Home » Biaya » Biaya Cat Velg Motor

Biaya Cat Velg Motor

Rupanya biaya cat velg motor tidak berbeda dengan mobil. Hal ini dikarenakan dua alat transportasi tersebut memiliki velg yang berperan penting dalam pemakaiannya setiap hari. Apabila sebuah motor tidak punya velg, kami pastikan kamu tidak bisa mengendarainya kemana pun yang kamu inginkan.

Di samping itu, velg motor mempunyai desain dan ukuran berbeda sesuai tampilan kendaraan masing-masing dengan warna lebih beragam yang menarik.

Biasanya velg motor akan selalu diperbarui warnanya (repaint) bila tampilannya sudah kusam dan warna semakin memudar. Tak bisa dipungkiri situasi tersebut sering terjadi bila kamu jarang sekali mendatangi bengkel terdekat untuk mereparasi motor kesayangan.

Di sisi lain velg tidak berbeda dengan body motor karena berperan penting terhadap meningkatkan kenyamanan dan kualitas setiap pengendara setiap mengemudikan sepeda motor, apalagi demi menambah kepercayaan diri.

Kami sarankan kamu harus segera memeriksa motor di rumah, serta memastikan tampilan velg memang patut dicat atau tidak. Seandainya penampakannya kusam dan kotor, silakan datang langsung ke bengkel terdekat untuk memastikan warna cat velg yang kamu inginkan tersedia.

Budget yang harus kamu siapkan bergantung pada jenis dan merek motor yang dimiliki, serta ukurannya karena pihak bengkel selalu menyesuaikannya dengan dua hal tersebut.

Biaya Cat Velg Motor

Biaya Cat Velg Motor

Biaya Cat Velg Motor

Belakangan ini banyak sekali bengkel repaint mobil yang menerima bantuan penggantian warna body maupun velg motor. Kamu bisa menemukannya di lokasi tertentu yang justru dipadati banyak orang, baik pemilik kendaraan roda dua atau empat untuk mengganti warna velg yang sudah kotor dan kusam.

Tak hanya itu, beberapa pengguna kendaraan pribadi seperti motor ternyata belum tahu berapa biaya cat velg motor yang harus dikeluarkan setelah datang ke bengkel.

Kami akan memberitahukan berapa biaya cat velg motor yang harus kalian berikan kepada pihak bengkel sesuai merek kendaraannya masing-masing. Biasanya pihak bengkel tidak pernah memasang harga sembarangan untuk konsumennya.

Kamu mungkin pernah bahkan masih menggunakan beberapa merek sepeda motor seperti Honda Beat, Vario dan Yamaha Mio. Merek-merek yang kamu sebutkan tadi diklaim sebagai ketiga motor paling sering dicat ulang velg nya.

Biaya Cat Velg Motor, Harganya Mulai Rp.300 Ribuan

Kamu pasti penasaran soal biaya cat velg motor di bengkel, bukan? Untuk menjawab pertanyaan dan rasa penasaran kalian, maka kamu bisa mengikuti dan menyimak pembahasan ini sampai akhir. Kami akan memberi sedikit gambaran soal budget repaint velg motor yang diklaim tidak pernah lebih dari Rp.500,000.

Benarkah demikian? Oleh karena itu, berikut informasi lengkap soal biaya mengganti cat velg motor di bengkel yang belum kamu tahu, antara lain :

Biaya Cat Velg Motor untuk Semua Merek

Seiring berjalan waktu ternyata banyak sekali merek motor yang selalu diperhatikan warna velg nya. Kalian bisa mendatangi salah satu bengkel terdekat untuk memastikan warna cat velg tersedia sesuai keinginanmu.

Biasanya pihak bengkel menawarkan tiga pilihan warna terbaik seperti hitam, emas sampai candy atau kuning stabilo. Berapa harganya? Berikut merupakan tabel harga cat velg motor sesuai merek kendaraan kalian saat ini, yaitu :

Jenis Kendaraan / RepaintHarga
Matic Kecil (Vario, Mio & Beat)Rp.275,000 s/d Rp.400,000
Repaint HitamRp.300,000
Repaint Kuning Stabilo / CandyRp.350,000
Repaint Emas / GoldRp.300,000
Repaint Yamaha Nmax / Aerox / LexiRp.500,000
Repaint Velg Honda PCX / Motor SportRp.500,000
Repaint HitamRp.425,000
Repaint CandyRp.500,000
Repaint GoldRp.450,000

Berapa Harga Cat Velg Motor?

Apabila kamu sudah tahu biaya cat velg motor sesuai tabel di atas, kalian pasti penasaran berapa harga cat motor untuk velg nya. Tak bisa dipungkiri budget nya cukup terjangkau dan ditaksir sekitar Rp.50,000 s/d Rp.100,000.

Kendati demikian, angka tersebut bergantung pada merek cat nya masing-masing. Semakin bagus kualitas dan merek nya, dipastikan harganya semakin mahal dengan kontras warna dan ketahanan daya rekat lebih tahan lama yang sulit pudar.

Berapa Estimasi Waktu Cat Velg Motor?

Banyak orang tidak tahu berapa estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengecat velg motor semua jenis dan merek kendaraannya. Walaupun fungsinya sama seperti mobil, namun pengecatan ulang velg motor dan mobil ternyata punya durasi pengerjaan berbeda.

Tak sedikit bengkel mana pun mengklaim pengerjaan ganti cat velg motor agak mudah, serta menghabiskan waktu sebentar dibandingkan repaint velg mobil yang bisa menembus waktu sehari.

Kamu tidak perlu menunggu waktu beberapa jam untuk repaint velg motor. Hal ini dikarenakan pihak bengkel cukup menghabiskan waktu sejam sejak awal kedatangan kalian sampai selesai.

Di sisi lain kamu akan melihat langsung bagaimana proses pengerjaannya sampai pemilihan warna cat yang kalian inginkan. Selain itu, pastikan kamu tidak meninggalkan bengkel demi mencegah kesalahan dalam pemilihan warna cat velg seandainya stok atau mereknya habis.

Biaya Cat dan Repair Velg Motor

Siapapun pasti bakal mengalami hal-hal tidak terduga selama berkendara di jalan raya, baik pengguna mobil maupun motor. Walaupun tidak berada di bagian utama, namun velg motor juga bisa mengalami kerusakan.

Hal ini menimbulkan risiko seperti rusak, penyok sampai goresan akibat diri kamu tidak bisa mengontrol diri saat mengendarai sepeda motor di jalanan. Tak bisa dipungkiri kamu akan butuh jasa bengkel untuk repaint dan repair velg motor kesayangan di rumah.

Biasanya pihak bengkel bakal memasang harga repaint velg sesuai tabel sebelumnya yang kami bahas di atas. Namun, kamu harus menyiapkan budget agak besar bila akan repair velg karena penyok atau menimbulkan bekas goresan yang sulit hilang.

Kalian tidak perlu habiskan budget tinggi karena repair velg motor tidak pernah mencapai jutaan rupiah. Semua melihat tingkat keparahannya dan pastikan kamu memilih bengkel terbaik yang punya beragam pilihan model velg motor.

Bagaimana Memilih Warna Velg Motor Terbaik?

Jangan sampai salah memilih warna velg motor untuk kendaraan roda dua kesayangan kalian. Untuk meningkatkan kualitas dan penampilan motornya, maka kamu bisa memakai warna hitam atau emas yang cukup menarik dan dapat dipadukan warna body motor apapun.

Hal ini dikarenakan keduanya bersifat netral dan cocok dengan semua tipe apa saja. Kamu juga bisa menyempurnakannya dengan warna candy, walaupun agak mahal tapi kualitasnya tidak kalah bersaing.

Cara Merawat Velg Motor

Apabila velg motor sudah kamu repaint dan repair sekaligus, pastikan kalian merawatnya dengan baik dan benar. Disarankan tidak boleh memodifikasinya terus menerus alias konsisten dengan satu warna maupun model saja.

Di sisi lain pastikan kalian mengendarai sepeda motor dengan aman dan benar untuk mencegah velg motor terhindar dari benturan atau goresan di jalan raya. Kamu juga bisa memakai cairan khusus yang bisa disemprotkan supaya velg tidak kusam dan kotor.

Demikian informasi tentang biaya cat velg motor yang ditetapkan beberapa bengkel repaint sampai sekarang. Kamu tidak perlu menghabiskan budget jutaan rupiah untuk mendapatkan velg motor dengan tampilan mengkilap seperti baru.

Bengkel mana pun pasti menerima jasa repaint maupun repair velg motor sesuai jenis dan merek kendaraan kalian masing-masing. Kamu pun tidak perlu menunggu lama karena pengerjaannya tergolong cepat dan mudah.