macam data atau informasi penting sebagai berikut:

  • Nama Lengkap.
  • Alamat (sesuai KTP).
  • Tanggal Lahir.
  • Alamat Email.
  • Nomor HP.
  • KTP/SIM/Paspor.
  • Foto Selfie.
  • Nama Ibu Kandung.
  • Riwayat Transaksi (termasuk transaksi terakhir yang dilakukan maupun transaksi yang selalu dilakukan menggunakan akun Jenius).
  • Alasan Penutupan Akun Jenius.

Cara Blokir Kartu Jenius Sementara

Jika kamu ingin menutup rekening Jenius, maka bisa mencoba cara blokir kartu Jenius secara sementara sehingga produk kartu fisiknya dapat digunakan lagi nanti. Simak panduan lengkapnya sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Jenius melalui Google Play Store (Android) maupun App Store (iPhone) terlebih dulu.
  • Jalankan dan buka aplikasi Jenius.
  • Login menggunakan username dan password yang relevan.
  • Apabila sudah masuk halaman utama, klik Card Center.
  • Kemudian, tentukan salah satu kartu debit virtual yang akan diblokir.
  • Klik Blokir Kartu di samping kanan atas.
  • Pilih menu Blokir Sementara.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai proses pemblokiran kartu Jenius sementara berhasil.

Cara Blokir Kartu Jenius Permanen

Apabila kamu tidak ingin menggunakan kartu debit virtual Jenius lagi, maka bisa mencoba cara blokir kartu Jenius secara permanen. Kami akan memberitahu panduannya seperti informasi di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi Jenius melalui smartphone kamu.
  • Login menggunakan username dan password yang relevan.
  • Apabila sudah masuk halaman utama, klik Card Center.
  • Kemudian, tentukan salah satu kartu debit virtual yang akan diblokir.
  • Klik Blokir Kartu di samping kanan atas.
  • Pilih menu Blokir Permanen.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai proses pemblokiran kartu Jenius sementara berhasil.

Berapa Biaya yang Diperlukan untuk Menutup Akun Jenius?

Jika kamu masih penasaran mengenai biaya admin yang dibutuhkan untuk menutup akun Jenius, jawabannya adalah gratis. Nasabah Jenius tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun supaya bisa menutup akun pribadinya nanti.

Terkait:  Cara Menutup Akun Jenius

Sementara itu, kami singgung sejak awal bahwa proses penutupan rekening Jenius tidak bisa dilakukan melalui aplikasi pada HP kamu. Kalian harus datang langsung ke kantor cabang maupun branch Jenius terdekat, sehingga kamu dapat tanya jawab langsung dengan petugas untuk informasi lebih lanjut.

Cara Tutup Akun Jenius

Cara Tutup Akun Jenius
Cara Tutup Akun Jenius

Barangkali kalian masih belum tahu cara tutup akun Jenius yang benar dan mudah, maka kami bisa jelaskan semuanya melalui artikel ini. Kami akan membantu semua nasabah Jenius sehingga dapat menutup rekening pribadinya melalui kantor cabang maupun customr service dengan benar.

Seperti kami sampaikan sebelumnya bahwa pengajuan penutupan rekening tidak bisa melalui aplikasi, di mana kamu hanya bisa melakukannya melalui dua langkah tersebut. Kami pastikan prosesnya aman, cepat dan mudah sehingga kamu tidak dapat menggunakan akun Jenius lagi.

Langkah 1: Menyiapkan Data Diri

Cara tutup akun Jenius melalui customer service pertama yang bisa dilakukan adalah menyiapkan data diri terlebih dulu. Kamu harus melampirkan informasi pribadi seperti rekening Jenius, KTP, alamat sampai nomor HP. Jangan sampai salah satu data tersebut tidak valid guna memudahkan, serta mempercepat proses penutupan akunnya.

Langkah 2: Menghubungi Call Center Lewat Telepon

Apabila kamu sudah menyiapkan data diri yang diperlukan tadi, cara tutup akun Jenius selanjutnya adalah menghubungi call center Jenius melalui panggilan telepon. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Pertama, buka menu Phone atau Telepon melalui smartphone kamu.
  • Ketik 1500365.
  • Tekan Call/OK.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat sampai panggilanmu dijawab oleh customer service Jenius.

Langkah 3: Menyampaikan Tujuan

Jika panggilan teleponmu dijawab oleh customer service Jenius, sampaikan maksud dan tujuanmu untuk menutup akun Jenius. Kamu bisa memberikan alasan mengapa akun tersebut ingin ditutup secara permanen. Selain itu, customer service biasanya akan menanyakan beberapa hal berkaitan penutupan akun Jenius kamu, lho.

Terkait:  Cara Gunakan Flip

Langkah 4: Memverifikasi Data

Petugas akan langsung memverifikasi data dirimu dengan menanyakan nomor rekening Jenius, nama lengkap, tanggal lahir, alamat, nama ibu kandung sampai sisa saldo Jenius terakhir yang kalian miliki, lho. Jangan sampai kalian memberikan informasi yang salah, guna mempercepat proses penutupan akun Jenius kamu.

Langkah 5: Memproses Penutupan Akun Jenius

Cara tutup akun Jenius terakhir adalah petugas akan langsung memproses penutupan akun tabungan tersebut telah tahap verifikasi data berhasil. Petugas Jenius biasanya akan meminta waktu selama 1×24 jam untuk menyelesaikan permintaanmu tersebut. Kamu cukup menunggu selama sehari sampai akun Jenius benar-benar sudah ditutup.

Cara Tutup Akun Jenius Lewat Kantor Cabang BTPN

Nasabah Jenius bukan sekadar menghubungi customer service untuk menutup akun tabungan mereka, melainkan juga datang langsung ke kantor cabang BTPN. Kamu harus membawa data diri seperti KTP dan kartu Jenius supaya bisa mempercepat serta mempermudah proses penutupan akun Jenius.

Apabila kamu baru pertama kali datang ke kantor cabang BTPN, maka bisa mengunjungi langsung alamat pusatnya di bawah ini:

KCP – Mall Kota Kasablanka

Jalan Casablanca Raya Nomor 88, Jakarta Selatan

Nomor Telepon: (021) 2948-8640

Apabila kamu sudah tiba di kantor cabang BTPN, sampaikan kepada petugas bahwa kamu ingin menutup akun Jenius. Kemudian, petugas akan langsung memproses permintaanmu dan tunggu beberapa saat sampai proses penutupan akun Jenius selesai dilakukan oleh pihak BTPN.

Demikian panduan cara tutup akun Jenius melalui customer service dan kantor cabang BTPN yang wajib kamu tahu. Jangan lupa bagikan atau share artikel kami agar nasabah Jenius lain dapat menutup akun Jenius nya dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat!

Similar Posts