Cara Cek No Rekening BCA

Friday, February 28th, 2020 - BCA, Cara Cek, Nomor
Bagikan Ke:

Cara cek no rekening BCA seringkali dipertanyakan oleh sebagian banyak orang, tak terkecuali olehmu yang mungkin menjadi nasabah Bank BCA. Lalu, bagaimana cara mengetahui no kartu atm bca 16 digit? Simak ulasan berikut untuk tau informasi no rek lebih mendalam.

Menjadi nasabah bank BCA memanglah sangat dibutuhkan oleh banyak orang, terlebih untuk kalangan pebisnis. Banyak diantara mereka yang lebih memilih membuka dan memiliki kartu ATM BCA untuk keperluan bisnisnya.

Tak hanya itu, dengan menjadi nasabah bank BCA kita juga diberikan banyak kemudahan layanan bertransaksi seperti misalnya layanan internet banking BCA, SMS Banking BCA, dan Mobile Banking BCA.

Di lain hal, semakin banyaknya layanan yang memudahkan nasabah justru tak menjadikan mereka terfikirkan untuk mengetahui nomor rekening mereka. Terlebih bagi nasabah baru Bank BCA.

Bagi nasabah baru bank BCA, hal terpenting yang harus diketahui adalah nomor rekening BCA milik sendiri. Dengan mengetahui no rekening BCA sendiri, dapat memudahkan kita untuk melakukan transaksi keuangan.

Bagi kaum pebisnis, pelaku jual beli online, mengetahui no rekening BCA milik pribadi juga menjadi hal wahid yang harus dilakukan. Dengan mengetahui nomor rekening pribadi, akan menjadikan calon pembeli semakin mudah untuk transfer uang ke kita (penjual).

Sudah pakai iBanking? Coba dulu cara daftar internet banking BCA. Mudah lho! 

Karena jika kita tidak tahu berapa nomor rekening BCA sendiri, maka orang lain tidak dapat melakukan transfer uang ke kita.

Bagi yang punya saudara di luar kota bahkan hingga luar pulau, saat mereka hendak mengirim uang ke kita, langkah awal yang harus diketahui adalah mengecek no rekening BCA yang kita pakai. Dengan itu, maka mereka dapat dengan mudah melakukan pengiriman uang ke nomor rekening BCA yang kita miliki.

Namun, keberadaan nomor rekening BCA juga harus dirahasiakan. Hal ini menyangkut perihal keamanan dana beserta data pribadi yang sangat riskan disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab.

Kamu juga punya ATM BRI? Mungkin belum tau no rek sendiri kan? Bisa baca ulasan mengenai cara cek no rekening BRI ya bangs. 

Untuk itu kita perlu berhati-hati saat hendak memberitahukan no rekening BCA kita kepada seseorang yang belum kita kenal. Ada baiknya, cek terlebih dahulu track record orang tersebut apakah benar-benar terpercaya. Jika memang orang tersebut dapat dipercaya, maka silahkan informasikan no rekening kepadanya.

Terkait:  Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA

Nah untuk menginformasikan no rekening, tentu saja kita harus mengetahui terlebih dahulu berapa nomor rekening yang kita miliki bukan? Tenang lurs, bagi pengguna BCA yang tidak tahu nomor rekening miliknya akan segera mengetahuinya setelah baca beberapa metode berikut.

Cara Cek No Rekening BCA

Cara Cek No Rekening BCA

Cek No Rekening BCA

Adapun untuk mengecek no rekening BCA dapat dilakukan dalam beberapa opsi dan metode yang terbilang efektif dan efisien. Selain itu, langkah-langkahnya juga teramat mudah.

1. Cek No Rekening BCA Lewat Buku Tabungan

Metode awal pengecekan nomor rekening BCA sendiri yang dapat dilakukan yakni dengan melihat di buku tabungan yang diberikan bank saat awal membuka rekening baru.

Langsung saja cari dan ambil buku tabungan BCA kamu untuk mulai mencatat no rekening BCA kemudian menyimpannya jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Untuk tau no rekening BCA, buka dan lihat pada bagian pojok kiri atas buku tabungan akan tampak nama lengkap, tanggal pembuatan rekening dan cabang BCA tempat kamu membuat rekening, nomor rekening, hingga tanda tanganmu. Nomor Rekening BCA biasanya terdiri dari 10 digit angka.

Dikarenakan buku tabungan seringkali menjadi simpanan dan tak sering dibawa kemanapun, maka disarankan untuk menghafal sendiri nomor rekening BCA. Apabila perlu, catat no rek BCA sendiri pada handphone yang digunakan saat ini.

Terkait:  Cara Cek Mutasi Di ATM BCA
Sudah bertransaksi belum? Kalo udah, bisa baca cara cek mutasi rekening BCA ya biar tau berapa pengeluaranmu.

2. Cek No Rekening BCA Lewat ATM

Yang kedua, kita juga bisa menggunakan mesin ATM untuk mengetahui no rek BCA sendiri. Cara adalah dengan pengecekan mutasi rekening BCA. Langkahnya:

  • Datangi mesin ATM BCA terdekat.
  • Masukkan kartu ATM BCA beserta PIN.
  • Pilih dan tekan menu Transaksi Lainnya.
  • Pilih Informasi » Mutasi Rekening.
  • Maka akan muncul struk berisikan daftar transaksi terakhir yang pernah dilakukan.
  • Ambil struk tersebut dan keluarkan kartu ATM BCA kamu.

Nah, untuk mengetahui keberadaan nomor rekening BCA bisa dilihat pada struk yang tercetak dari mesin ATM tadi.

3. Cek No Rekening BCA Lewat Mobile Banking

Jika kamu telah mengetahui cara daftar M Banking BCA, kamu juga harus tau bahwa layanan M Banking BCA juga dapat membantu kita menemukan keberadaan no rekening.

Cara mengeceknya pun sangatlah mudah, buka saja aplikasi BCA Mobile kemudian masuk ke M-Info. Dilanjutkan dengan pilih Info Saldo, maka nomor rekening BCA kamu akan terlihat dibagian kiri dari nominal saldo.

Ingin punya paspor dengan mudah? Coba baca cara membuat paspor online deh!

4. Cek No Rekening BCA Lewat Internet Banking

Selanjutnya, jika kamu juga telah tau bagaimana cara daftar internet banking BCA, layanan keren dari BCA satu ini juga dapat dipakai untuk mengetahui keberadaan no rek kita sendiri. Adapun cara melakukannya ada dua macam, yaitu:

Cara 1:

  • Buka dan kunjungi web Klik BCA https://ibank.klikbca.com.
  • Masukkan User ID dan Password.
  • Klik Informasi Rekening.
  • Pilih Informasi Saldo.
  • Nah, nomor rekening akan terlihat dibagian kolom paling kiri.

Cara 2:

  • Buka dan kunjungi web Klik BCA https://ibank.klikbca.com.
  • Masukkan User ID dan Password.
  • Klik Transfer Dana.
  • Pilih Transfer ke Rek. BCA.
  • Nah, nomor rekening sendiri akan terlihat di bagian menu “DARI REKENING” atau “REKENING SENDIRI”.
Terkait:  Cara Daftar Internet Banking BCA

5. Cek No Rekening BCA Lewat HaloBCA

Metode kelima yang dapat dipakai untuk mengetahui info no rek BCA adalah dengan menghubungi Halo BCA 1500888. Pastikan memiliki pulsa yang cukup untuk menelepon HaloBCA, atau bisa pakai telpon rumah agar lebih hemat biaya telepon.

Caranya sangatlah mudah, telepon atau hubungi saja layanan HaloBCA di nomor 1500888 maka kamu akan dibantu customer service untuk mengecek nomor rekening BCA milikmu sendiri.

6. Cek No Rekening BCA Lewat Kantor Cabang

Jika mungkin masih ada kesulitan memakai metode diatas, masih ada metode lagi yang paling terakhir untuk melakukan pengecekan no rek BCA sendiri.

Yaitu dengan cara mendatangi kantor cabang BCA terdekat. Kemudian tanyakan saja kepada customer service. Atau, kamu juga bisa mengetahui no rekeningmu melalui Teller Bank BCA.

Caranya, datangi bagian teller bank BCA. Kemudian mintalah untuk cetak buku tabungan atau cetak transaksi terakhir. Maka kamu akan dibantu, kemudian no rekening BCA akan terlihat pada buku atau kertas hasil cetakan mutasi terakhir.

Hari gini belum punya rekening? Tenang, kamu bisa coba cara bikin rekening BRI atau cara bikin kartu kredit BCA.

Berakhir sudah ulasan mengenai ragam cara cek no rekening BCA sendiri dengan metode yang teramat lengkap. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman/rekan kamu yang tidak tau berapa no rek BCA miliknya ya! 😉

Apa Pendapatmu?

Topik Terkait:

  • cara cek di rekening bca dari kartu atm
  • cara cek nomor 16 digit bca melalui rekening
  • cara cek nomor rekening bca
  • Cara hack melihat rekening orang lain
  • cek no rekening bca di atm
  • N0 rekening bca
Latest posts by Della Ayu Fitria (see all)
Bagikan Ke:
Cara Cek No Rekening BCA | Della Ayu Fitria | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...