Merk Aerator yang Bagus

Aerator atau pompa aquarium berfungsi mengalirkan air dan memastikan suhu aquarium tetap terjaga. Apabila kamu memelihara ikan tropis, kamu harus mencari merk aerator yang bagus supaya bisa memastikan semua spesies ikan peliharaan tetap hidup normal meski suhu udara cenderung panas.

Selain itu, aerator yang bagus mempunyai berbagai macam merek dengan kelebihan dan kelemahan masing-masing untuk dipertimbangkan setiap pemilik sekaligus pengguna aquarium di rumah.

Kalian tidak bisa membeli aerator sembarangan, karena tidak semua produknya aman dan bagus untuk aquarium bahkan ikan peliharaan. Kamu harus tahu cara memilih barangnya dengan baik dan benar supaya bisa menjaga kualitas suhu aquarium tetap terjaga.

Tak hanya itu, semua ikan peliharaan bisa hidup normal tanpa khawatir terjadi risiko yang mengakibatkan ikan-ikan cantik yang disimpan mati mendadak, sedangkan harga aerator bervariasi bahkan relatif murah.

Merk Aerator yang Bagus

Merk Aerator yang Bagus
Merk Aerator yang Bagus

Aerator mempunyai fungsi penting dalam keberlangsungan hidup ikan peliharaan dan kebersihan aquarium. Alat ini berfungsi untuk mengalirkan air, mengirim air ke tangki penyaringan (filter) dan lainnya.

Apabila terjadi pengiriman air ke tangki pengiriman, kotoran dan sisa makanan bakal tertinggal dalam filter dan dihancurkan oleh bakteri. Air dalam aquarium juga terjaga kebersihannya setiap hari sehingga tidak dapat mengancam kehidupan setiap spesies ikan peliharaan kalian.

Dengan keberadaan aliran air, kadar oksigen akan tetap terjaga dan tersebar di dalam aquarium. Oksigen bukan hanya dibutuhkan setiap ekor ikan, namun juga untuk tanaman air, koral dan bakteri di dalam aquarium.

Tak hanya itu, jika kamu menggabungkan pemakaiannya dengan alat pemanas atau pendingin, kamu bisa menjaga suhu di dalam aquarium sehingga tetap stabil. Ikan-ikan peliharaan tidak akan kedinginan apalagi kepanasan meski selalu bergerak terus menerus.

Terkait:  Merek Jaket Pria Berkualitas

Daftar Merk Aerator yang Bagus dan Terbaik

Barangkali kalian belum tahu daftar merk aerator yang bagus dan terbaik untuk digunakan pada aquarium. Hal ini dikarenakan sebagian besar produk tersebut bukan sekadar pompa aquarium untuk menghasilkan kadar air yang bersih, namun banyak manfaat lain untuk ikan peliharaannya.

Kalian bisa membelinya melalui toko-toko peralatan ikan hias yang harganya tidak terlalu mahal, sedangkan kualitas air dan sirkulasi oksigen d dalam aquarium akan selalu terjaga setiap hari.

Amara AA-350

Apabila kamu mempunyai dua aquarium kecil dan butuh pompa untuk keduanya dengan budget minim, kalian bisa menggunakan produk ini. Alat ini dilengkapi dengan dua saluran output supaya kamu bisa memakai 1 pompa untuk kedua aquarium kecil.

Air aquarium bakal disirkulasikan sebanyak 3,5 liter per menit atau 210 liter per jam lewat output nya masing-masing. Jumlahnya sesuai dengan ukuran aquarium kecil, sedangkan produk seharga Rp.33,000 ini tidak butuh daya listrik besar karena hemat energi.

Atman AT-101

Produk ini tidak akan membuat kalian menghabiskan daya listrik besar. Pasalnya, kalian cukup korbankan daya sebesar 5 watt untuk menyirkulasi air dalam aquarium sebanyak 400 liter per jam, lebih dari cukup kalau kamu memakai aquarium berukuran medium.

Tak hanya itu, produk ini juga cocok kalian simpan baik di dalam air asin maupun tawar lho. Apabila sedang dihidupkan, produk seharga Rp.48,000 ini tidak menimbulkan suara bising dan dilengkapi karet yang menempel pada kaca aquarium dengan kuat.

Resun SP Submersible Water Pump SP3800

Produk ini bisa menyirkulasi air dalam aquarium sebanyak 2,000 liter per jam. Dengan kemampuan sirkulasi sebesar itu, kalian bisa menambah perlengkapan lain ke dalam aquarium. Tak hanya itu, daya listriknya juga ekonomis, yakni sebesar 25 watt.

Terkait:  Merek Jersey Sepeda yang Bagus

Ukurannya cukup besar dan banyak menghasilkan panas, produk seharga Rp.132,000 ini cocok untuk memelihara ikan yang suka dengan suhu panas. Pompa ini juga disimpan ke dalam aquarium berukuran besar.

Amara AA-107

Apabila kalian sedang mencari pompa air yang mampu menyirkulasi air dalam jumlah besar, produk ini adalah jawabannya. Pompa ini bisa menyirkulasi air sampai 5,000 liter per jam dengan kemampuannya tersebut membuat kalian bisa menyimpannya dalam aquarium ukuran menengah.

Kamu juga bisa menambahkan perlengkapan lain atau melakukan budidaya ikan hias jangka panjang, pompa seharga Rp.280,000 ini juga hemat energi karena butuh daya listrik sebesar 105 watt.

Yamano SP-2600

Produk ini hanya butuh daya listrik sebesar 32 watt dan bisa menyirkulasi ai sebanyak 2,000 liter per jam. Kamu bisa menggunakan ke dalam aquarium berukuran menengah, sedangkan produk seharga Rp.77,000 ini bisa menyirkulasi air tanpa menimbulkan suara bising yang mengganggu pendengaranmu.

Produk ini dibuat dengan menggunakan bahan ceramic shaft dan daya tahannya lebih kokoh. Bagian motornya juga telah dilapisi epoxy resin supaya tidak mudah rusak dan cocok diterapkan ke dalam aquarium air asin maupun tawar.

LEECOM AU-312

Produk ini dibuat khusus untuk menimbulkan suara sangat kecil agar tidak dapat merusak pendengaran kalian dari dalam aquarium. Walaupun pompa ini harus disimpan di luar aquarium, namun produknya sangat sunyi dan tidak menimbulkan kebisingan.

Produk ini bahkan berukuran sangat compact supaya kalian bisa menyimpannya di mana saja. Walaupun tidak bising, produk seharga Rp.59,000 ini bisa menyirkulasi air sampai 120 liter per jam.

Jebo Air Pumps P-70

Produk ini bisa menyirkulasi air sampai 70 liter per menit atau setara dengan 4,200 liter per jam. Pompa ini sesuai untuk dipasangkan dengan aquarium berukuran besar, kalian juga bisa menambah berbagai macam peralatan lainnya atau menambah jumlah ikan dengan tenang.

Apabila kalian mencari pompa air dengan daya listrik rendah, produk ini adalah jawabannya. Pompa seharga Rp.740,000 ini hanya butuh daya listrik sebesar 45 watt dan kamu bisa menyiapkan area khusus untuk meletakannya.

Terkait:  Merek Sepatu Indonesia

Hidom Aquarium Pump HP-6000

Kamu bisa menyimpan pompa ini di dalam aquarium yang diisi air asin atau tawar. Jika diperlukan, kalian bisa meletakkannya diluar aquarium. Apabila kamu ingin pompa aquarium dengan budget minim, produk ini adalah jawabannya.

Pompa ini bisa menyirkulasi air dalam aquarium dengan baik, bahkan mencapai 2,500 liter per jam. Daya listrik yang dibutuhkan hanya 60 watt dan harganya sekitar Rp.215,000 sehingga kamu dapat mempertimbangkannya.

Resun Surpass Air Pump AIR8000

Jika kamu punya dua aquarium atau lebih berukuran kecil atau medium, kamu bisa pastikan pompa air ini digunakan ke dalam komponen utamanya. Hal ini dikarenakan produknya punya 4 cabang output yang bisa digunakan pada seluruh aquarium.

Tak hanya itu, satu sama lain mampu menyirkulasikan air sampai 180 liter per jam, sesuai untuk aquarium berukuran kecil. Pompa seharga Rp.214,000 ini hanya butuh daya 8 watt dan tidak akan membuat tagihan listrik membengkak.

Eheim Universal Pumps 1200

Pompa asal Jerman ini mempunyai kualitas di atas rata-rata. Produknya terbuat dari material berkualitas tinggi ditambah motor yang dilapisi dengan cover khusus, produk ini bisa dipakai jangka panjang. Apabila kalian mencari pompa air yang awet dengan build quality terbaik, produk ini adalah jawabannya.

Pompa aquarium ini hanya butuh daya listrik sebesar 28 watt, sedangkan harganya sekitar Rp.1,840,000 yang dilengkapi prefilter untuk mencegah kotoran masuk ke impeller serta output mencapai 1,200 liter per jam. Kamu bisa tahu produk serupa dari Eheim via www.eheim.com.

Baru Diulas:

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada
Cara Membuat Salad Buah
Cara Menabung untuk Beli Rumah
Cara Menanam Cabe
Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan

Related posts