Home » Android » Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Bagaimana cara melacak Hp Xiaomi yang hilang dalam keadaan mati? Banyak orang yang penasaran, apakah bisa melacak HP Xiaomi saat kondisi Hp sudah benar-benar mati.

Semua orang tentu akan merasa panik saat terjadi kehilangan HP. Foto-foto, video, akun bank, semua akun sosmed dan lainnya tentu akan ikut hilang. Inilah yang membuat banyak pengguna mencari cara melacak hp yang hilang dengan beragam cara.

Walaupun akun-akun Anda yang ada di Hp tersebut dapat diamankan, namun bagaimana dengan video, foto, dan semua data di dalamnya?

Apakah Anda yakin mau merelakannya begitu saja? Sangat wajar jika kehilangan Hp membuat orang merasa galau.

Ponsel Xiaomi dalam kondisi mati sebenarnya tidak dapat mentransmisikan sinyal. Ibarat benda mati, seperti botol aqua, batu, ember, dan lain sebagainya.

Lalu, bisakah kita melacak batu misalnya? tentu tidak bisa. Terkecuali jika Anda telah menyematkan alat berupa GPS tracker di ponsel, jika hal tersebut sudah dilakukan tentu pelacakan akan dapat dilakukan dengan mudah secara realtime.

Inilah yang berlaku pada ponsel Xiaomi yang hilang dalam keadaan mati. Ketika dimatikan, maka semua sinyal pada HP juga ikut mati. Jadi Anda tidak dapat melakukan pelacakan secara realtime.

Namun tenang saja, sebab Anda masih dapat melacak lokasi terakhir ponsel dengan cara melacak hp lewat satelit, untuk mengetahui location history HP itu sendiri.

Jadi cara yang bisa Anda lakukan saat melacak ponsel yang mati ialah dengan cara melihat riwayat tempat atau lokasi ponsel sebelum mati. Ini mungkin bisa dijadikan cara paling efektif.

Sayangnya, cara ini memang tidak dapat menjamin Anda untuk segera menemukan ponsel kesayangan, namun setidaknya dapat dijadikan petunjuk untuk proses pencarian selanjutnya.

Sama halnya dengan melacak Hp android pada umumnya, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi di ponsel Xiaomi yang bisa digunakan.

Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan ialah Mi Cloud yang bisa didapatkan dari Play Store. Selain aplikasi, Anda juga bisa menggunakan Google Maps dengan memanfaatkan fitur location history.

Untuk cara melacak Hp Xiaomi yang hilang dalam keadaan mati dengan memanfaatkan Google Maps sebenarnya hanya memerlukan email google agar mempermudah dalam melacak hp yang hilang dengan gmail. Namun pastikan dulu kalau kalian sudah menambahkan lokasi di google map. Adapun lebih lengkapnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini!

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Melacak HP Xiaomi yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Bagi kamu yang tengah kehilangan HP Xiaomi yang dalam keadaan mati, sebenarnya metode yang bisa kamu gunakan untuk mencarinya ada banyak. Hanya saja, kami akan memberikan beberapa metode saja yang kami pilihkan paling mudah untukmu. Adapun beberapa metode yang dapat dipakai untuk melacak HP Xiaomi yang hilang dalam keadaan mati diantaranya yaitu:

1. Melacak HP Xiaomi yang Hilang Menggunakan MI Cloud

Metode pertama untuk dapat melacak HP Xiaomi yang hilang dalam keadaan mati adalah dengan layanan MI Cloud yang hanya diperuntukkan bagi pengguna ponsel Xiaomi saja. Sudah adakah yang mengetahui cara ini sebelumnya? Bagi yang belum tau gimana caranya, yuk langsung simak langkah-langkah dibawah ini.

  • Sebagai langkah awal, pinjamlah handphone teman atau saudara kamu. Jika mungkin dirumah ada laptop atau komputer atau punya ponsel lebih dari satu maka dapat kamu pakai tanpa perlu pinjam.
  • Setelah perangkat disiapkan (boleh handphone atau laptop), langsung hidupkan perangkat untuk mulai menggunakan.
  • Untuk mengawali proses, buka dan jalankan browser Google Chrome dan sejenisnya.
  • Langsung kunjungi situs web https://i.mi.com dari perangkat yang kamu pakai saat ini.
  • Login menggunakan akun MI Cloud kamu, klik Sign in with Mi Account.
  • Setelah masuk, akan ada beragam perintah menu sesuai fungsinya masing-masing.
  • Pilih dan klik Find Device atau dalam bahasa indonesia Cari Perangkat.
  • Tunggu hingga website tersebut melakukan tugasnya yaitu melacak keberadaan HP Xiaomi yang hilang dalam keadaan mati.
  • Lalu, ada beberapa perintah menu baru yang bisa dipakai seperti Located, Sound, Lost Mode, Erase Data. Pilih saja sesuai kebutuhan.
    Located : untuk mengetahui keberadaan HP Xiaomi kita.
    Sound : untuk membunyikan HP kita meskipun dalam keadaan senyap.
    Lost Mode : untuk mengunci HP kita.
    Erase Data : untuk menghapus semua data yang ada pada kita.
  • Jika bingung, coba saja salah satu menu dari mulai Located hingga Erase Data. Nanti akan tau kegunaan masing-masing.
  • Selesai.

2. Memakai Google Maps

Metode selanjutnya yang juga bisa dipakai untuk melacak HP Xiaomi yang hilang adalah dengan menggunakan aplikasi Google Maps. Bagaimana cara melakukannya? Simak panduannya dibawah ini.

  • Siapkan terlebih dahulu smartphone atau laptop atau komputer.
  • Buka browser di perangkat yang kamu pakai saat ini.
  • Kunjungi situs website https://www.google.com/android/find/.
  • Login menggunakan akun Google yang terhubung di HP Xiaomi yang hilang.
  • Setelah login, secara otomatis website tersebut akan langsung menampilkan keberadaan HP Xiaomi kita yang hilang. Kamu bisa lacak posisinya atau datangi langsung tempat tersebut jika diperlukan.
  • Ada juga beberapa fitur penting di website yang akan berguna untuk beberapa hal, diantaranya:
    Putar Suara : untuk membunyikan HP Xiaomi selama 5 menit meski dalam keadaan diam.
    Amankan Perangkat : untuk mengunci android kita.
    Hapus Perangkat : untuk menghapus semua data yang ada di HP kita. Fitur ini dapat kita gunakan apabila HP kita sudah tidak mungkin untuk kembali.
  • Pilih saja salah satu fitur tersebut sesuai kebutuhan.
  • Selesai.

3. Memakai Android Device Manager

Melacak HP Xiaomi yang hilang juga bisa menggunakan layanan Android Device Manager. Sebenarnya metode ini sama dengan sebelumnya, hanya saja berbeda di url websitenya saja. Untuk lebih detailnya, bisa simak langkah-langkah berikut.

  • Siapkan perangkatmu, boleh komputer atau smartphone.
  • Buka browser lalu kunjungi website https://www.google.com/android/devicemanager/
  • Login menggunakan akun Google kamu yang terhubung di HP Xiaomi yang hilang.
  • Setelahnya kamu akan melihat dan mengetahui dimana keberadaan HP Xiaomi kamu saat ini.

4. Memakai Google Temukan Perangkat Saya

Metode selanjutnya kita bisa memakai aplikasi buatan Google sendiri bernama Google Temukan Perangkat Saya. Aplikasi ini tersedia di Gppgle Play dan dapat diunduh secara gratis. Cara penggunaannya kamu bisa simak langkah berikut ini.

  • Download dan install aplikasi Google Temukan Perangkat Saya di android kamu yang lain (yang digunakan saat ini). Jika hanya punya satu ponsel, pinjamlah dari teman atau keluarga.
  • Setelah terinstal, kamu bisa langsung buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  • Login menggunakan akun Google di HP Xiaomi yang hilang.
  • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi berjalan sesuai tugasnya.
  • Setelahnya, aplikasi Google Temukan Perangkat Saya akan langsung menampilkan titik lokasi keberadaan HP Samsung kamu yang hilang.
  • Setelahnya kamu bisa langsung cek dan ketahui lokasi keberadaan HP Xiaomi milikmu.

Mungkin itu saja yang bisa diulas tentang bagaimana cara melacak HP Xiaomi yang hilang dalam keadaan mati dengan 4 metode pilihan termudah yang bisa dicoba. Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman kamu setelah kamu berhasil melakukannya. ūüėČ