Home » Mengetahui » Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga

Cara mengetahui password wifi tetangga ini mungkin berguna bagi seseorang yang ingin mengetahui password wifi orang lain. Beragam cara membuka wifi tetangga bisa pembaca temukan di artikel ini. Tetapi dibutuhkan bantuan PC untuk menjalankannya.

WiFi sendiri merupakan jaringan nirkabel yang dapat menyabungkan ke internet tanpa menggunakan kuota data. Karena itu banyak orang ingin mengakses wifi dengan gratis, salah satunya dengan membobol password wifi tetangga.

Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga

Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga

Ternyata, cara untuk dapat mengetahui password WiFi yang dipakai tetangga rumah kita bisa dilakukan menggunakan beberapa metode mudah lho. Simak dan ikuti panduan metode mudah untuk melakukannya berikut ini.

1. Menggunakan Router Modem

Cara mengetahui password wifi tetangga pertama yakni dengan mengakses router modem yang digunakan. Ini merupakan cara paling mudah dan digunakan oleh para hacker untuk membobol wifi. Caranya

  • Masuk ke WiFi Tujuan

Langkah pertama, pengguna perlu terbubung dengan jaringan wifi target yang akan dibobol.

  • Ketikkan IP Address di Browser

Selanjutnya, buka browser. Kemudian ketikkan pada address bar dengan 192.168.1 atau 192.168.1.2 lalu tekan enter.

  • Login

Kemudian login menggunakan username dan password user atau admin. Nama dan passwornya harus sama ya. Artinya jika pengguna login menggunakan user, passwornya juga user. Begitu juga saat login menggunakan user admin, passwornya juga harus admin.

  • Buka Menu Network » WLAN » Security

Setelah berhasil login, pengguna akan melihat menu router modem atau disebut juga dengan interface setup. Setelah itu klik menu network > WLAN security dan simpan password yang tertera di kolom.

Nah, simpan baik baik password yang sudah tertera, jadi kalau kamu sudah mengetahui password wifi yang sudah terhubung, kamu bisa kasih tau teman-teman yang lain deh.

2. Menggunakan CMD Pada Windows

CMD atau command prompt merupakan fitur bawaan windows dengan banyaak kegunaan. Salah satunya untuk mengetahui password wifi orang lain. Caranya

  • Masuk ke WiFi Tujuan

Pastikan pengguna sudah terhubung dengan jaringan wifi yang menjadi target

  • Buka Command Prompt (CMD)

Kemudian buka fitur command prompt dengan menekan tombol windows + R secara bersamaan. Kemudian ketikkan CMD lalu tekan enter.

  • Ketik Netsh Wlan Show Profiles

Selanjutnya ketikkan netsh wlan show profiles dan klik enter kembali. Disini akan muncul daftar wifi aktif yang berada di sekitar pengguna.

  • Cari Passwordnya

Lalu carilah password dengan mengetik netsh wlan show profiles (nama wifi) key=clear. Contoh, netsh wlan show profiles PindahLubang key=clear lalu tekan enter.

  • Simpan Password WiFi

Jika sudah, akan tercantum password wifi dari jaringan yang sudah diretas pada menu key content. Simpan password tersebut dan pengguna bisa mengakes wifi tetangga dengan password tersebut dan jangan sampai ketahuan ya, bisa saja tetanggamu mengganti password wifi nya lewat hp hehe

3. Menggunakan Aplikasi WireShark

Wireshark sebenarnya merupakan aplikasi yang digunakan untuk memecahkan berbagai permasalahan jaringan. Tetapi sebagian orang menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui password wifi orang lain. Caranya

  • Download Aplikasi WireShark

Pertama, pengguna perlu mengunudh aplikasi  WireShark pada pc atau laptop kemudian lakukan penginstalan. Tetapi sayangnya beberapa Network Card tidak kompatibel dengan sofware ini.

  • Ubah Wireless Intergace

Selanjutnya, buka menu capture > options > interface dan rubah wireless intergace ke 802.11 client device.

  • Ubah RF Channel

Pengguna juga perlu merubah rubah RF channel untuk merekam traffic pada channel 1. Caranya, buka menu options  kemudian pilih wireless Setting. Pada menu Advance Wireless Setting akan ada pilihan merubah channel.

  • Buka Capture dan Pilih Start untuk Memulai

Untuk membobol password wifi, buka menu “Capture” kemudian pilih “Start” untuk memulai. Jika password sudah terlihat, pengguna harus membuka capture dan klik stop.  Cara lain untuk membuka capture bisa dengan kombinasi tombol Ctrl + K.

  • Aktifkan Interface

Selanjutnya,  aktifkan interface Ethernet Card dan Packets In Promiscuous Mode. Klik start dan jika sandi terlihat klik stop. Setelah berhasil, kamu bisa lihat password wifi yang sudah terhubung, dan jangan lupa untuk tetap menjaganya supaya pemilik WiFi tidak curiga. Karena bisa saja jika tetangga mu menggunakan Indihome, dan melihat aktivitas pengguna wifi yang tidak wajar, mereka langsung mengganti password WiFi Indihome atau mengganti password First Media akibat kalian yang kurang hati-hati.

Nah, itu dia beberapa cara mengetahui password wifi tetangga baik menggunakan bantuan aplikasi maupun tidak. Dengan mengakses wifi secara gratis, pengguna akan menghemat uang kuota kan. Perlu diperhatikan, bahwa gunakanlah cara diatas secara bijak ya bangs.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *