Biaya Admin Perbulan Bank BRI

Biaya Admin Perbulan Bank BRI

Berapakah Biaya Admin Perbulan Bank BRI? Pertanyaan ini mungkin saja muncul saat kamu hendak membuat atau sudah menjadi nasabah bank BRI. Untuk memberikan jawaban yang lebih lengkap, berikut ulasan yang bisa dipelajari.

Di jaman seperti sekarang ini, bank menjadi salah satu tempat yang dianggap paling aman dan terpercaya untuk menyimpan uang atau menabung.

Terlepas dari peranan sebagai alat atau tempat penyimpanan uang, tentu bank juga mempunyai fungsi sebagai alat untuk melakukan transaksi. Baik itu pembayaran, transfer, tarik tunai, dan yang lainnya.

Terdapat begitu banyak manfaat yang ditawarkan oleh pihak bank. Kondisi tersebut juga secara otomatis berpengaruh pada peningkatan minat masyarakat untuk gemar menabung.

Salah satu yang paling mencolok ialah bank BRI. Seiring berjalannya waktu, nasabahnya kiat bertambah. Bahkan sangat familiar pada kalangan masyarakat menengah kebawah.

Nah seiring dengan bertambahnya nasabah, tentu bank BRI terus berupaya utnuk meningkatan dan menciptakan pelayanan dan fitur terbaik. Termasuk juga penyediaan kartu ATM.

Fungsi dari kartu ATM sendiri terbilang begitu banyak. Terlepas dari transaksi tarik tunai, ATM juga bisa dipergunakan untuk pembayaran tagihan dan sejenisnya. Dikarenakan adanya fungsi tersebut, maka nasabah kian tertarik untuk bergabung.

Dengan semakin bertambahnya nasabah, maka semakin cepat pula pihak bank mengembangkan berbagai fitur. Termasuk juga dalam pembangunan beberapa gerai kartu ATM. Untuk mendukung proses tersebut, tentu bank BRI menetapkan adanya biaya administrasi per bulan.

Intinya, meski sudah ditetapkan oleh pihak bank. Akan tetapi biaya admin tersebut sudah dinikmati oleh nasabah dalam bentuk manfaat. Contoh sederhananya ialah sarana, fasilitas, dan berbagai fitur yang diberikan.

Biaya Admin Perbulan Bank BRI

Biaya Admin Perbulan Bank BRI

Tidak sedikit orang yang bertanya tentang biaya administrasi bank BRI. Perlu kamu tahu, biaya yang ditetapkan tergantung dengan jenis rekening yang dipilih oleh nasabah.

Terkait:  Biaya Bangun Rumah Kost 2 Lantai

Dalam hal ini, bank BRI mengeluarkan beberapa jenis produk atau rekening tabungan sesuai dengan kebutuhan para nasabahnya. Sehingga pada setiap produk, mempunyai besaran biaya admin yang berbeda.

Jika kamu memang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut tentang biaya admin BRI per bulan, maka tidak ada salahnya jika menyimak ulasan dibawah ini.

1. Biaya Admin BRI Simpedes

Masuk pada produk dengan biaya admin paling murah, Simpedes merupakan produk tabungan BRI yang juga palig banyak diminati oleh para nasabah. Khususnya mereka yang berada di lingkungan pedesaan.

jenis tabungan Simpedes sendiri mempunyai beberapa keunggulan. Seperti halnya jaringannya yang sangat luas hingga ke seluruh penjuru Indonesia, proses pembukaan rekening yang sangat mudah, serta nasabah juga mempunyai peluang untuk memperoleh hadiah hingga total miliaran rupiah.

Bagaimana dengan biaya admin yang harus dibayar? Nah, untuk biaya administrasi BRI Simpedes, nasabah dibebankan biaya yang terbilang sangat terjangkau, yakni sebesar Rp 5.500 per bulan.

2. Biaya Admin BritAma

Setingkat lebih tinggi dari Simpedes, BritAma merupakan produk tabungan bank BRI yang memang sengaja dirancang untuk nasabah dalam mempermudah proses transaksi. Produk ini juga dilengkapi dengan fitur e-banking dan sistem real time online.

Tentu seluruh masyarakat Indonesia bisa merasakan sendiri manfaat dengan bergabung menjadi nasabah bank BRI. Sekaligus nantinya akan memperoleh fasilitas berupa kemudahan transaksi di lebih dari 22 ribu gerai ATM BRI di Indonesia.

Teruntuk nasabah yang memiliki rekening tabungan BritAma, biaya admin yang harus dibayar per bulan terbilang cukup terjangkau, yakni sebesar Rp 12.000,-

3. Biaya Admin BritAma Bisnis

Sesuai dengan namanya, rekening tabungan BritAma Bisnis ditujukan bagi nasabah yang mempunyai usaha. Nasabah bisa menikmati kenyaman dalam bertransaksi, kejelasan dalam pencatatan, sekaligus keuntungan lain yang ikut menunjang dalam proses kemajuan bisnis.

Terkait:  Cara SMS Banking BRI ke BNI

Untuk besaran biaya admin BritAma Bisnis, nasabah tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun saldo nasabah harus lebih dari Rp 5 juta.

Akan tetapi, jika nasabah mempunyai saldo dibawah atau kurang dari Rp5 juta, maka akan dibebankan biaay sebesar Rp 50 ribu per bulan.

4. Biaya Admin BritAma Valas

Masih tercakup dalam Biaya Admin Perbulan Bank BRI, BritAma Valas merupakan produk tabungan yang mengutamakan mata uang asing.

BritAma Valas memberikan penawaran terkait mudahnya transaksi dengan menggunakan setidaknya 10 mata uang asing. Beberapa diantranya ialah USD, SGD, AUD, CNY, EUR, AED, JPY, GBP, HKD, dan SAR.

Teruntuk pemilik rekening tabungan BritAma Valas, akan memperoleh beberapa keuntungan sekaligus. termask juga nilai tukar yang kompetitif, laporan mutasi, rekening koran, dan gratis asuransi kecelakaan.

Sedangkan untuk biaya admin BritAma Valas, terganung dengan jenis mata uang yang ada pada tabungan. Biaya tersebut ialah USD 0,75, SGD 0,75, AUD 0,75, EUR 0,75, CNY 5, AED 3,5, HKD 7, GBP 0,75, JPY 75, SAR 5.

5. Biaya Admin BritAma Muda

Bagi kalangan generasi muda yang ingin mulai menabung, tentu sangat cocok dengan produk BritAma Muda. Saat nasabah mempunyai rekening tabungan ini, maka akan memperoleh berbagai kemudahan terkait transaksi dan fasilitas e-banking ataupun sistem real time online.

Besaran biaya admin per bulan pun sangat murah, yakni hanya sebesar Rp 5 ribu saja.

6. Biaya Admin BRI Junio

Hampir sama dengan BritAma Muda, tabungan BRI Junio merupakan produk yang ditujukan untuk anak-anak dengan maksud melatih mereka utnuk menabung sedari dini.

Nasabah pemilik rekening BRI Junio, ditawarkan beberapa manfaat. Tidak terkecuali bunga tabungan yang kompetitif, buku tabungan, kartu ATM dengan motf karakter, serta cover asuransi kecelakaan diri perorangan.

Terkait:  Cara Mengisi LinkAja Lewat ATM BRI

Berapa besaran biaya admin untuk tebungan BRI Junio? Jika pemilik rekening berusia kurang dari 17 tahun, maka biaya admin gratis. Akan tetapi, untuk nasabah berusia lebih dari 17 tahun, dibebankan biaya sebesar Rp 5.000,-

7. Biaya Admin BRI TabunganKu

Produk tabungan BRI yang satu ini bisa jadi sebagai salah satu produk yang juga tidak kalah peminatnya. Sebab BRI TabunganKu tidak membebankan biaya admin alias gratis.

Kondisi tersebut tentu juga menjadi daya tarik sekaligus kabar yang menggembirakan bagi nasabah. Pasalnya tabungan mereka tidak akan terpotong biaya admin per bulan.

Terlepas dari itu, minimal saldo yang kamu butuhkan hanya Rp 20 ribu saja. Namun sangat disayangkan, untuk rekening BRI TabunganKu tidak akan memperoleh kartu ATM.

8. Biaya Admin Tabungan BRI Simpel

Produk terakhir yang akan kamu ulas tentan tabungan BRI ialah BRI Simpanan Pelajar (Simpel). Nasabah pemegang rekening tabungan ini tidak dibebankan biaya dmin alias gratis.

Serupa dengan produk BRI TabunganKu, tentu produk ini sangat cocok untuk kalangan pelajar yang ingin membiasakan diri menabung sedari dini.

Dengan melihat beberapa rincian di atas, tentu kamu sudah bisa menilai sendiri bahwa keseluruhan produk tabungan BRI menerapkan biaya admin yang sangat terkangkau setiap bulannya.

Bahkan yang paling besar hanya Rp 50 ribu saja, itupun hanya berlaku pada produk tabungan bisnis dengan sistem kelola yang lebih rumit.

Sedangkan untuk biaya admin pada produk tabungan biasa, hanya membebankan biaya sebesar Rp 5 ribu hingga Rp 12 ribu saja.

Related posts

Leave a Reply