Home » Daftar » Cara Daftar Wechat

Cara Daftar Wechat

Bagaimana sih cara daftar wechat 2020 security check yang mudah? Pernah mengalami sign up wechat susah? Kamu harus menyimak sampai tuntas ulasan daftar wechat tanpa scan barcode berikut.

Siapa sih yang tidak kenal WeChat? Ya, WeChat adalah aplikasi pesan singkat atau chat yang penggunaannya sangat mudah.

Meskipun hadir belakangan, namun WeChat langsung memikat perhatian para pengguna ponsel. Hal ini tentu saja dikarenakan aplikasi ini menyediakan fitur lebih lengkap, mulai dari berbagi gambar dan pesan teks, emticon dan VoiP sudah tersedia di aplikasi ini.

Apa Saja Yang Ada di WeChat?

Meskipun untuk emoticon sendiri, aplikasi ini masih belum banyak dan bisa dibilang terlalu mainstream, namun aplikasi chatting online ini nampaknya sedikit berbeda dari line sebab memiliki fitur bernama Look Arround, yaitu memungkinkan para pengguna bisa mencari pengguna lain di lokasi tempat mereka berada.

Selain itu, para pengguna juga tidak perlu lagi repot-repot mengunduh versi desktopnya, sebab kita hanya perlu melakukan scan QR code saja kemudian langsung switch ke komputer atau PC.

Kelebihan WeChat Dibanding Aplikasi Chatting Lainnya

Sebelum membahas cara daftar WeChat mudah, berikut beberapa keunggulan yang dimiliki aplikasi chatting ini, dibandingkan aplikasi lainnya :

  • Shake

Kita bisa membuka tab social aplikasi WeChat, lalu plih shake kemudian goyangkan ponsel kita. Setelah itu lihat yang terjadi, aplikasi ini akan langsung mencari pengguna lain yang juga melakukan hal serupa, pengguna tersebut langsung muncul dilayar ponsel kita.

  • Look Around

Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna dapat mencari pengguna lainnya di WeChat pada radius tertentu di tempat kita berada, Jadi, fitur yang satu ini menggunakan lokasi sinal ponsel di lokasi tertentu.

Setelah look around, kamu bisa tau cara keluar dari Messenger juga lho.

  • Hold to Talk

Fitur hold to talk juga tidak kalah menarik dari yang lainnya. Jadi aplikasi ini berupa voice chatting, seperti memakai handy talky. Caranya saat kita melakukan chat bersama teman, cukup tekan lalu tahan sambil menyampaikan pesan voice yang dikirimkan. Sesudah itu, lepaskan, kemudian pesan suara pun akan terkirim dan langsung diterima oleh teman kita.

Sudah pernah coba Cara Melacak No HP Lewat Satelit? Baca dulu yuk bangs!

Nah, itulah kelebihan menggunakan aplikasi WeChat dibanding yang lainnya. Kini saatnya kita mengikuti tutorial cara daftar WeChat mudah berikut ini!

Cara Daftar WeChat

Cara Daftar WeChat

Daftar Akun WeChat

Untuk dapat menggunakan layanan aplikasi sosial media WeChat, kita harus melakukan beberapa tahapan metode untuk pembuatan akun ID Wechat terlebih dahulu. Cara daftar akun wechat akan terangkum dalam:

Cara Buat Akun WeChat

Langkah-langkah pembuatan akun WeChat sangatlah mudah untuk dipahami dan dilakukan. Simak tahapan daftar akun WeChat berikut ini.

1. Download & Install Aplikasi WeChat

Sebelum dapat mendaftarkan akun id Wechat yang nantinya dipakai untuk bersosial media dengan teman, langkah awal yang harus dilakukan ialah kita harus mendownload dan install terlebih dahulu aplikasi WeChat ke smartphone yang kita gunakan saat ini.

  • Bagi kamu yang menggunakan smartphone android, bisa download & install aplikasi Wechat melalui Google Play Store atau langsung klik disini.
  • Bagi pengguna smartphone iOS, bisa download & install aplikasi WeChat melalui App Store atau bisa juga klik disini.
  • Bagi pengguna PC/Laptop, bisa klik disini (Windows) atau klik disitu (MAC) untuk mendownload aplikasi WeChat.

Setelah dipastikan aplikasi Wechat telah terinstall dan ada di smartphonemu, lanjutkan ke tahap berikutnya.

Baca Dulu: Cara Melacak Nomor Handphone Lewat Internet

2. Buka dan Jalankan Aplikasi Wechat

Ditahap ini, kita bisa langsung membuka dan jalankan aplikasi WeChat yang telah didownload tadi. Aplikasi yang baru saja diinstall biasanya memunculkan icon di homescreen android atau iOS. Untuk menjalankan aplikasi Wechat, langsung saja tap icon Wechat yang ada di homescreen atau menu.

3. Sign up dengan Nomor Ponsel

Tahap ketiga yang harus dilakukan yakni dengan menekan/tap tombol Sign up dengan Nomor Ponsel yang berada di halaman depan aplikasi WeChat.

Selanjutnya, tekan Daftar via Ponsel untuk mendaftar dengan menggunakan nomor handphone. Atau, kamu bisa menekan tombol Daftar via Facebook untuk daftar WeChat pakai akun FB kamu.

Untuk contoh, kita tekan saja Sign up dengan Nomor Ponsel » Daftar via Ponsel.

Punya MiChat? Kalo gitu kamu harus tau cara hapus akun MiChat dong.

4. Isikan Data Diri untuk Akun WeChat

Setelah menekan tombol Daftar via Ponsel, kita akan langsung dihadapkan dengan formulir pendaftaran akun WeChat yang harus di isi lengkap. Kamu bisa memakai data diri sendiri atau data kekasih kamu untuk mendapatkan akun Wechat.

Isikan Data yang Diperlukan:

  • Nama: (Isikan nama lengkap)
  • Kode Negara: (Isikan +62 untuk Indonesia, atau jika sedang diluar negeri kamu bisa isikan kode negara sesuai yang kamu tempati saat ini)
  • Ponsel: (Isikan nomor hp kamu yang aktif)
  • Sandi: (Isikan password sesuka hati, bisa nama kekasih atau apapun. Kombinasikan huruf dan angka serta tambahkan simbol unik agar lebih aman. Jangan lupa juga harus mudah diingat ya!)

Setelah semua data diisikan, tekan gambar icon kamera di samping kanan Nama untuk memasukkan foto profil Wechat. Kemudian, tekan centang untuk menyetujui Ketentuan Layanan.

Terakhir, klik/tekan tombol Sign up dengan Nomor Ponsel.

Pengguna Xiaomi harus tau cara hapus akun Google di Xiaomi ya…

5. Verifikasi Keamanan

Tahap selanjutnya kita harus membaca, memahami, dan menyetujui Kebijakan Privasi WhatsApp. Tekan saja tombol lingkaran kecil untuk memberikan tanda centang pada “Saya telah membaca dan menerima ketentuan di atas.” Lalu klik/tekan tombol Selanjutnya.

Lalu kita harus menyelesaikan tahap verifikasi keamanan, tekan Mulai. Biasanya, kita disuruh untuk menyelesaikan puzzle. Lakukan saja sesuai intruksi yang diberikan.

Verifikasi keamanan tahap kedua, kita harus menghubungi teman yang terdaftar di Wechat untuk membantu scan barcode.

Pinjam saja handphone teman kamu, dan buka aplikasi Wechat kemudian tekan tombol ⊕ dilanjutkan dengan klik/tekan tombol Pindai. Kemudian scan barcode yang ada di handphone kamu untuk daftar Wechat.

Kemudian akan ada notifikasi pesan masuk ke handphone kamu. Masukkan kode verifikasi yang dikirim lewat SMS. Next tekan Berikutnya.

6. Selesai

Selamat! Pendaftaran akun Wechat kamu telah selesai dan dapat langsung digunakan.

Kamu pengguna Smule? Mungkin harus coba cara daftar VIP Smule agar dapat akses unlimited.

Gagal Daftar WeChat? Ini Penyebab dan Solusi Mengatasinya

Pernahkah kamu mengalami gagal daftar akun Wechat? Kegagalan ini biasanya disebabkan oleh tahapan verifikasi keamanan. Tenang saja bangs, kami punya solusi atas semua masalah gagal daftar akun Wechat.

Solusi Mudah:

Coba gunakan kartu SIM Telkomsel, dan cobalah pakai smartphone yang belum pernah diinstall aplikasi WeChat sebelumnya.

Solusi Lain:

  • Gunakan aplikasi web browser di HP atau laptop. Kemudian buka saja web pengaduan Wechat disini https://help.wechat.com/cgi-bin/newreadtemplate?t=help_center/feedback_form&lang=en&plat=android&Channel=helpcenter.
  • Pilih OS yang kita pakai daftar Wechat, android atau iOS.
  • Pilih negara asal kita.
  • Pilih Registrasi Akun dalam daftar Kategori.
  • Pilih Tidak dapat menerima kode SMS di bagian Kategori.
  • Lalu, coba deskripsikan masalah yang kita hadapi dengan memakai beberapa kalimat. Jelaskan bahwa kita adalah pengguna baru dan tak dapat mendaftar Wechat.
  • Masukkan nomor ponsel kita di kolom pertama, dimulai dengan kode negara +62.
  • Masukkan alamat email kamu.
  • Kirimkan formulir keluhan kamu.
Punya keluhan sakit? Coba cara daftar BPJS yuk!

Mungkin hanya itu saja yang dapat diulas untuk cara daftar WeChat terbaru tahun ini yang dapat dipakai untuk membuat akun Wechat dengan mudah. Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu yang ingin punya akun Wechat ya bangs. 😉