Home » BCA » Biaya Admin BCA

Biaya Admin BCA

Berapakah Biaya Admin BCA? Pertanyaan ini mungkin sudah bukan hal yang asing. Pasalnya tidak sedikit nasabah yang belum mengetahuinya secara langsung.

Seperti yang kita ketahui, Bank Central Asia (BCA) merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. Tidak sedikit orang yang memilih bank BCA untuk menyimpan uang mereka, karena menganggap bank BCA merupakan yang paling aman dan terpercaya.

Kondisi tersebut yang juga menjadikan bank BCA berupaya semakin lebih baik dalam memberikan layanan bagi para nasabahnya.

Terlepas dari peningkatan fitur dan layanan, bank BCA juga memberikan beberapa benefit yang kesemuanya akan mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi.

Dengan menjadi nasabah bank BCA, tentu akan memperoleh beberapa fitur. Seperti halnya buku rekening, kartu ATM, sekaligus beberapa fitur e-banking. Kesemua fitur yang disediakan tersebut, akan semakin mempermudah proses transaksi para nasabah.

Biaya Admin BCA

Biaya Admin BCA

Untuk bisa meningkatkan semua pelayanan dan juga fitur yang diberikan kepada nasabah, pihak bank BCA menetapkan adanya biaya administrasi.

Beberapa fitur yang semakin ditingkatkan berupa penambahan gerai ATM, kemudahan dalam transaksi, pengembangan teknologi, serta tersedianya mobile banking (m-banking) yang kesemuanya berasal dari uang nasabah.

Intinya, uang admin yang sudah kamu bayarkan kepada pihak bank BCA, akan kembali lagi pada nasabah dalam bentuk manfaat.

Pertanyaannya, berapa sih biaya admin bank BCA setiap bulannya? Jika kamu memang penasaran, akan lebih baik jika menyimak rangkuman yang sudah kami sediakan dibawah ini.

Rincian Biaya Administrasi Bank BCA

Biaya administrasi yang sudah ditetapkan oleh pihak bank BCA, akan disesuaikan dengan jenis tabungan yang kamu miliki. Bank BCA sendiri, mempunyai beberapa jenis tabungan, sehingga untuk biaya adminnya pun juga berbeda.

Nah untuk lebih paham dengan biaya admin BCA yang lebih lengkap, berikut beberapa jenis tabungan dan biaya administrasi yang harus dibayar.

1. Biaya Admin Tahapan BCA

Tahapan BCA termasuk pada jenis tabungan yang paling digandrungi oleh pada nasabah. Pasalnya pada nasabah rekening Tahapan BCA tidak hanya memperoleh fasilitas berupa buku tabungan saja.

Melainkan juga akan memperoleh beberapa benefit seperti Paspor BCA yang mempunyai fungsi sebagai kartu ATM untuk debit dan tarik tunai.

Paspor BCA sendiri terbagi dengan 3 jenis, dan dari ketiganya mempunyai biaya dministrasi yang berbeda. Agar kamu tidak pusing mencari referensi lain, berikut jenis paspor BCA sekaligus biaya admin yang harus dibayar :

  • Paspor BCA Silver / Blue

Bisa disebut jika paspor BCA Silver termasuk apda jenis kartu ATM yang mempunyai biaya dmin paling rendah. Tentu jika dibanding dengan kartu lainnya.

Biaya admin BCA untuk rekening paspor BCA Silver ini sebesar Rp 15.000,- setiap bulannya.

  • Paspor BCA Gold

Jika dibanding dengan paspor BCA Silver, jenis Paspor BCA Gold mempunyai biaya admin yang sedikit lebih tinggi. Pasalnya, biaya admin yang harus dibayar sebesar Rp 17.000,- setiap bulannya.

Dari besaran biaya tersebut, kamu sudah melihat jika selisih biaya sebesar Rp 2.000,-. Meski tidak begitu besar, namun bisa menjadi pertimbangan sebelum membuka rekening.

  • Paspor BCA Platinum

Bagi nasabah yang aktif melakukan transaksi dengan nominal lumayan besar, tentu Paspor BCA Platinum bisa menjadi solusi yang paling tepat.

Akan tetapi, dengan pelayanan yang lebih lengkap dan limit transaksi lebih besar, tentu biaya admin yang ditetapkan pun terbilang lebih tinggi.

Biaya admin yang harus dibayar oleh nasabah Paspor BCA Platinum sebesar Rp 20.000,- setiap bulannya.

2. Biaya Administrasi Tahapan Xpresi

Guna menunjang kebutuhan kalangan milenial, tahapan Xpresi menjadi salah satu jenis tabungan yang sangat cocok untuk kalangan anak muda.

Kenapa harus disebut cocok? Sebab untuk setoran awal dalam pembuatan rekening sangatlah rendah, yakni hanya dengan Rp 50 ribu sudah bisa memperoleh rekening Tahapan Xpresi.

Tidak berbeda dengan Tahapan BCA, jenis tabungan pada Tahapan Xpresi juga terbagi dalam 3 paspor. Ketiga kartu ini juga mempunyai tarif admin yang berbeda.

Untuk jenis kartu dan biaya administrasi yang harus dibayar, berikut rincian lengkap tentang jenis kartu Tahapan Xpresi yang bisa anda pelajari :

  • Silver : Biaya admin yang harus dibayar oleh nasabah pemegang Paspor Silver Tahapan Xpresi sebesar Rp 15.000,-
  • Paspor Gold : Nasabah pemegang Paspor Gold Tahapan Expresi diharuskan membayar Biaya administrasi sebesar Rp 17.000,-
  • Paspor Platinum : Biaya admin yang harus dibayar oleh nasabah pemegang Paspor Platinum Xpresi sebesar Rp 20.000,-

3. Tarif Admin Tapres BCA

Seperti diketahui oleh banyak orang, Tapres BCA merupakan jenis tabungan yang mempunyai suku bunga kompetitif. Terlepas dari suku bunga yang terbilang menarik, pemegang dari rekening Tapres BCA juga akan diberikan kemudahan, yakni dengan memperoleh buku tabungan.

Sebagai bukti pengenal, nasabah Tapres BCA hanya memperoleh kartu Tapres saja. Untuk jenis tabungan ini, nasabah akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 17.000 setiap bulannya.

Akan tetapi, nasabah juga akan dikenakan biaya tambahan jika saldo dibawah jumlah minimum sebesar Rp 10.000,-

4. Biaya Administrasi Laku BCA

Tidak berbeda dengan jenis tabungan lain, Laku BCA merupakan produk tabungan BCA yang akan mempermudah transaksi bagi para nasabahnya.

Sebab kami tidak harus menggunakan buku tabungan ataupun datang langsung ke kantor cabang bank BCA. Semua transaksi yang dilakukan menggunakan Laku BCA, bisa terapkan langsung pada agen Laku. Yakni dengan menggunakan kode OTP rahasia yang dikirim pada nomor ponsel terdaftar.

Uniknya, pembuatan rekening Laku juga sangat mudah. Pasalnya nasabah hanya perlu mendaftarkan diri melalui Agen Laku. Untuk biaya admin yang ditetapkan, Laku tidak menerapkan biaya Administrasi, akan tetapi hanya membayar kartu sebesar Rp 2.000,-

5. Tarif Administrasi BCA Dollar

Jika kamu lebh suka bertransaksi dengan mata uang asing, maka BCA Dollar bisa menjadi produk tabungan yang sangat cocok untuk digunakan. Tabungan ini tersedia dengan dua pilihan mata uang, yakni USD dan SGD.

Nasabah yang mempunyai tabungan BCA Dollar, akan dilengkapi dengan kartu ATM yang bisa dipergunakan pada seluruh gerai ATM BCA. Biaya admin yang diterapkan sebesar USD 1.

Sedangkan untuk jenis rekening bank BCA Tahapan Berjangka, Simpanan Pelajar, dan juga TabunganKu, tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis dari biaya administrasi.

Intinya, beberapa jenis tabungan tersebut bisa menjadi pilihan bagi para calon nasabah yang ingin membuat rekening tabungan tanpa biaya admin bank BCA.

Pada sebagian orang, mungkin saja tidak mempermasalahkan besaran biaya admin yang sudah ditetapkan oleh bank BCA. Pasalnya biaya tersebut sudah otomatis tertutupi dengan bunga tabungan.

Akan tetapi, bagi kalangan orang yang saldo tabungannya sedikit, tentu biaya admin akan sedikit memberatkan. Maka dari itu, akan lebih baik jika membuat rekening bank BCA yang bebas biaya admin.

Dari beberapa poin yang sudah kami jelaskan diatas, pastinya kamu sudah bisa memilah sendiri produk tabungan mana yang akan dipilih. Beberapa yang kami sebutkan dikenai biaya admin yang harus dbiayar.

Akan tetapi, terdapat pula beberapa jenis rekening yang tidak dikenakan biaya admin. Sebagai contoh ialah BCA Berjangka, Simpanan Pelajar (Simpel), dan juga TabunganKu.