Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Berapakah harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang tengah ditawarkan saat ini? Kembali dengan gebrakan baru, brand ini kembali mengeluarkan seri terbarunya yaitu Redmi Note 6 Pro. Seri ini telah di luncurkan pada bulan Agustus tahun 2018 di Indonesia.

Tak khayal lagi, Xiaomi satu ini hanya di jual dengan harga 2,3 jutaan sampai 2,7 juta. Nah tentunya murah bukan ? Brand lain belum tentu mau menawarkan harga segitu loh readers, dengan spek dan fitur yang menjanjikan brand ini mampu membuat mata readers menjadi hijau karena keluaran seri terbarunya.

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Tak heran jika khalayak ramai berbondong bondong memperebutkan seri ini. Smartphone seri ini cocok sekali untuk kamu yang sedang mencari smartphone murah dan berkualitas. Selain itu, smartphone ini sangat menjanjikan pada spesifikasi kamera. Kenapa seperti itu ? Karena seri ini telah di pasangkan dua lensa pada bagian depan dan dua lensa pada bagian belakang.

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro RAM 3GB: Rp. 2.399.000

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro RAM 4 GB: Rp. 2.799.000

Desain yang mewah sebagaimana menggambarkan bahwa harga ini cukup aman dikantong. Tak disangka jikalau smartphone ini di banderol dengan harga yang sangat terjangkau. Brand ini juga telah memasangkan fitur dan teknologi yang cukup canggih dibanding seri sebelumnya. Wajib memiliki nih…

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Harga Rp. 2.399.000 (3GB/32GB)
Rp. 2.799.000 (4GB/64GB)
Tanggal Rilis
Diumumkan September 2018
Tersedia Oktober 2018
Desain Bodi
Warna Black, Blue, Rose Gold, Red
Dimensi 157.9 x 76.4 x 8.3 mm (6.22 x 3.01 x 0.33 in)
Berat 182 gram
Material Glass front (Gorilla Glass), aluminum back, plastic frame
SIM Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display Layar
Panel Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 6.26 inci
Resolusi 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio (~403 ppi density)
Proteksi Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Kamera Belakang
Resolusi 12 MP, f/1.9, 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF
5 MP, f/2.2, 1/5.0″, 1.12µm, depth sensor
Fitur Dual-LED flash, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi 20 MP, f/2.0, (wide), 1/3″, 0.9µm
2 MP, f/2.2, 1.75µm, depth sensor
Fitur HDR
Video 1080p@30fps
Platform
Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo), upgradable to Android 9.0 (Pie); MIUI 11
CPU Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.6 GHz Kryo 260 Silver)
Chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm)
GPU Adreno 509
Memory
Internal 32GB 3GB RAM
64GB 4GB RAM
64GB 6GB RAM
eMMC 5.1
Eksternal microSDXC (uses shared SIM slot)
Konektivitas
Internet HSPA, LTE-A
WLAN / WiFi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Belum Didukung
Baterai
Kapasitas Li-Po 4000 mAh (Baterai Tanam)
Fast Charging Battery charging 10W
FITUR LAIN
Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Radio FM radio, recording
Sounds Loudspeaker, 3.5mm jack
Sumber: GSMArena.com

Sayang banget kalau readers belum mengetahui spesifikasi yang ditawarkan seri ini. Informasi lebih lanjut, yukk kita kepoin dan ulik mengenai smartphone seri ini yang ada di bawah ini.

Terkait:  Cara Menghemat Baterai Xiaomi

Tapi sebelum itu, pastikan dulu kamu sudah Mengecek IMEI Xiaomi, agar terhindar dari barang black market atau pemblokiran Smartphone akibat IMEI yang tidak sesuai dengan yang ada di Box / Dus dari Redmi Note 6 Pro ini.

Desain Body dan Layar

Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Sebenarnya mengenai body hampir sama dengan keluaran sebelumnya yaitu Xiomi Redmi Note 5, dengan keberadaan poni atau notch pada bagian atas layarnya. Sehingga keluaran sebelumnya dan seri ini menggunakan material yang sama persis, hanya yang membedakan yaitu ukuran seri ini lebih besar dari keluaran sebelumnya. Selain di bekali spesifikasi yang memukau, seri ini juga menyediakan beberapa varian colour yaitu Black, Blue, Rose Gold dan juga Red.

Meskipun seri ini memasang teknologi yang sama yaitu IPS LCD. Namun, ukuran layar seri ini sedikit lebih lebar yaitu dengan ukuran 6,26 inci bersamaan dengan aspek rasio 19:9. Selain itu, layar yang dipasangkan telah memiliki resolusi Full HD+.

Lebih menguntungkan lagi keberadaan poni yang berada di atas layar sebagai tempat bagi kamera depan, lampu notifikasi, earpiece, proximity dan sekaligus sensor ambient light lhoo readers. Menarik bukan ?

Peforma Dapur Pacu

Spesifikasi seri ini memang tak kalah berbeda dengan pendahulunya, karena seri ini juga menggunakan prosesor octa core 1.8 GHz dari snapdragon 636. Yang berbeda hanya pilihan RAM yang di sediakan. RAM 3 GB dengan storage 32 GB, sementara RAM 4 GB dipadukan dengan storage 64GB. Selain itu varian ini telah dibekali dengan microSD hingga 256 GB. Tentu dengan Penyimpanan yang besar dari gawai yang satu ini, kalian tidak perlu bingung Memindahkan Foto dari HP ke Laptop, atau khawatir mengalami storage yang cepat penuh.

Terkait:  Harga Xiaomi Redmi 6A Terbaru

Kamera

Ternyata seri ini telah memasangkan kamera yang dapat menghasilkan gambar yang baik, karena brand ini telah membekali dengan dukungan dual kamera depan dan dual kamera belakang. Pada bagian kamera belakang telah memuat lensa yang beresolusi 12 MP, aperture f/1.9 dan 5 MP dengan aperture f/2.0.

Sementara pada bagian depan seri ini, reders dapat menemukan dual camera yang telah dibekali teknologi AI. Lensa pertama memiliki resolusi 20 MP dengan dibersamakan aperture f/2.0 sedangkan pada lensa yang kedua memiliki depth sensor yang beresolusi 2 MP.

Baterai dan Fitur Lainnya

Mengenai baterai, brand ini memang berani jika beradu pada kapasitas baterai yang akan ditanamkan pada ciptaan terbarunya. Walaupun seri ini menggunakan kapasitas baterai 4000 mAh seperti seri sebelumnya, namun seri ini belum dibekali teknologi fast charging.

Nahh untuk readers yang suka main game, smartphone seri ini sangat cocok buat kalian lohh. Kok bisa ? Selain layar dan spesifikasi yang mendukung memakan game berat. Dengan kapasitas baterai 4000 mAh telah mampu membuat smartphone seri ini bertahan cukup lama. Terlebih kalian juga bisa membaca artikel tentang Cara Menghemat Baterai Xiaomi, agar daya tahan baterai kalian semakin baik lagi.

Untuk fitur lainnya, brand seri ini telah membekali fitur kunci layar yang bernama face unlock dan fingerprint. Penggunaan fitur face unlock dan fingerprint sama seperti seri sebelum sebelumnya ya readers. Jadi readers tak perlu bingung dalam penggunaan kunci layar pada seri ini. Terlebih dengan adanya fitur Find Devices, kalian juga bisa Melacak HP Xiaomi yang Hilang Dalam Keadaan Mati sekalipun.

Sekian informasi mengenai Xiaomi Redmi Note 6 Pro, semoga bermanfaat bagi sedulur online. Jangan lupa share artikel ini keteman-teman dan jangan bosan berkunjung ke profil ini ya readers. Terimakasih.

Terkait:  Cara Setting Xiaomi WiFi Extender Pro

Similar Posts