Cara Setor Tunai di ATM Mandiri

  • Whatsapp

Cara setor tunai di ATM Mandiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan melakukan transaksi di ATM BCA, yakni harus dilakukan dengan bantuan mesin ATM setoran tunai khusus dan memakai uang pecahan 100.000 atau 50.000 rupiah ataupun keduanya.

Jadi, Kalian dapat menggabungkan nominal uang pecahan Rp. 100.000 dan Rp. 50.000 untuk satu kali transaksi setor tunai di mesin ATM.

Read More

Akan tetapi dengan ketentuan jumlah uang atau nominalnya tak melebihi batas maksimal berbeda sesuai jenis kartu yang Kalian pakai dan biasanya jumlah lembaran uang untuk transaksi setor tunai maksimal 50 lembar setiap kali bertransaksi.

Sama seperti Setor Tunai BCA dan Setor Tunai BNI, untuk setor tunai di ATM Mandiri minimal Rp.50.000 dengan uang pecahan Rp. 50.000 satu lembar.

Bagaimana Cara Setor Tunai di ATM Mandiri?

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri
Setor Tunai di ATM Mandiri

Jika Kalian ingin melakukan cara setor tunai di ATM Mandiri, berikut ini panduan caranya :

  1. Pertama-tama masukkan terlebih dahulu kartu ATM Bank Mandiri Kalian, dan pilih layanan Bahasa Indonesia.
  2. Setelah itu, inputkan sebanyak 6 digit nomor PIN ATM Kalian. Lalu pilih opsi “Setor Tunai”.
  3. Selanjutnya akan muncul beberapa informasi tentang aturan uang yang disetorkan, diantaranya tidak lecek, tidak boleh lembab, tidak basah/lengket, harus tersusun rapi, tidak ada lipatan atau sobekan. tidak ada isolasi/staples/sticker yang menempel pada uang dan maksimal per transaksi sebanyak 50 lembar.
  4. Sesudah kotak atau box untuk memasukkan uang sudah terbuka, selanjutnya masukkan uang tersebut dalam kondisi tidak lecek dan rapi.
  5. Lalu, pilih Lanjutkan untuk proses selanjutnya di layar mesin ATM Mandiri.
  6. Tunggu hingga mesin ATM selesai menghitung uang yang Kalian setorkan di ATM Mandiri, nanti akan ada informasi berupa nominal uang yang akan dimasukkan, berupa jumlah lembaran dan total nominalnya. Apabila sudah sesuai, pilih “Setor”.
  7. Di dalam menu konfirmasi untuk deposit, Kalian bisa cek lagi apakah nama pemilik, nomina, dan nomor rekeningnya sudah benar ataukah tidak. Jika sudah, pilih “Ya” jika ingin melanjutkan.
  8. Lalu tunggu sampai selesai transaksi, selanjutnya struk bukti transaksi setoran tunai akan keluar dari ATM.
Terkait:  Cara Daftar SMS Banking Mandiri

Berapa Limit Transaksi Setor Tunai di Mesin ATM Mandiri?

Jika Kalian ingin mengetahui jumlah minimal setor tunai di ATM Mandiri , jawabannya ialah Rp. 50.000 dengan 1 lembar pecahan uang Rp. 50.000 atau Rp. 100.000.

Sementara batas maksimal jumlah uang yang dapat dimasukkan ialah sebesar 50 lembar setiap transaksi, sementara batas maksimal jumlah atau nominal setor tunai di mesin ATM Mandiri setiap harinya biasanya berbeda-beda menyesuaikan jenis kartu ATM Mandiri yang dipakai.

Bagi tipe kartu ATM Mandiri Silver, setoran tunas per harinya dibatasi maksimal Rp. 5 juta, bagi pengguna kartu Platinum Limit maka setor tunai per harinya sekitar Rp. 20 juta dan pengguna kartu Gold sebesar RP. 10 juta.

Mencari Tempat ATM Setor Tunai Bank Mandiri Terdekat

Salah satu metode termudah mengetahui lokasi mesin ATM setor tunai Mandiri ialah mengeceknya di laman online di www.mandiri.co.id.

Lalu untuk jenis mesinnya bisa pilih menu “Setoran Tunai” sementara pilihan lokasinya dapat dipilih menyesuaikan kota/lokasi yang Kalian inginkan, seperti Tangerang, Bogor, Bandung, Bekasi, dan lainnya lalu pilih “Cari”. Selanjutnya akan ada beberapa alamat mesin ATM yang Kalian cari, silahkan Kalian mendatangi lokasi terdekat.

Demikian ulasan mengenai cara setor tunai di ATM Mandiri yang bisa Kalian coba. Selain itu, bisa disimpulkan jika langkah-langkah di atas sangat mudah tapi sedikit berbeda dari bank BCA, yang mana Kalian dapat memilih rekening bank tujuan untuk setor tunai.

Sementara di ATM Bank Mandiri sendiri tidak ada pilihan tersebut, jadi Kalian hanya dapat melakukan setor tunai ke rekening Kalian sendiri.

Related posts