Cara Cek Mutasi Di ATM BCA

Wednesday, February 26th, 2020 - BCA, Cara Cek
Bagikan Ke:

Bagaimana cara cek mutasi di atm bca yang paling mudah dilakukan? Cara melihat mutasi rekening BCA 6 bulan bisa dengan mudah diketahui asalkan tau langkahnya yang benar. Dan apabila mutasi rekening BCA tidak muncul harus diatasi dengan trik jitu berikut ini.

Adanya rekening virtual berbentuk kartu ATM memanglah sangat dibutuhkan sekarang ini. Hal tersebut dikaitkan dengan perkembangan teknologi yang berkembang semakin pesat. Bahkan, sekarang ini uang tunai hampir saja dikalahkan oleh uang digital dimana keberadaannya memang lebih praktis.

Dengan kartu ATM, kita dapat melakukan transaksi keuangan apa saja mulai dari penyimpanan saldo, penarikan uang tunai, transfer uang, hingga cek mutasi atau transaksi terakhir.

Kartu ATM sendiri beragam akan jenisnya, dan setiap bank di Indonesia tentu memiliki kartu ATM yang diperuntukkan para nasabahnya. Sementara itu, kartu ATM yang paling populer dipakai oleh banyak orang sampai saat ini ada empat jenis yang meliputi Kartu ATM Mandiri, kartu ATM BRI, kartu ATM BNI, dan kartu ATM BCA.

Bicara mengenai kartu ATM BCA, kita dapat melakukan apa saja dengan kartu tersebut. Diantaranya kita bisa transfer uang, melakukan pembelian ecommerce, dan pengecekan transaksi terakhir atau disebut juga dengan mutasi rekening.

Dengan melakukan pengecekan mutasi, kita dapat mengetahui segala aktivitas traksaksi terakhir selama jangka waktu yang kita inginkan. Pun demikian dengan kartu ATM BCA, tak hanya transfer dan cek saldo saja melainkan dengan bantuan mesin ATM BCA kita dapat menggunakannya untuk mengecek mutasi rekening BCA.

Cara Melihat Histori Transaksi Di ATM BCA

Melalui mesin ATM BCA, kita dapat bertransaksi serta melakukan pengecekan history transaksi sesuai jangka waktu yang kita inginkan. Bahkan, kita juga bisa melihat mutasi rekening BCA lebih dari 3 bulan.

Mungkin, kita pernah lupa kemana saja uang kita mengalir keluar dan masuk selama seminggu lalu. Dan disinilah cara melihat histori transaksi rekening BCA dapat berguna.

Nah, untuk dapat mengetahui bagaimana cara melihat histori transaksi di ATM BCA, langkah awal kita harus mendatangi mesin ATM BCA terdekat hingga kemudian memasukkan kartu ATM BCA ke mesin. Dan tahapan selanjutnya melakukan pengecekan transaksi terakhir sesuai jangka waktu yang diinginkan. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut.

Cara Cek Mutasi Di ATM BCA

Cara Cek Mutasi Di ATM BCA

Cek Mutasi Di ATM BCA

Untuk dapat mengetahui transaksi apa saja yang kita lakukan seminggu terakhir, bulan ini, hingga 6 bulan lalu, bisa dengan mudah diketahui melalui tahapan pengecekan mutasi rekening BCA berikut ini.

Cara Cek Mutasi Rekening BCA Melalui ATM

Cara untuk dapat mengetahui mutasi BCA berdasarkan transaksi terakhir yang dilakukan bisa dicek menggunakan mesin ATM BCA terdekat. Langkah dan tahapannya pun mudah.

1. Datangi ATM BCA Terdekat

Langkah pertama kali yang harus dilakukan untuk dapat mengetahui transaksi terakhir BCA dalam jangka waktu yang ditentukan, adalah dengan mendatangi mesin ATM BCA terdekat dari lokasi kita saat ini.

Entah itu bisa melalui mesin ATM BCA yang berada di bank, atau mungkin mendatangi mesin ATM BCA yang berada di Indomaret/Alfamart, atau bisa juga melalui mesin ATM BCA khusus yang berada didekat rumah kita.

Atau mungkin saat kita tengah dalam perjalanan dan melihat ada mesin ATM BCA, maka sempatkanlah mampir dan datangi ATM tersebut untuk melakukan pengecekan mutasi BCA.

Terkait:  Cara Daftar Internet Banking BCA

2. Masukkan Kartu ATM BCA dan Password

Setelah dipastikan telah datang ke mesin ATM BCA, maka langsung saja masuki ruang mesin ATM BCA tersebut. Kemudian masukkan kartu ATM BCA kamu, selanjutnya akan disuruh untuk memasukkan PIN/Password ATM BCA kamu.

3. Pilih Menu Transaksi Lainnya

Setelah memasukkan PIN ATM BCA, maka kita akan dihadapkan dengan berbagai pilihan menu transaksi di ATM. Untuk melakukan pengecekan mutasi, pilih saja menu Transaksi Lainnya.

4. Pilih Informasi Mutasi Rekening

Lalu akan muncul sub menu dari Transaksi Lainnya, Pilih saja menu Informasi. Kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol menu Mutasi Rekening.

5. Ambil Struk Data Mutasi BCA

Usai menekan tombol Mutasi Rekening, maka secara otomatis mesin ATM akan mencetak dan mengeluarkan struk yang berisi data transaksi terakhir (mutasi BCA) yang sudah kita lakukan sebelumnya. Pastikan untuk ambil struk tersebut dan simpan baik-baik.

6. Keluarkan dan Ambil Kartu ATM BCA

Setelah struk diambil, maka mesin ATM akan menanyakan kepada kita “Apakah ingin melakukan transaksi lain?”. Nah, dalam tahap ini sebenarnya opsional ya.

Jika dirasa sudah cukup kebutuhan cek mutasi BCA, maka bisa langsung tekan tombol CANCEL di mesin ATM.

Namun apabila ingin bertransaksi kembali entah itu transfer ke saudara atau pembelian ecommerce, bisa menekan tombol YA di mesin ATM.

Pastikan setelah menyelesaikan transaksi ambil kartu ATM BCA kita kembali dan simpan dalam dompet atau manapun yang dianggap aman. Jangan sampai kartu ATM BCA kamu tertelan ya.

Jika kartu ATM BCA tiba-tiba tertelan, baca tips cara blokir ATM BCA yang tertelan.

7. Selesai.

Semua transaksi pengecekan mutasi BCA telah selesai dilakukan. Kita bisa meninggalkan mesin ATM dan kembali kepada urusan kita masing-masing.

Terkait:  Cara Cek HP Sony

Mutasi Rekening BCA Untuk Apa?

Bank BCA memberikan banyak layanan yang memudahkan para nasabah, salah satunya adalah mutasi rekening. Secara umum, mutasi rekening BCA dapat digunakan untuk:

  • Mengecek transaksi uang yang keluar masuk dari rekening kita dalam kurun waktu yang tertentu.
  • Dapat dengan mudah mengetahui apakah konsumen sudah melakukan pembayaran atau belum. Sehingga dapat meminimalisir kesalahan transfer atau penipuan.
  • Mengontrol aktivitas rekening agar terhindar dari penyalahgunaan nomor rekening tanpa sepengetahuan kita.

Tidak Bisa Cek Mutasi BCA, Kenapa?

Seringkali terjadi pada siapapun yang melakukan transaksi pengecekan mutasi rekening BCA namun gagal. Sebagian dari kita tentu saja pernah mengalami tidak bisa cek mutasi BCA bukan?

Nah, biasanya ketika kita tidak bisa cek mutasi BCA bisa disebabkan oleh banyak hal. Beberapa diantaranya disebabkan oleh kesalahan teknis, server bank yang sedang eror, atau juga mesin atm yang tengah rusak.

Untuk itu, saat tidak bisa cek mutasi BCA yang harus kita lakukan adalah jangan panik. Tetap tenang, karena saldo kita akan tetap aman dan berfikirlah positif atas segala sesuatu yang akan terjadi.

Mungkin hanya itu saja yang dapat diulas mengenai cara cek mutasi di atm bca secara mudah dan benar. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman kamu ya! 😉

Apa Pendapatmu?

Topik Terkait:

  • cara melihat daftar transaksi di m banking bca
  • cara melihat mutasi di atm bca
  • cek mutasi bca
Latest posts by kangreview (see all)
Bagikan Ke:
Cara Cek Mutasi Di ATM BCA | kangreview | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...