Home » Grab » Cara Daftar Grab SameDay

Cara Daftar Grab SameDay

Kini kita bisa memilih layanan GrabExpress Same Day yang melayani pengiriman barang dengan cepat di hari itu juga dengan biaya lebih hemat. Kita juga tetap dapat menikmati kemudahan dan keandalan GrabExpress menggunakan aplikasi Grab supaya lebih hemat lewat berbagai pilihan pengiriman tergantung keinginan. Untuk cara daftar grab sameday sendiri bisa dilakukan lewat aplikasi Grab.

Apa Itu Grab SameDay?

SameDay adalah layanan pengiriman paket yang menjanjikan hinga maksimal jangka waktu 6 jam sesudah penjual melakukan permintaan pick up. Biasanya berlaku bagi pengiriman paket sebelum pukul 16.00 WIB sore hari.

Bagaimana Cara Mendapatkan Grab SameDay?

Sama halnya dengan cara daftar grab sameday, untuk mendapatkan layanan grab sameday itu sendiri sangat mudah, berikut langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Pertama-tama unduh dan instal aplikasi Grab, kemudian klik “pengiriman”.
  • Selanjutnya atur lokasi atau tempat penjemputan, dengan menuliskan alamat penerima secaara detail.
  • Klik di pilihan layanan, kemudian pilih opsi “hari yang sama” selanjutnya konfirmasikan pesanan kita.
  • Setelah itu, kita bisa tunggu sampai 1 jam lamanya sampai mendapatkan pengemudi.

Berapa Lama Grab SameDay?

Untuk layanan pengiriman SameDay sendiri, nantinya kurir mengambil paket kiriman sesuai dengan perkiraan waktu maksimal selama 3 jam sesudah penjual melakukan permintaan pick up. Selanjutnya proses pengiriman barang akan membutuhkan estimasi waktu maksimal selama 5 sampai 8 jam. Ini artinya maksimal waktu total dari pesanan akan diproses sampai ke tempat tujuan sekitar 11 jam lamanya.

Sementara untuk batas mulai dan akhir pengambilan barang serta pick up barang oleh Grab Express ialah pada jam 08.00 pagi sampai jam 15.00 WIB.

Keunggulan Memakai Layanan Grab SameDay

Ada banyak keunggulan yang bisa kita dapatkan dari layanan Grab SameDay, diantaranya pengiriman barang menjadi lebih hemat lewat pilihan pengiriman, kita bisa memesan, mengirim dan melacak pesanan dengan mudah semuanya lewat aplikasi Grab, dan barang yang kita kirimkan akan langsung tiba di hari itu juga. Menggunakan layanan Grab SameDay bisa menjadi pilihan terbaik bagi usaha kita.

Cara Daftar Grab SameDay

Cara Daftar Grab SameDay

Grab SameDay

Sebagai driver Grab, kita dapat menggunakan tiga layanan yang diberikan oleh pihak Grab diantaranya adalah Grab Bike, Grab Express, dan Grab Food. Kita juga dapat memilih untuk mengaktifkan layanan mana yang dikehendaki. Bisa menyalakan tiga layanan atau mungkin hanya memilih mendapatkan order Grab Express saja.

Nah, dengan mengaktifkan layanan Grab Express kita akan berkemungkinan untuk mendapatkan orderan Grab SameDay. Namun orderan tersebut masih berlaku di area Kota tertentu saja.

Kamu punya Resto dan ingin didaftarkan ke GrabFood atau GoFood? Kamu harus mencoba cara daftar Grab Food dan cara daftar go food.

Bagi yang ingin mendaftar layanan Grab Same Day, caranya adalah dengan mendaftarkan diri menjadi mitra Grab Bike. Karena dengan menjadi mitra Grab Bike, kita akan diberikan 3 layanan sekaligus. Bagi yang belum tau cara daftar menjadi driver GrabExpress SameDay, simak langkah berikut ini.

Daftar Grab Express SameDay

Cara mudah untuk mendaftar menjadi driver Grab Express SameDay adalah dengan menjadi mitra Grab Bike. Tahapannya:

  • Persiapkan dulu semua persyaratan daftar driver Grab Bike, diantaranya seperti scan/foto KTP, scan/foto SIM, scan/foto STNK, pas foto (untuk profil driver), dan beberapa persyaratan lainnya. Untuk lebih lengkapnya akan dibahas mendetail di artikel lain.
  • Setelah semua persyaratan dipenuhi, langsung saja daftar driver GrabExpress lewat online melalui link berikut https://www.grab.com/id/driver/transport/bike/.
  • Isikan semua formulir online yang tersedia lengkap dengan data diri kamu.
  • Klik centang untuk “Saya menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku” dan “Saya sudah membaca, memahami, dan setuju dengan Kebijakan Privasi Grab.”
  • Klik bagian captcha untuk memastikan kamu bukan robot.
  • Langsung tekan/klik tombol DAFTAR SEKARANG.
  • Setelah itu Grab akan mengirimkanmu sebuah SMS ke nomormu yang berisi panduan untuk melakukan pendaftaran driver GrabExpress tahap selanjutnya.
  • Ikuti saja panduan yang diberikan.
  • Selamat! Kamu sudah menjadi driver GrabExpress/GrabBike.

Setelah menjadi driver GrabExpress/GrabBike, mulailah aktif untuk mendapatkan banyak orderan. Jika kamu tinggal di kota-kota besar, pun akan berkemungkinan mendapatkan order Grab SameDay.

Pengguna Gojek juga? Cobalah cara daftar go resto. Atau mungkin terlanjur pesan Gojek tapi ingin membatalkannya? Brarti kamu harus coba cara cancel Gojek.

GrabExpress Sameday Tunai

Sudah pernahkah mendapat order Grab Express SameDay? Perlu diketahui bahwa order GrabExpress Sameday biasanya memakai metode pembayaran NONTUNAI. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa orderan Grab Sameday juga bisa saja menggunakan metode TUNAI.

Sebenarnya prosesnya sama saja dengan GrabExpress Sameday, akan tetapi terdapat beberapa fitur pembeda di aplikasi yang harus diperhatikan untuk pembayaran TUNAI.

Apa saja yang harus di perhatikan? Cek beberapa poin berikut:

  • Sobat Sameday bisa mendapatkan order dengan pembayaran argo TUNAI dan NON TUNAI dalam 1 Trip

    Sumber: https://www.grab.com/id/blog/driver/bike/grabexpress-sameday-cashtunai/

  • Untuk pembayaran argo TUNAI yang dibayarkan oleh PENGIRIM, fitur pembayaran akan muncul saat melakukan PENGAMBILAN PAKET

    Sumber: https://www.grab.com/id/blog/driver/bike/grabexpress-sameday-cashtunai/

  • Untuk pembayaran argo TUNAI yang dibayarkan oleh PENERIMA, fitur pembayaran akan muncul saat melakukan PENERIMAAN PAKET

    Sumber: https://www.grab.com/id/blog/driver/bike/grabexpress-sameday-cashtunai/

  • Apabila ada penolakan pembayaran argo, dari PENGIRIM ataupun PENERIMA, order dapat di batalkan dengan mengisi alasan penolakan

    Sumber: https://www.grab.com/id/blog/driver/bike/grabexpress-sameday-cashtunai/

  • Layar konfirmasi pembayaran serta rincian pekerjaan, dapat dilihat apabila sudah selesai menyelesaikan seluruh pekerjaan

    Grab Sameday

    Sumber: https://www.grab.com/id/blog/driver/bike/grabexpress-sameday-cashtunai/

Lalu, bagaimana dengan customer atau konsumen yang hendak melakukan order menggunakan layanan Grab SameDay? Perhatikan caranya berikut ini.

Cara Order GrabExpress SameDay

Bagi konsumen/customer Grab yang ingin mengirim barang dengan menghemat biaya kirim, bisa melakukan langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Grab, dan klik “Pengiriman”.
  • Atur lokasi penjemputan dan detail penerima.
  • Klik pada pilihan layanan, pilih “Hari yang Sama” dan konfirmasi pesananmu.
  • Mohon tunggu hingga 1 jam bagi kami untuk mendapatkan pengemudi. Setelah pengemudi didapatkan, perkiraan waktu penjemputan akan ditampilkan.
  • Setelah kamu menerima notifikasi, temui pengemudi di lokasi penjemputan untuk berikan barangmu. Selesai! Pengemudi akan mengurusnya.
Masih belum punya kerjaan? Kami merekomendasikan cara daftar Go Car, cara daftar Go Clean, cara daftar Go Massage dan cara daftar gojek lewat sms.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai cara daftar grab sameday secara urut dan lengkap yang bisa disajikan untukmu. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman kamu ya lurs! 😉