Cara Mendaftar Mandiri Online

  • Whatsapp

Kepikiran dengan cara daftar mandiri online di atm dan hp android? Sudah taukah kamu cara daftar internet banking mandiri secara online? Bagaimana cara mendaftar mandiri online yang paling mudah untuk nasabah baru maupun lama?

Perkembangan teknologi informasi telah masuk berbagai sektor termasuk perbankan. Penggunaan Internet Banking merupakan terobosan yang banyak digunakan dalam dunia perbankan. Berbagai layanan perbankan dapat kamu lakukan melalui smartphone atau laptop.

Read More

Untuk bisa menikmati layanan ini, tentunya kamu harus tersambung dengan jaringan internet. Bank Mandiri merupakan salah satu perbankan yang menyediakan layanan online banking bernama Mandiri Banking online.

Cara mendaftar mandiri online tentunya kamu harus menjadi nasabah tabungan mandiri terlebih dahulu. Mandiri Online merupakan layanan dari bank mandiri yang tersedia dalam versi mobile.

Agar bisa menikmati layanan mandiri online pastikan kamu telah terdaftar sebagai nasabah mandiri tabungan, memiliki kartu mandiri debet dan mengaktifkan fitur finansial dan MPIN.

Apakah daftar m banking mandiri harus ke bank?

Cara mendaftar mandiri online, jika belum menjadi nasabah mandiri, kamu perlu mengunjungi cabang terdekat untuk membuat rekekning. Pendaftaran m-banking mandiri juga mengharuskan kamu ke bank atau ATM untuk mengaktifkan SMS Finansial dan membuat 6 digit M-PIN.

Saat ini belum ada cara mendaftar Internet Banking secara online. Setelah pendaftaran berhasil baru cara mendaftar Mandiri Online bisa dilakukan  dengan mendownload aplikasi Mandiri Online di Google Playstrore atau Apple Store untuk aktivasi.

Terkait:  Cara Daftar Mandiri Online

Kode Aktivasi Kartu Kredit Mandiri yang mana?

Setelah aplikasi kamu di setujui oleh bank, kartu kredit akan segera diantar oleh kurir ke rumah kamu. Kartu kredit tersebut tidak bisa langsung dipakai. Kamu perlu melakukan aktivasi terlebih dahulu. Cara aktivasi kartu kredit Mandiri sangat mudah. Tetapi bagi kamu yang belum tahu carannya pasti merasa kebingungan.

Bagaimana cara mendaftar mandiri online?

Cara mendaftar mandiri online yakni pastikan kamu mengaktifkan fitur SMS finansial dan mempunyai M-PIN. Hubungi Mandiri Call 14000 atau kunjungi cabang terdekat bank Mandiri untuk mengetahui stasts SMS Finansial kamu.

Jika belum aktif, kamu bisa melakukan aktivasi dan membuat 4 digit M-PIN dengan membawa Kartu identitas dan buku tabungan serta kartu debit di cabang Bank Mandiri terdekat.

Jika sudah, aplikasi Mandiri Online akan mengirim SMS ke nomor kamu untuk verifikasi. Pastikan pulsa mencukupi.

Cara Mendaftar Mandiri Online

Mendaftar Mandiri Online

Selanjutnya, saatnya kita mempraktekkan bagaimana cara mendaftar layanan Mandiri Online terbaru yang tentunya sangat mudah untuk dilakukan sendiri dari rumah. Simak panduan berikut untuk lebih jelasnya.

Daftar Lewat Aplikasi Mandiri Online

Setelah melakukan pengunduhan aplikasi Mandiri Online melalui Google Play atau App Store, lakukan langkah berikut ini untuk melakukan pendaftaran Mandiri internet banking.

  • 1. Masukkan Data Kartu Debit Mandiri

Masukkan nomor mandiri kartu debit, beserta expiry date, dan tanggal lahir kamu.

  • 2. Verikasi Nomor Ponsel melalui SMS

Kirim SMS untuk melakukan verifikasi nomor ponsel kamu, kemudian kembali buka aplikasi Mandiri Online.

  • 3. Tentukan User ID dan Password akun

Setelah nomor kamu berhasil terverifikasi, tentukan user ID dan password yang kamu inginkan.

  • 4. Lengkapi Data Tambahan

Masukkan alamat Email kamu. Tambahkan gambar profil (tidak wajib), lalu klik Buat Akun untuk melakukan perubahan data.

  • 5. Masukkan MPIN
Terkait:  Cara Daftar Wifi Id

Masukkan MPIN yang telah kamu buat dan aktivasi di cabang Bank Mandiri.

  • 6. Registrasi Selesai

Aktifasi Mandiri Online kamu telah selesai. Silakan masuk dengan menggunakan user ID dan password kamu.

Cara Akses Mandiri Online

Setelah mengikuti cara daftar internet banking Mandiri secara online di atas, dan sudah mendapatkan Access Code, selanjutnya aktivasi layanan Internet Banking dengan membuka situs web Internet Banking bank Mandiri di ibank.bankmandiri.co.id, bisa menggunakan ponsel, tablet ataupun laptop. Login terlebih dahulu menggunakan User ID dan Password.

Lakukan aktivasi dengan memillih registrasi ulang atau pengguna baru di layar ponsel/PC kamu. Setelahnya inputkan Access Code tadi beserta Acces ID berbentuk 16 digit nomor ATM Mandiri kamu. Lalu, pilih aktifkan dan isi semua kolom yang telah disediakan, seperti PIN Internet Banking, User ID, beerta alamat email.

Selain menggunakan website ib bank mandiri, kita juga dapat melakukan aktivasi layanan intenet banking Mandiri dengan melalui aplikasi Mandiri Online yang bisa didapatkan melalui Google Play atau App Store.

Syarat Nomor dan Perangkat yang Digunakan

Untuk dapat melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan Mandiri internet banking, masih ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan mengenai nomor handphone yang harus digunakan dan perangkat smartphone apa saja yang mendukung layanan ini.

  • Bank Mandiri didukung oleh operator: Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan 3 (Tri).
  • Pastikan pulsa kita mencukupi. Aplikasi Mandiri Online akan mengirimkan SMS untuk memverifikasi nomor kamu. Biaya akan dibebankan kepada penerima.
  • Jika smartphone kamu memakai dual SIM, pastikan nomor yang didaftarkan berada pada SIM 1.
  • Spesifikasi minimum OS smartphone untuk Mandiri Online:
    Android: versi 5 (Lollipop) ke atas
    iOS: versi 8 ke atas
Terkait:  Biaya Daftar Ruang Guru

Aktivasi Mandiri Online

Untuk dapat melakukan aktivasi mandiri online, kita harus menjalankan langkahnya sebagai berikut:

  1. Download dan Install aplikasi Mandiri Online melalui Google Play atau App Store.
  2. Jika sudah terinstall dengan benar, maka langsung saja buka aplikasi tersebut.
  3. Masukkan data mandiri kartu debit. Masukkan nomor mandiri kartu debit Anda, beserta expiry date, dan tanggal lahir Anda.
  4. Verikasi Nomor Ponsel melalui SMS. Kirim SMS untuk melakukan verifikasi nomor ponsel Anda, lalu kembali ke aplikasi Mandiri Online.
  5. Tentukan User ID dan Password akun. Setelah nomor anda berhasil terverifikasi, tentukan user ID dan password yang Anda inginkan.
  6. Lengkapi Data Tambahan. Masukkan alamat Email kamu. Tambahkan gambar profil (opsional), lalu klik Buat Akun untuk melakukan perubahan data.
  7. Masukkan MPIN. Masukkan MPIN yang telah kamu buat dan aktivasi di cabang Bank Mandiri.
  8. Registrasi Selesai. Aktivasi Mandiri Online kamu telah selesai. Silakan masuk dengan menggunakan user ID dan password yang telah kamu buat.

Tips Atasi Gagal Aktivasi Mobile Banking Mandiri di Android

  • Langkah awal, masuklah ke menu Setting atau Pengaturan.
  • Scroll atau gulir layar ke atas untuk menuju ke menu Setelan Aplikasi yang ada di bawah lalu pilih opsi Perizinan.
  • Pada menu Perizinan pilihlah opsi Mulai Otomatis.
  • Lalu cek apakah aplikasi Mandiri Online sudah diizinkan otomatis. Jika belum maka sentuh bagian aplikasi tersebut untuk mendapat izin mulai otomatis.

Itu saja untuk ulasan lengkap mengenai panduan cara mendaftar mandiri online dengan beberapa langkah dan tahapan yang mudah dilakukan. Jangan lupa untuk senantiasa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs! 😉 Agar kami selalu semangat update tips menarik untukmu setiap hari.

Related posts