Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

By On Monday, November 18th, 2019 Categories : Xiaomi
Bagikan Ke:

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro itu apa saja sih? Sebelum pembahasan lebih mendalam, perlu diketahui bahwa Xiaomi baru saja merilis ponsel anyar berbasis android di tahun ini. Tak hanya satu, melainkan tengah merilis banyak smartphone android.

Sebut saja Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang baru saja dirilis pada September 2019 kemarin. Untuk pengumuman perdananya, sedikit lebih awal yakni pada bulan Agustus 2019.

Dengan mengusung spesifikasi dan fitur canggih yang dibenamkan pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro, banyak membawa respon positif dari banyak kalangan untuk memilikinya. Tak tanggung-tanggung, bahkan dari diri anda pribadi juga pasti akan menyukai produk ini bukan?

Apakah kamu ingin membeli Xiaomi Redmi Note 8 Pro?

Nah, bagi kamu semua sedulur online yang berminat ingin membeli Redmi Nore 8 Pro atau mungkin sedang membandingkan harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro dengan counter handphone di tempat lain, ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro | Youtube.com

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa saja kecanggihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 8 Pro beserta kekurangannya akan kami paparkan pada paragraf berikut.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Dimulai dari kelebihan yang dimilikinya, Xiaomi Redmi Note 8 Pro punya beberapa kelebihan diantara lain sebagai berikut.

1. Layar Tangguh Anti Goresan

Layar Xiaomi Redmi Note 8 Pro telah diproteksi dengan sebuah pelindung anti gores mutakhir yang sering disebut dengan Corning Gorilla Glass 5. Dengan adanya proteksi dari Gorilla Glass 5 ini akan membantu meminimalisir terjadinya goresan yang menimpa pada layar Redmi Note 8 Pro. Sehingga, kamu tak perlu lagi khawatir jika layar Redmi Note 8 Pro milikmu akan tergores.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

2. Memakai Sistem Operasi Android Terbaru

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 8 Pro selanjutnya adalah dilihat dari segi dapur pacu. Selain menggunakan prosesor Mediatek Helio G90T (12nm) dan CPU Octa-core dengan kecepatan 2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55, Xiaomi Redmi Note 8 Pro juga memakai sistem operasi terbaru yaitu Android 9.0 atau yang lebih akrab disebut dengan Android Pie.

Dengan sistem operasi terbaru, tentu saja performa akan meningkat. Selain itu juga tampilan menu dan pengaturan aplikasi lainnya juga akan lebih fresh dari tampilan android biasanya.

3. Ruang Penyimpanan Besar dan Lega

Kelebihan Redmi Note 8 Pro selanjutnya terletak pada sektor penyimpanan yang digunakannya. Xiaomi telah memberikan dua opsi ruang memori internal yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan dan budgetmu. Varian memori internal Redmi Note 8 Pro diantaranya yaitu berkapasitas minimal 64 GB dan maksimal hingga 128 GB. Mau dipakai buat nyimpen apa sih lur?

Xiaomi juga masih mengerti kebutuhan konsumen, bagi yang belum puas dengan internal tersebut, masih bisa menambah Redmi Note 8 Pro dengan memori eksternal microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 256 GB.

4. Terdapat Banyak Kamera Utama yang Keren

Ini yang menurut kami keren, adalah adanya quad kamera yang berhasil dibenamkan Xiaomi pada Redmi Note 8 Pro miliknya. Sebuah teknologi terkini untuk mendukung kebutuhan fotografi dengan memakai empat kamera sekaligus yang bekerjasama menghasilkan tangkapan gambar yang jernih. Dengan adanya empat kamera (quad camera) ini juga dapat menghasilkan gambar dengan background blur layaknya sebuah kamera DSLR.

Quad kamera Xiaomi Redmi Note 8 Pro satu ini masing-masing memiliki resolusi 64 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Kebayang dong hasil tangkapan gambar dari Redmi Note 8 Pro ini nantinya lur?

5. Memakai Kamera Selfie Resolusi Tinggi

Selain teknologi quad kamera pada bagian belakang atau yang menjadi kamera primer dari Xiaomi Redmi Note 8 Pro, juga memakai kamera selfie yang sangat keren. Memang hanya ada satu saja kamera depan, namun kualitas resolusinya bukan main-main. Redmi Npte 8 Pro telah memakai single camera selfie dengan resolusi tinggi yakni mencapai 20 MP.

Terkait:  Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro Terbaru

Untuk fitur yang dapat digunakan untuk mendukung kebutuhan fotografi atau eksismu, adalah HDR dan panorama. Sementara bagi kamu yang sering vlogging, kualitas ukuran videonya pun dapat diatur hingga 1080p@30fps.

6. Tersedia Fitur NFC

Seperti yang diketahui, bahwa NFC merupakan singkatan dari “Near Field Communication” atau bisa juga diartikan sebagai komunikasi jarak dekat. Sebagaimana smartphone baru sekarang ini, Xiaomi Redmi Note 8 Pro sudah didukung dengan fitur NFC. Otomatis, ini menjadi kelebihan Redmi Note 8 Pro.

7. Tersedia Infrared Port

Adanya infrared atau infra merah memang sudah tak menjadi hal baru lagi sekarang ini, namun ini masih menjadi salah satu kelebihan bagi Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

8. Menggunakan USB Type-C

Sudah tak memakai microUSB lama lagi, melainkan Xiaomi Redmi Note 8 Pro sudah menggunakan USB Type-C yang sekaligus hal ini menjadi satu kelebihan bagi Redmi Note 8 Pro tentunya.

9. Terdapat FM Radio, Recording

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 8 Pro selanjutnya adalah adanya salah satu fitur FM Radio yang cukup menarik bagi kami. Selain dapat digunakan untuk memutarkan sebuah radio, kamu juga bisa untuk melakukan recording secara langsung dari acara live di radio tersebut.

10. Fingerprint Ready

Ini yang menarik bagi kami, adalah adanya sensor keamanan sidik jari (fingerprint) pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Xiaomi telah meletakkan sensor fingerprint pada bagian belakang bodi (rear-mounted), yang dapat digunakan sewaktu-waktu.

11. Kecepatan Pengisian Baterai Ngebut

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang terakhir adalah adanya baterai berkapasitas 4500 mAh. Kenapa dengan baterai tersebut? Sekilas tampak biasa saja lur, namun siapa sangka bahwa efeknya bisa kamu rasakan saat melakukan pengisian baterai. Ya, benar! Redmi Note 8 Pro sudah mendukung fitur Fast battery charging 18W, yang artinya dapat melakukan daya pengisian baterai yang sangat cepat.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Setelah mengetahui banyak dari kelebihan Xiaomi Redmi Note 8 Pro, sekarang mari kita simak beberapa kelemahan atau kekurangan Redmi Note 8 Pro yang juga sangat penting untuk diketahui.

1. Harga Cukup Mahal

Menjadi hal terpenting bagi kamu semua adalah harga yang ditawarkan untuk satu unit ponsel buatan Xiaomi ini. Sekaligus menjadi kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro adalah adanya harga pasar yang cukup tinggi untuk ponsel sekelasnya.

Terkait:  Harga Xiaomi Redmi Note 7 Terbaru

Berapa sih harga Redmi Note 8 Pro? Xiaomi Redmi Note 8 Pro di hargai dengan Rp. 2.999.000 untuk RAM 6 GB dan Storage 64 GB. Sedangkan untuk RAM 6 GB Storage 128 GB dari Redmi Note 8 Pro ini dihargai senilai Rp. 3.399.000. Cukup mahal bukan?

2. Memakai Baterai Tanam

Adanya baterai tanam (Non-removable) tentu saja menjadi kekurangan bagi Xiaomi Redmi Note 8 Pro, hal ini dikarenakan baterai tersebut bersifat tertutup dan tidak dapat dilepas dari ponsel. Hanya reparasi atau tukang service hape saja yang dapat membukanya. Jadi, sedikit merepotkanmu ketika terjadi kerusakan pada lubang charger. 😀

3. Hybrid Dual SIM

Kekurangan Redmi Note 8 Pro selanjutnya adalah terletak pada penggunaan Hybrid Dual SIM. Apa itu Hybrid Dual SIM? Slot model Hybrid yaitu slot kartu SIM yang memungkinkan pengguna untuk memasang dua buah kartu SIM sekaligus, namun berdampak pada kondisi di mana kita harus mengorbankan dengan tidak adanya slot microSD untuk melakukan ekspansi memori eksternal.

Jadi, harus sedikit agak repot untuk mencopat-copot ganti salah satu kartu untuk dapat penggunaan memori eksternal dan atau dua kartu SIM sekaligus. Artinya, kamu tetap dapat memakai dual SIM dengan mengorbankan melepas slot microSD atau sebaliknya.

Apakah Xiaomi Redmi Note 8 Pro Cocok Dimiliki?

Mengingat harganya yang cukup mahal, yang sekaligus ini menjadi ponsel mid-end Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini cocok dimiliki oleh kaum millenial kelas menengah keatas. Namun jangan bersedih, bahwa kaum millenial kelas menengan bawah juga dapat memiliki ponsel Redmi Note 8 Pro ini juga. Hanya saja, harus berpikir dua kali untuk dapat meminangnya.

Dilihat dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro bagaimana? Jika melihat spesifikasi dan fitur yang banyak lebihnya dibanding dengan kekurangannya, kami sangat merekomendasikan kamu untuk segera memiliki ponsel android terbaru dari Xiaomi satu ini ya lur.

Mungkin itu saja untuk kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang dapat kami ulas untuk kamu semua sedulur online. Selanjutnya, kami sarankan kepada kamu agar tidak lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman kamu agar tetap dapat berkarya mengulas ponsel terbaru untuk kamu semua ya lur. 😀

Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro | kangreview | 4.5