Home » BCA » Cara Setor Tunai di ATM BCA

Cara Setor Tunai di ATM BCA

Cara setor tunai di ATM BCA bagi nasabah lama mungkin sangat mudah, namun tidak dengan nasabah baru membuat rekening BCA. Tapi tenang saja, karena di sini Kami akan membagikan tutorialnya!

Seiring kemajuan dunia perbankan yang semakin pesat, tentu saja membuat masyarakat milenial lebih mudah mengakses fitur dan layanan perbankan dengan penggunaan mesin-mesin yang canggih. Salah satunya ialah dapat melakukan aktivitas setor tunai.

Sekarang ini bank yang ada di Indonesia, sebagian besar sudah menawarkan layanan perbankan setor tunai di mesin ATM. Hal ini tentu sangat praktis, dan pastinya Kalian tak perlu lagi harus mengantri lama- lama di bank.

Tak ingin ketinggalan, nampaknya BCA juga telah menghadirkan layanan setor tunai di ATM BCA.

Bahkan kita sering menjumpai ATM Setor tunai di Kantor BCA dan Galeri ATM BCA. Sehingga Kalian tak perlu lahgi repot-repot untuk mengantri di bank untuk melakukan setor tunai.

Persyaratan Transaksi Setor Tunai di ATM BCA

Sebelum melakukan transaksi setor tunai di ATM BCA, di bawah ini ada beberapa hal yang berkaitan dengan cara setor tunai di ATM BCA berikut tips melakukan transaksi di ATM dengan aman :

  1. ATM setor tunai biasanya hanya menerima bentuk uang pecahan Rp. 100.000, Rp.20.000 dan Rp. 50.000.
  2. ATM setor tunai tak menerima uang pecahan Rp 10.000, Rp.5.000, Rp. 2.000, dan Rp. 1.000.
  3. Pastikan uang Kalian dalam kondisi baik, tida dalam keadaan terlipat, terkena stripeless, atau tak boleh sobek.

Jelas sangat berbeda dengan Cara Setor Tunai Mandiri, Setor Tunai BRI, dan Setor Tunai BNI yang udah kami tulis sebelumnya. Jika diantara ketiga bank tersebut hanya menyediakan pecahan 50.000 dan 100.000, maka di BCA pun bisa dengan pecahan 20.000.

Lalu, Bagaimana Cara Setor Tunai di ATM BCA?

Untuk memakai ATM setor tunai sendiri sebenarnya bisa dikatakan cukup mudah. Tapi tidak sedikit nasabah yang  masih awam dan belum memahami bagaimana cara kerja dari mesin ATM untuk setor tunai tersebut.

Pada umumnya, ATM ini sama seperti ATM biasanya. Kalian tetap bisa melakukan transaksi tarik tunai, hanya saja kelebihannya ATM setor tunai bisa memasukkan uang ke dalam tabungan Kalian atau mentransfernya ke rekening tabungan nasabah lain.

Cara Setor Tunai di ATM BCA

Cara Setor Tunai di ATM BCA

Setor Tunai di ATM BCA

Berikut cara setor tunai di ATM BCA yang harus Kalian ketahui, serta trik mengamankan transaksi Kalian :

1. Masukkan kartu ATM sesuai prosedur di mesin ATM BCA untuk setor tunai

Misalnya saja, Kalian akan menyetor uang di ATM setoran tunai BCA sejumlah Rp. 100.000. Maka langkah yang harus dilakukan pertama kali ialah inputkan kartu ATM BCA Kalian. Pastikan Kalian memasukkan dalam posisi yang benar.

2. Inputkan PIN ATM

Sesudah Kalian memasukkan kartu ATM BCA, selanjutnya masukkan sebanyak 6 digit nomor PIN. Cara ini biasanya hanya muncul ketika kartu yang Kalian masukkan sudah benar posisinya.

Lalu, inputkan PIN ATM, pastikan Kalian sudah memasukkan nomor PIN dengan benar.

3. Pilih opsi Setor Tunai

Langkah berikutnya ialah pilih opsi “Setor Tunai” dalam menu yang tersedia di layar ATM. Selanjutnya Kalian akan diminta untuk memasukkan sejumlah yang yag akan disetorkan.

Jangan lupa, Kalian hanya dapat memasukkan uang 50 lembar saja, baik itu berbentuk pecahan Rp. 100.000, Rp. 20.000 dan Rp. 50.000.

4. Masukkan uang ke dalam box yang ada di mesin ATM sesudah memilih opsi setor tunai

Mesin ATM selanjutnya akan membuka kotak/box yang bisa Kalian letakkan uang ke dalamnya.

Lalu pastikan uang tersebut dalam kondisi tidak terlipat dan rapi, tidak tertempel stripeless atau sobek. Hal ini bisa membuat uang yang sudah dimasukkan ditolak oleh ATM.

5. Pilih menu SETOR

Langkah berikutnya layar mesin ATM akan menampilkan banyaknya uang yang telah diterima mesin ATM tersebut. Apabila uang ditolak atau tidak diterima mesin ATM, maka box setoran secara otomatis akan terbuka dan di layar hanya muncul total uang yang telah diterima.

Sebelum ke tahap selanjutnya, Kalian harus ambil kembali uang yang telah ditolak lalu Kalian bisa memeriksanya nanti ketika uang yang diterima sudah masuk ke dalam rekening dengan cara memilih Setor.

6. Pilih setor tunai ke rekening Kalian

Terakhir  pilih tujuan uang yang akan dimasukkan. Jika Kalian berniat untuk menabung, pilihlah opsi Rekening Anda, tapi jika ingin melakukan transfer, pilih opsi Rekening Lain kemudian inputkan nomor rekening bank tujuan. Dengan demikian transaksi setoran selanjutnya akan diproses.

Itulah cara setor tunai di ATM BCA dengan mudah yang bisa Kalian lakukan. Semoga bermanfaat ya lur!