8 Cara Cek No IndiHome Huawei yang Benar❤️

Cara Cek No IndiHome Huawei
Cara Cek No IndiHome Huawei

Pindahlubang.com | IndiHome adalah salah satu penyedia layanan internet dan televisi kabel terbesar di Indonesia. Bagi para pelanggan IndiHome tentu saja akan ada situasi ketika perlu untuk mengetahui nomor pelanggan. Nomor IndiHome sangat penting untuk berbagai keperluan. Tenang saja karena cara cek no IndiHome Huawei ini bisa dilakukan dengan berbagai metode. 

Nah, untuk mengetahui bagaimana tutorial selengkapnya, simak ulasan berikut.

Read More

Cara Cek No IndiHome Huawei

Cara Cek No IndiHome Huawei
Cara Cek No IndiHome Huawei

Nomor IndiHome adalah nomor identifikasi yang terkait dengan akun IndiHome yang digunakan untuk mengakses layanan internet. Nomor ini sangat penting karena selalu digunakan dalam setiap keperluan, seperti membayar tagihan IndiHome, mendaftar paket tambahan, melakukan komplain ke Telkom, atau bahkan melaporkan gangguan internet. Namun, tidak jarang kita lupa dengan nomor pelanggan Indihome kita sendiri. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengecek nomor Indihome:

Cara 1. Cek Stiker Kotak IndiHome

Saat baru pertama kali berlangganan IndiHome dan perangkat Huawei dikirimkan kepada kamu, biasanya terdapat stiker pada kotak perangkat. Terdapat detail informasi penting terkait akun kamu, termasuk nomor pelanggan IndiHome pad stiker. 

Untuk mengetahui nomor IndiHome kamu hanya perlu mencari stiker tersebut di kotak IndiHome dan lihat berapa nomor pelanggan yang tertera.

Terkait:  7 Cara Cek Nomor IndiHome ZTE yang Benar (Update) 💯

Cara 2. Cek Struk Pembayaran

Selain lewat stiker pada kotak kemasan produk yang didapatkan, pelanggan IndiHome juga bisa melihat nomor id pada struk pembayaran. Umumnya,  terdapat beberapa nomor identifikasi untuk produk yang kamu beli, dari mulai pembayaran, Nomor Referensi, Nomor Pelanggan, Nama pelanggan, hingga Total Tagihan pada struk pembayaran.

Bagaimana jika stiker pada kotak sudah hilang dan struk pembayaran tidak dapat ditemukan, kamu bisa mencoba cara selanjutnya.

Cara 3. Cek di aplikasi MyIndiHome

Cara lain yang bisa digunakan untuk melihat no Indihome adalah melalui aplikasi MyIndiHome. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang berkaitan dengan layanan IndiHome, termasuk cek ID pelanggan. Berikut langkah-langkah mengecek nomor IndiHome:

  • Download MyIndihome di Google Play Store atau App Store terlebih dahulu jika belum memiliki aplikasinya.
  • Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi dan lakukan login.
  • Pada halaman utama aplikasi, klik menu Profile.
  • Pilih opsi Manage IndiHome Number, lalu lihat kotak merah yang berstatus Active. 
  • Setelah terbuka, kamu bisa langsung melihat informasi mengenai nomor pelanggan IndiHome, dompet MyIndiHome, dan mengecek tagihan IndiHome.

Cara 4. Cek di Website Resmi IndiHome

Kamu juga bisa mengecek nomor Indihome melalui website resmi IndiHome. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka website resmi IndiHome di alamat https://www.indihome.co.id
  • Pilih menu Masuk ke MyIndihome yang ada di bagian pojok kanan atas
  • Masukkan nomor hp atau email kamu, klik tombol MASUK
  • Setelah berhasil login, pilih menu My Account  dan klik My Profile
  • Informasi nomor Indihome kamu akan tertera di sana.

Cara 5. Cek di Halaman Admin Router

Cara lain untuk mengecek nomor Indihome adalah melalui halaman admin router. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi browser pada PC, laptop, atau HP
  • Masukkan IP Address 192.168.1.1
  • Selanjutnya, masukkan Account dan Password dengan format username dan password Admin
  • Jika berhasil login ke admin router modem Huawei, selanjutnya tekan tab WAN
  • Setelah itu, nomor Indihome akan muncul pada kolom WAN Information.
Terkait:  Cara Hutang Pulsa XL

Cara 6. Tanyakan Call Center IndiHome

Menghubungi Call Center IndiHome juga salah satu alternatif untuk mengecek nomor pelanggan IndiHome. Nomor customer service IndiHome adalah kode area pemasangan jaringan IndiHome diikuti dengan nomor 147.

Oleh karena itu, perlu untuk mengetahui berapa kode area pemasangan IndiHome di daerah kamu jika menggunakan cara ini. Misalkan saja kamu tinggal di Kota Semarang, jadi nomor Call Center IndiHome adalah 024147 (024 + 147).

Setelah terhubung dengan layanan Call Center, sampaikan saja bahwa kamu ingin mengecek nomor ID pelanggan IndiHome.

Cara 7. Cek di Inbox Email

Cara lain mengetahui nomor IndiHome yang tidak kalah mudah adalah dengan melihat email. Umumnya, pihak IndiHome akan mengirimkan notifikasi invoice atau konfirmasi pembayaran tagihan yang dilakukan ke alamat email yang telah didaftarkan. Kamu hanya perlu membuka email tersebut dan mencari pengirim atas nama IndiHome. Nomor internet biasanya tercantum pada kolom Nomor Pelanggan.

Cara 8. Tanya Lewat Akun Media Sosial Resmi IndiHome

IndiHome memiliki akun media sosial resmi di berbagai platform. Nah, pelanggan bisa memanfaatkan media sosial IndiHome untuk bertanya terkait nomor id pelanggan. Caranya hanya kirimkan saja DM (direct message) berisi permintaan atau keluhan yang sedang dialami. Pastikan untuk menggunakan bahasa yang baik dan sopan. 

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang kerap muncul terkait informasi cara cek no IndiHome Huawei, antara lain:

Bagaimana cara melihat nomor IndiHome di Android?

Cara melihat nomor IndiHome di Android sebenarnya sama saja seperti pada perangkat lainnya. Kamu bisa mengeceknya melalui aplikasi MyIndiHome atau cara lain. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi MyIndiHome di HP, lakukan login dengan memasukkan nomor telepon atau email yang sebelumnya digunakan untuk mendaftar akun ini.
  • Informasi nomor IndiHome bisa dilihat langsung pada halaman beranda aplikasi.
Terkait:  Cara Cas Aki Kering

Bagaimana cek id pelanggan IndiHome?

Caranya bisa dilakukan dengan melihatnya pada struk pembayaran, membuka aplikasi, email, menghubungi call center, atau customer service, yaitu kode area kamu tinggal diikuti dengan nomor 147. Misalkan saja tinggal di Jakarta, berarti kamu bisa menghubungi nomor 021147.

Apakah nomor IndiHome bisa dilihat pada fisik modem Huawei?

Tentu saja, nomor IndiHome bisa dilihat dari fisik modem Huawei. Nomor tersebut biasanya tertera pada stiker yang menempel di modem. Stiker tersebut berisi dua nomor, nomor telepon, dan nomor pelanggan IndiHome.

Jika kamu tidak dapat menemukan stiker tersebut, ada cara lain untuk mengecek nomor IndiHome, seperti melalui aplikasi MyIndiHome, halaman admin router, atau dengan menghubungi customer service. Kamu juga bisa mengecek nomornya melalui command prompt di PC atau laptop. Metode-metode ini telah dijelaskan secara rinci pada ulasan di atas.

Bagaimana cara mengetahui tagihan IndiHome?

Untuk mengetahui tagihan IndiHome kamu, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Berikut ini adalah beberapa cara yang umum digunakan untuk mengetahui tagihan IndiHome:

Melalui Aplikasi MyIndiHome

Unduh dan instal aplikasi MyIndiHome dari toko aplikasi (Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS).

Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi dan masuk dengan akun IndiHome kamu.

Selanjutnya, pilih menu Tagihan atau Bills di halaman utama aplikasi.

Di halaman ini, kamu akan melihat daftar tagihan terbaru beserta detailnya, seperti jumlah tagihan, tanggal jatuh tempo, dan status pembayaran. Kamu juga bisa melihat riwayat tagihan sebelumnya.

Melalui Website MyIndiHome

Cara lain untuk mengetahui jumlah tagihan IndiHome kamu adalah melalui website. Berikut panduannya:

Buka halaman website resmi MyIndiHome di alamat https://my.indihome.co.id/.

Masuk dengan menggunakan akun IndiHome.

Setelah masuk, cari dan pilih menu Tagihan atau Bills.

Di sini, kamu akan melihat daftar tagihan terbaru beserta detailnya, sama seperti tampilan pada aplikasi MyIndiHome.

Dari beberapa cara cek no IndiHome Huawei di atas, manakah menurutmu yang paling mudah dan praktis?

Related posts