Home » BCA » Biaya Buat ATM BCA

Biaya Buat ATM BCA

Bagi sebagian orang biaya buat ATM BCA mungkin sama dengan membuat tabungan bank nasional lain. Meski begitu, asumsi tersebut tidak benar lantaran semua bank memasang nilai berbeda sesuai limit dan berbagai macam fasilitas yang mereka sediakan.

Untuk membuat ATM BCA ternyata seorang nasabah harus merogoh kocek agak dalam dibandingkan ajukan pembuatan rekening lain, lantaran BCA dianggap sebagai lembaga keuangan terbaik di Indonesia.

Walaupun sudah mengalami perubahan tarif sejak bulan Januari tahun 2016, tetapi perubahan biayanya masih terbilang rendah. Bagaimana tidak, calon nasabah bisa memilih pilihan tabungan apa saja sesuai kebutuhan masing-masing.

Tak bisa dipungkiri bahwa BCA melonggarkan kebijakan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung sebagai salah satu nasabah. Nasabah BCA tidak hanya ditujukan bagi kalangan dewasa, namun juga remaja.

BCA juga memberikan pelayanan terbaik untuk para investor berupa tabungan mata uang asing, yakni BCA Dollar untuk USD (Dollar Amerika Serikat) dan SGD (Dollar Singapura) sebagai kurs utamanya.

Kendati demikian, masyarakat Indonesia masih menggunakan BCA Tahapan sebagai tabungan utamanya sebagai investasi kini dan nanti. Kalian tidak perlu keluarkan banyak uang untuk membuka ATM BCA dan pastikan sudah memenuhi aturan maupun syarat yang ditetapkan.

Biaya Buat ATM BCA

Biaya Buat ATM BCA

Biaya Buat ATM BCA

Biasanya orang-orang selalu berpendapat pembuatan ATM BCA akan menghabiskan uang banyak, lantaran BCA disebut sebagai satu-satunya bank lokal dengan pelayanan paling bagus sampai sekarang.

Meski begitu, asumsi tersebut memang benar dan siapa saja sudah membuktikan BCA memiliki fasilitas maupun layanan lebih berkualitas. Wajar saja calon nasabah harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan tabungan BCA sesuai kebutuhan.

Seandainya kalian ingin tahu lebih lanjut, maka kamu bisa mengikuti dan menyimak ulasan ini sampai akhir. Kami bakal mengulas secara lengkap mengenai tabungan apa saja yang paling banyak digunakan para nasabah BCA.

Di samping itu, kamu pun bakal memberitahu prosedur pembuatan ATM BCA secara jelas dan lengkap. Kamu juga perlu menyiapkan semua dokumen persyaratan agar customer service BCA dapat memproses permohonan kalian.

Biaya Buat ATM BCA, Bagaimana Cara Bikin Tabungannya?

Untuk membuat tabungan BCA bahwa calon nasabah bisa mengajukan permohonan secara offline maupun online. Di sisi lain kalian tidak perlu menghabiskan waktu dalam pembuatan rekening BCA.

Kamu juga bisa menyetorkan uang dalam nominal tertentu sesuai pilihan tabungan yang sudah disediakan. Apabila kamu belum tahu dan penasaran soal pembuatan tabungannya, maka kamu bisa mengikuti pembahasan selanjutnya seperti di bawah ini :

Biaya Buat Tabungan BCA Tahapan

Tabungan BCA Tahapan adalah rekening pribadi yang ditujukan kepada seluruh nasabah untuk memanfaatkan semua fasilitas dan layanan perbankan. Bank BCA menyediakan Paspor BCA yang sifatnya multifungsi dan bisa kalian gunakan sebagai Kartu ATM, Debit sampai Tunai.

Di samping itu, Tahapan BCA menyediakan berbagai macam pilihan kartu sesuai kebutuhan kalian seperti ulasan berikut :

  • Silver : Rp.7,000,000 (Limit) dan Rp.25,000,000 (Transfer Maksimal via ATM).
  • Gold : Rp.10,000,000 (Limit) dan Rp.50,000,000 (Transfer Maksimal via ATM dan Belanja di Merchant BCA).
  • Platinum : Rp.100,000,000 (Limit) dan Rp.100,000,000 (Transfer Maksimal via ATM dan Belanja di Merchant BCA).

Untuk membuat Tahapan BCA ternyata seorang nasabah harus mengeluarkan uang sesuai pilihan kartunya. Kalian bisa menyerahkan uang tunai mulai dari Rp.500,000 untuk semua kartu, sedangkan biaya bulanan yang disetorkan adalah sebesar Rp.15,000 (Silver), Rp.17,000 (Gold) dan Rp.20,000 (Platinum).

Untuk uang penggantian kartu, maka kalian bisa merogoh kocek mulai dari Rp.10,000 sampai Rp.20,000 yang dianggap murah dan menguntungkan.

Biaya Buat Tabungan BCA Tapres

Untuk menikmati layanan perbankan dengan suku bunga menarik, manfaatkan Tabungan BCA Tapres yang menguntungkan. Di samping itu, BCA sudah mengubah tarif sejak bulan Januari tahun 2016 terhadap biaya dan limit berupa setoran awal minimal Rp.5 juta dengan saldo rata-rata per bulan sekitar Rp.5 juta.

Kamu juga bakal dikenakan uang administrasi sebesar Rp.17 ribu dan penggantian kartu senilai Rp.15 ribu, sedangkan biaya saldo di bawah rata-rata sebesar Rp.10 ribu.

Biaya Buat Tabungan BCA Xpresi

Rekening ini ditujukan kepada generasi milenial yang berminat menabung sebagai investasi di masa depan. Untuk membuat Tabungan BCA Xpresi maka kalian cukup menyerahkan uang setoran awal sebesar Rp.50 ribu.

Kamu juga perlu memberi setoran berikutnya minimal Rp.50 ribu dengan saldo minimum sebesar Rp.10 ribu per bulan. BCA bakal memotong biaya administrasi bulanan sebesar Rp.5,000 dengan uang penggantian kartu senilai Rp.25,000.

Apa Syarat Buat ATM BCA?

  • KTP/SIM/Paspor.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Formulir Pendaftaran dari BCA (sudah diisi).
  • Surat Pernyataan yang Ditandatangani Orang Tua (Tabungan BCA Xpresi).

Cara Buat Tabungan BCA via Kantor Unit

  • Kunjungi Kantor Unit BCA terdekat.
  • Konfirmasi kepada petugas keamanan bahwa kamu ingin membuat tabungan BCA.
  • Petugas bakal memberi nomor antrean, silakan duduk di ruang tunggu.
  • Apabila nomormu sudah dipanggil, datangi customer service pada ruang tersedia.
  • Sampaikan tujuan utama kalian untuk membuat ATM BCA sesuai produk yang disediakan.
  • Berikan semua dokumen persyaratan dan uang setoran awal kepada customer service.
  • Ikuti petunjuk yang diarahkan sampai kalian menerima kartu ATM dan buku tabungan.
  • Sampaikan ucapan terima kasih dan tinggalkan Kantor Unit BCA.
  • Selesai.

Cara Buat Tabungan BCA via BCA Mobile

  • Unduh aplikasi BCA Mobile via Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  • Pasang dan buka aplikasi BCA Mobile.
  • Pilih menu Buka Rekening Baru.
  • Cari produk tabungan BCA yang kalian inginkan.
  • Lengkapi dokumen persyaratan yang dibutuhkan mulai dari Foto KTP, tanda tangan, NPWP, foto diri dan NPWP.
  • Pilih tujuan utama membuat ATM BCA seperti keperluan pribadi, transaksi, tabungan dan lainnya.
  • Pilih fasilitas produk yang kalian inginkan.
  • Silakan verifikasi data supaya customer service bisa melakukan video call selama 5 menit, tekan tombol Lakukan Video Call.
  • Buat nomor PIN untuk mengaktivasi internet dan mobile banking.
  • Lakukan setoran awal, setor tunai tanpa kartu maupun transfer pada mesin ATM BCA terdekat.
  • ATM BCA sudah aktif dan bisa kalian gunakan untuk bertransaksi perbankan.
  • Selesai.

Manfaat Buat ATM BCA

ATM BCA memberikan beberapa manfaat kepada seluruh nasabah, termasuk melakukan tarik tunai di ribuan mesin ATM BCA dengan jaringan terbaik. Kamu juga bisa bertransaksi di dalam maupun luar negeri yang bisa dimanfaatkan sebagai jaminan kredit.

Nasabah berhak mengikuti komunitas BCA dengan melakukan transaksi apa saja dengan aman dan nyaman. Kamu akan memperoleh perlindungan terbaik dimana data diri nasabah tidak bisa diketahui siapapun.

Demikian informasi tentang biaya buat ATM BCA beserta berbagai macam produk tabungan dan manfaat yang bakal didapatkan setiap nasabah. Kalian bisa segera membuka rekening BCA untuk menikmati semua manfaat yang sudah kamu sampaikan di atas.

Selain itu, kamu berhak memanfaatkan Mobile Banking BCA lewat aplikasi yang bisa diunduh secara gratis. Kamu juga bisa bertransaksi dimana saja dan kapan saja, bahkan tanpa menggunakan kartu ATM. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi BCA via https://www.bca.co.id/.

Rekomendasi Editor :