Tulung ojo di copy ya lur...

Harga Oppo A1K Terbaru

By On Thursday, November 7th, 2019 Categories : Oppo

Harga Oppo A1K terbaru yang ada saat ini tengah gencar dicari oleh kebanyakan orang, terlebih oleh para pecinta gadget tanah air. Oppo A1k tengah rilis pada bulan April 2019 lalu dengan bawai spek gahar yang mungkin jadi kesukaan kamu lur.

Oppo A1K pun tengah raih banyak minat di pasar gadget, bagaimana denganmu lur? Apakah kamu juga tertarik dengan Oppo A1K yang sudah rilis di tahun ini? Jika demikian adanya, sangatlah tepat bagi kamu untuk tau berapa harga Oppo A1K yang ada saat ini.

Harga Oppo A1K Terbaru

Harga Oppo A1K

Harga Oppo A1K: Rp. 1.699.000

Kamu pun harus mengetahui berapa harga Oppo A1K yang ada saat ini guna sebagai bahan pertimbanganmu sebelum membelinya. Apakah harga Oppo A1K lebih mahal? Atau harga Oppo A1K justru lebih murah? Cek banderol harganya berikut ini.

Harga Oppo A1K Terbaru: Rp. 1.699.000

Berdasarkan info yang kami peroleh bahwa untuk pembelian satu unit ponsel Oppo A1K akan mendapatkan cashback senilai Rp 100.000 juga langsung mendapatkan paket bundling TAU LITE dari Telkomsel selama persediaan masih ada.

Selanjutnya mari kita cek apa saja spesifikasi Oppo A1k ini?

Spesifikasi Oppo A1K

HargaRp. 1.699.000
Tanggal Rilis
DiumumkanApril 2019
TersediaMei 2019
Desain Bodi
WarnaBlack, Red
Dimensi154.5 x 73.8 x 8.4 mm (6.08 x 2.91 x 0.33 in)
Berat170 gram
MaterialPlastic body
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display Layar
Panel LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran6.1 inci
Resolusi720 x 1560 pixels, 19.5:9 ratio (~282 ppi density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Kamera Belakang
Resolusi8 MP, f/2.2, 1/3.2″, 1.4ยตm, AF
FiturLED flash, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi5 MP, f/2.0, 1/5″, 1.12ยตm
FiturHDR
Video720p
Platform
Sistem OperasiAndroid 9.0 (Pie); ColorOS 6
CPUOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
ChipsetMediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
GPUPowerVR GE8320
Memory
Internal32GB 2GB RAM
EksternalmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Konektivitas
InternetHSPA, LTE-A
WLAN / WiFiWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFCBelum Didukung
Baterai
KapasitasLi-Po 4000 mAh (Baterai Tanam)
Fast ChargingBelum Didukung
FITUR LAIN
SensorsAccelerometer, proximity, compass
RadioFM radio
SoundsLoudspeaker, 3.5mm jack
Sumber: GSMArena.com

Melihat tabel spesifikasi dan harga Oppo A1K diatas, sepertinya ponsel android terbaru milik Oppo yang satu ini memang diperuntukkan buat kamu yang suka dengan ponsel murah tapi bukan murahan. Dengan hadirnya banyak spesifikasi dan fitur yang sudah cukup canggih untuk hadapi era masa kini, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan smartphone kamu nantinya.

Terkait:  Harga Oppo A5 2020 Terbaru

Desain Bodi dan Layar

Desain Bodi dan Layar Oppo A1K

Sejak peluncurannya Mei 2019 lalu, Oppo memberikan desain khusus untuk Oppo A1K dengan dua varian warna yang sangat simple namun tetap menarik. Warna Oppo A1K tersebut adalah hitam dan merah saja, dengan konsep warna dove memberikan kesan ponsel ini lebih bergaya sederhana dan tetap futuristik tentunya.

Untuk bodinya, memiliki dimensi berukuran 154.5 x 73.8 x 8.4 mm (6.08 x 2.91 x 0.33 in). Dengan dibalut material plastic body, menjadikan berat A1K ini sebesar 170 gram. Oppo A1K juga sudah Dual SIM, sama halnya dengan Oppo K3 dan Realme C1.

Menuju layarnya terdapat sebuah panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna yang akan membuat tampilan grafis jadi lebih bagus. Serta akan tampak lebih jelas dengan ukuran layar yang besarnya mencapai 6.1 inci. Layar yang digunakan oleh Oppo A1k tersebut beresolusi 720 x 1560 pixels dengan rasio 19.5:9 dan memiliki tingkat kerapatan 282 ppi density.

Selain itu, bagi kamu yang tidak ingin layar ponselnya terkena goresan sangat cocok memakai Oppo A1K ini. Karena, Oppo A1K sudah dilindungi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 yang akan bertugas menjaga dan melindungi layar ponsel dari goresan.

Performa Dapur Pacu

Test Performa Oppo A1K (klik gambar untuk tau hasilnya)

Untuk urusan dapur pacunya, Oppo A1K dipersenjatai dengan prosesor Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm). Yang kemudian diolah dengan otak (CPU) Octa-core dengan kecepatan 2.0 GHz Cortex-A53, dan akan dijalankan dengan sistem operasi terbaru yakni Android 9.0 (Pie); ColorOS 6. Untuk mendukung performa, ada sebuah pengolah grafis GPU PowerVR GE8320 yang akan menjadikan tampilan semakin jernih.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7

Sungguh disayangkan, untuk kebutuhan multitasking sangat kurang mendukung. Tak seperti kepunyaan Oppo F7 dan Oppo Realme 2, Oppo A1K hanya didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB saja. Bagi kami, RAM Oppo A1K 2 GB tersebut memang sudah cukup untuk multitasking aplikasi standar saja. Lalu, bagaimana dengan kebutuhan gaming di ponsel? Kami rasa RAM 2 GB yang ada pada Oppo A1K juga sudah dapat mendukung untuk game ringan, tapi tidak untuk game berat seperti game PUBG, COD, Garena Free Fire, dan sejenisnya.

Untuk kebutuhan penyimpanan, terdapat memori internal sebesar 32 GB lur. Penyimpanan internal dari Oppo A1K memang terbilang cukup kecil, namun kamu masih bisa menambahnya dengan memori eksternal microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 256 GB. Jika kamu ingin mendapatkan penyimpanan yang lebih lega, mungkin bisa mencoba pakai Oppo A9 2020 deh lur.

Kamera

Kamera Oppo A1K

 

Sekarang kita telisik mengenai kebutuhan fotografi dan videografi. Oppo A1K hanya membawa single camera depan dan single camera belakang yang masing-masing resolusinya masih terbilang kecil. Hal ini tentu saja dikaitkan dengan harga Oppo A1k yang cukup terjangkau.

Oppo A1K membawa kamera belakang dengan resolusi 8MP. Jika hendak digunakan, kamu bisa memilih fitur kamera LED flash, HDR, dan panorama sesuai dengan kebutuhanmu. Nah jika kamu ingin untuk merekam sebuah video, kualitas ukuran dari videonya juga bisa diatur hingga 1080p@30fps.

Di bagian depan bodi, terdapat sebuah kamera selfie yang resolusinya hanya 5 MP saja. Namun, dengan fitur HDR kamu akan dapat menangkap gambar dengan bagus. Serta, sudah sangat oke untuk mengabadikan video hingga 720p. Dengan resolusi kamera yang sama, kamu bisa membandingkannya dengan Oppo A5S lur.

Terkait:  Harga Oppo A9 2020 Terbaru

Overall, menurut kami kamera dari Oppo A1K sudah cukup keren untuk sekedar eksis di sosmed. ๐Ÿ˜€

Baterai dan Fitur Lainnya

Untuk mendukung daya tahan kehidupan ponsel, Oppo A1K dibawai dengan baterai tanam Li-Po dengan kapasitas sebesar 4000 mAh. Namun sungguh disayangkan bahwa kapasitas baterainya yang cukup besar tersebut belum didukung dengan fast charging. Sehingga, kamu tau sendiri lah lur seberapa lama menunggunya ketika pengisian ulang baterai. ๐Ÿ˜€

Apakah kamu menginginkan ponsel yang bisa fast charging? Kamu bisa coba memilih Oppo F9 dan Oppo A5 2020.

Untuk fitur lain dari Oppo A1K, kami belum menemukan hal yang menarik dan jadi keunggulan dari A1k. Jadi, bisa terbilang bahwa Oppo A1K masih lemah di beberapa sektor. Untuk lebih mengetahui apa saja kemampuan Oppo A1K, coba simak pada tabel berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A1k

Untuk lebih detail mengenai apa saja kemampuan Oppo A1K, kamu bisa simak beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo A1k berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A1K
ProsCons
  1. Harga Cukup Terjangkau
  2. Terdapat Fitur FM Radio
  3. Mendukung Penyimpanan Eksternal Luas Hingga 256 GB
  4. Sudah Memakai OS Terbaru Android 9.0 (Pie)
  5. Layar Dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3
  1. Baterai Tanam, Belum Fast Charging
  2. Tidak Ada Fitur Fingerprint
  3. Masih Memakai microUSB 2.0 Biasa
  4. Belum Tersedia Fitur NFC
  5. Kamera Depan dan Belakang Resolusi Kecil
  6. Internal Terbatas
  7. Ukuran Layar Cukup Besar

Berdasarkan pengamatan kami, secara keseluruhan Oppo A1K ini memang diperuntukkan buat kamu yang budgetnya terbatas atau memang tak ingin mengeluarkan harga tinggi untuk memiliki sebuah ponsel android. Akan tetapi dengan budget yang sama, bagi kami lebih memilih produk dari Samsung. Mengingat kualitas dan kecanggihannya yang begitu powerful. #maaf bukan menyudutkan, hanya pendapat pribadi saja. ๐Ÿ˜€

Oke cukup sekian saja ulasan mengenai daftar spesifikasi dan harga Oppo A1K terbaru saat ini lengkap dengan semua fitur yang ada. Selebihnya, kamu bisa membagikan artikel ini pada teman-temanmu ya lur agar mereka juga bisa mempertimbangkan dengan matang sebelum membeli ponsel. Okay? ๐Ÿ™‚

Bagikan ke:
Harga Oppo A1K Terbaru | kangreview | 4.5