Cara Memasukkan Kode Voucher AXIS

Cara Memasukkan Kode Voucher AXIS: Pakai Kode USSD dan Aplikasi

Mungkin banyak pengguna yang suka membeli pulsa atau paket data internet AXIS lewat voucher karena biasanya lebih murah. Tapi masalahnya, tidak semua paham bagaimana cara memasukkan kode voucher AXIS. Padahal sangat mudah dan ada beberapa metodenya.

Meskipun mudah, tidak menutup kemungkinan jika kode dalam voucher gagal dimasukkan. Penyebabnya bermacam-macam. Berikut akan dijelaskan dengan lengkap cara memasukkan kode voucher tersebut dan bagaimana mengatasinya jika gagal. 

Cara Memasukkan Kode Voucher AXIS

Cara Memasukkan Kode Voucher AXIS
Cara Memasukkan Kode Voucher AXIS

Bagi Kamu pengguna kartu AXIS, ini ada dua metode untuk memasukkan kode voucher agar bisa digunakan. Pertama lewat kode USSD yang lebih mudah. Selain itu dapat Kamu lakukan pula dari aplikasi AXIS Net. Panduannya sebagai berikut. 

1. Memasukkan Voucher dengan Kode USSD

Cara memasukkan kode voucher AXIS pertama yaitu menggunakan kode USSD. Keunggulan dari metode ini lebih mudah karena dilakukan lewat aplikasi Telepon yang ada di ponsel. Kelebihan lainnya tidak memerlukan pulsa ataupun paket data internet. 

Jadi menggunakan kode USSD jadi solusi tepat jika Kamu benar-benar kehabisan pulsa atau kuota internet dan pilih membeli voucher. Berikut ini kode USSD yang digunakan secara umum. Bisa diterapkan kalau membeli voucher pulsa biasa. 

  • Pertama-tama, buka dulu aplikasi Telepon di HP. 
  • Setelah itu tuliskan format memasukkan kode voucher seperti ini: *123*kode voucher 16 digit# Contohnya yaitu *123*1234567890987654#.
  • Pastikan bahwa kode yang Kamu masukkan sudah benar. 
  • Selanjutnya tekan YES atau ikon panggilan. 
  • Kamu hanya perlu menunggu notifikasi dari AXIS bahwa aktivasi voucher sudah berhasil. 
Terkait:  Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Tapi selain itu, ada kode USSD lain yang perlu Kamu ketahui. Kode ini digunakan untuk AIGO atau AXIS Internet On the Go yang biasanya untuk isi paket internet. Caranya sama, tapi kode USSD-nya *838*kode voucher#.

Sebenarnya di belakang voucher itu ada panduan untuk memasukkan kode. Kamu tinggal mengikutinya. Baik menggunakan kode USSD atau lewat aplikasi seperti yang akan dijelaskan berikut. 

2. Memasukkan Voucher dari aplikasi AXIS Net

Cara memasukkan kode voucher AXIS yang kedua ini sebenarnya lebih meminimalisir kesalahan. Karena Kamu tidak hanya bisa memasukkan kodenya secara manual, tapi juga dapat memindainya langsung. Tapi permasalahannya, metode ini harus tersambung ke jaringan internet. 

Jika memang masih ada kuota internet yang tersisa, bisa menggunakan metode ini. Ikuti saja panduannya di bawah:

  • Download dan instal dulu aplikasi AXIS Net. 
  • Kemudian login ke aplikasi menggunakan nomor AXIS-mu. 
  • Pada halaman awal, pilih saja ISI AIGO. 
  • Selanjutnya tinggal scan voucher dan tempatkan tepat pada kotak yang disediakan. 
  • Jika tidak bisa terdeteksi, masukkan saja kode secara manual. Pastikan menulis dengan benar. 
  • Tekan tombol Lanjut di bawahnya. 
  • Pada halaman konfirmasi, tekan Aktifkan
  • Tunggu notifikasi aktivasi dari voucher berhasil. 

Penyebab Gagal Memasukkan Voucher AXIS

Meskipun caranya sangat mudah, ternyata masih saja ada pengguna yang gagal memasukkannya. Jika Kamu salah satunya, lihat penyebab dan cara mengatasinya berikut ini:

  • Salah memasukkan kode. Penyebab paling umum yaitu kode yang ditulis tidak benar. Memang ini risiko jika memasukkannya secara manual. Jadi, sebaiknya lebih teliti dan pastikan ada 16 digit kode. 
  • Voucher sudah diaktifkan. Kegagalan selanjutnya disebabkan karena sebelumnya voucher sudah diaktifkan oleh orang lain. Sebaiknya saat membeli periksa benar hologram belum rusak. 
  • Voucher sudah kadaluarsa. Seperti paket data, voucher pun punya masa berlaku. Kalau sudah kadaluarsa, solusi satu-satunya yaitu membeli yang baru. 
Terkait:  Cara Memasukan Voucher AXIS: 2 Metode Mudah Pasti Berhasil

Demikian adalah cara memasukkan kode voucher AXIS. Kamu bisa menggunakan kode USSD atau lewat aplikasi AXIS Net. Masukkan kodenya dengan teliti agar tidak salah. 

Similar Posts