Cara Mengganti Email Facebook

Cara Mengganti Email Facebook

Cara mengganti email facebook berikut ini akan mengulas bagaimana mengganti email baik melalui smartphone maupun PC. Facebook sendiri menawarkan beragam fitur menarik dan jumlah pengguna semakin meningkat pesat sehingga membuat lalu lintas sosmed ini mengalahkan pengunjung Google.

Sama seperti sosial media lainnya, ada positif dan negatifnya. Tak jarang di facebook sering terjadi penipuandan penyebaran konten negatif. Pendaftarannya pun cukup mudah hingga membuat semua orang tidak berpikir dua kali untuk bergabung. Mungkin pengguna ingin mengganti akun facebook dengan email baru karena sesuatu hal.

Cara Mengganti Email Facebook

Cara Mengganti Email Facebook
Mengganti Email Facebook

Cara untuk mengganti atau mengubah email Facebook bisa dilakukan melalui dua metode mudah yang dapat dipilih dan sesuaikan dengan perangkat yang kamu pakai saat ini. Diantaranya:

1. Mengganti Email Facebook Di Smartphone

Metode pertama, cara mengganti email facebook dapat dilakukan melalui smartphone android atau iPhone. Bagi pengguna smartphone, berikut langkahnya:

  • Buka aplikasi Facebook

Hal pertama sebelum dapat mengganti email akun FB, kamu harus membuka dan jalankan aplikasi Facebook yang telah terpasang di ponselmu.

  • Masuk akun Facebook

Caranya buka browser atau login melalui aplikasi mobile facebook maupun facebook lite.

  • Pilih pengaturan dan privasi

Selanjutnya, gulir ke halaman paling bawah hingga menemukan menu pengaturan dan privasi dibawah kolom pencarian facebook.

  • Pilih umum dan edit email

Selanjutnya, pilihlah umum. Kemudian pilihlah edit pada area email.

  • Isi alamat email baru

Kemudian, isi alamat email baru yang akan digunakan, kemudian masukkan kata sandi facebook pengguna dan tap tombol tambahkan email.

  • Konfirmasi alamat email
Terkait:  Cara Menghapus Akun MiChat: Coba Gunakan 3 Trik Ini!

Jika sudah mengisi alamat email, klik pada area konfirmasi alamat email.

  • Buka email dan salin kode konfirmasi

Selanjutnya,masuklah ke email pengguna dan buka pesan dari pihak facebook yang berisi kode konfirmasi, kemudian salin kode tersebut dan copy pada facebook.

  • Berhasil

Nah, sekarang pengguna sudah berhasil mengganti alamat email facebook.

Baca dulu Cara Mengecek Akreditasi Kampus, siapa tau lain kali membutuhkan.

2. Mengganti Email Facebook Di PC Atau Laptop

Mengganti email facebook bisa juga dilakukan melalui laptop atau PC dengan mengakses facebook melalui browser yang terdapat pada PC pengguna. Caranya.

  • Buka akun facebook

Langkah pertama yakni pengguna perlu login ke facebook melalui browser seperti Firefox dan Google Chrome.

  • Pilih pengaturan

Kemudian, jika sudah berhasil masuk ke berand klik tanda panah ke bawah yang berada pada ujung atas kanan layar. Lalu pilih pengaturan atau setting.

  • Klik edit kontak

Pada pengaturan umum, klik edit kontak utama yang akan diganti dengan email baru.

  • Tambahkan email dan isi email baru

Kemudian, klik pada area tambahkan email atau nomor seluler lainnya. Kemudian isi email baru pengguna. Dalam hal ini pengguna harus sudah memiliki email baru yang akan dipakai. Jika sudah klik tombol tambahkan.

  • Lakukan verifikasi

Pihak facebook kemudian akan mengirim koder verifikasi ke email baru tersebut. Buka email pengguna dan cari pesan masuk dari pihak facebook. Kemudian salin kode konfirmasi tersebut.

  • Pilih opsi email yang baru

Sekarang ada dua email pada akun facebook. Pilih email baru yang akan digunakan dan klik simpan perubahan.

  • Hapus email lama (optional)

Setelah proses konfirmasi selesai, email utama sekarang menjadi email baru. Untuk email lamanya, pengguna dapat menghapus atau membiarkanya sebagai email cadangan.

  • Masukkan kata sandi
Terkait:  Cara Reset HP Samsung Tanpa Menghapus Data (3 Metode), Valid!

Untuk keamanan, pihak facebook akan meminta sandi untuk memastikan bahwa pengguna yang ingin mengganti email akun. Ketikkan kata sandi facebook, kemudian tekan pilih kirim.

  • Berhasil

Sekarang email berhasil diganti. Jika facebook mengarahkan pengguna ke pengaturan umum akun, lihat pada area kontak dan akan tertera email yang baru saja didaftarkan.

Cek artikel baru:

Nah, itu dia cara mengganti email facebook. Bagi pengguna yang ingin menjaga privasi dengan mengganti email facebook dengan yang baru cara diatas sangat berguna. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Similar Posts