Cara Bayar Indihome BCA

Terbaru! Cara Bayar Indihome BCA (ATM BCA, Klik BCA, M Banking BCA)

Bagaimana cara bayar Indihome BCA? Cara bayar Indihome lewat bank BCA sangatlah bisa kamu lakukan. Bahkan kamu bisa melakukannya lewat semua layanan yang dimiliki oleh Bank BCA, yaitu lewat ATM BCA, lewat internet banking BCA, dan lewat mobile banking BCA. Jadi, kamu bisa membayar tagihan Indihome kamu lewat ketiga layanan tersebut.

Indihome sendiri adalah produk dari Telkom yang menyediakan akses internet dengan kecepatan tinggi hingga 300 Mbps. Banyak yang menggunakan layanan dari Indihome, misalnya seperti layanan wifi yang dimilikinya. Memiliki harga yang relatif murah dan kecepatan internet yang baik, menyebabkan banyak yang berlangganan Indihome sebagai fasilitas penyedia internet.

Nah, biasanya pembayaran dilakukan per bulan, sehingga setiap bulan harus rutin membayar tagihan Indihome. Sebenarnya, kamu bisa membayar tagihan Indihome lewat berbagai cara. Namun, yang akan dibahas pada artikel ini adalah khusus untuk pembayaran dari Bank BCA.

Cara Bayar Indihome BCA

Cara Bayar Indihome BCA
Cara Bayar Indihome BCA

Cara bayar Indihome BCA sangatlah mudah. Kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara, yaitu lewat ATM BCA, lewat internet  banking BCA, dan lewat mobile banking BCA. Kamu bisa memilih layanan yang paling sering kamu gunakan. Langsung saja, berikut penjelasan mengenai cara-caranya.

Terkait:  Cara Tarik Tunai BCA Tanpa Kartu, Aman dan Praktis!

1. Cara Bayar Indihome Lewat ATM BCA

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membayar tagihan Indihome adalah lewat ATM BCA. Untuk lebih detailnya, berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1: Masukkan Kartu ke Mesin ATM > Masukkan PIN

Pertama, masukkan kartu BCA kamu ke mesin ATM. Tunggu beberapa saat hingga layar mesin ATM memproses kartumu. Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN kartu BCA kamu.

Langkah 2: Pilih “Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya”

Setelah masuk, akan muncul dua menu yang bisa kamu pilih yaitu Setoran Tunai dan Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya. Nah, pada dua opsi menu tersebut, kamu bisa pilih Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya.

Langkah 3: Pilih “Pembayaran”

Kemudian, di layar mesin ATM akan muncul menu, seperti Informasi Saldo, Penarikan Tunai, Pembayaran, Transfer, dan lain sebagainya. Nah, pada halaman menu ini kamu bisa pilih menu Pembayaran.

Langkah 4: Pilih “Telepon/Handphone”

Lalu, setelah kamu pilih menu Pembayaran, akan muncul menu baru dan pada menu ini, kamu bisa pilih opsi  Telepon/HP. Tunggu, hingga kamu diarahkan ke menu selanjutnya.

Langkah 5: Pilih “Telkom/Internet/Vision”

Pada menu selanjutnya, kamu bisa pilih opsi Telkom/Internet/Vision. Opsi yang kamu pilih ini merupakan khusus untuk pembayaran Indihome.

Langkah 6: Masukkan ID Pelanggan Indihome > Tekan Benar

Di menu ini, kamu diminta untuk memasukkan kode area dan nomor atau 12 digit no. speedy . Silakan input ID Pelanggan Indihome yang ingin kamu bayra, baik nomor telepon atau nomor internet. Jika sudah benar, tekan Benar.

Langkah 7: Pilih “Ya” untuk Konfirmasi Pembayaran

Pastikan ID Pelanggan Indihome yang kamu masukkan sebelumnya sudah benar. Selanjutnya di layar mesin ATM tersebut akan muncul detail informasi pembayaran Indihome yang berisi nomor telepon/speedy, nama,periode, jumlah tagihan, biaya administrasi. Pastikan detail pembayaran tersebut sudah kamu periksa dengan benar. Jika sudah sesuai, silakan lakukan konfirmasi dengan menekan opsi Ya.

Terkait:  Cara Bayar Shopee Pakai OVO, Cepat dan Mudah!

Langkah 8: Selesai

Pembayaran pun selesai dan di layar ATM akan muncul tulisan “Pembayaran Anda Sudah Selesai”. Biasanya akan keluar struk bukti pembayaran yang telah kamu lakukan. Proses pembayaran tagihan Indihome pun sudah selesai.

Selain metode di atas, kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan Indihome kamu lewat internet bankaing dan mobile banking BCA. Di bawah ini mimin akan membagikan cara membayar Indihome lewat internet banking BCA terlebih dahulu.

2. Cara Bayar Indihome Lewat Internet Banking BCA/Klik BCA

Cara selanjutnya, kamu bisa melakukan pembayaran lewat internet banking BCA. Internet banking BCA ini juga dikenal dengan Klik BCA. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti jika kamu ingin menggunakan cara ini.

Langkah 1: Buka Laman Internet Banking BCA > Masukkan User ID dan PIN > Klik Login

Langkah pertama silakan buka laman internet banking BCA lewat browser di perangkat yang kamu gunakan. Silakan masukkan user ID Klik BCA kamu dan jangan lupa untuk memasukkan PIN-nya juga. Jika user ID dan PIN yang kamu masukkan sudah benar, kamu bisa klik Login.

Langkah 2: Pilih Menu “Pembayaran” > Pilih “Pembayaran Telepon” > Pilih “Telkom”

Jika kamu sudah berhasil masuk ke internet banking BCA milik kamu, selanjutnya kamu bisa pilih menu Pembayaran. Kamu akan diarahkan ke menu selanjutnya, dan pada menu selanjutnya tersebut, silakan pilih opsi Pembayaran Telepon. Kemudian silakan pilih Telkom.

Langkah 3: Masukkan ID Pelanggan Indihome

Setelah itu, masukkan ID Pelanggan Indihome atau Kode Area & No. Telepon. Usahakan ID pelanggan Indihome yang kamu masukkan sudah benar. Jika memang sudah benar, kamu bisa klik Lanjutkan. 

Terkait:  Cara Pembayaran IndiHome

Langkah 4: Lakukan Pembayaran

Silakan lakukan pembayaran. Kamu bisa mengikuti instruksi yang muncul di layar perangkat kamu. Masukkan atau input data yang dibutuhkan untuk keberhasilan proses pembayaran tagihan Indiheome.

Langkah 5: Selesai

Kamu akan mendapatkan informasi jika proses pembayaran Indihome di internet banking BCA telah berhasil.

3. Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA

Cara ketiga yang bisa kamu ikuti untuk membayar tagihan Indihome adalah lewat mobile banking BCA. Bagi kamu yang sering bertransaksi lewat mobile banking BCA, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Buka Aplikasi M Banking BCA > Pilih M-BCA > Masukkan Kode Akses

Pertama, silakan buka aplikasi M-Banking BCA di ponsel kamu, kemudian pada halaman awal aplikasi terdapat beberapa pilihan menu, kamu bisa pilih menu M-BCA yang berada di urutan paling atas. Lalu, silakan masukkan 6 digit kode akses.

Langkah 2: Pilih Menu “m-Payment” > Pilih “Telephone”

Jika kamu sudah berhasil masuk ke M-Banking BCA kamu, akan muncul beberapa menu seperti m-Info, m-Transfer, m-Payment, dan lain sebagainya. Nah, kamu bisa pilih menu m-Payment. Selanjutnya, akan muncul menu dari m-Payment, kamu bisa pilih opsi Telephone. Secara khusus opsi Telephone ini untuk pembayaran Telkom.

Langkah 3: Masukkan ID Pelanggan Indihome

Silakan masukkan ID Pelanggan Indihome pada kolom Input Kode Area & No. Telepon. Pastikan ID pelanggan Indihome yang kamu masukkan sudah benar. Jika memang sudah benar, kamu bisa klik Send yang berada di pojok kanan atas, usahakan klik Send saat lampu indikator berwarna hijau.

Langkah 4: Lakukan Konfirmasi Pembayaran > Klik OK

Selanjutnya akan muncul pop up yang berisi detail pembayaran Indihome (nomor pelanggan Indihome, nama pelanggan, dan total tagihan Indihome yang harus dibayar). Jika detail pembayaran sudah benar, silakan klik OK.

Langkah 5: Masukkan PIN M-Banking BCA

Kemudian, masukkan 6 digit PIN M Banking BCA kamu. Ini merupakan langkah terakhir.

Langkah 6: Pembayaran Berhasil

Setelah kamu memasukkan PIN M Banking BCA kamu, akan muncul pop up berupa informasi  transaksi yang kamu lakukan berhasil.

Kesimpulan

Itulah tiga cara bayar Indihome BCA, baik lewat ATM BCA, lewat internet banking BCA, atau lewat mobile banking BCA. Silakan pilih cara yang menurut kamu mudah atau sering kamu gunakan. Selamat mencoba. Semoga artikel ini bermanfaat.

Similar Posts