Pinjaman Online Non OJK Cepat Cair

Kamu ingin mengajukan pinjaman dana di pinjaman online non OJK cepat cair ? Sebaiknya di yakin kan terlebih dahulu ya karena meminjam dana online secara ilegal akan memberikan dampak buruk. Untuk itu simak artikel ini hingga akhir yang akan mengupas keseluruhan informasi baik buruknya pinjol ilegal.

Dengan kehadiran teknologi internet, meminjam uang kini sudah tidak sulit lagi, karena adanya penyedian jasa keuangan berupa pinjaman online.

Read More

Pinjaman online adalah jenis pinjaman yang cukup diajukan secara online melalui aplikasi ponsel, tanpa perlu tatap muka. Cara ini memberikan kemudahan dan kecepatan dalam proses pengajuan kredit.

Pinjaman online tumbuh sangat cepat di Indonesia. Kemudahan dan kecepatan yang ditawarkannya menjadi daya tarik utama. Pengajuan kredit yang selama ini dikenal lama dan rumit, sekarang bisa dilakukan secara cepat, mudah, online dan tanpa tatap muka.

Calon peminjam cukup mengunduh aplikasi pinjaman di ponsel melalui Google Play Store atau melalui APK. Ada yang menerima hanya ponsel android, tetapi ada juga yang sudah bisa android dan ios apple.

Namun, sebelum kamu mantap mengajukan pinjaman ke salah satu pinjol pilihanmu, ada baiknya ketahui dulu perbedaan pinjaman online legal dan ilegal.

Perbedaan Pinjaman Onlien Legal dan Ilegal

Perizinan dari OJK

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa setiap sektor yang memiliki kegiatan keuangan, termasuk perusahaan pinjaman online hingga fintech, wajib mendaftarkan diri ke OJK.

Nah, buat kamu yang penasaran, apakah perusahaan pinjaman online pilihanmu legal atau ilegal, kamu bisa memastikannya dengan cara berikut.

Perbedaan pinjaman online legal dan ilegal terkait perizinan OJK, sangat mudah dicek.

Terkait:  Pinjaman Online KTA

Kamu bisa memeriksa nama perusahaan pinjaman online legal di situs resmi OJK. Jika ada, berarti perusahaan pinjaman online tersebut legal dan aman.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengetahuinya dengan mengecek di situs perusahaan pinjaman online yang bersangkutan.

Situs pinjaman online legal biasanya mencantumkan logo OJK di bagian bawah website. Jika tidak ada, dipastikan situs pinjaman online tersebut ilegal.

Bunga

informasi jumlah bunga juga wajib untuk diberitahu dengan jelas. Lantas bagaimana perbedaan pinjaman online legal dan ilegal, terkait soal bunga?

Perusahaan pinjaman online legal, tentu akan memberikan informasi dengan jelas, soal jumlah bunga, dan biaya-biaya lainnya.

Biasanya, biaya pinjaman berkisar antara 0,05 persen sampai dengan 0,8 persen per hari, dengan maksimum pengembalian 100 persen, (termasuk biaya denda) dari pinjaman pokok.

Berbeda dengan pinjaman online ilegal, biasanya jarang memberikan informasi tentang bunga dan biaya-biaya lainnya, sehingga tidak transparan.

Bahkan, pinjol ilegal bisa membebankan bunga yang lebih besar  da berkali-kali lipat, dari pinjaman pokok pada umumnya.

Sistem Penagihan Pinjaman

Adapun untuk soal penagihan pinjaman, perbedaan pinjaman online legal dan ilegal, tentu jauh berbeda.

Jika kamu meminjam dana di perusahaan pinjaman resmi, lalu kamu telat membayar tagihan. Nah, pihak pinjaman akan menerima risiko (maksimum 90 hari) akan masuk dalam daftar hitam atau blacklist.

Sedangkan di perusahaan pinjaman online ilegal, jika kamu telat membayar atau tidak bisa melunasi tagihan, maka kamu akan mendapatkan masalah. Hal tersebut terjadi karena masa penagihan tidak memiliki batas waktu.

Tidak hanya itu, penagihan juga akan diselingi dengan ancaman, pencemaran nama baik, penghinaan, hingga menyebarkan data pribadi.

 Identitas dan Kredibilitas Perusahaan Pinjaman Online

Perbedaan pinjaman online legal dan ilegal selanjutnya, bisa dilihat dari identitas dan kredibilitas perusahaan pinjaman online itu sendiri.

Untuk pinjaman online legal, karena sudah terdaftar, mereka akan memberikan informasi yang jelas.

Mulai dari alamat kantor, kantor cabang, email, media sosial, pengurus perusahaan, kontak, hingga CS atau layanan konsumen.

Terkait:  Pinjaman Online KTA Kilat

Pinjaman online resmi juga lebih memiliki kredibilitas yang baik. Semua hal tersebut bisa dilihat dari testimoni, hingga review dari nasabah sebelumnya.

Sedangkan pinjaman online ilegal, biasanya takut untuk memberikan lokasi alamat yang asli. Bahkan, mereka biasanya hanya memiliki kontak berupa nomor HP yang kadang tidak hanya satu.

Mengapa Ada Pinjol Ilegal?

Peraturan terkait Lending atau pinjaman online tertuang dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 77/POJK.01/2016 mengenai Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (LPMUBTI). Di dalam aturan tersebut, OJK mengatur berbagai hal yang harus ditaati oleh penyelenggara bisnis pinjaman online. Semua regulasi yang ditetapkan tersebut bertujuan melindungi kepentingan konsumen terkait keamanan dana dan data, serta kepentingan nasional terkait pencegahan pencucian uang dan pendanaan terorisme, serta stabilitas sistem keuangan.

Beberapa syarat fintek lending agar bisa terdaftar di OJK diantaranya:

  • Penyelenggara wajib menyediakan escrow account dan virtual account di perbankan untuk kebutuhan pengiriman dan penerimaan dana.
  • Menempatkan data center di dalam negeri.
  • Memiliki modal minimal Rp 1 miliar pada saat pendaftaran dan Rp 2,5 miliar pada saat mengajukan perizinan.
  • Sedang untuk syarat non administratif adalah penyelenggara diharuskan mematuhi dan tunduk patuh terhadap semua regulasi yang ditetapkan OJK.

Pinjaman Online Non OJK Cepat Cair

Pinjaman Online Non OJK Cepat Cair
Pinjaman Online Non OJK Cepat Cair

Cara mengajukan pinjaman online

  • Siapkan hp khusus untuk mengajukan pinjaman online dan sim card
  • Install aplikasi pinjol yang saya bagikan dibawah.
  • silahkan daftar dan mengisi form identitas,pekerjaan,dan lain lain.
  • setelah diisi semua tunggu saja cs menelfon untuk verifikasi pencairan.

Daftar pinjaman online ilegal harus di waspadai secara kini Pinjaman secara online memang banyak, akan tetapi kamu perlu berhati-hati juga dikarenakan di zaman yang semakin canggih ini juga tersedia pinjaman online yang ilegal / tidak terdaftar OJK.

Ketika hendak meminjamkan suatu dana di sebuah aplikasi atau tempat pinjaman secara online, kamu juga perlu memperhatikan apakah pinjaman tersebut telah terdaftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau belum.

Jika tidak, perlu berhati-hati karena pinjamannya tidak aman dan lokasinya tak jelas. berikut daftar pinjaman online ilegal:

Terkait:  Pinjaman Online Jangka Panjang

Bunga Pay 

Selanjutnya, ada Bunga Pay dengan developer Dom Soal Sonin.

Pinjaman ini telah terdaftar sebagai peminjaman secara online yang ilegal dan sudah diblokir selama Oktober di tahun 2020 ini. Kamu perlu berhati-hati dengan aplikasi satu ini karena bisa saja proses penagihan tak beretika.

Multipoint 

Kemudian fintech lending dan juga tawaran investasi ilegal lain yang justru merugikan ialah Multipoint. Pinjaman online Yang satu ini telah terbukti tak terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan, yang mana jika tak terdaftar OJK maka peminjamannya ilegal / tidak aman atau penagihan tak beretika. Mending coba Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet sudah pasti terdaftar di OJK.

Rupiah Jaya

Ada lagi fintech yang dikenal berbahaya dan ilegal yaitu Rupiah Jaya dengan developer RUPIAH JAYA. OJK telah mencatat semua pinjaman online per bulan Oktober tahun 2020 termasuk pinjaman ini dan tak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Jadi, tidak rekomendasikan untuk meminjam.

Gudang Dana

Gudang dana pun juga sama saja, merupakan developer langsung dari Gudang Dana.

Otoritas Jasa Keuangan juga telah menemukan fintech ilegal yang berani menawarkan pinjaman kepada masyarakat. Bahkan akses data pribadinya bisa dikatakan berlebihan, jadi tak direkomendasikan.

Untuk resiko yang minim anda bisa mencoba pinjaman online terpercaya dan aman di Ojk.

Sebenarnya masih ada banyak lagi pinjol yang ilegal tidak resmi terdaftar di OJK, untuk itu berikut daftarnya:

  • Dompet gajah
  • Bunga Pay
  • Multipoint
  • RUPIAH JAYA
  • Gudang Dana
  • Dana dana
  • Dana Loan
  • Kredit dana
  • Pinjaman Segera
  • Cepat Dana
  • SuperR
  • Modal Andalan
  • Dana Yes
  • Pinjamdanaid.com
  • Uang Cepat
  • Uang Dompet
  • Rupiah Kasih
  • CepatGo
  • SOLUSI CEPAT
  • Qreditku
  • KreditQ
  • Kredit Cepat Kilat
  • Dana Tunai Pembuat Loxis Wong.
  • iPinjaman Pendiri iPinjaman.
  • Dana Me Pembuat DANAMEPPDFINTECH.

Terima kasih sudah membaca artikel pinjaman online non OJK cepat cair, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya hingga akhir.

Related posts