Cara Gacha Genshin Impact

Cara Gacha Genshin Impact

Kamu bingung bagaimana cara gacha genshin impact dengan benar? Tenang, karena artikel ini akan membahasnya secara lengkap. So, simak sampai habis ya!

Apa Sih Itu Gacha?

Jadi gacha adalah sistem yang diterapkan oleh genshin impact sendiri untuk memperoleh suat u karakter bintang 5 maupun senjata bintang 5. Nah, untuk mendapatkan sebuah karakter yang di inginkan traveler maka ia harus gacha dengan menggunakan primogem, tiap karakter yang rilis akan mempunyai role yang berbeda-beda untuk itu bagi F2P mungkin agak kesulitan untuk menabung primogemnya karena banyak nya karakter yang bagus yang membuat bingung akan meng gacha yang mana. Lalu apa itu genshin impact? simak dibawah.

Mengenal Genshin Impact

Genshin Impact memadukan semua elemen tersebut dengan grafis yang menawan, gaya permainan yang seru, serta banderol harga yang sangat menggoda, yaitu gratis.

Dengan perpaduan tersebut, tak aneh jika game buatan Mihoyo ini laris manis di pasaran. Bukan hanya di negara asalnya, China, game ini juga laku keras di Korea Selatan, Jepang, Amerika, Eropa, bahkan di Indonesia.

Saking lakunya, Genshin Impact dikabarkan mampu meraup Rp1,4 triliun hanya dalam waktu dua minggu. Genshin Impact merupakan action RPG yang dibuat dan dipublikasikan oleh pengembang game asal China, Mihoyo. Game ini dapat dimainkan secara gratis alias free-to-play dengan gaya monetisasi gacha.

Genshin Impact tersedia di platform apa saja?

Kesuksesan Genshin Impact tak lepas dari ketersediaannya di beragam platform. Dirilis pada 28 September 2020, game ini dapat dimainkan di perangkat Windows, konsol PS4, serta perangkat mobile berbasis Android dan iOS.

Terkait:  Cara Ukur Lingkar Kepala Bayi yang Benar, Cek Disini!

Tak berhenti di situ saja, Genshin Impact rencananya juga akan dirilis di Nintendo Switch meski tanggal rilisnnya belum diungkap.

Layaknya game-game populer saat ini, Genshin Impact menawarkan opsi bermain bersama teman atau multiplayer. Empat pemain bisa bergabung sekaligus dalam satu sesi permainan.

Menariknya, game ini memungkinkan kamu bermain cross-platform. Jadi, kamu dapat bermain bersama temanmu meski menggunakan perangkat yang berbeda.

Namun, ada syarat yang harus kamu penuhi untuk mengakses fitur multiplayer ini. Kamu harus mencapai Adventure Rank 16 dan melakukan sejumlah petualangan atau quest terlebih dulu.

Buat gamer yang super-mobileGenshin Impact juga hadir dengan fitur cross-save antara versi mobile (Android dan iOS) dan PC (Windows). Kamu bisa main di ponsel dalam perjalanan dan melanjutkannya di PC saat sampai di rumah.

Karakter-karakter Yang Ada di Genshin Impact

Saat pertama kali main Genshin Impact, kamu akan menjalankan karakter yang dikenal dengan sebutan Traveler. Bersenjatakan pedang, karakter utama ini mengemban kekuatan Anemo atau elemen angin. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu akan menemukan Traveler dengan kekuatan Geo atau elemen bumi.

Setelah bertualang di Teyvat, kamu akan menemui beragam karakter unik, masing-masing dengan kemampuan elemental. Sebagian karakter tersebut dapat kamu mainkan. Bahkan, kamu dapat membentuk tim berisi empat karakter dan memadukan kekuatan elemen yang berbeda-beda untuk menjelajahi Teyvat.

Ada banyak karakter yang bisa kamu temui di Genshin Impact, beberapa di antaranya akan kamu temui di awal-awal permainan. Selama mengikuti tutorial, kamu akan menemukan tiga karakter lain. Karakter-karakter tersebut terdiri atas Amber, pemanah yang mengusung elemen api (Pyro); Kaeya, ahli pedang dengan kekuatan es (Cryo); dan Lisa, seorang mage atau mage dengan kekuatan petir (Electro).

Terkait:  Cara Bisnis Tanpa Modal

Semakin lama menjelajahi Teyvat dan mengeksplorasi dunianya yang fantasis itu, kamu akan menemukan lebih banyak lagi karakter-karakter menarik.

Cara Gacha Genshin Impact

Cara Gacha Genshin Impact
Cara Gacha Genshin Impact

Untuk melakukan gacha, adventure rank akun kalian harus mencapai level 5 terlebih dahulu. Dengan begitu, kalian baru membuka fitur wish.

Wish adalah tempat kalian bisa melakukan gacha senjata dan karakter. Banyak juga banner untuk melakukan gacha, jadi kalian bisa melakukan gacha sesuai dengan karakter yang kalian inginkan.

Gacha Genshin Impact Limited Banner

Genshin impact memiliki banner yang memiliki waktu terbatas. Di banner ini, karakter limited bisa kalian dapatkan. Bila kalian ingin melakukan gacha, ada baiknya kalian mencobanya di banner limited ini.

Roll ke – 90

System pity untuk mendapaktan 5*. Jika kalian melakukan gacha pada satu banner, setiap rollnya akan dihitung. Jika kalian masih belum mendapatkan 5* sebanyak 89 kali roll. Roll yang ke 90 pasti akan mendapatkan bintang 5. Jika kalian ingin menghabiskan primogem atau melakukan gacha, ada baiknya kalian menggunakannya pada 1 banner. Sebab, system ini hanya berlaku untuk masing-masing banner saja.

Begginers Wish

Banner ini bisa kalian gunakan, ketika kalian pertama kali bermain. Tidak seperti gacha lain yang menggunakan 10 item gacha, di banner ini kalian hanya membutuhkan 8 saja. Namun, kalian hanya bisa melakukan 20 pull saja.

Interwined Fate dan Acquaint Fate

Kedua item ini yang digunakan untuk melakukan gacha, bisa kalian beli menggunakan primogem. Interwined Fate biasanya digunakan untuk melakukan gacha limited banner dan Senjata. Sedangkan Acquaint Fate digunakan untuk gacha standard atau standard wish. Jadi disarankan membeli interwined fate, karena digunakan untuk banner limited.

Cara dan Tips Gacha Genshin Impact Terbaik

  • Manfaatkan Single dan Multi Gacha
Terkait:  Cara Migrasi ke Kartu Halo

Kamu bisa melakukan single maupun multi gacha di fitur wishes Genshin Impact ini. Jika ingin mendapatkan karakter atau item yang biasa-biasa saja, menggunakan single gacha saja sudah cukup. Karena gacha sendiri sangat bergantung pada keberuntungan.

Jika kamu ingin memperoleh karakter atau item bintang, melakukan multi gacha tentu merupakan suatu keharusan. Tapi untuk melakukan multi gacha kamu memerlukan Primogem.

Perlu kamu ketahui bahwa untuk melakukan 10 kali gacha, kamu memerlukan 1600 Primogem. Dengan melakukan 10 kali gacha, kemungkinan kamu memperoleh karakter bintang menjadi lebih besar. Tapi semuanya kembali lagi pada keberuntungan baik untuk single maupun multi gacha. Karena yang namanya keberuntungan tidak bisa kita kontrol. Multi gacha hanya akan memperbesar kemungkinan untuk memperoleh karakter atau item bintang.

  • Lakukan di Tempat Terbaik 

Beberapa pemain Genshin Impact, salah satunya adalah PlayerHalu memberikan rekomendasi tempat untuk gacha. Salah satu tempat yang dia rekomendasikan adalah Dewi Fortuna atau Patung Venti di Monstadt. Lokasi gacha genshin impact lainnya yang PlayerHalu rekomendasikan adalah di Atas awan. Jika ingin melakukannya di tempat ini, kamu harus menyelesaikan misi bengau di Liyue terlebih dahulu.

  • Lakukan Gacha di tengah Malam

Kebanyakan player Genshin Impact mengatur jam untuk melakukan gacha di tengah malam, tepatnya pukul 23.45. Kamu juga bisa mengaturnya seperti mereka dengan melakukannya di malam hari. Tapi itu tidak bisa dijadikan patokan ya karena tidak ada cara mutlak dalam melakukan gacha di Genshin Impact.

Nah itulah informasi lengkap mengenai cara gacha genshin impact. Kamu bisa menggunakan cara diatas untuk mendapatkannya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga selesai, jangan lupa mampir ke artikel yang lain ya. See u!

Similar Posts