Cara Dual WhatsApp di Samsung Semua Tipe (3 Metode), Terupdate

Cara Dual WhatsApp di Samsung
Cara Dual WhatsApp di Samsung

PindahLubang.com | Jika kamu masih belum tahu cara dual WhatsApp di Samsung semua tipe, artikel kami ini akan bantu menjawab pertanyaan tersebut. WhatsApp sudah menjadi aplikasi chatting online nomor satu di dunia saat ini.

Tak bisa dimungkiri kalau popularitasnya sukses mendepak berbagai macam platform serupa lain seperti Telegram, WeChat, Kakao Talk dan sebagainya. Eksistensinya pun bahkan mampu mengalahkan BlackBerry Messenger (BBM) yang dulu sempat berjaya pada masanya, tepatnya sekitar tahun 2010-an silam.

Read More

WhatsApp sendiri selalu meningkatkan fasilitas dan layanannya supaya penggunanya bisa tetap terhubung untuk saling komunikasi setiap hari. Di samping itu, kamu sendiri bisa mencoba cara dual WhatsApp di Samsung yang sama seperti dual apps lain kalau memang punya dua nomor berbeda.

Seperti diketahui kalau akun WA hanya bisa diakses dengan menggunakan satu nomor saja. Oleh sebab itu, siapapun yang memakai HP Samsung sekaligus memiliki dua nomor ponsel berbeda, alangkah baiknya menggandakan aplikasinya agar nomor lain dapat diaktifkan dan digunakan untuk WhatsApp pada HP yang sama.

Apakah WhatsApp Utama Terhapus Jika WA Clone Dinonaktifkan?

Jika kamu sedang berencana menggandakan aplikasi WhatsApp, mungkin sempat terbesit pertanyaan apakah aplikasi ganda yang dihapus akan mengganggu WA utamanya.

Terkait:  3 Cara Screenshot Samsung A03S dengan Benar (Update)

Kami beritahu kalau WhatsApp asli yang sudah terpasang tetap ada alias tidak akan terhapus. Kami anjurkan kamu menggunakan nomor ponsel utama pada aplikasi WA asli.

Jadi, nomor telepon lain yang dipasang pada WA cadangan tidak akan mengganggu semua chat atau riwayat lain di mana semua datanya akan tetap tersimpan pada aplikasi aslinya (non dual apps).

Apakah WhatsApp Kedua Terhapus Jika Apk Multiple Account Dihapus?

Kalau WhatsApp yang kamu gunakan berasal dari apk multiple account, kemudian layanannya dihapus maka bisa dipastikan kalau aplikasi WA kedua alias kloningannya akan terhapus juga.

Jika kondisi ini terjadi padamu, solusinya adalah buatlah backup atau cadangannya terlebih dulu. Seperti kamu ketahui kalau WhatsApp menyimpan beragam data penting mulai dari obrolan hingga status.

Jadi, kamu harus backup semua datanya dengan akun Google yang sudah tersambung ke Google Drive sebelum aplikasi gandanya benar-benar tidak digunakan lagi.

Risiko Menggunakan Dual WhatsApp

Walaupun tampak fleksibel dan menyenangkan, tapi siapa sangka kalau menggunakan dual WhatsApp justru memberikan dampak cukup serius terhadap data pribadimu, lho. Apa saja risikonya? Simak hal-hal penting yang perlu kamu perhatikan sebagai berikut:

  • Pencurian dan Peretasan Data Pribadi
    Dual WhatsApp memang memudahkanmu untuk menggunakan dua nomor berbeda pada satu ponsel yang sama. Sayangnya, risiko serius akan mengintai setiap penggunanya kalau dibiarkan terus menerus.Dual WhatsApp ternyata bisa diakses sekaligus digunakan pada beberapa perangkat dalam waktu yang sama, sehingga dapat menimbulkan risiko pencurian sampai peretasan data.

    Data-data tersebut biasanya terdiri dari pesan sampai dokumen penting lainnya yang bisa salah digunakan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

  • Tingkat Kerusakan Perangkat yang Tinggi
    Berdasarkan hasil penelitian terbaru dari Internert Research Institute, pengguna WhatsApp Mod ternyata lebih rentan terkena virus tertentu yang mengakibatkan ponselnya rusak.Aplikasi ini bisa mengundang malware maupun spyware pada smartphone, lho. Jangan sampai kamu membiarkan masalah ini terjadi padamu sekarang.

    Perangkat yang terkena malware dan spyware biasanya mampu dikendalikan oleh orang tidak bertanggungjawab. Selain itu, data tertentu mungkin saja terbaca oleh mereka.

  • Akun Terblokir
    Bahaya penggunaan WhatsApp ganda yang tidak kalah penting diperhatikan adalah akunmu rentan diretas dan terblokir. Pihak WhatsApp bisa saja melakukan banned alias memblokir akun WA kamu, baik jangka panjang atau pendek.Jika WhatsApp kamu sampai terlacak oleh pihak WA resmi, tidak menutup kemungkinan kesempatan mengakses layanannya pun semakin rendah.

    Oleh karena itu, gunakan layanan aslinya saja dengan mengunduh aplikasi utamanya dari Google Play Store untuk para pengguna Android, termasuk Samsung.

Cara Dual WhatsApp di Samsung

Cara Dual WhatsApp di Samsung
Cara Dual WhatsApp di Samsung

Pengguna WhatsApp memang sempat mengaku kurang nyaman kalau menggunakan satu nomor saja, di mana mereka bahkan kamu sendiri mungkin ingin mengakses dua nomor ponsel berbeda dari satu HP yang sama.

Jika diperhatikan dengan seksama, keinginanmu tersebut sebetulnya bisa dilakukan tanpa ribet, apalagi kalau kamu pakai HP Samsung. Pasalnya, cara dual WhatsApp di Samsung perlu kamu ketahui untuk menggandakan aplikasi WA lebih instan. Aplikasinya bisa digunakan dan tidak akan mengganggu WhatsApp utama kalau dihapus.

Cara Dual WhatsApp di Samsung Lewat Dual Messenger

Dual Messenger merupakan fitur bawaan untuk menggandakan berbagai macam aplikasi pada HP Samsung, salah satunya WhatsApp. Kamu bisa menggunakannya dengan mengakses menu pengaturan tanpa aplikasi ketiga. Simak cara dual WhatsApp di Samsung melalui layanan ini sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Pengaturan atau Setting pada HP Samsung kamu.
  • Pilih menu Fitur Lanjutan.
  • Klik Dual Messenger.
  • Pilih menu Aplikasi.
  • Klik WhatsApp.
  • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai muncul keterangan Install salinan kedua WhatsApp?.
  • Klik Install.
  • Jika tombolnya sudah ditekan, kembalilah ke halaman utama atau home screen HP Samsung kamu.
  • Aplikasi WhatsApp ganda ditandai dengan adanya icon rantai warna oranye, buka saja aplikasinya.
  • Klik Setuju dan Lanjutkan untuk menjalankan aplikasi WhatsApp ganda.
  • Terakhir, daftarkan akun WhatsApp dengan nomor berbeda untuk bisa diakses dari ponsel yang sama.

Cara Dual WhatsApp di Samsung Lewat Multiple Accounts

Aplikasi Multiple Accounts alias Paralel Space hampir sering diunduh dan digunakan para pengguna HP Samsung untuk menggandakan beragam apps, salah satunya WhatsApp. Kalau kamu belum pernah menggunakannya, maka bisa mencoba tutorial cara dual WhatsApp di Samsung dengan apk tersebut di bawah ini:

  • Download aplikasi Multiple Accounts atau Paralel Space via Google Play Store terlebih dulu.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi Multiple Account.
  • Kemudian, pilih WhatsApp melalui daftar aplikasi yang tersedia.
  • Jika muncul pemberitahuan memasang aplikasi yang tidak dikenal, klik Install.
  • Beri akses perizinan dari sumber tersebut.
  • Terakhir, ikuti langkah selanjutnya sampai proses instalasi aplikasi WhatsApp ganda berhasil.

Cara Dual WhatsApp di Samsung Lewat WhatsApp Business

WhatsApp Business berbeda dengan WhatsApp umum yang biasa digunakan banyak orang. Aplikasi ini cenderung digunakan untuk kebutuhan bisnis dan usaha, di mana fiturnya lebih lengkap dan tidak ditemukan pada aplikasi yang sama.

Jika kamu ingin gandakan aplikasi WA, coba ikuti cara dual WhatsApp di Samsung dengan WA Business di bawah ini:

  • Download WhatsApp Business melalui Google Play Store secara gratis.
  • Klik Install.
  • Jalankan dan buka aplikasi WhatsApp Business.
  • Jika aplikasi WhatsApp Business sudah dibuka, daftarkan akunmu dengan menggunakan nomor lain.
  • Terakhir, lakukan registrasi seperti biasa sampai akun WhatsApp Business bisa langsung digunakan pada HP Samsung kamu.

Dual WhatsApp sudah menjadi solusi untuk siapa saja yang punya tingkat mobilitas tinggi sekaligus menggunakan nomor HP berbeda. Oleh karena itu, para pengguna Samsung bisa mencoba cara dual WhatsApp di Samsung untuk mengatasi kendala tersebut dengan mudah. Selamat mencoba!

Related posts