Home » Facebook » Cara Menonaktifkan Komentar Facebook Lite

Cara Menonaktifkan Komentar Facebook Lite

Bagaimana cara menonaktifkan komentar Facebook Lite? Ya, sebagai platform media sosial raksasa yang memiliki milyaran pengguna, faktanya semakin membuat Facebook terus berinovasi.

Jika sebelumnya Facebook menghadirkan fitur Messenger, tapi kini perusahaan yang berpusat di California ini telah meluncurkan aplikasi bernama Facebook Lite.

Apa Itu Facebook Lite?

Facebook Lite adalah aplikasi FB yang diperuntukkan oleh pengguna smartphone yang memiliki jaringan internet terbatas. Akan tetapi, jika ditinjau berdasarkan sejarahnya, Facebook Lite sebenarnya sudah pernah diperkenalkan sejak 2009 lalu. Namun di tahun 2010, aplikasi ini pun terpaksa harus dihentikan sementara untuk perbaikan.

Kini facebook lite sudah hadir kembali dengan pembaharuan yang lebih banyak. Aplikasi facebok versi “ringan” ini bahkan telah menerima banyak respon positif dari publik.

Mengingat sampai sekarang, platform Facebook Lite sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 ribu pengguna di Play Store, bahkan sudah mendapatkan rating hingga 4,6 dari maksimal 5 bintang yang telah diberikan sebanyak 639 pengguna.

Namun sayangnya, kamu tidak bisa melakukan live di facebook, ataupun live streaming game di facebook dengan menggunakan Facebook Lite. Tentu hal ini dilandasi karena pengurangan fungsi / fitur yang ada di Facebook lite. Tapi kamu tetap bisa kok download video di Facebook Lite dengan bantuan aplikasi lain.

Fitur dan Kelebihan Facebook Lite

Walaupun termasuk aplikasi yang sederhana, tapi dikarenakan sudah dimodifikasi dan diperbaiki hingga sedemikian rupa dari versi yang sebelumnya.

Saat ini Facebook Lite bisa dikatakan sudah cukup lumayan. Ada beberapa fitur yang ditawarkan, berupa menu Timeline, Notification, Message, Friends, hingga Settings. Jika Kalian ingin memposting status, Kalian bisa langsung menuliskannya di kolom yang terletak pada bawah layar.

Aplikasi Facebook versi “ringan”-nya ini menawarkan banyak fungsi modern jika dibandingkan versi sebelumnya. Adapun fungsi modern tersebut ialah push notification dan integrasi aplikasi memakai kamera ponsel.

Dengan demikian, memakai aplikasi ini tidak hanya untuk memperbarui status saja, tetapi Kalian juga bisa mengunggah foto lalu membagikannya langsung kepada teman.

Selain itu, fungsi modern tersebut bertujuan agar para pengguna Facebook tetap memiliki pengalaman yang sama dengan menggunakan Facebook versi premiumnya.

Mengingat aplikasi yang satu ini dirancang dengan konsep ringan dan sederhana, jadi bagi Kalian yang merasa jenuh harus menunggu, maka aplikasi yang satu ini bisa menjadi solusinya.

Dengan memakai Facebook Lite, maka Kalian akan mendapatkan pengalaman menarik dan baru untuk menjelajahi dunia Facebook dengan cepat, tidak terkecuali dalam menampilkan chatting dan gambar.

Cara Menonaktifkan Komentar Facebook Lite

Cara Menonaktifkan Komentar Facebook Lite

Menonaktifkan Komentar Facebook Lite

Bagaimana Cara Menonaktifkan Komentar Facebook Lite?

Bagi Kalian yang baru pertama kali menggunakan Facebook Lite, akan tetapi merasa kebingungan saat harus mematikan kolom komentar. Maka Kalian bisa mencoba cara menonaktifkan kolom komentar Facebook Lite yang akan Kami bagikan di bawah ini :

1. Buka dan Jalankan Aplikasi Facebook Lite

Langkah pertama, buka aplikasi Facebook Lite terlebih dahulu. Kemudian lakukan login seperti biasanya.

2. Pilih Icon Titik Tiga

Jika sudah masuk halaman akun Facebook Kalian, langsung saja klik ikon garis tiga yang terletak tepat di pojok kanan bagian atas.

3. Masuk ke Pengaturan – Privacy

Sesudah itu, pilih settings atau pengaturan.  Di dalam menu privacy, Kalian bisa mengontrol siapa saja yang dapat melihat aktivitas Kalian di Facebook.

Ada beberapa pilihan yang  bisa Kalian atur, seperti :

– Privacy Settings yang dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat konten dan postingan Kalian di facebook, serta orang yang bisa menemukan Kalian di facebook.
– Face Recognition, adalah fitur atau teknologi yang memungkinkan Kalian dapat memverifikasi atau mengidentifikasi wajah Kalian baik dari video maupun foto.
– Timeline and Tagging, merupakan fitur yang lebih mengacu pada perjalanan Kalian semasa melakukan aktivitas di Facebook.
– Publick Posts, mengatur siapa saja yang bisa mem-follow Kalian di Facebook dan siapa saja yang bisa memberikan komentar di postingan Facebook Kalian.

4. Pilih Postingan Publik

Diantara keempat fitur di atas, pilih Public Posts atau Postingan Publik.

5. Nonaktifkan Komentar FB Lite

Selanjutnya, di dalam opsi “Public Post Comments” Kalian bisa pilih “Friends/Teman”.

Cara Menonaktifkan Komentar Grup di Facebook Lite

Ada pula cara untuk mematikan/menonaktifkan fitur komentar grup facebook pada aplikasi Facebook Lite. Bagaimana cara melakukannya? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Buka dan jalankan aplikasi Facebook Lite di ponsel pintar kamu.
  • Login menggunakan akun Facebook kamu.
  • Pilih salah satu Grup Facebook.
  • Cari status di dalam Grup yang ingin dihilangkan kolom komentarnya.
  • Tap icon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih dan tekan Turn off commenting.

Setelah ini, pengguna Facebook lain tak akan dapat mengomentari postingan grup FB kamu. Sebagai tambahan informasi, akan muncul notifikasi bahwa kamu telah menonaktifkan fitur komentar untuk postingan tersebut.

Ya, itulah tutorial cara menonaktifkan komentar FB Lite di Smartphone kamu. Jika sudah mengikuti langkah-langkah di atas, maka tidak sembarang orang bisa memberikan komentar pada postingan kamu!

Jadi, kamu akan terhindar dari hate speech dan atau sebagainya yang tidak mengenakkan hati. Semoga bermanfaat untukmu, dan jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *