Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Realme 3 Pro

By On Friday, October 18th, 2019 Categories : Realme

Kelebihan dan Kekurangan Realme 3 Pro | Realme adalah merek baru di dunia gadget, namun siapa sangka walaupun masih tergolong baru tapi pencapaian realme di pasaran Indonesia cukup membuat kaget perusahaan gadget lainnya semenjak di luncurkannya realme 2, realme 3 hingga realme 3 pro.

Bisa dibayangkan pencapaian terbaik sampai bisa memecahkan rekor penjualan yang terjual sebanyak 21 ribu hanya dalam kurun waktu 3 menit saja di flash sale Lazada.

Untuk realme 3 pro yang baru dikeluarkan oleh realme ini memang dikhususkan untuk anak muda karena desain yang berbentuk flagship dan kekinian membuat siapapun jatuh hati terhadap gadget yang satu ini. Harga yang di banderol pun cukup terjangkau mengingat spesifikasi yang di tawarkan cukup membuat pemiliknya merasa puas yaitu di angka 3 juta rupiah.

Realme 3 Pro

Untuk lebih mengenal mengenai realme pro 3 yang fenomenal ini, berikut spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Realme 3 Pro yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi Anda.

Tipe

 

Tipe realme 3 pro adalah smartphone yang berbentuk phablet, bisa juga disebut dengan notch phone, kamera phone, selfie phone dan b ezel-less phone dengan tipe HP berbentuk bar dengan ukuran layar 6.3 inci dengan resolusi FHD+ 2340 x 1080 piksel yang memiliki aspek rasio 19.5 : 9. Dimensi nya pun cukup ramping yaitu 74.2 x 156.8 x 8.3 mm dengan berat 172 gram yang cukup ringan.

Dapur Pacu

System operasi realme 3 berbasi android versi 9.0 atau yang biasa di sebut dengan android pie. DPU yang di sematkan adalah qualcomm snapdragon 710 AIE 10 nm octa core. Kecepatan CPU sangat baik yaitu 2 x 2.2 GHz Kryo 360 Gold dan ditamba dengan 6 x 1.7 GHz Kryo 360 silver. Sangat baik di kelasnya. Selain itu kapasitas RAM sangatlah besar, yang varian paling rendah saja RAM yang di sematkan sebesar 4GB dan yang terbesar adalah RAM 6 GB.

Sim Dan Memori

SIM yang bisa di aktifkan terdiri dari dual sim, sehingga jika bisa mengaturnya maka sim yang satu bisa digunakan untuk berkomuniasi dan sim yang lainnya bisa di gunakan untuk melakukan browsing di internet. Dari kapasitas memori internal, di tanam memori yang sangat besar yaitu 64 GB dan yang paling tinggi adalah 128 GB, sedangkan untuk memori eksternal bisa ditambahakan hingga mencapai 256 GB.

Terkait:  Realme 2 vs Realme 2 Pro

Konektivitas

Tipe koneksi dari realme 3 pro ini adalah tipe 2G, 3G dan juga 4G TE dengan rincian sebagai berikut : untuk 2 G support GSM 850/900/1800/1900 MHz. untuk 3 G support WCDMA 850/900/2100 MHz dan untuk 4 G LTE support FDD-LTE Bands 1/3/5/8 dan TD-LTE Bands 38/40/41 (2535-2655 MHz). kecepatan berselancarnya bisa dibilang sangat baik yaitu HSDPA 2.2/11.5 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/75 Mbps.

Kamera

Terdapat dua bagian kamera yang terdapat pada realme 3 pro, yaitu bagian depan dan bagian belakang. Untuk bagian depan memiliki resolusi kamera 25 MP sedangkan untuk bagian belakang terdapat dua kamera yang di sematkan yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 16 MP dan 5 MP.

Kelebihan dan Kekurangan Realme 3 Pro

Di atas adalah spesifikasi secara umum mengenai gambaran akan segi kualitas realme 3 pro. Namun untuk lebih jelasnya akan di jelaskan kelebihan dan kekurangan realme 3 pro di bawah ini!

Kelebihan Realme 3 Pro

Dari segi keunggulannya, Realme 3 Pro memang sangatlah unggul dalam banyak hal. Untuk itu, berikut ini beberapa kelebihan Realme 3 Pro yang dapat diketahui:

1. Desain yang Menarik

Inilah menjadi salah satu andalan yang terdapat pada realme 3 pro, memang secara keseluruhan tidak ada perbedaan dengan realme yang non pro. Namun ada 1 perbedaan pada bagian belakang terdapat pola yang berlawanan dan membentuk seperti lengkungan yang berpusat di tengahnya. Namun jika ingin pola nya lebih terlihat maka pilihan warna nitro blue dan carbon gray bisa di jadikan pilihan.

2. Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4045 mAh sehingga ketahanan waktu standbye sudah sangat baik jika di bandingkan dengan kampatitor lainnya yang sama pada kelasnya. Berdasarkan hasil pengujian, ternyata bisa menonton video selama 15 jam dan menjelajah internet bisa bertahan hingga 14 jam melalui wi-fi. Ada satu fitur terkait kecepatan dalam pengisian daya baterai adalah adanya fitur pengisian cepat VOOC dengan daya sebesar 20W dan pengisian baterai hingga 1000 persen dapat terisi hanya dalam waktu 15 menit saja.

Terkait:  Harga Realme Q Terbaru

3. Layar Tajam

Layar yang lebar 6.3 inci dengan di tambahkan sedikit notch yang memiliki resolusi sebesar 1080 x 2340 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan sebesar 409 ppi sehinga dapat memberikan tampilan yang sangat halus dan nyaman ketika di pandang apalagi layar yang di gunakan adalah layar OLED menggunakan teknologi IPS LCD.

4. Proteksi Layar Pelindung Goresan

Salah satu hal yang menjadi kelebihan dari Realme 3 Pro selanjutnya adalah adanya proteksi layar yang akan melindunginya dari segala macam goresan. Corning Gorilla Glass 5 lah yang menjadi pelindung layarnya dari resiko goresan yang menimpa layarnya secara sengaja maupun tidak disengaja. Jadi, kamu tak perlu khawatir dengan resiko goresan kapanpun. Namun tetap disarankan untuk berhati-hati dalam penggunaan.

5. Sistem Operasi Android Terbaru

Kelebihan dari Realme 3 Pro lainnya adalah sudah dibenamkannya sistem operasi android yang terbaru yakni Android 9.0 atau yang terkenal dengan sebutan Android Pie. Dengan OS android 9.0 ini tentu akan menjadikan tampilannya semakin keren dan menarik untuk digunakan. Bahkan, kami pun mengagumi akan tampilan OS android pie ini karena memang sangat keren dan simpel dari yang lainnya.

6. Memori Penyimpanan Lega

Bagi kamu pengguna Realme 3 Pro dan android lainnya yang sering mengeluh karena memori penyimpanan yang cepat penuh, tak perlu khawatir saat memakai Realme 3 Pro. Hal ini dikarenakan Realme sudah menyelipkan memori internal pada Realme 3 Pro dengan kapasitas sebesar 64GB, bahkan jika kamu ada budget lebih bisa untuk memilih Realme 3 Pro dengan memori internal 128GB.

Jika masih kurang dengan penyimpanan yang ada, Realme juga masih memberikan kesempatan pengguna untuk menambah memori eksternal yang kuat menampung hingga 256 GB. Cukup besar gak lur? Masih kurang besar? Mungkin kamu bisa memilih Vivo U10 atau Oppo A3S.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Realme C1

7. Tangkapan Kamera Keren

Realme 3 Pro menggunakan tiga buah kamera yang masing-masing memiliki tugas sendiri. Dibagian belakang bodi, terdapat dual camera yang masing-masing resolusinya 16 MP dan 5 MP. Kedua kamera tersebut difungsikan dengan tambahan fitur LED flash dan HDR yang semakin mantap ketika dipakai.

Kemudian, yang paling menarik dan menjadi kelebihan Realme 3 Pro adalah adanya kamera selfie yang resolusinya besar. Realme 3 Pro memakai kamera depan beresolusi 25 MP dengan aperture f/2.0 serta dilengkapi dengan fitur HDR. Sungguh benar-benar sebuah resolusi besar yang diperuntukkan pengguna Realme 3 Pro.

Kekurangan Realme 3 Pro

Realme tetap meninggalkan beberapa kelemahan di sektor tertentu, berikut berbagai kekurangan yang dipunyai Realme 3 Pro:

1. Masih Menggunakan Micro USB 2.0

Memang jika dilihat dari segi keunggulan cukup banyak, namun pemakaian micro usb 2.0 sepertinya sudah ketinggalan jaman karena saat ini kebanyakan sudah menggunakan usb type C karena pengiriman data akan lebih cepat dua kali lipat dibandingkan dengan micro usb 2.0 yang dianggap sudah ketinggalan jaman.

2. Video Stabilization yang Masih Rendah

Hal ini dirasa akan mengganggu pengguna dalam merekam video karena goyangan yang terjadi akan mengganggu terhadap kualitas video yang dihasilkan walapun kenyataannya realme 3 pro sudah mendukung kualitas video hingga 4k.

3. Baterai Tanam

Menjadi sebuah kelemahan tersendiri untuk Realme 3 Pro karena masih menggunakan baterai tanam yang tak dapat dilepas. Ini tentu akan sedikit merepotkan pengguna kedepannya.

4. Belum Didukung Fitur NFC

Kekurangan Realme 3 Pro yang terakhir adalah belum adanya NFC yang terbenam pada fiturnya. Padahal seharusnya, untuk ponsel sekelas Realme 3 Pro sudah memakai fitur NFC untuk memudahkan berkirim file dalam jarak dekat yang kecepatannya sangat bisa diandalkan. Dan ini belum ditemukan adanya fitur NFC pada Realme 3 Pro. Entah apa alasan Realme?

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan realme 3 pro, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi Anda yang sedang mencari gadget baru. Tapi tak ada salahnya jika Anda membandingkannya dengan kelebihan dan kekurangan realme 3 yang juga sudah kami ulas sebelumnya.

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Realme 3 Pro | Mita Mellinda | 4.5