Cara Membuat ATM BRI

  • Whatsapp

Kamu ingin tahu cara membuat ATM BRI baru? Tenang, membuat ATM tidaklah sulit. Di zaman yang serba canggih ini, kartu ATM memang sudah seakan wajib dimiliki tiap orang.

Tentu saja, memiliki kartu ATM akan memudahkan kita untuk bertransaksi ataupun menabung di Bank BRI kapan saja dan di mana saja. Gak cuma itu aja. Dengan adanya ATM BRI, kamu bisa mengambil uang di ATM BRI, Mengecek Saldo ATM BRI, ataupun membayar tagihan dan kebutuhanmu.

Read More

Bagi kamu yang ingin membuat ATM baru, kamu bisa membuat ATM BRI sebagai pilihan. Yuk, simak ulasan di bawah ini!

Apa syarat membuat ATM BRI?

Fasilitas kartu ATM BRI hanya bisa kamu miliki jika sebelumnya sudah membuat rekening di bank tersebut. Adapun syarat  membuat tabungan sebagai syarat membuat kartu ATM, ialah sebagai berikut:

  • Sudah cukup umur atau berusia minimal 17 tahun
  • Memiliki tanda identitas berupa KTP dan NPWP (bagi Warga Negara Indonesia)
  • Memiliki tanda identitas berupa Pasport atau sejenisnya (bagi Warga Negara Asing)
  • Saldo awal minimum sebesar Rp 100.000 di awal pembuatan
  • Setoran lanjutan di saat yang sama sebesar minimum Rp 10.000

Dimana tempat membuat ATM BRI?

Kartu ATM BRI bisa kamu peroleh dengan mendatangi bank-bank BRI terdekat. Mintalah petunjuk pada satpam yang bertugas dengan memberitahu tujuan kamu. Petugas akan mengarahkan ke customer service bank yang akan membantu kamu membuka ATM BRI.

Terkait:  Biaya Bikin Kolam Ikan

Berapa saldo awal buka rekening BRI?

Saat awal membuka rekening BRI untuk mendapatkan ATM BRI, kamu wajib memberikan setoran  awal sebesar Rp 100.000. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memberikan setoran selanjutnya minimal Rp 10.000. Setelah memiliki kartu ATM BRI, kamu bisa menggunakan saldo yang ada di ATM untuk bertransaksi di berbagai merchant, transfer, dan lainnya.

Bisakah membuat ATM BRI di kota lain?

Bagi kamu yang sedang berada di luar kota ataupun sedang merantau, tak perlu khawatir. ATM BRI bisa kamu dapatkan di mana saja dan kapan saja selama memenuhi segala syarat yang dijelaskan di atas. Terlebih lagi, Bank BRI merupakan salah satu bank terbesar dan bersahabat di Indonesia. Tentunya, Bank BRI dari segi pelayanan akan memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi semua customer.

Persyaratan Membuat ATM BRI

Sebelum kita membuat/membuka rekening BRI, ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan serta dipenuhi. Adapun persyaratan sebelum bikin rekening BRI diantaranya meliputi:

  • Usia minimal 17 tahun.
  • Setoran awal minimal Rp100.000.
  • Setoran selanjutnya minimal Rp10.000.
  • Untuk WNI berupa KTP dan NPWP (Jika belum punya NPWP maka harus mengisi form pernyataan)
  • Untuk WNA berupa passport dan KIMS/KITAP/KITAS.

Persyaratan Membuat Rekening Tabungan Simpedes:

  • Usia minimal 17 tahun.
  • Setoran awal minimal Rp 250.000 untuk Kartu Classic, Rp 10.000.000 untuk Kartu Gold.
  • Setoran selanjutnya minimal Rp 10.000.
  • Untuk WNI berupa KTP dan NPWP (Jika belum punya NPWP maka harus mengisi form pernyataan)
  • Untuk WNA berupa passport dan KIMS/KITAP/KITAS.

Persyaratan Membuat Rekening Tabungan Haji:

  • Usia minimal 17 tahun.
  • Setoran awal minimal Rp 50.000.
  • Setoran selanjutnya minimal Rp 25.000.
  • Untuk WNI berupa KTP dan NPWP (Jika belum punya NPWP maka harus mengisi form pernyataan)
  • Untuk WNA berupa passport dan KIMS/KITAP/KITAS.

Persyaratan Membuat Rekening Tabungan Junio:

Usia Nasabah Kurang dari 17 Tahun:

  • Orang tua wajib punya Britama/Simpedes. Jika orang tua yang belum memiliki rekening di BRI bisa melakukan pembukaan rekening tabungan BRI Britama terlebih dahulu.
  • Mengisi form aplikasi pembukaan rekening
  • Kartu Keluarga atau Akte Kelahiran
  • Setoran awal rekening induk Rp 250.000 dan tabungan BRI Junio sebesar Rp 100.000. Jadi totalnya dalam bentuk bundling sebesar Rp 350.000.
Terkait:  Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Card

Cara Membuat ATM BRI

Cara Membuat ATM BRI
Membuat ATM BRI

Ada beberapa metode beserta tahap-tahap pembuatan ATM BRI yang perlu kita ketahui untuk membuat rekening BRI. Diantaranya yakni sebagai berikut:

1. Mempersiapkan Berkas Persyaratan

Sebelum melakukan pembuatan kartu ATM BRI, tahapan paling awal dan utama yang harus dilakukan adalah kita harus mempersiapkan terlebih dahulu berkas persyaratan untuk membuat ATM BRI baru.

Adapun berkas persyaratan yang bisa kamu siapkan diantaranya yakni KTP dan uang setoran awal seperti yang telah disebutkan diatas. Pastikan kamu telah menyiapkan berkas-berkasnya beserta sejumlah uang setoran awal untuk melanjutkan proses pembuatan ATM BRI.

2. Mendatangi Kantor Bank BRI

Nah, setelah kamu siap dengan semua berkas persyaratan wajib maka tahap selanjutnya kamu bisa langsung datangi kantor cabang Bank BRI terdekat yang berada di kotamu.

Pastikan kamu tidak lupa membawa semua berkas persyaratan yang telah disiapkan sebelumnya. Agar, jika dimintai berkas persyaratan pembuatan ATM BRI di kantor kamu bisa langsung menyerahkan kepada petugas.

3. Ambil Nomor Antrian

Setelah sampai di kantor cabang Bank BRI terdekat dari rumahmu, bergegaslah untuk memarkir kendaraanmu terlebih dahulu, kemudian dapat langsung masuk ke Bank BRI.

Sesampainya depan pintu, kamu akan disambut oleh satpam yang sedang bertugas disana dan ditanyai apa keperluan kamu. Sampaikanlah bahwa kamu ingin membuat ATM BRI baru. Maka, petugas (satpam) akan langsung memberikanmu nomor antrian beserta formulir pendaftaran yang harus diisi.

Sembari menunggu nomor antrian kamu dipanggil, kamu bisa mulai mengisi formulir pendaftaran membuat ATM BRI sebisa-nya. Jika tidak tahu bagian tertentu pada formulir, kosongkan saja kemudian nanti tanyakan pada customer service agar dibantu olehnya.

4. Mendatangi Customer Service

Nomor antrianmu telah dipanggil, bersiaplah kamu datang dan disambut dengan ramah oleh customer service yang cantik dan ganteng disana. Mereka akan menanyakan apa keperluan kamu saat ini, kemudian sampaikanlah kamu hendak membuka rekening ATM BRI baru.

Terkait:  Biaya Buat ATM BRI

Petugas (Customer Service BRI) akan membantu keperluanmu untuk membuat ATM BRI baru. Kemudian ikuti saja arahan yang diberikan olehnya.

5. Mengisi Formulir Tambahan

Sebelum kamu melanjutkan proses pembuatan ATM BRI baru, biasanya kamu diberikan informasi mengenai jenis layanan kartu ATM BRI beserta semua keuntungan yang didapatkan.

Pada waktu tertentu, biasanya juga kamu akan diberikan formulir tambahan untuk diisi sebelum membuat ATM BRI. Isikan saja seperti apa yang diarahkan oleh mbak atau mas customer service yang tengah bertugas saat itu.

6. Mendapat Kartu ATM BRI Siap Pakai

Setelah semua prosesnya beres, maka customer service akan memberikanmu buku tabungan rekening BRI dan kartu ATM BRI yang dapat dipakai bertransaksi. Belum selesai sampai disitu, masih ada tahap akhir yaitu kita diharuskan untuk melakukan perubahan PIN ATM untuk dapat mulai digunakan.

Tenang, saat proses pergantian PIN biasanya kita masih dapat bantuan dan dipandu oleh customer service. Sekalian mengajari cara menggunakan mesin ATM kepadamu.

Proses pembuatan ATM BRI baru telah selesai. Kamu bisa langsung pulang atau mencoba datang ke mesin ATM BRI untuk mencoba kartu ATM BRI yang baru kamu miliki. Entah cek saldo, atau coba transfer ke rekening teman/keluarga.

Untuk melanjutkan transaksi, kamu bisa baca panduan cara cek saldo ATM BRI atau cara mengaktifkan internet banking BRI.

Mungkin hanya itu saja ulasan yang dapat kami berikan mengenai cara membuat ATM BRI dengan beragam tahapan mudah dan langkah-langkah sederhana yang bisa dicoba dilakukan. Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman kamu yang membutuhkannya ya bangs.

Related posts