Biaya Admin OVO Ke BCA

  • Whatsapp

Bisa disebut jika Biaya Admin OVO Ke BCA merupakan bagian dari postingan yang kami bagikan sebelumnya. Berperan sebagai pelengkap, tentu ulasan berikut ini akan semakin memperluas pengatahuan kamu terkait bisa transfer OVO ke BCA.

Yang menjadi pertanyaan disini ialah, berapa besaran biaya transfer OVO ke rekening bank? Mungkin sebagian besar pengguna OVO masih belum paham. Sehingga butuh informasi yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Seperti yang kita ketahui, pengguna OVO kiat meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Sebagai alasannya ialah lantaran uang digital tersebut semakin mempermudah proses transaksi. Bahkan terbilang lebih praktis.

Tidak sedikit pengguna yang mengira bahwa OVO hanya bisa dipergunakan sebagai alat pembayaran saja. Padahal pemikiran tersebut sangatlah salah. Sebab saat ini OVO juga bisa dipergunakan sebagai media transfer uang.

Entah itu transfer untuk sesama pengguna OVO, ataupun ke rekening bank lain. Sehingga fitur ini bisa mempermudah para pengguna yang akan melakukan transfer ke beberapa rekening bank tujuan atau tarik tunai saldo OVO.

Dengan adanya layanan transfer saldo OVO, maka akan mempermudah pengguna. Sebab mereka bisa melakukan transfer ke rekening tujuan tanpa adanya rekening bank.

Akan tetapi, pada saat ini layanan transfer saldo OVO ke bank lain dibebankan biaya alias tidak gratis. Sehingga kamu patut tahu berapa besar biaya yang harus dibayar.

Biaya Admin OVO Ke BCA

Biaya Admin OVO Ke BCA

Untuk besaran biaya transfer saldo OVO ke rekening bank khususnya BCA, saat ini dibebankan biaya sebesar Rp 2.500 pada setiap kali transaksi.

Bisa disebut jika biaya transfer OVO ke rekening bank tersebut jauh lebih murah dan terjangkau dibanding dengan tarif transfer antar bank konvensional yang berlaku saat ini, yakni sebesar Rp 6.500,-

Terkait:  Biaya Cat Bemper Mobil

Dengan jumlah Biaya Admin OVO Ke BCA yang hanya Rp 2.500, maka kamu bisa mengirimkan uang dengan mudah tanpa harus berpkiran besaran biaya yang akan dibebankan.

Tentu saja, layanan ini akan sangat membantu bagi kalangan masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali bagi mereka yang tidak mempunyai rekening bank.

Keuntunggan Penggunaan Aplikasi OVO

Selain mempermudah dalam bertransaksi, OVO juga menawarkan keuntungan yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Beberapa keuntungan yang dimaksud ialah :

  • Pengguna bisa melakukan pembayaran dengan sangat praktis dan efisien.
  • Pengguna tidak harus membawa uang cash, sebab semua pembayaran bisa dilakukan dengan saldo OVO.
  • Tersedia berbagai promo cashback yang bisa dinimati oleh para pengguna.
  • Bisa melakukan transaksi dengan sangat aman dibanding dengan membawa uang cash.
  • Saldo OVO bisa ditarik (Ditransfer) ke rekening bank.
  • Pengguna bisa melakukan transfer saldo ke rekening bank.
  • Apabila pengguna mempunyai OVO Point, maka bisa dipergunakan untuk pembelian produk atau bahkan pembayaran tagihan.
  • Pengguna bisa melakukan pembayaran tagihan dengan sangat mudah. Baik itu tagihan listrik, PDAM, dan yang lainnya.

Cara Transfer Saldo OVO ke BCA

Transaksi untuk transfer saldo OVO tidak hanya bisa dilakukan ke sesama pengguna OVO saja. Namun juga bisa ditransfer ke rekening bank lain seperti BCA.

Dengan demikian, kamu bisa dipermudah dalam proses transfer ke rekening bank lain. Sehingga tidak harus menggunakan nomor rekening atau kartu ATM untuk melakukan transaksi tersebut.

Sedangkan untuk cara transfer saldo OVO ke rekening BCA sendiri, sangat mempercepat pengguna. Sebab bisa melakukan transaksi tersebut hanya berodal ponsel. Dan membuka aplikasi OVO tanpa harus datang ke gerai ATM atau lainnya yang memakan lebih banyak waktu.

Akan tetapi, supaya kamu bisa transfer saldo, maka harus memastikan bahwa akun OVO sudah terverifikasi ke akun OVO Premier. Cara yang bisa dilakukan ialah :

Terkait:  Biaya Admin BNI Ke BRI

Upgrade Akun OVO Club ke OVO Premier

Langkah upgrade akun OVO sangatlah mudah, kamu cukup mengikuti tahap demi tahap berikut ini :

  • Buka aplikasi OVO yang sudah terpasang di ponsel dan masukkan securiti code untuk login.
  • Apabila sudah berhasil, silahkan pilih menu OVO ID, dilanjutkan dengan memilih menu Upgrade
  • Ada dua pilihan upgrade yang bisa kamu pilih. Untuk mempersingkat, langsung saja pilih menu Upgrade Online.
  • Siapkan KTP dan lakukan foto KTP dengan posisi tegak serta tidak keluar dari kolom yang sudah disediakan. Lanjutkan dengan memilih menu Gunakan.
  • Isi form upgrade yang berisi keterangan menu kartu identitas, nomor KTP, dan juga nama gadis ibu kandung. Apabila sudah selesai, lanjut dengan memilih menu Konfirmasi.
  • Selanjutnya, lakukan pengambilan foto selfie sembari memegang karti identitas KTP dengan posisi wajah ada pada bagian oval dan KTP berada pada kolom kotak serta lanjut dengan memilih menu OKE.
  • Apabila foto KTP dan foto selfie sudah sesuai, maka lanjut dengan memilih menu Proses dan Lanjutkan.
  • Berikutnya, kamu cukup menunggu hingga permohonan upgarde diproses oleh OVO. Waktu yang dibutuhkan setidaknya 1 x 24 jam. Dan jika proses upgarde diterima, maka akan ada notofikasi. Terlepas dari itu, akun OVO kamu yang sudah berhasil di upgrade, akan ada tulisan OVO Premier.

Tahapan Transfer OVO ke Rekening BCA

Ketika akun OVO kamu sudah berhasil di upgrade ke OVO Premier, maka sudah tentu kamu bisa melakukan transfer ke rekeing bank tujuan. Untuk tahapan cara transfernya, bisa kami simak pada langkah dibawah ini.

  • Buka terlebih dahulu aplikasi OVO yang sudah terpasang di ponsel.
  • Pastikan untuk login dengan memasukkan security code yang benar.
  • Untuk melakukan transaksi transfer, kamu bisa memilih menu Transfer yang ada pada halaman utama aplikasi OVO.
  • Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan jumlah nominal yang akan di transfer ke rekening BCA. Pastikan akun OVO kamu mmepunyai saldo yang cukup serta minimal transfer ke bank ialah Rp 10 ribu.
  • Tahap berikutnya, silahkan kamu pilih mode transfer ke rekening bank.
  • Lanjutkan dengan memilih nama bank sesuai tujuan transfer. Dalam hal ini, kamu bisa memilih rekening bank tujuan dengan mencari nama bank pada kolom pencarian.
  • Selanjutnya, masukkan nomor rekening tujuan dengan benar tanpa dipisah spasi.
  • Kamu akan ditampilkan laman pengisian pesan yang bertujuan untuk memberitahu penerima terkait tujuan transfer. Akan tetapi, laman ini juga bisa dikosongkan.
  • Lakukan pengecekan kembali informasi yang akan ditampilkan di lauar, serta lanjutkan dengan memilih menu Konfirmasi.
  • Berikutnya, masukkan kode keamanan OVO atau PIN OVO dan silahkan tunggu hingga proses transfer berhasil.
  • Apabila transaksi berhasil, maka kamu akan menerima sebuah notifikasi yang muncul pada layar ponsel.
  • Setelah berhasil melakukan transfer saldo OVO ke rekening bank BCA, maka otomatis saldo yang ada pada akun akan terpotong. Jumlah yang dipotong sesuai dengan nominal yang dkirim beserta dengan biaya transfer.
Terkait:  Biaya Buat Rekening BNI

Kami tekankan kembali, biaya transfer saldo OVO ke rekening bank ialah sebesar Rp 2.500,-. Baik itu transfer ke bank BCA, BNI, BRI, dan yang lainnya.

Cukup sekian untuk postingan kali ini. Semoga bisa membantu!

Rekomendasi Editor :

Related posts