8 Cara Cek No Internet IndiHome yang Lupa (Update)💔

Cara Cek No Internet IndiHome
Cara Cek No Internet IndiHome

Pindahlubang.com | Di era digital yang semakin berkembang, akses internet menjadi salah satu kebutuhan utama bagi banyak orang. IndiHome menjadi salah satu penyedia layanan internet populer di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjalankan berbagai aktivitas online. Namun, terkadang ada beberapa kondisi hingga kendala yang dialami sehingga para pelanggan perlu untuk mengetahui no IndiHome. Tenang saja karena cara cek no internet IndiHome sangat mudah dilakukan

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara melihat nomor internet IndiHome, yuk simak ulasan berikut.

Read More

Cara Cek No Internet IndiHome

Cara Cek No Internet IndiHome
Cara Cek No Internet IndiHome

Indihome adalah salah satu penyedia layanan internet yang cukup populer di Indonesia. Dalam era digital seperti sekarang ini, internet menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi kebanyakan orang. Oleh karena itu, banyak yang memilih untuk berlangganan layanan internet IndiHome. Namun, terkadang kita lupa dengan nomor internet IndiHome saat sedang membutuhkannya.

Nomor internet IndiHome adalah identifikasi unik yang terkait dengan akun milik kita. Ini digunakan sebagai cara untuk mengidentifikasi layanan internet yang digunakan. Mengetahui nomor internet bisa sangat bermanfaat dalam berbagai situasi, seperti melaporkan gangguan koneksi, berbicara dengan layanan pelanggan, atau mengatur pembayaran tagihan. Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk tahu bagaimana cara cek no internet IndiHome mereka.

Terkait:  8 Cara Cek No IndiHome Huawei yang Benar❤️

Nah, berikut adalah langkah-langkah mengecek nomor internet IndiHome secara detail dan lengkap.

Lihat pada Struk Pembayaran

Salah satu cara paling sederhana untuk menemukan nomor internet IndiHome kamu adalah dengan melihat tagihan bulanan dari IndiHome. Nomor id IndiHome biasanya dicantumkan pada bagian atas struk, bersama dengan informasi akun lainnya. Kamu dapat dengan mudah mengidentifikasi nomor internetnya.

Jadi, pastikan kamu menyimpan struk atau tagihan Indihome dengan baik agar mudah ditemukan saat membutuhkannya.

Mengecek Stiker Kotak IndiHome

Ketika baru melakukan registrasi IndiHome, biasanya akan mendapatkan perangkat dalam sebuah kotak sebelum pemasangan. Kotak tersebut dilengkapi dengan stiker. Nah, kamu dapat melihat detail informasi nomor id pada stiker tersebut.

Namun, jika tidak mendapatkan kotak perangkat, kamu bisa melihat informasi nomor dnegan mudah lewat cara lainnya berikut.

Cek di Aplikasi MyIndihome

Cara cek no internet IndiHome dengan mudah lainnya adalah melalui aplikasi MyIndiHome.  Jika kamu belum memiliki aplikasinya bisa mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh aplikasi MyIndihome, kamu dapat masuk ke akun IndiHome dan melihat nomor internet Indihome di bagian profil.

Melihat Email Konfirmasi

Saat mendaftar atau mengatur layanan IndiHome, kamu mungkin akan menerima email konfirmasi yang berisi rincian akun, termasuk nomor internet. Coba cek kembali email konfirmasi ini di kotak masuk untuk menemukan informasi yang kamu butuhkan.

Cek Lewat Website Indihome

Cara keempat yang dapat dilakukan adalah dengan mengunjungi website Indihome. Setelah berhasil mengakses website, kamu dapat login ke akun IndiHome dan melihat nomor internet di bagian profil. Adapun langkah-langkah lebih jelasnya adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi laman website resmi IndiHome https://www.indihome.co.id/.
  • Klik menu Login yang terletak di bagian pojok kanan atas layar.
  • Selanjutnya, masukkan username dan password.
  • Setelah berhasil login, klik tab My Account  dan pilih My Profile.
  • Detail nomor IndiHome kamu akan ditampilkan.
Terkait:  6 Cara Cek Mbps Indihome: Mudah, Cepat, dan Akurat

Menghubungi Call Center IndiHome

Cara lain yang juga tak kalah praktis untuk mengetahui nomor internet IndiHome adalah dengan menghubungi layanan call center. Kamu dapat menghubungi layanan pelanggan IndiHome melalui telepon atau live chat. 

Nomor call center IndiHome adalah kode area pemasangan jaringan IndiHome diikuti dengan nomor 147. Untuk itu, pengguna harus mengetahui kode area pemasangan IndiHome di tempat kamu apabila ingin menggunakan cara ini. Contohnya jika kamu tinggal di Jakarta, maka nomor Call Center IndiHome adalah 021147 (021 + 147).

Setelah menghubungi layanan pelanggan Indihome, kamu akan diminta untuk memberikan informasi yang diperlukan sebagai proses verifikasi identitas. Lalu, sampaikan keinginan kamu untuk mengetahui nomor id IndiHome ke pihak call center. 

Bertanya Lewat Media Sosial Resmi IndiHome

Kini, bertanya ke Call Center menjadi lebih mudah dengan kehadiran mereka di berbagai platform media sosial. Nah, kamu dapat menggunakan media sosial untuk menghubungi layanan service center IndiHome untuk bertanya tentang nomor id. 

Cara menghubunginya cukup dengan mengirimkan DM (direct message) di Instagram atau Twitter untuk mengetahui nomor internet IndiHome kamu.

Akses Halaman Admin Router

Rekomendasi cara terakhir untuk mengecek nomor IndiHome kamu adalah dengan mengakses halaman admin router. Berikut ini adalah panduan selengkapnya:

  • Pertama adalah membuka aplikasi browser pada PC, laptop, atau HP kamu.
  • Masukkan IP Address 192.168.1.1.
  • Pada kolom Account, masukkan username. Sedangkan pada kolom Password, masukkan admin.
  • Setelah berhasil login ke admin router modem IndiHome, klik WAN.
  • Kini, nomor Indihome akan muncul pada kolom WAN Information.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang kerap ditanyakan terkait informasi cara cek no internet IndiHome, antara lain:

Terkait:  Cara Cek Baterai Health iPhone (4 Langkah), Cepat dan Praktis!

Nomor internet IndiHome ada dimana?

Nomor internet IndiHome bisa dilihat di dus modem yang biasa diberikan saat pertama kali pemasangan. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai cara cek nomor internet IndiHome 12 digit yang diulas secara detail di atas.

Bagaimana cara cek paket IndiHome?

Untuk mengecek paket IndiHome, kamu dapat menggunakan beberapa cara berikut:

Melalui Aplikasi MyIndiHome: Masuk aplikasi dengan menggunakan akun IndiHome (atau daftar jika belum memiliki akun). Di dalam aplikasi ini, kamu dapat melihat detail paket, tagihan bulanan, dan informasi lainnya terkait layanan IndiHome.

Melalui Website MyIndiHome: Kunjungi website resmi MyIndiHome di https://my.indihome.co.id/. Login dengan akun IndiHome kamu. Di sini, kamu dapat melihat informasi tentang paket, tagihan, dan layanan lainnya.

Pastikan kamu memiliki nomor pelanggan atau data pribadi lainnya yang diperlukan untuk mengidentifikasi akun IndiHome saat berkomunikasi dengan layanan pelanggan atau mengakses akun lewat aplikasi atau website.

Bagaimana cara mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi IndiHome?

Berikut adalah beberapa cara untuk mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi IndiHome:

Lewat CMD

Kamu dapat mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi IndiHome dengan menggunakan Command Prompt (CMD) pada laptop atau komputer. Caranya adalah:

  • Buka halaman Command Prompt (CMD) pada laptop atau komputer, lalu ketik net view dan tekan enter. 
  • Selanjutnya, ketik arp -a dan tekan enter.
  • Nantinya, sistem akan menampilkan semua data IP pengguna yang terhubung ke jaringan WiFi IndiHome kamu.

Lewat Halaman Admin Router IndiHome

Kamu juga dapat mengetahui siapa saja yang terhubung ke jaringan WiFi IndiHome melalui halaman admin router IndiHome. Caranya adalah:

  • Buka browser dan memasukkan alamat IP router IndiHome, yaitu 192.168.1.1
  • Pada halaman login, masukkan username di kolom Account, dan admin di kolom Password.
  • Setelah berhasil login, klik menu Status dan pilih User Device Information
  • Informasi nama perangkat dan ID pengguna yang terhubung ke jaringan IndiHome kamu akan ditampilkan.

Demikian 8 cara cek no internet IndiHome dengan mudah di HP atau perangkat lainnya.

 

Related posts