Home » WhatsApp » Cara Tarik Pesan di WA

Cara Tarik Pesan di WA

Cara tarik pesan di WA penting sekali ketika kita salah mengirimkan chat WhatsApp ke orang lain. Sebagai pengguna aplikasi perpesanan ini, mungkin saja Kalian pernah salah kirim chat WA. Entah itu salah ketik ataupun salah kamar.

Dalam kondisi tertentu mungkin salah kirim pesan tidak masalah, asalkan isi pesan tersebut bukan hal yang bersifat rahasia atau privasi. Walaupun sebenarnya Whatsapp belum bisa melihat percakapan rahasia seperti di messenger facebook.

Lalu, bagaimana jika ternyata pesan yang Kalian kirimkan harusnya ke suami tapi malah ke orang lain? Wah, bisa fatal akibatnya!

Nah, maka dari itu di sini kita akan bahas cara tarik pesan di WA, agar si penerima tidak dapat membaca isi pesan yang sudah Kalian kirim, atau pun mengetahui pesan whatsapp yang dihapus.

Sebenarnya WhatsApp sendiri sudah memberikan fitur menarik pesan yang sebelumnya telah tersedia di BBM, Skype, dan Facebook Messenger.

Cara Tarik Pesan di WA

Cara Tarik Pesan di WA

Tarik Pesan di WA

Layanan tarik pesan yang dihadirkan oleh WhatsApp sendiri sangat dinanti-nanti para pengguna aplikasi WA di seluruh dunia.

Nah, fitur penarikan pesan yang bisa Kalian coba ini dapat Kalian pakai di grup atau pesan pribadi. Di samping itu, Kalian juga dapat menggunakannya di WhatsApp Web dengan melakukan Login Whatsapp lewat Laptop ataupun komputer.

Jika Kalian sudah terlanjur mengirimkan pesan atau chat ke grup atau seseorang, cara yang satu ini bisa digunakan. Berikut ulasannya :

  1. Langkah pertama, pilih chat atau pesan yang akan Kalian tarik, entah itu di pesan grup atau pribadi.
  2. Kemudian tekan pesan/chat tersebut lalu pilih klik delet atau pilih ikon berbentuk tong sampah pada bagian atas.
  3. Selanjutnya akan muncul 3 pilihan menu yang dapat dipilih, diantaranya BATAL jika Kalian ingin membatalkannya, HAPUS UNTUK SAYA jika ingin menghapus pesan/chat di WA Kalian saja, dan terakhir HAPUS UNTUK SEMUA ORANg jika Kalian ingin menghapus semua chat/pesan baik di WA penerima maupun di WA Kalian.
  4. Setelah itu, pilih opsi HAPUS UNTUK SEMUA ORANG jika ingin menariknya.
  5. Selanjutnya, Kalian dapat menarik pesan WA tersebut, setelahnya akan ada pemberitahuan bahwa Kalian sudah menghapus pesan/chat ini. Artinya pesan yang Kalian tarik sudah berhasil, jadi si penerima tidak akan bisa lagi membaca pesan Kalian.

Sebagai catatan, tarik pesan/chat di WA tersebut hanya dapat ditarik dengan maksimal waktu 7 menit saja. Apabila lebih dari 7 menit, maka pesan WA yang sudah dihapus,tak dapat dihapus lagi.

Karenanya manfaatkan waktu singkat kalian dengan maksimal. Lalu, adakah cara tarik pesan di WA setelah lewat dari 7 menit? Ya, Kalian bisa coba panduan di bawah ini!

Cara Tarik Pesan di WA Setelah Lebih dari 7 Menit

Jika ternyata Kalian sudah tidak bisa lagi menggunakan cara pertama, karena sudah lewat dari 7 menit, kini Kalian  bisa coba cara yang kedua. Ingin tahu seperti apa? simak saja ulasannya di bawah ini :

  1. Silahkan matikan koneksi data internet di smartphone Kalian, baik itu paket data maupun Wifi.
  2. Lalu keluar dari WhatsApp yang Kalian jalankan.
  3. Setelah itu, buka Setting di smartphone, dan ubah waktu dan tanggal menjadi 1-2 hari sebelum chat/pesan dikirim.
  4. Kemudian buka lagi aplikasi WhatsApp dengan koneksi internet dalam kondisi nonaktif. Lalu tarik pesan/chat WA yang Kalian inginkan. Metode ini sebenarnya sama seperti yang dijelaskan sebelumnya di atas.
  5. Jika sudah melakukannya, Kalian bisa kembali lagi ke setting-an tanggal dan waktu seperti sedia kala. Kemudian hidupkan lagi koneksi internet di Hp Kalian.
  6. Selesai, mudah kan?

Ya, itulah 2 pilihan cara tarik pesan di WA secara singkat dan alternatif lainnya yang bisa Kalian pakai jika ternyata pesan yang dikirim tidak sempat dihapus setelah 7 menit. Semoga bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *