Home » Browser » Cara Refresh Browser

Cara Refresh Browser

Cara refresh browser baik di Google Chrome, Mozilla Firefox dan browser yang lainnya sebenarnya sangat simpel, karena saat masuk ke halaman browser tersebut Kalian cukup mengklik tombolnya saja.

Lalu secara otomatis semua tab maupun halaman web yang kalian buka akan langsung menutup.

Hal tersebut biasanya dapat dilakukan apabila Kalian ingin melihat lagi halaman add ons di Mozilla Firefox apakah sudah bisa digunakan ataukah tidak.

Cara Refresh Browser

Cara Refresh Browser

Refresh Browser

Selain itu, me-refresh browser juga kerap kali dilakukan ketika membuka whatsapp dari laptop untuk mengatasi Whatsapp Error akibat sinyal yang kurang stabil, ataupun melihat notifikasi Whatsapp yang mungkin saja delay / pending.

Bagi Kalian yang diharuskan untuk me-refresh browser, ada beberapa cara yang bisa Kalian lakukan tergantung dari browser yang Kalian gunakan di bawah ini :

1. Refresh Browser Mozilla Firefox

Saat Kalian menghadapi persoalan yang kompleks di Firefox, opsi paling terakhir yang bisa Kalian lakukan ialah dengan me-refresh browser tersebut.

Melakukan refresh Firefox sebenarnya sama seperti reset, yang mana Firefox sendiri akan mengembalikan semua file / data menjadi default.

Jadi segala hal, baik itu profile, pengaturan, hingga addons seperti AdBlock akan kembali lagi ke awal saat browser tersebut baru terinstall pertama kali.

Nah, untuk melakukan reset Mozilla Firefox ada beberapa langkah yang bisa Kalian lakukan diantaranya :

  • Pertama-tama buka browser Firefox yang Kalian gunakan.
  • Selajutnya ketikkan alamat di kolom URL berupa about : support.
  • Selanjutnya pilih menu Refresh Firefox.
  • Lalu akan muncul tampilan jendela peringatan yang bertuliskan bahwa refresh browser akan memperbaiki semua masalah dan mengembalikan kinerja atau performa Firefox, dengan resiko Kalian akan kehilangan pengaturan dan semua addons sebelumnya. Jika setuju, pilih Refresh Firefox kembali untuk melanjutkan.
  • Kalian bisa tunggu prosesnya hingga beberapa saat, sampai Firefox terbuka kembali.
  • Proses pun selesai, jika sudah Firefox akan kembali terbuka dengan menampilkan pesan jika proses refresh browser sudah berhasil.
  • Langkah berikutnya, Kalian dapat memakai browser Firefox sekaligus dapat mengembalikan lagi tab yang sebelumnya terbuka ketika menjalankan proses untuk me-refresh.

2. Refresh Browser Google Chrome

Cara yang kedua ini sebenarnya dapat dilakukan untuk melakukan refresh Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Kalian bisa melakukannya kapan pun tanpa perlu memasuki halaman pengaturan pada add-ons browser Kalian sebab cukup dengan melakukan klik kanan saja maka Kalian sudah dapat me-refresh hanya dalam satu kali klik. Jadi cocok sekali bagi yang gemar membuat blog, sebab sangat dibutuhkan.

  • Pertama-tama silahkan Kalian install aplikasi www.addons.mozilla.org ke dalam browser yang Kalian pakai, baik itu Google Chrome maupun Mozilla Firefox.
  • Jika sudah memasuki halaman add-ons, jika Kalian memakai Mozilla misalnya, selanjutnya cukup klik saja opsi bertuliskan “Add to Firefox”.
  • Lalu ikuti setiap instruksi yang diberikan, Kalian bisa lanjutkan dengan memilih “next”.
  • Apabila sudah berhasil, biasanya akan muncul tampilan pada halaman add-ons yang menjelaskan bahwa aplikasi atau software sudah sukses terinstall, selanjutnya Anda tinggal melakukan restart atau jika tidak tahu Kalian bisa tutup semua tab maupun website terlebih dahulu, lalu Kalian bisa membuka kembali setelahnya.
  • Sesudah Kalian membuka browser Kalian kembali, untuk Google Chrome atau Mozilla Firefox, maka aplikasinya dapat Kalian lihat atau pakai dengan melakukan klik kanan pada sembarang tempat di web yang Kalian buka.
  • Selanjutnya pilih opsi “Auto Refresh” lalu pilih pengaturan auto refresh di browser Kalian apakah dilakukan setiap berapa jam atau menit.

Itulah 2 cara refresh browser yang bisa dilakukan bagi Kalian yang menggunakan browser Mozilla Firefox dan Google Chrome. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *