Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Vivo U10

By On Friday, September 27th, 2019 Categories : Vivo

Kelebihan dan Kekurangan Vivo U10 akan menjadi topik bahasan yang menarik untuk pagi ini. Seperti diketahui, Vivo masih saja merilis produk terbarunya tahun ini lur. Dan pada bulan ini September 2019, Vivo menghadirkan U10 untuk bersanding dengan Vivo NEX 3 dan NEX 3 5G yang sebelumnya juga telah kami ulas.

Dimulai dengan Vivo U10, yang selama peluncurannya langsung eksis dan undang minat kaum pecinta gadget muda. Adakah diantara kamu yang ingin untuk membeli dan memiliki U10 ini? Jika demikian, kamu harus tau dulu apa saja jeroannya sampai detail.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo U10

Vivo U10

Kehadiran Vivo U10 ke pasar gadget nusantara ini dalam waktu singkat menembus penjualan yang tak dapat ditaksir sebelumnya. Dengan segudang fitur yang dibawainya, Vivo pun tampak makin santai untuk bersaing. Karena memang, di bulan September ini Vivo tengah banyak memiliki gadget keluaran terbaru seperti Y91C dan Y93 2019.

Apakah kamu ingin membeli Vivo U10?

Sebelum pertanyaan tersebut terjawab, ada baiknya kamu tau terlebih dahulu apa saja yang menjadi keunggulan dan kelemahan dari vivo u10 ini sebelum kamu membelinya lur. Sebagai tambahan informasi bahwa Harga Vivo U10 adalah seninai Rp. 1.799.000.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo U10

Kelebihan dan Kekurangan Vivo U10

Kelebihan dan Kekurangan Vivo U10 | Hindustantimes.com

Semenjak kemunculannya, Vivo selalu dan selalu membenamkan berbagai fitur menarik disetiap produknya terlebih pada Vivo U10 ini. Tak hanya fitur yang menarik saja, spesifikasi yang dibawainya juga tak kalah keren lho lur. Namun, pernahkah kamu tau bahwa spesifikasi keren belum tentu unggul di beberapa fitur. Masih saja terdapat beberapa kekurangan pada fitur tertentu. Berikut kekurangan dan kelebihan dari vivo u10 yang perlu kamu ketahui.

Kelebihan Vivo U10

Dimulai dari keunggulan vivo u10, yang mana dapat menjadi kelebihan tersendiri pada beberapa fitur. Berikut berbagai kelebihan vivo u10 diantara lain:

Terkait:  Harga Vivo Y15 Terbaru

1. Dual SIM

Jelas dual SIM menjadi kelebihan yang pertama kali. Hal ini berkaitan dengan penggunaan dua kartu perdana yang dapat kamu gunakan dalam satu ponsel secara bersamaan. Sehingga, kamu tidak perlu gonta ganti kartu lagi karena bisa menaruh 2 kartu sekaligus di U10 ini.

2. Display Keren

Kemudian yang menjadi kelebihan u10 selanjutnya adalah terletak pada bagian layarnya lur. Vivo U10 memakai layar dengan tipe Super AMOLED capacitive touchscreen dan dapat menghasilkan 16 juta warna. Untuk resolusi layarnya 720 x 1544 pixels memiliki tingkat kerapatan ~268 ppi density. Hal ini tentu akan menghasilkan tampilan grafis yang super mantap.

3. Terdapat Empat Buah Kamera

Kelebihan dan Kekurangan Vivo U10

Kamera Vivo U10 | News18.com

Kelebihan dari vivo u10 selanjutnya terletak pada kamera yang jumlahnya ada 4 lur. Dimana sajakah letak kamera tersebut? Ialah terdapat 3 buah kamera yang menempel di bagian belakang bodi, juga ada sebuah kamera yang menempel pada bodi bagian depan.

Pada bagian kamera belakang didapati triple camera atau tiga buah kamera yang mana masing-masing memiliki ukuran resolusi 13 MP (untuk kamera wide), 8 MP (untuk kamera ultrawide), dan 2 MP (untuk depth sensor). Lengkap dengan fitur kamera belakang yaitu LED flash, HDR, dan panorama. Untuk urusan perekaman video, triple camera tersebut dapat menghasilkan video berkualitas 1080p@30fps.

Sementara untuk kamera depan, Vivo U10 dibawai dengan kamera selfie yang resolusinya mencapai 8 MP. Namun belum diketahui seperti apa kualitas video yang dihasilkan dengan memakai kamera depannya ini. Coba saja cek Vivo Y91, Vivo Y95, atau Vivo V11 Pro.

4. Memori dan RAM Lega

Menilik sedemikian besarnya resolusi kamera yang dipakai U10, tentu membutuhkan ruang memori yang cukup. Dan tampaknya vivo pun sudah memikirkan hal itu.

Pada Vivo U10 dibawai dengan memori internal minimal 32 GB dan maksimal mencapai 64 GB. Keduanya ini ditawarkan dengan harga yang variatif. Sama persis dengan kepunyaan Vivo V17 Pro dan Vivo S1.

Sementara untuk RAM nya sendiri pun diberikan 2 pilihan, minimal 3 GB RAM dan maksimal RAM nya capai 4 GB. Keduanya pun dihargai variatif, tergantung kamu ingin beli dan memilih yang mana.

Terkait:  Harga Vivo Y91C Terbaru

5. Dapur Pacu Oke Punya

Salah satu keunggulan vivo u10 lainnya ialah terletak dalam urusan dapurnya. Bukan dapur untuk memasak melainkan dapur pacu (jeroan ponsel u10). Untuk segi dapur pacu, Vivo U10 dibawai dengan otak Octa-core yang berkecepatan 4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver.

Pada chipset yang digunakan ialah Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 dengan pengolan grafis Adreno 610. Dan menjadi perpaduan yang pas dengan sistem operasi Android 9.0 (Android Pie) yang dibenamkan pada u10 ini adalah yang paling baru. Sehingga menjadi kekuatan pemacu yang sangat ampuh untuk menjalankan bermacam fiturnya.

Belakangan, muncul smartphone Vivo yang hampir mirip. Apa kamu mau tau dimana bedanya? Kamu bisa membaca Perbedaan Vivo V17 Pro dan Vivo V17 Neo.

6. Fingerprint Ready

Hal yang menarik lainnya dari Vivo U10 ini adalah fitur fingerprint yang terbenam pada bagian belakang bodinya. Memang belom tersemat pada layar, namun menurut kami fitur ini masih menjadi keunggulan untuk Vivo U10 ya lur.

7. Fast Charging

Kami suka cepat! The power of cepat adalah sebuah kalimat yang kami sukai. ­čśÇ Sebagaimana diketahui Vivo U10 ini sudah didukung dengan adanya fitur fast battery charging dimana dapat melakukan pengisian baterai dengan sangat cepat lur. Tapi, jika dibanding dengan Vivo S1 Pro lebih cepat mana ya?

8. Kapasitas Baterai Besar

Jangan kira dengan adanya fitur fast charging ini karena baterai yang berkapasitas minim. Perlu kamu tau bahwa Vivo U10 ini sudah memakai baterai yang berkapasitas 5000 mAh lur. Sama seperti jajaran produk Vivo yang lain, sebut saja Y15 dan Y17.

9. Terdapat FM Radio

Ini juga menjadi hal yang amat menarik untuk sebuah ponsel smartphone terbaru. Meski adanya radio sekarang ini sudah menjadi hal kuno, namun siapa sangka ini juga dapat menjadi nilai plus tersendiri untuk U10 keluaran dari Vivo. Jika kamu suka radio, kamu juga bisa memilih Vivo Y12 yang juga punya fitur Radio FM.

Kekurangan Vivo U10

Dalam beberapa fitur, Vivo U10 membawa beberapa kekurangan. Berikut yang menjadi kelemahan vivo u10 diantaranya adalah:

Terkait:  Oppo A3S vs Vivo Y91

1. Layar Kurang Minimalis

Sangat disayangkan bahwa tipe layar super AMOLED yang dibawainya ini memiliki ukuran yang menurut kami terlalu besar yakni 6.35 inchi. Tentu akan sedikit ribet untuk membawanya kemanapun ya lur. Ada juga ponsel Vivo lain yang punya layar besar, yaitu Vivo Y93, Vivo Y91C, dan Vivo Z1 Pro.

2. Belum Terdapat Proteksi Layar

Masih juga disayangkan bahwa layar yang sedemikian bagus spesifikasinya namun belum dilengkapi dengan proteksi layar. Sehingga, kamu harus lebih berhati-hati ketika menggunakannya lur. Karena tanpa proteksi layar akan menjadikan layarnya mudah terkena goresan.

3. Masih Pakai USB 2.0

Hal yang sangat disayangkan lagi dan menjadi kelemahan Vivo U10 adalah kabel colokan chargernya yang masih memakai USB 2.0. Masih terbilang kuno sebenarnya, jika dibanding dengan Vivo NEX 3 yang sudah memakai USB Type-C. Dimana USB Type-C sangat memiliki nilai plus untuk sebuah ponsel android.

Apakah Vivo U10 Layak Dibeli?

Warna Vivo U10

Varian Warna Vivo U10

Dari berbagai spesifikasi dan fitur yang dimiliki Vivo U10 tampak bahwa produk unggulan Vivo satu ini sangat mumpuni untuk bekerja berat. Dalam artian, jika digunakan untuk bekerja online katakanlah kebutuhan online shop, gaming, dan kebutuhan internet marketing lainnya sangatlah mendukung.

Selain itu, harga yang ditawarkan untuk produk Vivo U10 ini pun cukup terjangkau. Sehingga dapat dimiliki untuk beberapa kalangan. Akan tetapi yang perlu kamu ingat lur, masih saja terdapat beberapa kekurangan yang didapati pada Vivo U10 ini. Jadi, tetap kamu harus menimbang dan menyesuaikannya dengan budget dan kebutuhanmu sebelum membeli U10 buatan Vivo satu ini ya.

Rekomendasi Cek: Harga Vivo V15 Pro Terbaru

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami ulas perihal kelebihan dan kekurangan vivo u10. Selebihnya kembali pada pendapat masing-masing individu, jika mungkin kamu memiliki pendapat lain juga tidak masalah. Dan apabila dirasa artikel ini memiliki manfaat, silahkan bagikan dengan teman dan kerabat kamu ya lur. ­čÖé

Topik Terkait:

  • Kelebihan vivo u10
  • vivo u10 kekurangan
  • kebihan kekurangan vivo u10
  • kekurangan vivo u10
  • vivo u10 proteksi lsyar
  • kekurangan dan kelebihan vivo u10
  • kekurangan vivo u 10
Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo U10 | kangreview | 4.5