Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7

By On Wednesday, November 6th, 2019 Categories : Oppo

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7 | Berbicara mengenai smartphone Oppo memang tidak ada habisnya, terlebih jika merek Oppo adalah merek yang sudah tidak diragukan lagi akan spesifikasi yang baik dengan harga yang terjangkau.

Oleh karena itu, setiap ada produk teranyar yang di keluarkan oleh Oppo pasti akan langsung di serbu oleh pecinta gadget. Bagi Anda yang ingin membeli Oppo F7, sebaiknya ketahui informasi kelebihan dan kekurangannya terlebih dulu!

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7

Beragam akan keunggulan dan kelemahan yang menjadikan Oppo F7 dihargai cukup terjangkau, menjadikan Oppo F7 punya banyak kelebihan dan kekurangan yang mendasar. Berikut beberapa kecanggihan dan kesederhanaan yang dimiliki Oppo F7.

Kelebihan Oppo F7

Dimulai dari kecanggihannya, Oppo F7 membawa banyak kelebihan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Kamera Depan Kualitas Oke

Oppo F7 memiliki dua jenis kamera yang memiliki keunggulan di setiap jenisnya. Seperti pada kamera depan yang sudah di bekali dengan Al Beauty 2.0 sehingga setiap jepretannya akan sangat baik apalagi di bekali dengan resolusi yang tidak main-main yaitu sebesar 25 MP.

Bukan hanya itu saja, ternyata ada fitur yang lebih canggih yaitu fitur pendeteksi jenis kelamin yang menandakan orang ketika di foto akan terlihat dengan fitur ini berjenis kelamin laki-laki atau perempuan.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo A5S

Kamera depan pada oppo f7 memiliki sensor sony IMX576 dan sudah berteknologi bukaan lensa f/20 sehingga ketika mengaktifkan fitur HDR real-time dapat menghasilkan gambar yang sangat detail.

2. Kamera Belakang Super Oke

Karena ponsel oppo di peruntukan lebih baik untuk melakukan selfie sehingga resolusi yang di tanam hanya 16 MP. Walaupun masih sama dengan yang di miliki oppo f5 pada kamera belakagnya namun ternyata kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan dengan oppo f5 kaarena sudah menggunakan bukaan lensa f/1.8 dan mendukung phase detection autofocus dengan LED flash.

Selain itu pada kamera belakang sudah di lengkapi dengan fitur AI dan dapat dengan mampu mendeteksi obyek foto yang akan di potret. Bagi Anda yang gemar melakukan pemotretan dan sangat menyukai dengan kualitas foto bokeh yang baik, maka pilihan oppo f7 menjadi salah satu yang paling utama.

3. Layar Jernih Terproteksi

Layar yang di hadirkan sangatlah memanjakan mata karena dengan ukuran 6.23 inci dan memiliki rasio sebesar 19 : 9 bisa dengan leluasa ketika sedang melakukan banyak aktifitas menggunakan gadget. Oppo f7 yang sudah full HD+ memiliki desain yang kekinian dengan desain notch atau desain poni pada bagian atas sehingga bisa di katakana menyerupai iPhone X.

Anda jangan khawatir dan takut akan kena goresan karena oppo f7 sudah di lengkapi dengan teknologi teranyar yaitu corning gorilla glass versi 5.

4. Performa Mantapp

Inilah salah satu kelebihan yang patut di acungi jempol dari ponsel yang satu ini, pasalanya sudah di benam dengan chipset canggih yaitu mediatek helio P60 yang sudah di kenal dengan teknologi inovatifnya dari mediatek yang sudah beredar.

Pada situs Antutu, ternyata skornya sangat luar biasa yaitu sebesar 138606. Itu adalah nilai yang baik mengingat Oppo f5 berada ke dalam golongan ponsel kelas menengah. Untuk RAM sendiri yang bisa Anda pergunakan untuk kelancaran beraktifitas adalah RAM 6 GB denan ROM yang cukup besar yaitu 128 GB.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo Realme 2

5. Teknologi Face Unlock dan Fingerprint

Jaman sekarang untuk fitur ini adalah fitur yang sangat penting, mengingat semua aktifitas sehari-hari baik bekerja dan di luar kerja semuanya menggunakan gadget. Tidaklah heran jika oppo f7 hadir dan di lengkapi dengan fitur face unlock dan fingerprint.

6. Baterai Cukup Besar

Untuk kapasitas baterai tidaklah mengecewakan dan termasuk cukup besar yaitu sebesar 3400 mAh sehingga bagi yang menggunakan oppo f7 ini tidak akan sering-sering dalam mengisi baterai. Coba cek perbandingan Oppo F7 vs Oppo F9 siapa tau kamu ada pilihan lain. 😀

7. Kapasitas Penyimpanan Jumbo

Masih menjadi kelebihan Oppo F7, adalah adanya ruang penyimpanan yang sangat besar. Oppo F7 dibawai dengan memori internal yang dapat menampung data hingga kapasitas minimal 64 GB dan maksimal 128 GB. Di sektor lain, kamu juga masih didukung untuk menambah memori eksternal microSD yang dapat menampung file dan data hingga 256 GB.

8. RAM Besar

Hal ini yang sering dibutuhkan oleh gamer, adalah kapasitas RAM yang cukup besar dan sangat mendukung untuk aktivitas gaming kamu. Oppo F7 dibawai dengan dua jenis RAM, yang pertama berkapasitas 4 GB kemudian pada versi lain memakai RAM 6 GB.

Kekurangan Oppo F7

Selain kelebihan, ternyata Oppo F7 juga masih memilliki beberapa kelemahan, diantaranya sebagai berikut :

1. Masih Pakai ColorOS Lama

Untuk colorOS karena masih menggunakan versi yang lama sehingga kinerjanya akan di rasa cukup berat, sehingga Anda harus pandai-pandai dalam menggunakan dalam waktu yang cukup lama agar bisa terhindar dari terjadinya lag pada ponsel oppo f7.

Memang sejatinya colorOS 5.0 dengan system operasi android 8.1 atau android oreo mirip sekali dengan tampilan iOS, akan tetapi jika di lihat secara kegunaannya banyak fitur yang tidak terlalu diperlukan pada oppo f7 ini.

Terkait:  Oppo F3 vs Oppo F3 Plus

2. Tidak Ada Fitur Fast Charge

Saat ini banyak sekali ponsel keluaran terbaru yang menggunakan fast charger, alasannya cukup sederhana yaitu bisa mengefisienkan waktu pengecasan dan ponsel bisa segera di gunakan kembali.

Namun sayangnya fitur ini tidak di hadirkan pada ponsel ini sehingga untuk mengisi baterai bisa membutuhkan waktu yang cukup lama dan bisa menyita waktu bagi Anda yang membutuhkan waktu cukup panjang ketika menggunakan sebuah ponsel.

3. Bodi Plastik

Bodi plastik tentu akan merasa cukup minder ketika di bawa ke sebuah acara, pasalnya saat ini ponsel bukan hanya sebagai alat komunikasi saja akan tetapi sebagai pelengkap dalam bergaya.

Namun kekurangan ini bisa Anda tutupi karena bodi plastik sudah di lengkapi dengan pelindung yang transparan sehingga akan terlihat lebih jernih dan akan terlihat seperti pantulan.

4. Tidak Ada Fitur NFC

Saat ini kehadiran fitur NFC sangatlah di perlukan bagi kebanyakan orang, sehingga tidak hadirnya fitur ini pada ponsel oppo f7 menjadikan nilai minus tersendiri dan bisa saja orang mengeluh karena hal ini, akan tetapi kekurangan ini bisa terbayarkan dengan banyak sekali fitur unggulan di dalamnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan oppo f7 yang bisa Anda ketahui, ponsel dengan harga 4 jutaan memang ada beberapa kelemahan yang ada di dalamnya, namun Anda tidak usah khawatir terhadap kekurangan tersebut karena ponsel ini lebih banyak kelebihannya dibandingkan kelemahannya. Jangan lupa untuk melihat penjelasan kelebihan dan kekurangan oppo f9 pada artikel sebelumnya.

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7 | Mita Mellinda | 4.5