Home » Kinemaster » Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster

Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster

Bagi setiap pengguna Kinemaster baru, tentunya ada yang kesulitan dengan cara menghilangkan watermark Kinemaster. Kamu harus tahu, bahwa ada cara paling mudah untuk menghilangkan tulisan made with Kinemaster.

Setiap manusia yang sedang berada di momen-momen bahagia, tentu tidak ingin ketinggalan untuk mengabadikannya lewat foto dan video. Ditambah lagi kini banyak berkembangnya media sosial untuk menampung momen-momen bahagia kita. Foto dan video merupakan dua hal yang sulit dipisahkan.

Selain itu, kamu juga bisa membagikan video mu ke berbagai macam platform social media. Dan, kamu jika kamu mempunyai banyak followers instagram, bisa jadi video yang kamu post di instagram akan di repost ke story instagram followers mu.

Aplikasi Kinemaster

Untuk yang setiap hari berkutit pada video, pasti sudah mengenal apa itu Kinemaster. Yang belum tahu, berikut akan dijelaskan sedikit ya. Jadi kinemaster adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk pengguna IOS dan Android yang berguna untuk memodivikasi video. Lebih sederhananya, kita bisa mengedit video melalui aplikasi kinemaster ini.

Seperti halnya aplikasi lainnya, aplikasi kinemaster ini juga memiliki beberapa fitur-fitur. Seperti fitur Project Assistant, Tema, Teks, Audio, dan memiliki banyak tool editing yang lengkap. Aplikasi kinemaster ini juga didukung oleh berbagai media. Untuk yang pertama kali menggunakan aplikasi ini, mungkin mereka tidak bisa langsung menyukai aplikasi ini.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Kinemaster

Karena kamu perlu menggunakan aplikasi ini sampai benar-benar tahu kelebihan dari fitur-fiturnya. Biasanya untuk awal-awal menggunakan kinemaster, terasa menampilkan kesan yang kaku. Namun kamu akan merasakan kesan kakunya hilang disaat kamu sudah memasuki jendela editing utama.

Performa yang diberikan oleh aplikasi kinemaster ini juga cukup bagus. Aplikasi ini hanya memiliki berkas sebesar 25 MB saja. Kinerjanya pun juga tidak usah ditanyakan lagi. Meskipun aplikasi ini cukup baik, tapi ada juga penggunanya yang mengeluh tentang aplikasi ini.

Apa sih yang dikeluhkan mereka? Yuk simak di bawah ini, sebelum kita bahas lanjut tentang cara menghilangkan watermark kinemaster.

Keluhan yang tidak terlepas dari aplikasi ini adalah tentang watermark bertuliskan “kinemaster”. Jika kamu mengedit video menggunakan aplikasi ini, watermark tersebut selalu ada dan tertempel pada hasil video editanmu. Jika kamu mengedit video hanya untuk senang-senang atau untuk menambah pengalaman saja, tentu watermark tersebut tidak masalah.

Tapi jika kamu adalah seorang youtubers, tentu hal apapun itu harus dilakukan secara profesional, termasuk menghilangkan watermark ini pada video mereka. Jika para youtubers tidak menghapus video di Youtube tersebut, nanti banyak netizen yang bilang bahwa youtubers tersebut menggunakan aplikasi gratisan untuk mengedit video.

Iya memang yang mereka katakan benar sih, tapi tetap saja sakit hati kan jika dibilang seperti itu. Biasanya untuk watermark ini muncul pada aplikasi kinemaster yang gratis, sedangkan pada aplikasi kinemaster pro, mereka tidak mencantumkan watermark tersebut.

Tapi jika kamu masih tetap ingin menggunakan yang gratis, yuk simak langsung cara menghilangkan watermark kinemaster berikut!

Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster

Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster

Menghilangkan Watermark Kinemaster

Sebenarnya, cara untuk dapat menghapus atau menghilangkan watermark di aplikasi KineMaster sangatlah mudah untuk dilakukan. Bahkan, berikut ini telah kami rangkum 5 metode pilihan untukmu yang bisa dicoba.

Menghilangkan Watermark Kinemaster dengan Cara Berlangganan

Metode pertama, cara menghilangkan watermark pada Kinemaster bisa dilakukan dengan berlangganan versi premium alias berbayar. Gimana panduannya? Simak dibawah ini.

  • Pertama, tentunya kamu harus menghidupkan smartphone kamu terlebih dahulu agar siap digunakan. Setelah hidup, jangan lupa buka kunci layarnya untuk masuk ke mode standby.
  • Lanjut, buka dan jalankan aplikasi Kinemaster yang terlah terinstall di smartphone kamu.
  • Dihalaman awal, tekan icon Mahkota (VIP Member).
  • Lalu, kamu bisa pilih jangka waktu untuk berlangganan Kinemaster versi Premium. Mau bulanan atau tahunan, semua dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Atau, jika ingin mencoba premium versi gratis bisa pilih Coba gratis 7 hari.
  • Selanjutnya kamu akan dialihkan ke halaman pembayaran seperti misalnya GoPay. Next, pilih dan tekan tombol Langganan.
  • Bayarlah sesuai dengan metode pembayaran yang telah kamu pilih. Hingga mendapatkan konfirmasi pembayaran.
  • Selesai. Sekarang kamu dapat membuat video atau edit video tanpa disertai adanya watermark.

Menghilangkan Watermark Kinemaster dengan Pro Version

Jika tak ingin berlangganan hanya untuk menghilangkan watermark Kinemaster, kamu masih bisa pakai aplikasi mod Kinemaster Pro untuk dapat menghapus watermark. Caranya:

  • Download dulu aplikasi Kinemaster versi Pro di sini.
  • Setelah terdownload, kamu bisa langsung install aplikasi Kinemaster Pro tersebut.
  • Tunggu hingga aplikasi terinstall.
  • Lanjut, buka dan jalankan aplikasi Kinemaster Pro.
  • Buatlah video baru atau edit video kamu sesuka hati, maka tak akan dijumpai adanya watermark Kinemaster disana.

Menghilangkan Watermark Kinemaster dengan Diamond Kinemaster

Bagi yang ingin menghilangkan tulisan Kinemaster (watermark), bisa juga menggunakan aplikasi Kinemaster Diamond buatan orang Korea. Caranya juga simple, kamu hanya perlu melakukan download dan install aplikasinya. Jika bingung, simak langkahnya berikut ini:

  • Buka browser di smartphone kamu, disarankan buka Google Chrome ya.
  • Kunjungi https://file.pengajar.co.id/kinemaster-pro-apk/
  • Setelah website terbuka, klik tombol Download APK.
  • Simpan ke internal/eksternal di penyimpanan smartphone kamu.
  • Tunggu hingga proses download selesai.
  • Jika download sudah diselesaikan, langsung saja install aplikasi Kinemaster Diamond yang telah diunduh tadi.
  • Setelahnya baru buka dan jalankan aplikasi Kinemaster Diamond.
  • Dihalaman awal, aplikasi tersebut akan meminta izin akses. Jangan khawatir, izinkan saja agar kita dapat melakukan editing video.
  • Selanjutnya, kamu bisa langsung buat video baru atau edit video yang sudah ada tanpa dijumpai adanya watermark Kinemaster disana.

Menggunakan Kinemaster Gold MOD

Bisa juga pakai aplikasi Kinemaster Gold mod untuk menghilangkan watermark Kinemaster dengan sangat mudah. Caranya:

  • Langsung saja klik disini untuk download aplikasi Kinemaster Gold.
  • Setelah terdownload, langsung Install aplikasinya ke smartphone kamu.
  • Buka dan jalankan aplikasi Kinemaster Gold, lalu buatlah video baru atau edit video yang sudah ada.

Maka, kamu tidak akan dapat menemui watermark Kinemaster disana. Watermark di aplikasi Kinemaster tidak akan muncul meskipun kita ingin menyimpan videonya ke ponsel.

Mungkin hanya itu saja beragam cara menghilangkan watermark Kinemaster dengan 4 metode pilihan yang direkomendasikan untukmu. Jika bermanfaat, silahkan bagikan ke semua sosial media kamu ya bangs. Agar kita dapat menyajikan tips lain yang bermanfaat untukmu.