Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

By On Saturday, September 21st, 2019 Categories : Vivo

Jika biasanya tambahan kata ‘pro’ pada serial android terbaru, berbeda pada Vivo S1 Pro. Berdasarkan tahun perilisannya, sedikit lebih dahulu S1 Pro dibanding Vivo S1 yang belakangan ini telah muncul.

Bulan Juli 2019 kemarin, muncul produk baru Vivo yang bernama Vivo S1. Ini menjadi generasi penerus dari Vivo S1 Pro yang muncul pada bulan Mei 2019 lalu. Dikarenakan kami sudah membahas Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 sebelum ini, maka untuk artikel kali ini akan diulas generasi sebelumnya yang juga punya spek yang mutakhir lur.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

Tampaknya, Vivo S1 Pro juga masih menjadi produk unggulan dari Vivo. Sebagaimana mestinya masih banyak kalangan remaja yang jadi penggemarnya lur. Entah dari segi apa mereka menyukainya, namun sepertinya itu menjadi hak mereka untuk tak bisa berpaling dan tetap bertahan di produk Vivo yang lawas. 😀

Menilik semua itu, mungkin beberapa diantara kamu juga ada yang belum memiliki Vivo S1 Pro ini. Apakah kamu ingin membeli vivo s1 pro? Kami sarankan untuk kamu menyimak ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan s1 pro dulu sebelum membelinya ya lur.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro | TribunNews,com

Mendukung kepuasan hati untuk memiliki sebuah produk smartphone tentu harus dengan pengetahuan yang luas. Tak hanya mempertimbangkan soal harga s1 pro saja, namun kamu juga harus mengetahui keunggulan dan kelemahannya sebagai berikut ini.

Kelebihan Vivo S1 Pro

Dimulai dari keunggulan dan ketangguhan vivo s1 pro dalam segala spek, berikut kelebihan vivo s1 pro yang harus kamu ketahui.

1. Fast Battery Charging 18W

Yang paling menjadi hal utama yang kami sukai dari produk S1 Pro ini lur, sudah mendukung fast battery charging. Dimana kamu dapat melakukan pengisian daya baterai dengan sangat cepat. Jadi, tak perlu menunggu lama untuk mengisi baterai sampai penuh lur. Pacarmu yang over protektif selalu menuntutmu ngasih kabar tiap menit pun bakalan bisa kamu turuti permintaannya karena ponselmu akan tetap ON terus. Kecuali bila kamu menduakannya. 😀 wekakkakaka

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3

2. Varian Warna Menarik

Warna Vivo S1 Pro

Warna Vivo S1 Pro | soyacincau.com

Pada S1 Pro, Vivo menghadirkan varian warna yang cukup menarik untuk dimiliki. Tak hanya 1, melainkan 3 pilihan warna S1 Pro nantinya akan membuatmu bingung untuk memilih antara warna Biru, Merah, dan Midsummer dream. Lalu, varian mana yang menjadi warna favoritmu?

3. Fingerprint Ready

Seperti smartphone terbaru pada umumnya yang sudah support fingerprint untuk segala kebutuhan, Vivo S1 Pro juga sudah mendukung fitur fingerprint lur! Kamu bisa mengunci smartphone S1 Pro dengan sidik jari kamu sehingga kekasihmu tidak akan bisa membukanya tanpa sepengetahuanmu. Ehehee. 😀

Letak fitur fingerprint S1 Pro juga sama pada Vivo S1 yang terbaru, yakni terletak pada layar depan (touchscreen) bagian bawah.

4. Kamera Depan Belakang Keren Banget

Kamera Vivo S1 Pro | Firstpost.com

Ini juga yang biasanya sering dicari, resolusi kamera. Dengan kamera yang bagus mendukung hasil gambar yang luar biasa. Vivo S1 Pro hadir dengan triple camera yang terletak di bagian belakang dengan masing-masing resolusinya 48 MP (kamera utama – wide), 8 MP (kamera tambahan – wide), dan 5 MP (kamera tambahan). Fiturnya pun sangat menarik, sudah support LED flash, HDR, dan panorama.

Pada kamera depannya, terdapat single camera dengan resolusi 32 MP dengan fitur HDR dan kualitas video yang dihasilkan kamera selfie 1080p@30fps atau setara dengan FHD. Sehingga cocok untuk kamu gunakan live stream instagram, atau bisa juga untuk IGTV (bagi yang suka IGTV).

5. Kapasitas Memori Super Lega

Admin juga menyukai keunggulan vivo s1 pro yang ini lur, pada bagian memori internalnya berkapasitas minimal 128GB, dan ada juga yang versi 256GB. Mau untuk nyimpen apa memori internal yang sedemikian luasnya lur? Hayoo.. 😀 Jika masih kurang, kamu juga diperbolehkan untuk menambahinya dengan memori eksternal yang bisa dipasang hingga kapasitas 256 GB.

Terkait:  Vivo V17 Pro vs Vivo V17 Neo

6. RAM Super Gede

Selain memori dalemannya gede banget lur, S1 pro juga sudah disesuaikan sedemikian rupa sehingga RAM nya pun dapat mendukung kinerja baiknya. RAM berkapasitas minimal 6GB ini tentu dong sangat cocok untuk kamu yang suka main game. Terlebih game PUBG, Free Fire, Mobile Legend yang lagi rame tuh.!

7. Dapur Pacu Oke Banget

Peletakan prosesor Octa-core dengan chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 ini juga sangat membantu untuk segi performanya lur. Terlebih lagi, Vivo S1 Pro ini sudah menggunakan sistem operasi android terbaru yaitu Android 9.0 atau yang lebih akrabnya dipanggil Android Pie.

Baca Juga :

8. Layar Super AMOLED

Layar berjenis Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna ini pun menjadi salah satu kelebihan vivo s1 pro ya lur. Kenapa? Dengan layar Super AMOLED, kamu akan mendapatkan pengalaman grafik yang luar biasa keren jernihnya serta tidak membuat mata cepat pedih.

Tambahannya, resolusi layar yang digunakan S1 Pro ini adalah 1080 x 2340 pixels atau satu tingkat diatas FHD dengan tingkat kerapatan ~403 ppi density. Kebayang dong, seperti apa grafis yang dihasilkannya?

Kekurangan Vivo S1 Pro

Berbicara masalah kelebihan atau keunggulan, tentu tak akan jauh dari suatu kelemahan atau kekurangan. Dan berikut ini adalah beberapa kelemahan vivo s1 pro yang wajib kamu tahu:

1. Layar Terlalu Besar

Kekurangan pertama kali yang ada pada vivo s1 pro ini lur, adalah terletak pada bagian layar yang besar berukuran 6.39 inchi. Memang sih, grafis yang dihasilkannya akan tampak makin mantab.

Akan tetapi dengan layar yang sedemikian besarnya membuat ponsel S1 Pro ini tidak praktis untuk dibawa kemanapun lur. Kamu butuh sedikit penyimpanan yang cukup lega untuk membawa S1 Pro dari Vivo ini.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12

Selain itu, menurut kami jika di genggam pun terasa kurang nyaman karena harus mengoperasikannya memakai 2 tangan. Jadi sedikit agak ribet. 😀

2. Harga Sedikit Mahal

Memang sih, memandang dari sedemikian canggihnya spek yang dibenamkan pada vivo s1 pro ini sangat wajar untuk membanderol smartphone besutan vivo tersebut dengan harga yang mahal yakni sekitar Rp. 4.800.000.

Tapi, tetap saja ini menjadi satu kelemahan menurut kami. Kamu akan sedikit merogoh kantong kamu dan justru akan berdampak pada kantong kering nantinya. hihi. 😀

Bagi kamu yang memiliki uang banyak sih, mungkin tidak mempermasalahkan hal itu.

3. Baterai Tanam (Tidak dapat dilepas)

Ini yang juga tidak kami sukai, dan menjadi suatu kelemahan menurut kami lur. Vivo S1 Pro sudah memakai baterai tanam yang tidak dapat dilepas. Memang, baterai tanam ini menjadikannya simpel dan praktis. Tapi…

Kenapa kami menyebut ini sebagai kelemahan? Karena, jika terjadi suatu masalah sebut saja ponsel mati mendadak maka kamu tidak akan bisa mengatasinya dengan copot baterai. Dan hanya tukang reparasi saja yang dapat mengatasinya. Sedikit ribet kan?

Apakah Vivo S1 Pro cocok untuk dimiliki?

Kalau membicarakan soal itu, menurut kami itu menjadi pilihan masing-masing individu lur. Jika kamu rasa lebih banyak kelebihannya daripada kelemahan, monggo langsung saja dibeli di toko terdekat rumahmu. Namun jikalau kamu rasa masih banyak kekurangannya, ya jangan langsung dibeli. Pertimbangkan matang-matang terlebih dahulu sebelum memilikinya.

Cek Perbandingan Smartphone : 

Mungkin hanya itu saja Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro yang dapat kami ulas untuk anda. Anda boleh membagikan tulisan kami ini ke teman-teman anda melalui tombol share yang tersedia di bawah ini.

Topik Terkait:

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro | kangreview | 4.5