Cara Mengaktifkan Mobile Banking BNI

  • Whatsapp

Bagi Kalian nasabah bank BNI, apakah sudah tahu cara mengaktifkan mobile banking BNI? Jika belum, Kami akan bagikan solusinya buat Kalian. Bank BNI salah satu bank besar di Indonesia yang menawarkan layanan online banking BNI untuk para nasabah yang ingin bertransaksi dengan cepat dan mudah. Hal tersebut dapat Kalian peroleh jika menggunakan layanan mobile banking BNI.

Apa Itu Mobile Banking BNI?

Mobile banking BNI / M Banking BNI adalah layanan transaksi perbankan dari Bank BNI untuk mempermudah para nasabah melakukan transaksi lewat smartphone. Sehingga, para nasabah bisa melakukan transaksi keuangan dengan cepat, mudah, sekaligus aman.

Read More

Kehadiran mobile banking BNI ini membantu para nasabah melakukan berbagai macam layanan keuangan, salah satunya ialah mengecek informasi saldo tabungan. Akan tetapi, nasabah harus Daftar Mobile Banking BNI dan Aktivasi Mobile Banking BNI sebelum bisa menggunakannya.

Seperti halnya fasilitas mobile banking, para nasabah bisa melakukan transfer antar bank, pembukaan rekening BNI dan pembayaran tagihan lewat BNI mobile banking. Para nasabah pun tak perlu lagi repot-repot mengunjungi ATM BNI untuk bertransaksi. Tapi, jika mungkin kamu belum paham menggunakan ATM BNI, kamu bisa baca Cara Mengambil Uang di ATM BNI yang udah kami tulis sebelumnya.

Persyaratan yang diminta juga tidak terlalu sulit bahkan cukup mudah. Kalian hanya diminta untuk menginstall aplikasi saja, dan melakukan pendaftaran. Setelah selesai, Kalian pun bisa langsung menggunakan mobile banking.

Apa Saja Layanan Mobile Banking BNI?

Sebelum kita membahas cara mengaktifkan mobile banking BNI, Kalian harus tahu dulu apa saja layanan yang dapat Kalian nikmati dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Seperti pengisian pulsa, pembayaran tagihan, transfer, pembukaan deposito, dan sebagainya.

Terkait:  Biaya Admin Transfer BNI Ke BRI

Berikut beberapa transaksi yang dapat dilakukan lewat mobile banking BNI dengan mudah dan cepat, diantaranya :

1. Rekeningku

Adalah fitur untuk melakukan transaksi yang berhubungan dengan deposito dan tapenas, tabungan dan giro, investasi, DPLK, pinjaman hingga pembukaan rekening BNI tambahan.

2. Transfer

Adalah fitur transfer atau pengiriman uang baik ke sesama pengguna rekening BNI ataupun ke antar bank, dana pensiun, transfer kliring, International remittance, dan virtual account.

3. Pembelian

Adalah fitur yang dapat digunakan untuk melakukan topup Go Pay, top up LinkAja, paket data, token listrik, pengisian pulsa, top up TapCash, dan lain sebagainya.

4. Melakukan Investasi

Adalah fitur yang digunakan untuk melakukan transaksi investasi Kalian. Biasanya terdiri atas fitur Reksadana dan SBN Ritel.

5. Produk dan Jasa Lainnya

Adalah fitur yang digunkan untuk melakukan BNI Debit online atau VCN, melakukan transaksi kartu ATM di luar negeri, ubah PIN kartu ATM/Debit, pencairan deposito, dan lain sebagainya.

6. Pembayaran

Adalah fitur yang digunakan untuk pembayaran kartu kredit bank BNI, listrik, credit card bank lain, pembayaran tagihan telepon yang pasca bayar, qurban, TV langganan, dan sebagainya.

7. Administrasi

Adalah fitur yang digunakan untuk melakukan layanan administrasi, berupa perubahan password atau PIN, menghapus daftar favorit, dan pemblokiran credit card.

8. Informasi Program BNI

Kalian juga bisa mengetahui informasi mengenai program BNI yang bisa dilihat lewat fitur berupa info Banner serta promo.

9. Quick Transfer

fitur ini memungkinkan para nasabah untuk mengirimkan uang ke akun rekening BNI tanpa perlu memasukkan nomor akun rekening BNI Kalian. Jadi cukup dengan melakukan scan QR Code lalu menggugahnya.

Terkait:  Cara Cek Nomor Referensi BNI Syariah

10. Launcher

Fitur ini digunakan untuk pembukaan akun rekening digital, melakukan transaksi BNI poin, dan transaksi Credit Card Mobile BNI. Keberadaan fitur terbaru dari BNI mobile banking ini membuat aplikasi yang ditawarkan lebih lengkap, sehingga dapat mempermudah para nasabahnya untuk bertransaksi.

Cara Daftar Mobile Banking BNI

Dikarenakan aplikasi ini berbentuk layanan mobile, tentu jelas sekali jika Kalian harus menginstall aplikasi tersebut lebih dahulu.

Jika Kalian pengguna smartphone android, cukup mengetikkan BNI Mobile Banking saja di PlayStore, selanjutnya aplikasi BNI mobilepun akan muncul. Jika Kalian sudah menemukannya, cukup install aplikasi tersebut di ponsel.

Setelah itu, Kalian bisa membuka aplikasinya lalu pilih menu BNI Mobile. Perlu Kalian ketahui, layanan BNII Internet Banking Online di dalamnya berisi berbagai macam layanan, seperti BNI SMS, BNI Agen46, BNI Call, BNI Internet, BNI TapCash Go, dan BNI e-form.

Jika Kalian sudah memilih BNI mobile, selanjutnya pada layar ponsel Kalian akan muncul Syarat dan Ketentuan. Di halaman ini dijelaskan tentang cara melakukan pendaftaran.

Cara mengaktifkan mobile banking BNI sekaligus registrasinya sejauh ini baru bisa dilakukan di kantor BNI terdekat. Namun sebelumnya, pastikan Kalian membawa serta persyaratan berikut ini :

  • Kartu ATM BNI
  • Bukti kepemilikan rekening buku tabungan BNI
  • Kartu identitas diri, seperti SIM, paspor, dan KTP.

Untuk mengurusnya, Kalian diharuskan mengurus pendaftaran BNI mobile sendiri, jadi tidak bisa diwakilkan oleh orang lain. Pastikan juga untuk tidak menggunakan nomor ponsel orang lain untuk mendaftar layanan ini.

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BNI

Cara Mengaktifkan Mobile Banking BNI
Mengaktifkan Mobile Banking BNI

Sesudah melakukan registrasi, Kalian akan diminta untuk melakukan aktivasi layanan Mobile Banking BNI. Adapun cara mengaktifkan mobile banking BNI, ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama input user ID terlebih dahulu.
  • Kemudian input nomor kartu ATM/Debit BNI Kalian.
  • Selanjutnya pilih lokasi negara Kalian.
  • Setelah itu, masukkan kode OTP dan MPIN yang terdiri dari enam digit angka.
  • Lalu masukkan password transaksi yang berisi 8-12 karakter, minimal terdapat 2 angka. Sesudah inputan valid, maka aktivasi yang Kalia lakukan dinyatakan sudah berhasil.
Terkait:  Cara Cek Nomor Rekening BNI

Setelah mengetahui cara mengaktifkan mobile banking BNI di atas, Kalian juga harus tahu berapa limit transaksi yang ditetapkan oleh BNI saat menggunakan layanan BNI Mobile Banking. Untuk transaksi transfer uang ke sesama pengguna BNI, Kalian dikenakan limit maksimal Rp. 50 juta setiap harinya.

Namun bisa saja limit maksimalnya lebih dari Rp.50 juta, yaitu hingga mencapai Rp. 100 juta setiap hari. Jika ingin lebih, Kalian bisa mengajukannya langsung ke kantor BNI terdekat.

Related posts