Cara Kloning WA di Samsung

Cara Kloning WA di Samsung

Kloning WA terkadang menjadi salah satu pilihan terbaik bagi beberapa orang yang membutuhkan aplikasi chatting tersebut lebih dari satu. Dibandingkan harus membeli smartphone baru, melakukan kloning WA akan jauh lebih hemat. Kloning atau menggandakan aplikasi WA bisa dilakukan di berbagai merek HP termasuk Samsung. Cara kloning WA di Samsung pun mudah dilakukan.

Beberapa orang memerlukan aplikasi WhatsApp lebih dari satu karena pekerjaan atau lainnya. Misalkan saja memiliki toko online dimana banyak customer yang menghubungi sehingga terkadang pesan pribadi jadi tertimbun dengan pesan orderan customer. Hal tersebut dapat disiasati dengan membedakan antara WA pribadi dan bisnis.

Untuk yang memiliki HP hanya satu, maka bisa kloning WA pada HP dengan dual simcard seperti Samsung. Fitur kloning aplikasi bisa dilakukan di beberapa jenis atau merek HP. Syaratnya yang penting dalam HP tersebut bisa digunakan untuk dua kartu SIM. Dengan begitu, kamu dapat mengaktifkan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone.

Cara Kloning WA di Samsung

Cara Kloning WA di Samsung
Cara Kloning WA di Samsung

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Bagi yang berkecimpung di dunia bisnis online, melayani customer melalui media sosial seperti WhatsApp merupakan hal yang penting. Nah, agar urusan pribadi dan bisnis kamu tidak campur aduk, maka salah satu solusi efektifnya adalah dengan melakukan kloning WA.

Beberapa perusahaan teknologi telah membekali produk perangkat seluler mereka dengan fitur yang bisa digunakan untuk menggandakan aplikasi. Aplikasi yang bisa digandakan dalam satu perangkat tidak hanya WhatsApp, tapi juga beberapa media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan lainnya. Dalam perangkat Samsung pun telah didukung dengan fitur Dual Messenger yang memungkinkan kamu untuk kloning aplikasi.

Terkait:  Bagaimana Caranya Agar Tidak Terlihat Online di WhatsApp, Mudah!

Cara kloning WA di Samsung bisa dilakukan dengan beberapa cara, baik tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi pihak ketiga. Untuk lebih jelasnya, yuk simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

Cara Kloning WA di Samsung Tanpa Aplikasi

Cara kloning WA tanpa aplikasi di HP Samsung bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur bawaan. Jadi, kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan. Kamu hanya perlu mengakses menu Pengaturan dan menggunakan fitur yang disediakan oleh Samsung.

ONE UI milik Samsung telah menghadirkan fitur untuk menduplikasi atau kloning aplikasi. Hampir sebagian besar HP Samsung yang dibekali ONE UI bisa melakukan cara menggandakan aplikasi. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa ikuti cara menggandakan aplikasi WA di Samsung dengan fitur bawaan berikut ini.

  • Pertama, masuk ke menu Settings/ Pengaturan.
  • Lalu, scroll kebawah hingga ketemu dengan menu Advance Feature/ Fitur Lanjutan.
  • Selanjutnya, pilih menu Dual Messenger dan klik WhatsApp.
  • Jika sudah, maka secara otomatis aplikasi WA akan ada dua dalam homescreen.
  • Untuk aplikasi kloning WA akan ditandai dengan icon clone yang terdapat pada sudut kanan bawah.

Nantinya, aplikasi WA dengan ikon dua lingkaran dalam segitiga berwarna oranye adalah apk kloning. Sedangkan aplikasi WhatsApp yang asli tidak ada perubahan atau sama seperti biasa. Jadi, kamu tidak akan merasa bingung membedakan mana WA asli dengan yang duplikat. Misalkan saja kamu sudah tidak membutuhkan WA duplikat maka bisa menghapusnya tanpa takut tertukar dengan apk WA asli.

Perihal fitur antara WA yang asli dan duplikat tidak ada bedanya. Kamu bisa melakukan chat, video call, voice message, dan sebagainya seperti biasa.

Setelah mengetahui cara di atas, menggandakan aplikasi WhatsApp di HP Samsung ternyata sangat mudah, bukan? Kamu juga bisa menggandakan aplikasi lainnya dengan cara di atas, dan pilih mana yang ingin di-kloning.

Terkait:  Cara Gandakan WhatsApp di Android dengan dan Tanpa Aplikasi😭

Cara Kloning WA di Samsung Menggunakan Whatsapp Business

Cara menggandakan WA berikutnya adalah dengan menggunakan WhatsApp Business. Cara ini akan sangat memudahkan kamu yang ingin membedakan antara chat pribadi dan pekerjaan.

Dibandingkan cara sebelumnya, cara ini dianggap lebih mudah. Pasalnya, pengguna tidak perlu mengakses menu pengaturan karena bisa langsung mengunduh aplikasi WhatsApp Business di Playstore. Berikut cara instal WhatsApp Business lewat Playstore dan bagaimana cara daftarnya secara detail:

  • Buka Playstore, download dan install aplikasi WhatsApp Business.
  • Setelah berhasil terinstal, buka aplikasi.
  • Kemudian, buat akun WhatsApp dengan nomor baru yang terpasang di HP tersebut.
  • Lalu, ikuti instruksi hingga selesai.

Sesuai dengan namanya, aplikasi WhatsApp Business memiliki fitur tambahan yang tidak ada pada WA biasa. Jadi, bagi pemilik bisnis bisa memanfaatkan aplikasi WA satu ini.

Cara Kloning WA di Samsung dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa app kloning yang bisa digunakan untuk menggandakan aplikasi. Kamu bisa menginstal aplikasi tersebut di Playstore dengan gratis.

Meskipun dengan fitur bawaan sudah cukup untuk membuat aplikasi WA ganda, tapi mungkin kamu merasa fitur yang diberikan lumayan terbatas. Beberapa rekomendasi aplikasi untuk kloning yang bisa diunduh secara gratis adalah sebagai berikut:

App Cloner

Aplikasi pertama untuk menggandakan WA adalah App Cloner yang bisa kamu unduh secara gratis di Playstore.

Clone App Lite

Rekomendasi berikutnya adalah Clone App Lite yang memiliki kapasitas paling ringan diantara aplikasi lainnya.

Parallel Space

Salah satu aplikasi untuk kloning app di HP Android terbaik lainnya adalah Parallel Space. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur menarik yang dapat digunakan dengan mudah dan gratis.

Terkait:  Cara SS Samsung A52

Multi Parallel

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menggandakan WhatsApp atau media sosial adalah Multi Parallel.

Do Multiple Account

Rekomendasi aplikasi kloning WA yang terakhir adalah Do Multiple Account yang juga memiliki banyak fitur menarik. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Playstore.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut untuk kloning WA di HP Samsung? Pada dasarnya, untuk menginstal dan menggunakan aplikasi tersebut tidak jauh berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Nah, kami akan mencontohkan cara menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut, yaitu App Cloner. Aplikasi ini memiliki fitur dan navigasi yang mudah dimengerti oleh pemula sekalipun.

Cari di Playstore aplikasi App Cloner, lalu lakukan penginstalan seperti biasa. Lalu, kamu pilih WhatsApp sebagai aplikasi yang ingin digandakan. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan izin akses App Cloner agar dapat digunakan.

Jika sudah, kamu bisa kembali ke halaman utama dan melihat bahwa terdapat dua aplikasi WhatsApp. Kamu bukan WA kloning tersebut dan daftarkan nomor telepon yang baru atau login seperti biasa dengan nomor telepon lama.

Penutup

Dengan kata lain, melakukan duplikat aplikasi WhatsApp akan sangat bermanfaat untuk kamu yang memiliki satu Hp tapi diharuskan punya dua akun untuk kebutuhan penting yang berbeda.

Bagaimana, apakah kamu sudah mencoba cara kloning WA di Samsung dan berhasil?. Semoga membantu!

Similar Posts