Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live Lengkap

Tuesday, December 31st, 2019 - Asus
Bagikan Ke:

Kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Live sangat beragam dan sangat dicari banyak orang belakangan ini. Dalam ajang Zenfinity 2017, Asus Indonesia telah mengumumkan produk terbarunya dari Asus Zenfone Live. Pasalnya Asus meluncurkan ponsel pintar ini ditujukan untuk kalangan remaja, khususnya yang gemar dengan aktivitas live broadcasting. Terutama bagi yang suka berkomunikasi dengan sesama.

Seperti kita ketahui, setiap orang sekarang ini senang sekali menunjukkan aktivitas mereka menggunakan video live. Bahkan BIGO, Youtube, Instagram, dan Facebook mempunyai fasilitas pendukung hobi tersebut.

Sekarang ini tren kamera ponsel pintar sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia, terutama bagi penggemar selfie. Sebelumnya, aplikasi Camera 360 telah menjadi idola. Namun sekarang ini, juaranya ada di fitur kamera Beutification.

Anda hanya perlu mengatur seberapa licin dan mulusnya kulit wajah secara digital, bisa juga dengan mengedit mulai dari memancungkan hidung dan meniruskan wajah. Semuanya hanya lewat satu sentuhan saja. Sangat praktis, bukan?

Nah, berbicara tentang fitur-fitur kamera yang ada pada smartphone zaman sekarang. Tentu saja Anda juga bisa mendapatkan kepuasan dengan meminang Asus Zenfone Live.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live

Asus Zenfone Live

Ponsel pintar yang harganya terjangkau ini tentu menghadirkan banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Live!

Kelebihan Asus Zenfone Live

Mengenai kecanggihan Asus Zenfone Live, kamu dapat mengetahui ulasannya pada paragraf berikut ini.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 5

1. Menawarkan Desain yang Ramping dan Berbobot Ringan

Hal yang paling Nampak jelas saat pertama kali kita memegang sebuah smartphone adalah desain dan bobotnya. Sama halnya dengan Asus Zenfone Live yang dibalut oleh desain yang slim dan berbobot ringan, rasanya sudah cukup nyaman untuk digenggam.Ukuran layar yang disematkannya hanya 5 inchi dengan bodi seberat 120 gram saja. Karena itu, Asus Zenfone Live ini cocok dijadikan sebagai ponsel daily use.

Memiliki bentuk yang sangat mudah dan praktis dikantongi, serta asik digunakan untuk mengetik memakai satu tangan saja. Menjadikan ponsel ini cukup unggul dilihat dari segi desain dan layar yang diusungnya. Namun jika Anda berjari gemuk tentu cukup kesulitan memegang ponsel Zenfone Live. Jadi, idealnya smartphone yang satu ini sangat cocok bagi kalangan remaja yang tertarik dengan ponsel pintar untuk menunjang penampilan mereka setiap saat.

2. Fitur Live Beauty Untuk Lebih Percaya Diri

Sesuai tagline-nya yang bertajuk Video Selfie Expert, tentu saja kita sudah dapat menebaknya jika smartphone ini dikhususkan bagi Anda penggemer video live streaming, yang semakin mendukung hobi Anda. Adanya fitur Live Beauty ini bisa membuat Anda tak hanya terlihat lebih putih saat menggunakan fitur kamera, tetapi membuat orang yang melihat hasilnya akan semakin kagum lewat make up digital besutan dari Zenfone Live ini.

Belum lagi Anda akan semakin terpesona saat melakukan video live streaming dari smartphone secara langsung. Selain itu, fitur ini juga sudah terkoneksi ke media sosial dengan dukungan fitur live. Agar Anda bisa memanfaatkan fitur yang satu ini, maka Anda dapat mencari aplikasi BeautyLive berwarna merah muda. Saat dibuka, akan muncul sebuah tampilan seperti saat Anda mengakses fitur kamera depan. Adapun cara mengaksesnya cukup mudah, Anda hanya perlu mengaktifkan fitur LiveBeauty terlebih dulu kemudian pilih platform sosmed yang akan dipakai lalu koneksikan.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Asus Rog Phone II

3. Kamera Cukup Handal Dikelasnya

Kamera utama yang disematkan pada Asus Zenfone Live ini memiliki resolusi sebesar 13 MP dengan kamera sekundernya 5MP dan tentunya sudah cukup baik bagi pencinta selfie memakai mode Beautification. Memang cukup mencengangkan, mengingat fitur pada kamera ponsel ini telah disematkan PIxelMaster sebagai fitur kamera ponsel kelas atas.

Untuk para penggemar selfie sendiri, tentu saja fitur ini menjadi hal yang paling penting, apalagi didukung oleh lampu LED di depan dan di belakang. Tak hanya itu saja, sudut angle cukup luas saat berselfie, sebesar 82 derajat. JIka masih kurang, maka Anda cukup meningkatkan levelnya hingga level 10. Dijamin, Anda akan terpesona melihat hasil jepretan yang lebih cantik, lebih putih dan halus.

4. Fitur Eye Protection Mode

Asus Zenfone Live juga sudah disematkan fitur Eye Protection Mode yang dapat melindungi mata terhadap radiasi ponsel ketika menggunakannya secara berlebihan.

5. Dual MEMS Microfone

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Asus Zenfone Live ialah tersematnya fitur Dual MEMS Microfone yang bisa menghasilkan suara berkualitas, yang terdengar lebih natural dan tentunya sangat jernih.

Kekurangan Asus Zenfone Live

Kekurangan Asus Zenfone Live

Sementara untuk kelemahan dari Asus Zenfone Live akan dijelaskan pada berikut ini.

1. Sokongan Dapur Pacu Standar

Anda jangan berekspektasi berlebihan jika Zenfone Live dihadirkan spesifikasi yang mirip seperti saudaranya, yakni Zenfone Zoom S. Hal ini dikarenakan Zenfone Live hanya disematkan dapur pacu dari Qualcomm Quad Core 1.5 GHZ dengan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB. Selain itu, kapasitas baterainya juga hanya 2.650 mAH saja.

Jadi, ponsel ini mungkin masih bisa digunakan untuk komunikasi dan hiburan, sayangnya tidak bisa Anda gunakan untuk memainkan game-game yang berat atau melakukan aktivitas multitasking yang bisa memperberat kinerja ponsel.

Terkait:  Harga Asus Zenfone 6 2019 Terbaru

2. Tanpa Anti Gores

Sayangnya lagi, Asus Zenfone Live tidak dilengkapi oleh sistem keamanan layar, sehingga masih cukup riskan jika terjadi goresn atau benturan pada layar.

3. Baterai Non Removable

Fitur ini mungkin yang sering kita jumpai pada ponsel-ponsel zaman sekarang, sebenarnya ada banyak kurangnya mengingat saat terjadi hang atau ketika kinerja ponsel melambat kita tidak bisa mencabut pasang baterai ponsel.

4. Belum Didukung Oleh Fast Charging

Kekurangan Asus Zenfone Live lainnya ialah belum adanya dukungan fitur fast charging atua pengisian kilat. Sehingga Anda harus menunggu dalam waktu yang lama untuk bisa mengisi baterai sampai 100%.

Jika Anda mendambakan sebuah ponsel yang memiliki performa handal yang dapat diajak multitasking dengan lancar, tentu saja Asus Zenfone Live bukan jawabannya. Sebab Asus Zenfone Live diperuntukkan untuk orang-orang yang hanya mengandalkan fitur kamera untuk hiburan atau untuk eksis semata.

Hal ini dilihat dari kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Live dilihat dari berbagai sisi. Anda juga bisa melihat informasi lainnya tentang kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Live L1 sebagai bahan pertimbangan!

Terakhir, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman kamu ya lur. Agar mereka juga terinspirasi dengan ulasan kami sebelum membeli smartphone baru.

Apa Pendapatmu?

Topik Terkait:

  • Kelebihan produk asus
Mita Mellinda
Latest posts by Mita Mellinda (see all)
Bagikan Ke:
Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live Lengkap | Mita Mellinda | 4.5

Tulung ojo di copy ya lur...