Biaya Kirim J&T

Biaya Kirim J&T

Kamu tentu tak asing lagi dengan ekspedisi pengiriman J&T Express. Meskipun terbilang baru, namun ekspedisi satu ini banyak penggunanya. Hal ini tak lain karena kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman J&T Express. Biaya kirim J&T pun kompetitif.

Layanan yang ditawarkan J&T juga beragam. Semuanya mengedepankan kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman. Untuk biaya tiap layanan sendiri berbeda-beda, tergantung dengan keunggulan layanan dan tujuan pengiriman.

Jika kamu sedang mencari informasi mengenai biaya kirim J&T, pasti penasaran berapa biayanya, kan? Nah,  artikel ini akan mengulas seputar biaya kirim J&T secara lengkap. Mulai dari profil singkat J&T, layanan yang ditawarkan, keunggulan, biaya kirim, hingga cara cek biaya kirim dan cara melacak kiriman.

Profil Singkat J&T Express

J&T Express berdiri pada 20 Agustus 2015 dengan nama resmi PT. Global Jet Express. J&T mulai beroperasi sekitar September 2015. Pendiri sekaligus pemilik perusahaan ini adalah Jet Lee. Jet Lee sebelumnya adalah Ceo Oppo Indonesia. Melihat peluang bisnis ekspedisi di Indonesia, ia bersama rekannya Tony Chen kemudian berinvestasi dan mendirikan J&T Express.

Menurut Jet Lee jasa ekspedisi yang ada di Indonesia masih cukup tertinggal, karena pengiriman barang seringkali terlambat dan tak sesuai jadwal. J&T Express kemudin hadir membawa angin segar bagi bisnis ekspedisi di Indonesia. J&T mampu membangun infrastruktur yang dirancang memberikan layanan cepat, tepat, aman, dan meminimalisir kesalahan kerja. Kualitas layanan pun menjadi yang utama.

Saat ini jangkauan J&T sudah begitu luas di seluruh wilayah Indonesia. Pusat gudang sortir yang dimilliki mencapai 100 titik pendistribusian (gateaway). J&T juga telah memiliki lebih dari 4.000 titik operasi pengantaran. Armada yang dimiliki pun mecapai ribuan.

Terkait:  Biaya Franchise Kopi Kenangan

Keunggulan Layanan J&T Express

Jika dibandingkan dengan ekspedisi pengiriman barang lainnya, J&T memiliki keunggulan yang menjadi kekuatan utama, yaitu:

  • Layanan 24/7 alias J&T beroperasi 24 jam setiap hari. J&T tak mengenal libur, tetap beroperasi dari hari Senin-Minggu 24 jam nonstop. Bahkan hari libur nasional sekalipun J&T tetap beroperasi. Jangan heran jika paket yang dikirim melalui J&T cenderung lebih cepat sampai.
  • Jangkauannya yang luas mencakup seluruh wilayah Indonesia. Memiliki 100 gateaway (titik pendistribusian paket), 4.000 titik pengantaran paket, 30.000 SDM unggul di bidangnya, dan ribuan armada yang siap membantu mendistribusikan paket.
  • Sistem tracking paket yang real time dan detail. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan tracking secara online dan bisa langsung mengetahui status keberadaan paket secara detail.
  • Akses informasi lebih mudah lewat J&T express Apps. Tak hanya website, J&T memiliki aplikasi yang tersedia di Playstore maupun Appstore. Ini memudahkan pelanggan untuk cek biaya kirim, trasking paket, informasi mengenai agen terdekat, hingga informasi mengenai promo.

Layanan J&T Express

Setelah tahu sekilas tentang J&T, kamu juga perlu tahu layanan apa saja yang ditawarkan oleh J&T Express. J&T menyediakan 3 jenis layanan yang dapat kamu pilih:

  1. J&T Reguler (EZ)

Layanan ini menawarkan pengiriman dengan estimasi 2-3 hari kerja paket sudah sampai, tergantung dari tujuan pengiriman. Layanan ini juga mendukung pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan daerah-daerah terpencil sekalipun.  Biaya kirim layanan ini standar, cukup kompetitif dengan ekspedisi lain.

  1. J&T Economy (Eco)

Layanan ini menawarkan pengiriman dengan estimasi 5-14 hari kerja paket sampai. Karena waktu sampainya yang lebih lama, biaya kirimnya pun lebih murah dibanding J&T reguler. Layanan ini menawarkan pengiriman antar pulau, namun terbatas dari pulau Jawa hingga ke pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

  1. J&T Super
Terkait:  Biaya Kirim Laptop J&T

Layanan ini adalah layanan terbaru yang ditawarkan oleh J&T. Memiliki estimasi pengiriman yang cepat, hanya 1-2 hari kerja saja. Sayangnya, layanan ini baru beroperasi di wilayah Jabodetabek saja. Jika kamu mengirimkan paket dalam kota yang sama sebelum pukul 10.00, maka akan sampai di hari itu juga. Sementara jika kamu mengirimkan paket dalam kota yang sama setelah pukul 10.00 atau paket antar kota, maka akan sampai keesokan harinya sebelum jam 12.00 siang. Tentu dengan kecepatan yang ditawarkan,  biaya kirim layanan ini pun lebih mahal.

Biaya Kirim J&T

Biaya Kirim J&T
Biaya Kirim J&T

Biaya Kirim J&T Express Terupdate

Jika kamu penasaran berapa sih biaya kirim J&T? Di sini tersedia informasi terupdate mengenai biaya kirim J&T Express dari Jakarta ke beberapa kota yang ada di Indonesia.

Kota Tujuan Biaya Kirim
J&T EZ J&T Eco J&T Super
Ambon Rp130.000
Banda Aceh Rp45.000 Rp38.000
Bangkalan Rp30.000
Batam Rp35.000 Rp31.000
Bekasi Rp9.000 Rp18.000
Bengkulu Rp38.000 Rp27.500
Bogor Rp9.000 Rp18.000
Denpasar Rp28.000 Rp22.500
Depok Rp9.000 Rp18.000
Jombang Rp31.000
Kudus Rp27.000
Kupang Rp100.000 Rp47.000
Labuan Bajo Rp150.000
Makassar Rp43.000 Rp31.000
Merauke Rp150.000
Palangkaraya Rp41.000
Pontianak Rp37.000 Rp29.000
Sidoarjo Rp 19.000
Sleman Rp22.000
Tangerang Rp9.000 Rp18.000

Biaya kirim J&T Express yang tertera dalam tabel di atas dapa mengalami perubahan sewaktu-waktu, ya. Kamu bisa cek melalui website atau aplikasi J&T Express jika ingin tahu lebih pastinya.

Cara Cek Biaya Kirim J&T

Nah, bagi yang belum tahu bagaimana cara untuk mengetahui biaya kirim (ongkir) J&T bisa banget nih sekalian simak panduan mudahnya berikut ini:

  1. Cek Biaya Kirim Melalui Website J&T Express

Cara cek biaya kirim melalui website J&T Express sangat lah mudah, tinggal masuk ke https://jet.co.id/. Selanjutnya, pilih “Shipping Rates”. Lalu isi kolom-kolom yang tersedia, mulai dari “From” untuk kota/kabupaten asal pengirim dan “To” untuk kota/kabupaten penerima.

Terkait:  Biaya Administrasi Mandiri

Kemudian kolom “Weight” isi perkiraan berat paket yang akan dikirim. Sementara kolom “Dimension” sifatnya opsional, hanya diisi jika memang paket yang dikirim berukuran besar dan bervolume. Setelah terisi semua, klik “Search”. Nanti akan muncul Captcha yang harus kamu ketik, lalu klik “Verification”. Informasi tentang biaya kirim pun akan tampil.

  1. Cek Biaya Kirim Melalui Aplikasi J&T Express

Aplikasi J&T Express tersedia di Playstore dan Appstore.  Jadi, pengguna Android maupun iOS sama-sama dapat mengunduhnya. Untuk memudahkan mencari informasi biaya kirim J&T, kamu bisa mengunduh aplikasi ini.

Cara menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah. Setelah berhasil mengunduh aplikasi J&T Express, kamu bisa membuka aplikasi tersebut. Pilih lah menu “Tarif Checking”. Selanjutnya isi kolom-kolom yang tersedia. Kolom “From” isikan kota/kabupaten pengirim, sementara kolom “To” isikan kota/kabupaten tujuan pengiriman. Kemudian pada kolom “Weight” isi sesuai perkiraan paket yang akan dikirim. Lalu pilih layanan J&T yang akan digunakan dan klik “Search”. Informasi biaya kirim pun akan tampil di layar smartphone milikmu.

Lewat website dan aplikasi ini pula kamu dapat melakukan tracking terhadap paket yang kamu kirim. Kamu akan mendapat informasi detail mengenai status paket yang kamu kirim. Caranya pun sama mudahnya dengan saat cek biaya kirim.

Nah, demikian informasi singkat mengenai biaya kirim J&T terupadate.

Semoga informasi di atas membantu dan bermanfaat 🙂

Boleh banget lho kalau mau share artikel ini. Jika ada pertanyaan, kritik, ataupun saran terkait artikel, bisa tulis di kolom komentar, ya!

 

 

Similar Posts