Home » Blokir » Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir

Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir

Apakah Kalian mengalami masalah WhatsApp diblokir sementara waktu? Demi kenyamanan penggunaan WhatsApp, belum lama ini pihak WhatsApp sedang gencar memblokir para pengguna yang melanggar aturan. Pertanyaannya, apakah bisa membuka blokiran WhatsApp dan bagaimana cara mengatasi WhatsApp yang diblokir?

Apa Penyebab Akun WhatsApp Diblokir?

Saat Kalian memakai aplikasi WhatsApp tidak resmi, bisa berbentuk aplikasi WhatsApp Plus, Fouad WhatsApp atau GBWhatsApp, maka akun WA Kalian beresiko terkena blokir.

Akun WhatsApp biasanya akan terblokir dalam waktu 24-48 jam lamanya. Jika akun WhatsApp Kalian terkena blokir sampai berkali-kali bisa saja akun Kalian akan terkena pemblokiran secara permanen.

Jadi, jika Kalian memakai akun WhatsApp yang tidak resmi, sebaiknya langsung pindahkan ke aplikasi resmi WhatsApp.

WhatsApp Mod APK seperti aplikasi GBWhatsApp memang menawarkan fitur-fitur menarik yang tidak ditemukan pada aplikasi WhatsApp resminya. Namun dibalik itu semua, ada resiko akun WhatsApp kaliana diblokir secara permanen.

Pihak WhatsApp sendiri telah mengumumkan langsung di situs resmi mereka jika pemakaian aplikasi WA tidak resmi merupakan salah satu bentuk pelanggaran yang bisa membuat akun Kalian terkena blokir.

» Terkait: Cara Blokir Kontak Whatsapp

Tidak hanya itu saja, ada beberapa faktor penyebab lainnya yang membuat akun WhatsApp Kalian terkena pemblokiran sementara, diantaranya :

  1. Mengirimkan pesan secara masif atau pesan spam ke berbagai akun WA.
  2. Login akun WhatsApp di perangkat yang berbeda-beda, apalagi bagi yang IP Adressnya berbeda.
  3. Melakukan login secara terus menerus.
  4. Kontak WA Kalian sering diblokir berdasarkan laporan orang lain.
  5. Sering membuat grup serta menambahkan kontak WhatsApp yang tak dikenal ke dalamnya secara masal.
  6. Memakai WhatsApp untuk keperluan yang bersifat ilegal.
  7. Memakai WhatsApp untuk aktivitas yang bersifat spamming, negatif, bahkan mengganggu pengguna lain.

Apabila akun WA Kalian sudah diblokir, bagaimana solusinya? Di bawah ini Kami akan membagikan cara mengatasi WhatsApp yang diblokir!

Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir

Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir

Mengatasi WhatsApp yang Diblokir

Solusi cara untuk mengatasi Whatsapp yang diblokir tentu saja bisa dilakukan menggunakan beberapa metode pilihan mudah sesuai kebutuhan. Simak uraian lengkapnya berikut ini.

Mengatasi WhatsApp yang Diblokir Sementara Waktu

Untuk mengatasi WhatsApp yang sudah diblokir sementara waktu, Kalian bisa mencoba tutorial di bawah ini!

1. Tunggu Sampai Masa Pemblokiran Berakhir

Jika akun WhatsApp Kalian masih diblokir, Kalian benar-benat tak dapat melakukan aktivitas apapun selain harus menunggu sampai masa pemblokiran selesai. Dengan kata lain, cara yang Kalian lakukan pertama kali ialah dengan membiarkan akun WhatsApp dalam waktu 24-48 jam terlebih dahulu sampai pemblokiran selesai.

2. Backup Data Perpesanan yang Terdapat di Aplikasi WhatsApp Non Resmi

Jika akun WhatsApp Kalian sudah dapat diakses, Kalian bisa buka aplikasi WA yang lama (baik itu Fouad WhatsApp, WhatsApp Plus, maupun GP WhatsApp) atau bisa juga aplikasi WA tempat akun kena bllokir. Selanjutnya Kalian bisa mem-backup data-data perpesanan ke dalam Google Drive.
Caranya sebagai berikut :

  • Tekan tombol berikon titik tiga, kemudian pilih menu “Setting”.
  • Selanjutnya pilih opsi “Chat”, lalu pilih lagi “Chat Backup”.
  • Kemudian pilih opsi “Google Account”.
  • Langkah terakhir login memakai akun Gmail Kalian dan lakukan backup chat.
Mungkin saat ini kamu juga ingin mengembalikan file Whatsapp yang terhapus? Atau sangat ingin menggunakan 2 Whatsapp sekaligus dalam satu ponsel.

3. Install dan Gunakan Aplikasi WhatsApp Resmi

Sesudah Kalian mem-backup perpesanan yang terdapat di akun WhatsApp Kalian, selanjutnya install WhatsApp APK resminya langsung di Google Play Store. Tunggu sampai proses install akun WA selesai.

4. Login Menggunakan Akun WhatsApp Resmi

Sesudah Kalian menginstall WhatsApp resmi di Hp, selanjutnya langsung pakai akun Whatsapp lalu login menggunaka nomor ponsel lama yang digunakan saat mengakses akun WA Kalian sebelumnya.

5. Lakukan Restore Chat

Dalam proses login akun WhatsApp biasanya Kalian diminta melakukan restore backup langsung dari Google Drive, lalu pilih opsi tadi dan login memakai akun Gmail Kalian yang digunakan untuk melakukan backup chat.
Sesudah terhubung menggunakan akun GDrive, selanjutnya lakukan restre backup dan tunggu sampai proses selesai. Jika sudah selesai, semua chat Kallian akan langsung dipindahkan secara otomatis ke aplikasi WhatsApp resmi.

6. Hapus Aplikasi WhatsApp Tidak Resmi

Jika Kalian sudah menggunakan akun WhatsApp resmi, kini aplikasi WhatsApp non resmi bisa dihapus. Sebab jika tidak, hanya memberatkan kinerja ponsel Kalian saja.

Cara yang pertama ini bisa Kalian gunakan jika alasan pemblokiran akun WhatsApp Kalian dikarenakan sebelumnya memakai akun tidak resmi. Untuk alasan lainnya, Kalian bisa coba cara selanjutnya.

Punya akun IG yang lupa password? Ikuti panduan mudah cara mengetahui password IG yang lupa untuk membuka kembali akun Instagram kamu.

Mengatasi WhatsApp yang Diblokir Dengan Mengganti Akun

Walaupun Kalian sudah memiliki akun WhatsApp di aplikasi resminya tapi tetap saja kena blokir karena alasan tertentu, Kalian bisa mencoba cara yang satu ini dengan menghapus akun WhatsApp lama Kalian.

Cara ini sebenarnya beresiko sebab Kalian akan kehilangan data-data yang terdapat pada akun WhatsApp lama Kalian.  Adapun cara mengatasi WhatsApp yang diblokir dengan menghapus akun lama ialah sebagai berikut :

  1. Kalian bisa jalankan aplikasi WhatsApp di perangkat android, lalu buka opsi “Settings” atau “Pengaturan”.
  2. Lalu pilih opsi pengaturan “Account”.
  3. Lalu pada pengaturan akun, Kalian bisa pilih “Delete my Account”.
  4. Sesudah itu, inputkan nomor ponsel Kalian, kemudian pilih “Delete My Account” jika ingin menghapusnya.
  5. Sesudah akun WhatsApp Kalian benar-benar sudah terhapus, kini buka lagi aplikasi WhatsApp dan lakukan registrasi ulang memakai nomor ponsel yang sama.
Ingin tau keberadaan mantan saat ini? Coba ikuti petunjuk cara mengetahui lokasi seseorang lewat Whatsapp di HP deh!

Itulah beberapa cara mengatasi WhatsApp yang diblokir untuk sementara waktu. Jika akun WhatsApp Kalian diblokir secara permanen,  Kalian tentu harus membuat akun WhatsApp baru dengan mengunduh aplikasi WhatsApp resmi.

WhatsApp sendiri sebenarnya sudah memperingatkan agar para penggunanya tidak memakai aplikasi Mod atau aplikasi pihak ketiga. Mengenai aplikasi WhatsApp yang dipersoalkan, tidak terkecuali WhatsApp Plus menyediakan beberapa fitur yang tidak diakomodir pihak WhatsApp secara resmi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *